Stubbs, seekor kucing yang menjadi walikota di Alaska

Wednesday, November 28, 20120 comments

Stubbs, satu - satunya kucing di dunia yang menjabat sebagai walikota
Ternyata pejabat yang menyebalkan dan memuakkan tidak hanya terdapat di Indonesia saja. Buktinya, saking muaknya dengan para pejabatnya, sebuah kota lebih memilih seekor kucing untuk menjadi walikota mereka dari pada kandidat yang mencalonkan diri. Kucing beruntung yang dinobatkan sebagai Wali Kota Talkeetna, sebuah kota kecil di Alaska, Amerika Serikat tersebut bernama Stubbs.
Kucing tersebut menjadi 'Mayor' (Walikota) bagi 900 penduduk kota Talkeetna tidak lama setelah dia dilahirkan ke muka bumi ini. Dan selama satu dekade kucing tersebut menjabat sebagai Wali Kota Stubbs.
Tidak cukup sampai disitu, Stubbs juga menjadi satu-satunya hewan yang pernah mejeng di halaman depan Alaska Magazine. Lalu bagaimana bisa seekor kucing bisa menjabat sebagai walikota???
Ceritanya bermula sekitar 15 tahun yang lalu ketika tiba saatnya pemilihan Walikota. Penduduk kota yang tidak menyukai para kandidat walikota yang maju dalam pemilihan, mencalonkan Stubbs sebagai calon walikota sebagai bentuk sindiran bagi kandidat yang maju.
Namun, tanpa diduga, Stubbs benar-benar mendapatkan restu dari penduduk kota. Stubbs meraih suara terbanyak dan benar-benar terpilih menjadi walikota setempat. Lalu apa yang bisa dilakukan oleh seekor kucing terhadap kemajuan sebuah kota???
Ternyata berkat terpilihnya Stubbs menjadi walikota, pariwisata di daerah tersebut terus meningkat. Banayk turis yang berdatangan atau sekedar mampir untuk melihat seekor kucing yang menjadi walikota. Dan sepertinya, penduduk kota tersebut memang benar-benar tidak salah pilih.
Hmm, terus terang kalau saat pemilihan umum nanti ada gambar kucing di kertas suara, saya pasti akan lebih memilih tuh kucing daripada calon-calon tikus kantor baru. Siapa tahu tuh kucing bisa makan habis tuh tikus kantor. ^_^

Referensi : tempo.co
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger