Kisah nyata kucing, Tama seekor kucing yang menjadi kepala stasiun di Jepang

Monday, November 19, 20120 comments

Tama seekor kucing yang menjadi kepala stasiun di Jepang
Kisah nyata kucing memang banyak dicari karena sepertinya kisah nyata anjing lebih banyak beredar diinternet sementara penduduk Indonesia lebih banyak yang menyukai kisah kucing daripada anjing. Sehingga saya memutuskan untuk mengumpulkan banyak kisah nyata kucing dalam blog ini. Seperti kisah seekor kucing yang bernama Tama yang menjadi kepala stasiun di Jepang berikut ini.
Tama konon lahir di Stasiun Kanrojimae dari induk yang bernama Miko. Tama lahir dengan 3 sodaranya. Namun salah satu sodaranya mati dan 2 lainnya diadopsi orang. Sehingga Tama yang memiliki bulu 3 warna (blangtelon) dan induknya dipelihara oleh seorang pemilik kios makanan dan minuman di dekat stasiun.
Tama pun akhirnya hidup dengan induknya dan seekor kucing lagi yang diberi nama Chibi yang merupakan kucing yang dibuang pemiliknya di dekat stasiun yang akhirnya dibesarkan juga oleh induk Tama. Akhirnya ketiga kucing ini pun dikenal banyak orang dan disebut sebagaiidol stasiun.
Pada bulan Agustus tahun 2004, Nankai Electric Railway, perusahaan perkeretaapian setempat, memutuskan untuk menutup jalur kereta api lokal karena terus merugi.yang kemudian diambil alih oleh  perusahaan transportasi Ryobi Group yang bermarkas di Prefektur Okayama dan mendirikan sebuah perusahaan kereta api baru yang bernama Wakayama Electric Railway untuk dioperasikan di jalur Kishigawa yang panjangnya hanya 13,4 km sebagai anak perusahaan Okayama Electric Tramway.
Pemerintah kota Kishi kemudian membeli Jalur Kereta Api Kishigawa beserta bangunan stasiun Kishi dan meminta agar kandang ketiga kucing yang berada di depan stasiun untuk dipindahkan karena dinilai mengganggu.
Namun ternyata setelah jalur tersebut dioperasikan lagi pada 1 April 2006, Mitsunobu Kojima (direktur Ryobi Group merangkap direktur Wakayama Railway) yang berkunjung ke Stasiun Kishi, terpikat pada pandangan pertama kepada Tama. Dia pun mengijinkan Tama, Chibi dan induknya untuk tinggal di stasiun dan menjadikan Tama sebagai maneki neko untuk menarik pengunjung.
Akhirnya Tama diangkat menjadi kepala stasiun pada 5 Januari 2007. Peristiwa ini sungguh fenomenal, karena sebelumnya belum pernah ada seekor kucing yang menjadi kepala stasiun di Jepang. Dan setelah Tama diangkat sebagai kepala stasiun pengunjung stasiun pun meningkat hingga 17% dan terus meningkatkan penghasilan penduduk lokal secara tidak langsung karena wisatawan yang datang. Keren kan??? ^_^
Referensi : wikipedia
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger