Kucing Ragdoll

Sunday, October 14, 20124comments

Kucing Ragdoll
Kucing Ragdoll merupakan ras kucing besar dan berotot dengan bulu semi-longhair dan bermata biru. Kucing ini dibiakkan oleh seorang breeder Amerika kontroversial yang bernama Ann Baker. Nama "Ragdoll" sendiri berasal dari kecenderungan setiap individu untuk membiakkan hewan yang tenang dan santai saat dipegang dan diangkat.
Kisah terbentuknya ras kucing Ragdool dimulai pada tahun 1960-an ketika seekor kucing berbulu panjang berwarna putih yang bernama Josephine mengalami kecelakaan mobil dan membuatnya dibawa ke rumah sakit di University of California.
Diketahui bahwa Josephine merupakan ras kucing Persia/Anggora yang pernah melahirkan kitty hasil perkawinan dengan kucing Birman jantan, dimana salah satunya memiliki warna menyerupai kucing Siam. Baker percaya bahwa Josephine dijadikan subjek rahasia ujicoba genetik pemerintah selama pemulihan di lab. Dia mengklaim, proyek tersebutlah yang membuat Josephine menjadi tenang saat diangkat dan kebal terhadap rasa sakit.
Setelah josephine sembuh, dia melahirkan anak kucing yang memiliki temperamen yang sama dengannya. Anak kucing yang lahir berikutnya pun memiliki sifat yang sama juga. Menyadari hal itu, Ann Baker meminta beberapa anak kucing tersebut dari pemiliknya. Nah, kucing tersebutlah yang kemudian digunakan untuk mengembangkan ras kucing yang kita kenal sekarang sebagai kucing Rahdoll.
Kucing Ragdoll merupakan jenis kucing yang memiliki ukuran tubuh besar, dan memiliki sifat santai dan ramah. Kucing Ragdoll memiliki rambut tebal dan memiliki kesamaan dengan kucing Siam. Itulah sebabnya banyak orang yang salah mengenalinya.
Karakteristik khas kucing Ragdoll adalah, postur tubuh yang biasanya gempal dengan kaki pendek, dan memiliki ukuran tubuh jauh lebih besar daripada ras kucing lainnya. Kucing Ragdoll juga memiliki warna bulu yang sangat unik seperti, seal, biru, coklat, ungu, merah, dan krem​​.
Jika kucing Savannah terdaftar dalam buku Guinness sebagai kucing terpanjang di dunia, maka kucing Ragdoll terdaftar sebagai kucing terbesar di dunia, dengan berat sekitar 12 - 20 pound untuk kucing laki-laki dan sekitar 10 - 15 pound untuk kucing betina.
Perawatan kucing Ragdoll tidak terlalu sulit karena kucing ini dapat membersihkan diri mereka sendiri. dengan sangat baik. Namun tetap jangan lupa untuk menyisir rambut mereka agar tidak kusut. Harga kucing Ragdoll sekitar $375 - $1800  atau sekitar 3,5 juta - 10 juta lebih tergantung pada kualitas dan usia. 

Referensi : mybelovedcat  dan wikipedia
Share this article :

+ comments + 4 comments

January 8, 2015 at 3:35 PM

yo!!! admin mau nanya klo mau beli kucing ragdoll yang berkualitas dan asli dimana ya bisa kasih referensi ga

February 5, 2015 at 2:31 PM

Aku jg dong... butuh infonya..trims

March 30, 2015 at 11:28 AM

Aku ada betina tapi skrg lagihamil, gk tau nanti anaknya brp. Cowonya persia..yg mau liat fotonya lgsg kirim pin via email ke vian_o79@yahoo.com

March 30, 2015 at 11:29 AM

Aku ada betina tapi skrg lagihamil, gk tau nanti anaknya brp. Cowonya persia..yg mau liat fotonya lgsg kirim pin via email ke vian_o79@yahoo.com

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger