Dua Kucing Lebih Baik

Wednesday, April 17, 20132comments

foto dua ekor kucing yang saling menyayangi
Ingin pelihara kucing??? Tapi cuma ingin pelihara satu saja??? Hmm, coba pikir ulang dah. Berikut ini kami sajikan alasan kenapa akan lebih baik jika memelihara kucing langsung satu pasang.

1. Kesenangan berlipat, masalah berkurang

Anak kucing itu tidak suka sendirian. Mereka butuh perhatian dan kegiatan. Kalau mereka hanya sendirian, biasanya akan berakhir dengan beberapa tindakan nakal seperti merobohkan tanaman di pot, mencabik-cabik gorden, dll. So, dengan memelihara dua ekor anak kucing dalam satu rumah, maka anak-anak kucing tersebut akan sibuk dengan permainan dan becandaan mereka. Alhasil masalah pun akan semakin sedikit. Right???

2. Teman adalah teman

Kalau anda sering pergi keluar kota dalam beberapa hari, atau sering kelayapan sepanjang malam, maka kucing anda tidak akan kesepian jika punya teman sepermainan. Nah, tentu anda masih ingat tentang separation anxiety yang kemarin kita bahas bukan??? Yup, hewan akan tumbuh sangat dekat dengan yang ada di dekatnya. Dengan adanya kucing lain di dekatnya, maka si kucing tidak akan mengalami ketergantungan yang berlebihan terhadap anda.

3. Teman adalah pelatih kebugaran alami

Masalah kesehatan yang paling umum menyerang si kucing adalah kegemukan. Nah, dengan adanya teman bermain, si kucing akan lebih banyak bergerak. Kejar-kejaran misalnya. Sehingga kalori di dalam tubuh mereka akan terbakar dengan sempurna dan membuat mereka terhindar dari kegemukan.
Nah, makanya jangan heran kalau ada cewek yang sering terlihat sendirian badannya makin hari makin melar. Dia tuh butuh teman biar ada yang diajak rebutan makanan, sehingga makannya jadi makin dikit, bergeraknya jadi makin banyak. Hag hag...

4. Anda akan menyelamatkan 2 nyawa

Jika anda hanya mengadopsi satu ekor kucing, hanya satu nyawa binatang yang anda selamatkan. Namun jika anda memelihara 2 ekor kucing, ada 2 nyawa kucing yang sudah anda selamatkan. Itu adalah hutum penambahan.
Kalau dalam versi pengurangan, jika anda memelihara satu ekor kucing, maka anda sudah merampas satu nyawa. Kok bisa??? Jadi begini, si kucing akan stress jika anda tinggal sendirian di rumah, si kucing akan kegemukan karena banyak makan dan tidur dan tidak ada yang diajak bermain. Dan anda juga sudah merampas kebahagian masa kecil si kucing yang seharusnya ceria bermain-main dengan teman sebayanya, He... ^_^

Jadi, bener kalo ada lagu yang berjudul "Two is Better Than One". Dua anak lebih baik. Dua kucing juga baik kok. ^_^

Referensi : myfoxny
Share this article :

+ comments + 2 comments

June 29, 2013 at 10:36 AM

gan,, saya punya satu kucing betina, awalnya saja cuma pengen punya kucing satu, tapi karna kasian saya beli lagi satu kucing jantan. masih anakan semua.
nah masalahnya mereka berdua gak pernah bisa akur, caranya agar bisa akur itu gimana gan ? tolong solusinya ! :-)

August 22, 2013 at 4:02 AM

kucing saya 9 nih semuanya kucing kampung yg terlantar tapi mereka lucu2 dan akur, cuman satu yg hobi balik ke rumah saya yg lama.
saran saya bagi yg kucing2nya ga akur ya harus dikebiri dua2nya jd mereka ga agresif dan bisa akur. itu pengalaman saya

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger