Seekor kucing berhasil menemukan situs 2000 tahun di Roma

Thursday, November 29, 20120 comments

Seekor kucing berhasil menemukan situs 2000 tahun di Roma
Mungkin anda pernah mendengar pepatah ini "Rasa ingin tahu bisa menuntun seekor kucing ke dalam kematiannya.". Dalam beberapa kasus mungkin itu memang terjadi, tetapi tidak dengan rasa ingin tahu yang dimiliki oleh seekor kucing milik Mirko Curti, warga Roma, Italia.
Mirko Curti yang sedang mengikuti kemana kucing miliknya pergi di sekitar apartemennya tanpa sengaja malah menemukan sebuah makam kuno berumur 2000 tahun. Kucing yang diikutinya tersebut tanpa sengaja menuntun Curti dan seorang temannya ke dalam sebuah gua yang berisi banyak tulang manusia yang berserakan.
Curti dan temannya tersebut yang menyadari kalau mereka tengah berada di dalam sebuah pemakaman segera menghubungi pihak berwenang. Setelah diteliti, ternyata arkeolog yang melakukan penelitian pada tempat tersebut mengatakan kalau tempat tersebut adaalh sebuah situs kuno yang sudah ada sejak abad ke-1 SM sampai abad ke-2 SM.
Arkeolog tersebut juga menjelaskan bahwa  celah yang terdapat di dinding gua tersebut digunakan untuk menyimpan guci pemakaman. Namun tulang-tulang yang mereka temukan dimungkinkan berasal dari tempat lain. Dan karena hujan deras yang beberapa hari mengguyur daerah tersebut, makam yang sudah terkubur selama 2000 tahun itu akhirnya terbuka dan ditemukan oleh seekor kucing yang suka sok ingin tahu. ^_^

Referensi : cyber4rt
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger