Mengenal Kucing Skookum

Friday, December 13, 20130 comments

Foto kucing skookum
Kucing Skookum merupakan kucing ras berbadan mungil dengan kaki yang juga mungil, dengan bulu keriting. Kucing mungil yang satu ini merupakan hasil persilangan dari kucing Munchkin dengan kucing LaPerm.

Bulu kucing Skookum memiliki tekstur yang lembut, ringan, dan keriting atau bergelombang seperti kucing LaPerm. Mereka dapat hadir dalam balutan bulu panjang maupun bulu pendek, tetapi tetap dalam tekstur yang bergelombang. Ciri khas lain yang dimiliki oleh kucing Skookum adalah mereka "wajib" memiliki alis dan kumis yang terlihat sangat melengkung.

Karakteristik kucing Skookum adalah terlihat selalu menyenangkan seperti seekor anak kucing meski sudah dewasa, senang bermain, dan lincah. Selain itu, meski kakinya pendek, tetapi mereka dikenal senang melompat dan memanjat.

Pengembangbiakan kucing Skookum dimulai sekitar tahun 1990-an oleh Roy Galusha. Tidak lama kemudian beberapa breeder ikut bergabung dalam program pembiakan kucing skookum ini, termasuk di dalamnya breder-breder dari Amerika Serikat, Eropa, Selandia Baru, dan Australia.

Saat ini kucing skookum masih dalam status kucing "Experimental" menurut Independent European Registries, The Dwarf Cat Association, the registry Catz Inc di Selandia Baru serta The International Cat Association (TICA).

Di Australia, kucing Skookum diperbolehkan ikut dalam ajang setingkat "championship", dan kucing Skookum pertama yang mendapatkan gelar juara adalah Double Grand Champion Shortland BC Little Miss Moppet yang dibiakkan oleh Twink McCabe dan dimiliki oleh David Richardson dan Christine Brelsford. Titel ini hanya diakui oleh cat registry nasional Australia, WNCA.

Referensi : wikipedia
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger