Mengenal kucing Ashera (Savannah F1)

Thursday, December 20, 20120 comments

Mengenal kucing Ashera (Savannah F1)
Kucing Ashera merupakan seekor kucing ras baru yang dijual oleh Lifestyle Pets yang dikembangkan dengan tujuan untuk menciptakan seekor kucing peliharaan yang tidak hanya penurut tetapi juga eksotis. Kucing ini merupakan hasil kawin silang dari kucing Blacan, kucing serval afrika, dan seekor kucing rumahan.
Mungkin sekilas ketika melihat gambar dari kucing ini, anda berpikir tengah melihat seekor kucing savannah. Namun begitu melihat judul artikel, anda mendapati bahwa kucing ini adalah kucing Ashera, bukan Savannah. Anda tidak perlu bingung. Sebenarnya tidak cuma anda yang bingung. Saya juga bingung.
Menurut informasi yang saya dapat, sosok kucing Ashera ini masih menjadi sebuah perdebatan. Konon, Ashera ini memiliki DNA yang sama dengan kucing Savannah, makanya penampilannya sama persis dengan kucing Savannah.
Perdebatan ini dimulai ketika seorang breeder dari Pennsylvania mengatakan kepada San Diego Union-Tribune bahwa kucing yang dijual oleh Allerca dengan nama "Ashera" sebenarnya adalah kucing yang dikembangkannya yang diberi nama "Savannah F1".
Kemudian dari tes DNA terhadap 3 anak kucing Ashera yang disita dari bandara Schiphol pada Februari 2008, ditemukan fakta bahwa kucing tersebut adalah kucing Savannah F1 yang dikembangkan oleh Chris Shirk dari Cutting Edge Savannahs. Kucing Savannah F1 tersebut dijual kepada atau melalui A1Savannahs dan Lifestyle Pets. Dipercaya bahwa Cutting Edge Savannahs tidak tahu jika kucing mereka tersebut dijual kembali dengan nama "kucing Ashera".
US Fish dan Wildlife melakukan uji laboratorium terhadap sampel darah dari kucing milik Chris Shirk di Pennsylvania. Sampel tersebut kemudian dikirim ke Belanda. Dari hasil tes laboratorium ditemukan bahwa anak kucing Ashera tersebut adalah kucing Savannah F1 yang dikembangkan oleh Chris Shirk dari Cutting Edge dengan mengawinsilangkan kucing serval dengan seekor kucing Egyptian Mau dan bukan kucing Ashera seperti yang diakui oleh Lifestyle Pets. Hasil pengujian laboratorium tersebut diumumkan pada bulan Juni tahun 2008.
Kucing Ashera dapat mencapai berat 40 lbs (menurut Lifestyle Pets) dan dijual dengan harga $22,000. Ini berarti kucing savannah yang dikembangkan oleh Shirk dijual kembali dengan harga 4 kali lipat dari harga aslinya dengan menggunakan nama "Ashera". 
Untuk kucing Ashera versi Hypoallergenic (yang tidak menyebabkan alergi pada penderita alergi bulu kucing) dijual dengan harga $37,000. Sedangkan kucing Ashera dengan pola warna bulu yang langka dijual dengan harga $125,000.
Dengan harga yang sedemikian fantastis, rasanya layak kalau menyebut kucing ini sebagai salah satu ras kucing termahal di dunia.
Referensi : wikipedia
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger