Kucing yang diadopsi di Swedia dan sempat tinggal di Austria ini, hilang dan bertemu kembali dengan pemiliknya di Amerika

Friday, June 28, 20130 comments

Foto seekor kucing bernama Kairi
Kisah ini terjadi pada hari Jumat kemaren (21/06/13), ketika seseorang datang ke Multnomah County animal shelter di Troutdale dengan membawa seekor kucing yang berhasil masuk perangkap yang dibuat oleh seorang penduduk di Southeast Portland..

Petugas shelter berasumsi bahwa kucing betina berbulu putih-hitam tersebut adalah kucing jalanan, sehingga mereka menempatkannya di ruangan kucing jalanan. Namun ternyata si kucing sangat ramah dan menyenangkan, mendengkur ketika ada staf yang masuk ke ruang tersebut dan menggosok tubuhnya untuk merayu.

Dalam sebuah pengujian, tehnisi menemukan sebuah microchip tertanam di tubuh si kucing. Namun kode yang terdapat di microchip tersebut tidak biasa. Kode tersebut terdiri dari 15 angka dan dimulai dengan angka 752.
"Kode yang kita gunakan dimulai dengan angka 011 dan terdiri dari 9 atau 12 digit," ungkap Karen McGill, koordinator penyelamat kucing di Multnomah County, seperti dikutip dari oregonlive.com"Ada satu yang memiliki 15 digit tanpa huruf, benar-benar sangat tidak biasa."
Setelah diselidiki, akhirnya diketahui bahwa kode tersebut adalah kode microchip yang digunakan di Swedia yang dimulai dengan 3 digit kode negara : 752. Shelter tersebut pun kemudian menghubungi orang di Swedia dan duta besar Swedia di Seattle. Pencarian siapa pemilik kucing tersebut pun dilakukan, tetapi masih belum ada hasil. Tidak ada satupun yang tahu siapa pemilik kucing tersebut.

Akhirnya pencarian tersebutpun menggunakan jasa internet. Mereka memajang pengumuman di laman Facebook Multnomah County Animal Service pada hari Selasa. Penguman tersebut pun di share lebih dari 700 kali. Dan pada hari Kamis, pemilik si kucing pun pergi ke Shelter dan bertemu kembali dengan kucing kesayangannya yang sudah lama menghilang.

Kucing tersebut ternyata bernama Kairi. Kucing milik Catherine Roebuck. Sang pemilik pun kemudian bercerita bahwa dia mengadopsi Kairi di Swedia pada tahun 2004, lalu pindah ke Austria pada 2008, kemudian kembali ke Amerika. Pertama dia tinggal di Alabama, kemudian pindah ke Portland, dimana dia tinggal di Southeast.

Dan kisah ini pun berakhir dengan bahagia. Menunjukkan betapa pentingnya memasang microchip kepada kucing kesayangan.

Referensi : oregonlive
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger