Lebih dari 55% kucing dan anjing di AS mengalami kegemukan

Wednesday, October 9, 20130 comments

foto kucing gendut lagi cemberut
Kucing yang bulat dan gemuk mungkin terlihat lucu dan menggemaskan. Namun sebenarnya, itu berdampak buruk bagi kesehatan si kucing, yang bahkan dapat mengurangi masa hidup si kucing yang anda sayangi.

Survey yang dilakukan oleh Association for Pet Obesity Prevention pada tahun 2012 menemukan bahwa 55% kucing dan anjing peliharaan di Amerika Serikat mengalami kegemukan.

Tidak hanya bagi manusia, kegemukan bagi binatang pun tidak baik bagi kesehatan. Kegemukan pada hewan dapat meningkatkan resiko terkena diabetes, penyakit jantung, gangguan saluran pernafasan, patah tulang, dan beberapa penyakit berbahaya lainnya..

Sebenarnya, obesitas atau kegemukan pada hewan ini dapat dicegah dengan mengatur pola makan dan latihan fisik bagi si kucing kesayangan. Selain itu sebaiknya setiap setidaknya 2 kali dalam setahun anda memeriksakan kucing anda ke dokter hewan.

Bagaimana anda tahu aklau kucing anda mengalami kegemukan???

Anda bisa mulai dengan berkonsultasi mengenai berapa berat badan ideal bagi kucing anda kepada dokter hewan anda. Atau yang paling simple menurut Association for Pet Obesity Prevention adalah dengan memeriksa apakah perut si kucing kendur atau tidak.

Referensi : nydailynews
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger