Qori Soelaiman, rutin memberi makan kucing jalanan di stasiun hingga mendirikan Yayasan Peduli Kucing

Tuesday, February 4, 20140 comments

Qori Soelaiman, rutin memberi makan kucing jalanan di stasiun hingga mendirikan Yayasan Peduli Kucing
Meski kedua orang tuanya tidak suka, Qori Soelaiman tetap sayang kepada kucing hingga mendirikan sebuah Yayasan Peduli Kucing. Bahkan sebelum mendirikan Yayasan tersebut, Qori sudah begitu peduli dengan kucing-kucing jalanan. Salah satu tindakan nyatanya adalah dengan rutin memberi makan kucing-kucing di sekitaran Stasiun Kerete Klender Baru, Jakarta Timur sejak tahun 2006.

Konon, karena para tetangga tahu Qori begitu peduli dengan kucing-kucing jalanan, ada yang sengaja membuang kucing di depan rumahnya, sehingga Qori yang 'pasti' tidak tega, akan memungut dan merawat kucing tersebut. Ya, manusia memang terkadang kurang ajar dengan kebaikan hati orang lain.

Saat ini (Februari 2014) terdapat setidaknya 32 ekor kucing yang dipelihara di rumah Qori, dimana hampir semuanya dipungut dari jalanan. Karena jumlahnya yang sudah sangat banyak tersebut, Saat ini Qori membatasi diri untuk memungut kucing di jalanan karena takut tidak bisa mengurusnya dengan baik. Namun Qori mengaku jika ada orang yang sengaja membuang kucing di depan rumahnya, dia tetap tidak tega membiarkannya, dia akan meminta bantuan teman-teman sesama penyayang kucing.

Untuk membatasi perkembangbiakan kucing yang dipeliharanya, wanita cantik berusia 38 tahun ini men-sterilkan seluruh kucing yang ada di rumahnya. Ya, itu adalah tindakan yang sangat baik, daripada membiarkan "generasi baru" terlahir hanya untuk "dibunuh" oleh situasi, dibunuh oleh orang yang mengaku peduli tapi sebenarnya tidak peduli. ^_^

Referensi : detik
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger