Negara-Negara Yang Memiliki Kafe Kucing

Thursday, September 19, 20132comments

Foto suasana di dalam kafe kucing
Kafe kucing merupakan sebuah tempat dimana manusia dapat bersantai menikmati makanan sambil berinteraksi dengan kucing-kucing cantik yang memang disediakan oleh pihak Kafe untuk menemani pengunjungnya, yang mayoritas adalah pecinta kucing. Bisa dibilang tempat ini sejenis "rental kucing".

Ternyata masih belum banyak loh kafe kucing di dunia ini, meski jumlah penyayang kucing begitu banyak. Hanya beberapa negara saja yang sudah memiliki kafe kucing di salah satu kota besarnya. Mana saja negara-negara yang memiliki kafe kucing tersebut???

1. Taiwan
Kafe kucing pertama di dunia dibuka di Taiwan pada tahun 1998, tepatnya di kota Taipei. Keberadaan kafe kucing di Taipei ini menarik begitu banyak turis dari Jepang, dan tentu saja wisatawan lokal juga. Sehingga Jepang pun membuka kafe kucing juga.

2. Jepang
Karena alasan yang tertulis di atas, pada tahun 2004, Jepang akhirnya memiliki kafe kucing pertama mereka. Kafe kucing tersebut terletak di Osaka. Dan saat ini kafe kucing seolah menjamur di Jepang. Di Tokyo saja saat ini konon sudah ada 39 kafe kucing.

3. Austria
Kemungkinan besar kafe kucing bernama "Cafe Neko" yang ada di Vienna, Austria ini merupakan kafe kucing pertama yang dibuka di Eropa. Namun sayang, kami tidak mendapatkan data tahun pembukaannya.

4. Korea Selatan
Pada bulan November 2012 sebuah kafe kucing bernama "Norie Cat" dibuka di Cheonan-si, Chungcheongnam-do, dengan 20 ekor kucing di dalamnya. Saat ini Korea Selatan sudah memiliki beberapa kafe kucing lainnya.

5. Hungaria
Pada bulan Februari 2013, sebuah kafe kucing yang bernama 'Cat Café Budapest' telah dibuka di Hungaria, dan pada bulan Maret 2013 sebuah kafe kucing dibuka lagi di kota lain di negara tersebut.

6. Inggris
Pada bulan Mei 2013, akhirnya kafe kucing pertama di Inggris berhasil dibuka di Totnes, Devon. Dan pada bulan Desember 2013 nanti, sebuah kafe kucing akan dibuka di London. Konon kafe kucing yang berada di London ini akan diisi dengan kucing-kucing yang diselamatkan dari jalanan.

7. Jerman
Cafe Katzentempel, merupakan kafe kucing pertama yang dibuka di Jerman. Kafe kucing ini dibuka sejak Mei 2013 di kota Schwabing, Jerman.

8. China
Tidak diketahui pasti kapan pertama kali ada kafe kucing di China. Ada yang mengatakan bahwa kafe kucing pertama di China dibuka sekitar 6 tahun yang lalu, tetapi tidak diketahui apa nama kafe kucing tersebut. Namun yang pasti saat ini sudah ada belasan atau bahkan mungkin puluhan kafe kucing yang dibuka di kota-kota besar China, seperti Shanghai’s Cat & Jazz Coffee Café, di Shanghai atau Sirena Bar di Beijing.

9. Rusia
Sejak Februari 2013 sebuah kafe kucing dibuka di St. Petersburg, Russia dengan nama "Cat Republic art café ". Selain menyediakan berbagai jenis kucing ras, di kafe ini, pengunjung juga diajari bagaimana merawat kucing dengan benar.

10. Vietnam
Seorang anak putus sekolah yang bernama Tran Huyen Huong, yang juga merupakan seorang pecinta kucing berhasil membuka sebuah cafe kucing di Hanoi, Vietnam dengan nama "Ailu Cat Café" pada bulan September 2012. Kafe ini begitu populer dikunjungi remaja-remaja di Vietnam. Bahkan tiap akhir pekan dipastikan semua kursi sudah habis di-booking pelanggannya.

11. Thailand
Kafe kucing yang ada di Bangkok, Thailand ini bukan sekedar tempat nongkrong para pecinta kucing, melainkan juga merangkap sebagai Pet shop, sehingga anda bisa membeli kucing juga di tempat ini. Kafe kucing ini bernama "Charming Cats Café and Pet Shop".

12. Kanada
Didirikan oleh seorang pensiunan, sebuah kafe kucing yang merangkap sebagai taman bacaan/toko buku dibuka di Kanada. Kafe kucing ini bernama "Small Things CATS and Books ".

13. Perancis
Baru-baru ini sebuah kafe kucing akan segera dibuka di Perancis. Kafe kucing yang diberi nama "the new Cafe des Chats" akan segera dibuka di Paris pada hari Sabtu besok, (21 September 2013) waktu setempat. Adalah Margaux Gandelon, seorang wanita yang berada dibalik pembukaan kafe kucing ini di Paris.

Hmm, apakah pembaca kucinggue berharap di Indonesia juga akan segera dibuka sebuah Kefe Kucing??? ^_^

Referensi : banyak sekali sumber
Share this article :

+ comments + 2 comments

September 21, 2013 at 6:15 PM

moga moga soldatenkaffe nanti jadi kafe kucing,amin.

June 22, 2014 at 2:55 AM

Waah semoga suatu hari kafe kucing ada di indonesia, aamiin

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger