Lukisan karya kucing di shelter Belfast diburu para kolektor

Monday, December 23, 20130 comments

Lukisan bertema hutan karya seekor kucing di shelter Belfast yang bernama Brutus
Dengan menggunakan sebuah aplikasi iPad, kucing-kucing di sebuah shelter di Belfast, Irlandia Utara, menghasilkan beberapa karya seni lukisan yang kini menjadi buruan para kolektor. Tak pelak lukisan karya kucing tersebut pun kini mulai banyak diperbincangkan.

Si kucing melukis dengan cara menempelkan telapak kaki mungilnya di layar sentuh iPad, lalu dengan aplikasi yang digunakan, jejak-jejak kaki si kucing akan menjadi sebuah lukisan yang "tidak disengaja". Kucing pelukis yang paling terkenal di shelter tersebut bernama Brutus. Kucing yang satu ini 'mengambil' tema hutan dalam setiap lukisannya.

Lain Brutus, lain lagi dengan Maggie. Kucing yang satu ini lebih senang melukis satu cakar berwarna hijau. Yang tak kalah kawai lagi adalah dua ekor kucing yang bernama Captain Cuddles dan Admiral Snuggles, yang melakukan kolaborasi dalam melukis. Keduanya senang melukis dengan dominasi warna orange dan hijau.

Selain kucing-kucing di atas, masih banyak kucing-kucing yang lain yang juga 'gemar melukis', seperti Twinkle, Jay, Sugar, dan Spice.

Awalnya Valeria Higgins, manajer shelter tersebut, menemukan sebuah aplikasi unik untuk iPad. Lalu dia mendownloadnya dan mengujinya kepada kucing-kucing di shelternya. Ternyata mereka cukup antusias, meskipun terkadang mereka juga kehilangan mood melukis dan harus mendapatkan sedikit dorongan.

Dan kini lukisan-lukisan karya kucing-kucing di shelter tersebut banyak yang mengincar. Hasil dari penjualan lukisan-lukisan tersebut pun digunakan untuk kepentingan sosial. Sayangnya, tidak disebutkan berapa harga tiap lukisannya dan aplikasi iPad macam apa yang digunakan. T.T

Referensi : BBC
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger