Makanan-makanan yang berbahaya bagi kucing

Wednesday, December 12, 20121comments

makanan yang berbahaya bagi kucing
Terkadang karena kita terlalu sayang dengan kucing kesayangan kita, kita dengan ikhlas hati sering berbagi makanan dengan mereka. Masih mending jika yang dibagi adalah daging, telur, atau ikan. Yang keterlaluan adalah jika berbagi es krim atau makanan manis lainnya dengan kucing kita karena kita pikir makanan yang bagus buat manusia tentu bagus juga buat kucing.
Kenyataannya tidak begitu, beberapa jenis makanan yang 'bergizi' bagi manusia terkadang malah justru bisa membunuh kucing dalam hitungan beberapa jam saja. Dan berikut adalah beberapa jenis makanan yang berbahaya bagi kucing yang berhasil kami himpun.
  1. Cokelat, kopi dan teh : mungkin kita pikir kandungan gizi pada cokelat dapat meningkatkan stamina kucing. Namun kenyataannya justru berbalik. Kandungan yang terdapat pada ketiga jenis bahan minuman tersebut ternyata berbahaya bagi jantung dan syaraf kucing. Efeknya tidak sekedar membuat si kucing sakit, tapi lebih sering menuju kematian.
  2. Susu formula untuk manusia : Ini yang masih menjadi polemik. Kita sering mendengar seorang pemilik kucing membuatkan susu formula untuk kucing kesayangan mereka, dan tidak terjadi apa-apa. Namun menurut penelitian, susu formula untuk manusia dapat meningkatkan resiko terkena diare bagi kucing.
  3. Buah anggur dan Kismis : diketahui jika kandungan yang terdapat pada kedua jenis makanan ini dapat mengakibatkan gangguan pada ginjal si kucing.
  4. Makanan manis : dapat meningkatkan resiko obesitas dan diabetes pada kucing.
  5. Makanan asin : makanan dengan kadar garam tinggi dapat menyebabkan elektrolit dalam tubuh kucing menjadi tidak seimbang.
  6. Telur mentah : mengandung enzim avidin yang dapat menurunkan penyerapan vitamin B pada kucing. Hal ini akan berpengaruh pada perkembangan bulu kucing.
  7. Buah kesemek : selain anggur dan kismis, siapa sangka kesemek dapat menyebabkan obstruksi usus dan enteritis. So, agar lebih aman, jangan berikan buah apapun untuk kucing. Lagipula kucing kan binatang karnivora.
  8. Bawang merah dan bawang putih : dalam bentuk apapun (termasuk makanan bayi) kedua bawang ini mengandung sulfoxides dan disolfida yang dapat merusak sel darah merah pada kucing dan menjadikan mereka rentan terkena animea.
  9. Kacang Macadamia : mengandung sebuah zat yang dapat mengganggu sistem pencernaan, saraf, dan otot pada tubuh kucing.
  10. Alkohol dan Marijuana : Yah, tentu saja itu tidak baik bagi kucing, bagi manusia saja tidak baik.
  11. Suplemen manusia yang mengandung zat besi : dapat merusak lapisan pada sistem pencernaan, dan juga dapat menjadi racun bagi organ lainnya.
Intinya, dari daftar makanan yang berbahaya bagi kucing tersebut, dapat ditarik kesimpulan yang mudah diingat yaitu Kita cukup memberi makan cat food atau daging dan ikan matang kepada kucing, tanpa embel - embel bumbu dan rasa yang enak menurut manusia.
Semoga informasi ini dapat membantu.

Referensi : penyakithewankita
Share this article :

+ comments + 1 comments

October 8, 2016 at 6:21 AM

I think your blog is great and if you keep updating your blog I sure would look better
domino qiu qiu

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger