Mengenal Kucing Mekong Bobtail

Wednesday, May 15, 20130 comments

Foto Kucing Mekong Bobtail
Kucing Mekong Bobtail merupakan kucing berukuran medium dengan bulu pendek dan ekor yang pendek, serta memiliki pola bulu color point menyerupai kucing Siam. Ekor pendek yang dimiliki oleh kucing Mekong Bobtail ini terjadi karena mutasi genetik secara alami.

Meski namanya 'Mekong Bobtail' sebenarnya kucing ini bukan berasal dari daratan China. Kucing ini diketahui asli dari Rusia. Uniknya penyebarannya justru lebih banyak di daerah Asia Tenggara, iran, Irak, China, dan Mongolia.

Kucing Mekong Bobtail dideskribsikan sebagai kucing yang memiliki sifat aktif, menyenangkan, lincah tapi pribadinya tenang, ramah, dan sosial.

Jika dibandingkan dengan ukuran tubuhnya, kaki-kaki kucing ini tergolong jenjang, paha kaki belakang sangat kuat, dan kaki belakang sedikit lebih panjang dari kaki depan. Sementara telapak kakinya berbentuk oval.

Ada dua jenis bulu yang dimiliki oleh kucing jenis Mekong Bobtail ini yaitu Shorthair dan Medium Hair. Bulunya terlihat mengkilap, dan memiliki bulu lapisan bawah yang ringan. Warna bulu kucing Mekong Bobtail adalah color point, dan sepertinya tidak ada warna lainnya. BUlu mereka juga terbilang sedikit sekali mengalami kerontokan.

Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger