Bob, seekor kucing yang mengubah hidup seorang anak jalanan menjadi seorang penulis buku best seller di Inggris

Wednesday, November 21, 20120 comments

Bob, seekor kucing yang mengubah hidup seorang anak jalanan menjadi seorang penulis buku best seller di Inggris
Ini adalah sebuah kisah nyata seekor kucing bernama Bob yang mengubah hidup seorang anak jalanan menjadi seorang penulis buku best seller di Inggris. Dari kisah ini kita dapat belajar bagaimana seekor hewan piaraan bisa menjadi sahabat yang sangat baik sekaligus sumber inspirasi dan rejeki
James, nama pemilik kucing tersebut, memiliki masa lalu yang kurang mengenakkan. Ayah dan ibunya bercerai ketika James masih kecil. Ibunya kemudian menikah lagi dan pindah dari Inggris ke Australia untuk tinggal bersama suami barunya. Di Australia, james harus beberapa kali pindah sekolah karena tidak tahan dengan perlakuan anak - anak lain yang kurang mengenakkan terhadapnya.
Akhirnya karena tidak betah, James memutuskan untuk pulang kembali ke Inggris dan tinggal bersama kakak dan suami kakaknya. Kepindahan James ke Inggris ternyata tidak berjalan sesuai dengan yang dia harapkan. Bahkan setelah beberapa waktu tinggal bersama, James pun akhirnya diusir dari rumah kakaknya dan menjadi anak jalanan.
Sekitar 10 tahun James bertahan hidup sendiri di jalanan dengan menjual koran. James pun sempat menjadi seorang pecandu narkoba. Namun nasib James masih cukup baik karena dia bertemu dengan Belle yang juga merupakan bekas pecandu narkoba yang membantu James mengatasi kecanduannya tersebut. 
Hingga pada suatu hari ketika James membuka pintu tempat tinggalnya, dia menemukan seekor kucing yang terluka dan kelaparan. james pun akhirnya memutuskan untuk merawatnya hingga pulih dan memberinya nama Bob. Setelah pulih, James sempat berniat untuk melepaskan Bob kembali ke jalanan, tetapi Bob terus saja mengikuti kemanapun dia pergi. Akhirnya james dan Bob pun menjadi sahabat dalam suka dan duka.
Saat bersama dengan Bob, James merasa mendapatkan begitu bayak perhatian dari banyak orang. Mereka berdua pun akhirnya menjdai sangat terkenal di internet. Sehingga James memutuskan untuk menulis buku tentang kisahnya bersama Bob. Buku tersebut berjudul A Street Cat Named Bob: How One Man and His Cat Found Hope on the Streets by James Bowen.
Dan setelah diterbitkan, buku tersebutpun menjadi salah satu buku best seller. Dan James dan Bob yang sebelumnya bukanlah siapa-siapa berubah menjadi sesuatu yang luar biasa yang menginspirasi banyak pecinta hewan di dunia, khususnya para pecinta kucing.
Referensi : kucing.my
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger