Mengenal Kucing Minskin

Wednesday, May 22, 20130 comments

Mengenal Kucing Minskin
Kucing Minskin merupakan salah satu kucing ras baru dan termasuk masih sangat langka saat ini. Ciri khasnya adalah berkaki pendek dan tidak berbulu. Kucing ini merupakan hasil persilangan dari kucing Sphynx dengan kucing Munchkin.

Minskin baru dikembangkan pada tahun 1998 oleh seorang breeder yang bernama Paul McSorley. Pada tahun 2000, barulah muncul seekor kucing Minskin yang sesuai standar yang diinginkan, dan pada tahun 2005 sudah terdapat lebih dari 50 ekor kucing Minskin di dunia ini, termasuk varian yang berkaki panjang dan berbulu. Saat ini kucing Minskin tengah berjuang untuk mendapatkan pengakuan dari TICA.

Kucing Minskin tergolong jenis kucing yang menyenangkan, senang bermain di luar rumah, ramah terhadap manusia, dan senang diperhatikan. Mereka juga dikenal senang meringkuk di pangkuan. Meski kakinya pendek, kucing ini ternyata juga sama dengan jenis kucing lainnya yaitu aktif dan menyukai tempat tinggi.

Kucing ini ramah dengan siapa pun dan dapat hidup berdampingan dengan anjing, kucing lain, dan anak-anak. Satu hal yang khusus dari kucing ini adalah, tubuhnya terasa begitu hangat, jadi nyaman untuk dipeluk saat malam yang dingin.

Dengan karakteristik yang dimiliki oleh kucing Minskin ini, beberapa orang menyimpulkan bahwa kucing Minskin sangat cocok dipelihara oleh orang yang senang kalau ada kucing di pangkuannya, orang yang tangannya sering kedinginan, manula, keluarga yang mempunyai anak-anak ataupun  keluarga yang memelihara anjing di rumahnya.
Referensi : catster
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger