Tahukah kalian: 2/3 waktu kucing dalam sehari dipakai untuk tidur

Friday, November 13, 20150 comments

fakta tentang kucing tidur
Rata-rata kucing tidur dalam sehari selama 16 jam. Itu artinya 2/3 dari seluruh waktu kucing dalam sehari dipakai untuk tidur. Sisanya dipakai untuk membersihkan bulu dan makan. Damai sekali hidup mereka yak?

Dengan asumsi tersebut maka kucing yang berumur 9 tahun sebenarnya hanya melakukan aktifitas selama 3 tahun. Sementara 6 tahun selebihnya hanya digunakan untuk tidur.

Kucing tidur begitu lama untuk menghemat energi mereka. Di alam bebas kucing adalah binatang predator. Mereka makan dari hasil buruan. Jika tidak mendapatkan buruan, mereka tidak bisa makan dan mati. Maka kucing banyak tidur untuk menghemat energi mereka agar bisa digunakan secara optimal saat berburu. Ini adalah salah satu kebiasaan turun temurun dari nenek moyang kucing yang masih dimiliki kucing domestik hingga saat ini. 

Sebenarnya, meskipun kucing sedang tidur, mereka tetap memiliki kewaspadaan terhadap ancaman. Jika ada bunyi-bunyi yang mencurigakan kucing akan segera bereaksi. Mirip-mirip tidurnya para pendekar itu lah. Tidur tapi nggak sepenuhnya tidur. Haha...

Referensi : MNN

Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger