Mengenal Kucing Mokave Jag

Wednesday, May 29, 20130 comments

foto kucing mokave jag putih salju dengan tutul
Kucing Mokave Jag merupakan hasil dari persilangan beberapa jenis kucing liar seperti bobcat, junggle cat, dan blacan. Dikembangkan dengan sangat hati-hati untuk menghasilkan jenis kucing berpenampilan liar tetapi bertabiat kucing peliharaan. 

Kucing ini adalah kucing ras baru yang sampai saat ini bahkan masih dalam tahap pengembangan. Dengan demikian bisa dipastikan kucing jenis ini belumlah resmi diakui keberadaannya oleh Registry-Registry yang ada, terutama registry besar semacam TICA dan FIFe.

Kucing Mokave Jag dibiakkan dengan tujuan untuk menghasilkan miniatur dari jaguar dengan temperamen kucing rumahan. Makanya kucing ini diberi nama Mokave Jag dimana kata "jag" berasal dari kata 'jaguar'. Konon kucing ini memiliki tubuh yang lebih besar, lebih berbobot, dengna fitur tambahan berupa moncong yang lebar, cakar yang besar, dan ekor yang mengembang.

Berdasarkan informasi yang kami dapat langsung dari sumbernya (mokavecats.com), kucing yang tengah mereka kembangkan ini merupakan kucing yang cerdas, larinya sangat cepat, lincah seperti monyet, dan penuh kasih sayang.

Kebanyakan kucing Mokave Jag memiliki bulu dengan warna cokelat keemasan dengan tutul-tutul berwarna gelap. Namun ada juga yang berpola mawar dengan 2 warna (two-toned rosettes), pola marmer dengan 3 warna (tri-colored marbled), hitam dengan tutul hitam, atau putih salju dengan tutul.

Karena kucing mokave jag masih dalam tahap pengembangan, maka belum ada standarisasi khusus mengenai kucing jenis ini. So, jika anda berminat untuk mengetahui lebih dalam mengenai kucing jenis ini, atau sekedar melihat foto-foto sample dari anakan yang sudah dihasilkan, anda bisa mengunjungi situs cattery-nya melalui link referensi di bawah nanti.

Referensi : mokavecats
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger