Mengapa kucing sering menengok ketika dipanggil "Pus"???

Tuesday, December 18, 20120 comments

Seringkali ketika kita di jalan dan melihat kucing yang lucu dan bersih, secara iseng dan refleks kita coba untuk memanggilnya. Dan kata yang paling umum untuk memanggil si kucing adalah "Pus". Dan anehnya, meskipun kita tidak berkenalan terlebih dahulu dengan si kucing, seringnya si kucing akan menengok. Kenapa???
Kata "Pus" sebenarnya berasal dari kata "Pussy" bahasa Inggris untuk kucing. Namun sebenarnya kucing sendiri tidak tahu kalau dirinya itu disebut kucing atau pussy atau cat atau yang lain. Lalu kenapa si kucing menengok waktu dipanggil "Pus"???
Logikanya sangat simple. Kebanyakan orang ketika memberi makan kucing-kucingnya, mereka akan menggunakan kata "pus" untuk memanggil mereka datang. Seperti kata "ker" untuk mengundang ayam-ayam agar datang untuk makan. Sehingga, dalam otak si kucing akan tertanam paradigma bahwa kata "pus" artinya "waktunya makan". 
Hal tersebut akan membuat si kucing mengira kalau ada yang mengatakan kata "pus" berarti sebentar lagi dia akan diberi makan. Logika ini diperkuat dengan kebiasaan kucing rumahan yang 'terawat', yang sering tidak menyahut waktu dipanggil "pus". 
Beberapa hal yang menyebabkan mereka cuek waktu dipanggil "pus" antara lain karena mereka tidak terbiasa dengan panggilan tersebut. Biasanya pemelihara kucing yang baik akan memanggil nama si kucing seperti 'Aya' atau 'Chibi' atau yang lain pada saat mereka akan memberi makan. Sehingga si kucing tidak familiar dengan kata "pus". Selain itu, bisa juga si kucing rumah sedang dalam kondisi kenyang, sehingga cuek saja waktu dipanggil "pus"
Nah, saran saya, kalau anda ingin kucing anda tidak mudah mendekat waktu dipanggil orang, anda harus membiasakan diri memanggil nama si kucing, selain "pus", pada saat akan memberi makan. Sehingga kucing tersebut hanya akan merespon ketika namanya tersebut yang dipanggil..
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger