Ciri-Ciri Kucing Mengidap Rabies

Sunday, December 1, 20130 comments

Ciri ciri kucing menderita rabies
Gejala-gejala kucing mengidap rabies bisa bisa dideteksi sejak awal sebelum penyekit tersebut tertular ke pemiliknya. Pengurus Besar Persatua Dokter Hewan Indonesia (PDHI), drg Perdana, memaparkan ciri-ciri kucing yang mengidap rabies sebagai berikut :
  • Si kucing takut secara berlebihan terhadap air.
  • Si kucing menjadi sensitif terhadap suara, getaran, dan cahaya.
  • Si kucing menjadi agresif.
  • Si kucing mengeluarkan banyak air liur.
Jika kucing anda memiliki salah satu atau lebih dari gejala-gejala di atas, sebaiknya anda segera membawanya kepada dokter hewan terdekat. Jangan menundanya, karena rabies bisa menular kepada manusia dari gigitan si kucing, dan bahkan bisa menyebabkan kematian.

Salah satu yang termudah yang bisa dilakukan pemilik kucing untuk menjaga kucingnya dari terjangkit virus rabies adalah dengan malakukan vaksinasi. Alangkah baiknya sebelum menginjak usia 5 bulan si kucing sudah diberikan vaksinasi.

Nah vaksinasi apa saja yang sebaiknya diberikan kepada kucing kesayangan anda, bisa dibaca pada artikel kami sebelumnya  "Vaksinasi apa saja yang wajib bagi kucing?"

Referensi : Tribunnews Makasar
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger