Kucing Dapat Melindungi Manusia Dari HIV

Tuesday, October 8, 20130 comments

Kucing Dapat Melindungi Manusia Dari HIV
Memelihara kucing memiliki banyak sekali manfaat bagi manusia. Tahukah anda, selain bisa menghilangkan stress, penelitian terbaru menunjukkan bahwa kucing dapat melindungi manusia dari HIV.

Human Immunodeficiency Virus (HIV) memang menjadi virus mengerikan yang belum ada obatnya saat ini. Namun sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari University of Florida dan University of California, San Francisco menemukan bahwa darah dari pasien penderita HIV memiliki respons kekebalan terhadap protein virus AIDS kucing.
"Sejak FIV (Feline Immunodeficiency Virus) dan HIV - 1 adalah sepupu jauh dan urutan mereka mirip, kami menggunakan sel T manusia HIV positif," ungkap Profesor Retroviral Imunologi College of Veterinary Medicine di University of Florida, Janet Yamamoto.
Secara sederhananya, virus AIDS pada kucing dapat digunakan untuk membuat vaksin untuk melawan AIDS pada manusia. Hal ini bisa dilakukan karena pada penelitian terbaru ini ditemukan fakta bahwa virus HIV memiliki reaksi imun terhadap virus AIDS kucing.

Meski saat ini masih dalam tahap penelitian, tetapi para peneliti yakin bahwa virus AIDS kucing akan membuka jalan untuk mengembangkan strategi baru guna menghasilkan vaksin AIDS manusia yang mumpuni.

Referensi : liputan6.com
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger