Pages

Saturday, December 28, 2013

Foto-foto kucing menjaga dan menyayangi seorang balita

Seekor kucing bernama Toco dipertemukan dengan seorang bayi mungil. Apa yang terjadi??? Cool. Kucing tersebut tidak mencakarnya ataupun menjauhinya, melainkan mendekat dan seolah menjadi babysitter bagi si bayi.

Ukuran tubuh si kucing dan si bayi hampir sama, dan keduanya pun sering terlihat bersama. Toco si kucing terus berada di samping si bayi, menjaganya, dan menyayanginya. Mereka tidur bersama, bermain bersama.
foto kucing bernama toco dan seorang bayi 01

foto kucing bernama toco dan seorang bayi 02

foto kucing bernama toco dan seorang bayi 03

foto kucing bernama toco dan seorang bayi 04

foto kucing bernama toco dan seorang bayi 05

foto kucing bernama toco dan seorang bayi 06

foto kucing bernama toco dan seorang bayi 07

Referensi : makicocomo

Friday, December 27, 2013

Seekor kucing liar menjadi kucing kesayangan para tentara AS di Afghanistan

foto seekor kucing bernama goldi tidur di atas kursi kantor tentara amerika di Afghanistan
Seekor kucing berwarna ginger (merah jahe atau oranye) yang diberi nama "Goldi" menjadi seekor kucing kantor dari tentara Amerika yang bertugas di Afghanistan. Membawa kenyamanan dan nuansa rumah bagi para tentara yang terpaksa harus jauh dari rumah karena tugas.

Awalnya Goldi dan induknya adalah kucing liar yang mencari makan dari tempat sampah di dekat barak tentara. Namun suatu hari para tentara terkejut menemukan Goldi tertidur pulas di atas sebuah kotak di atas bak sampah di ruang maintenance. Tidak ada yang mengganggunya. Para tentara justru membiarkannya tinggal. 

Sejak saat itu, Goldi terus berkeliaran di barak tentara, seolah itu adalah rumahnya sendiri. Ketika seorang tentara memasuki ruang maintenance yang menjadi "rumahnya", Goldi akan menyapanya dengan ramah. 

Dan kini para tentara sangat menyayangi Goldi. Kucing betina tersebut sekarang tidak lagi tidur di atas tempat bak sampah. Kini Goldi sering ditemukan tidur di atas kursi kantor, ataupun di meja komputer.

Karena begitu sayangnya para tentara kepada Goldi, mereka sepakat untuk membawa Goldi ke Amerika, tepatnya Arkansas, ketika tugas mereka di Afghanistan sudah berakhir.

Referensi : lovemeow

Thursday, December 26, 2013

Penyanyi cantik Raisa sempat punya 13 ekor kucing

Foto Raisa
Tahu Raisa kan??? Itu lho penyanyi cewek yang manis dan anggun gayanya. Nah ternyata doski adalah penyayang kucing juga lho. Hmm, ternyata cewek penyayang kucing itu cantik-cantik ya... ^_^

Beberapa barang milik Raisa memiliki nuansa kucing, seperti sepatu yang ujungnya bergambar kucing hingga mug yang bergambar kucing. Tidak hanya itu, Raisa mengaku dulu sempat punya 13 ekor kucing. WOW!!!

Ketigabelas ekor kucing tersebut merupakan satu keturunan yang beranak pinak di kediaman Raisa. Namun karena jumlahnya yang terlalu banyak hingga menimbulkan bau, Raisa pun mengurangi jumlah kucing peliharaannya dengan membagi-bagikannya kepada keluarga dan kerabatnya. Sehingga saat ini Raisa hanya punya 6 ekor kucing.

Raisa tidak sembarangan dalam membagi-bagikan kucing-kucingnya tersebut. Kata Raisa, doski menyeleksi kerabat yang akan diberinya kucing, apakah benar-benar suka dengan kucing atau tidak. Jadi, nasib si kucing akan terjamin.

Kata Raisa, jenis kucing ras yang paling doski sukai adalah jenis kucing persia yang berhidung mancung. Hmm, bukannya kucing persia itu hidungnya pesek yak??? Ups, tunggu dulu, kucing persia doll face itu hidungnya mancung loh.

Kata Raisa lagi, keluarganya memang menyukai hewan, kecuali sang ayah. Beberapa hewan yang dipelihara oleh keluarganya antara lain kelinci, marmut, dan kucing. Dan syarat dari sang ibu agar diperbolehkan memelihara hewan adalah Raisa harus merawatnya sendiri, tidak boleh menyuruh orang lain. Hmm, berarti Raisa pinter merawat kucing donk???

Raisa... yuk ngopi yuk!!! ^_^

Referensi : tempo

Wednesday, December 25, 2013

Kalung Kucing Seharga 3,5 Milyar

Kalung Hello Kitty, Kalung Kucing Seharga 3,5 Milyar
Karakter kucing yang satu ini memang begitu fenomenal di dunia. Sosoknya sering dijadikan inspirasi aksesories wanita super mewah. Dan kini sebuah perhiasan limited edition bertema kucing ini dibuat dan dijual dengan harga yang super fantastis. Yup, karakter kucing yang saya maksud adalah Hello Kitty.

Pada tahun 2014 nanti Hello Kitty akan merayakan ulang tahunnya yang ke-40. Sebab akibat dari momen tersebut adalah, Mikimoto, sebuah perusahaan perhiasan branded asal Jepang, akan merilis sebuah kalung berbentuk Hello Kitty bertabur mutiara, batu rubi dan mata onyx yang mewah yang disebut “Hello Kitty Mikimoto X Collection”.

Perhiasan super mewah ini hanya akan dibuat 20 buah saja dimana didalamnya termasuk kalung, anting, dan gelang. Kalung Hello Kitty yang mewah ini dijual satu set dengan antingnya dengan harga 29.085.000 yen atau sekitar 3,5 miliar rupiah.

Secara resmi, perhiasan Hello Kitty ini akan diperkenalkan (atau mungkin dijual juga) di Parisian boutique Colette pada tanggal 24 Januari 2014. Baru sebulan kemudian akan mulai dijual di Store utama Mikimoto diikuti beberapa toko lainnya di Jepang dan di dunia.

O iya, kalung, anting, dan gelang hello kitty ini untuk manusia lho. Jadi, maksud dari "Kalung Kucing Seharga 3,5 Milyar" itu kalung yang bertema kucing dengan harga 3,5 milyar. He... ^_^

Dipenjara gara-gara bantu kucing melahirkan

Foto Barbara Balanzoni
Barbara Balanzoni, seorang petugas medis yang bekerja di pangkalan militer tentara NATO di Kota Kosovo, Albania, terancam dipenjara atas tuduhan pembangkangan. Tuduhan ini dilayangkan kepada Barbara lantaran sebelumnya Barbara membantu seekor kucing yang hampir sekarat saat hendak melahirkan.

Seekor kucing yang diberi nama Agata mengalami masalah saat hendak melahirkan. Kondisinya bisa dibilang kritis. Sehingga Barbara yang saat itu dalam masa tugasnya memutuskan untuk membantu persalinan si kucing.

Barbara mengatakan kalau dia tidak membantu kucing tersebut melahirkan, maka kucing tersebut bisa mati dan akan menularkan bakteri yang dapat membahayakan semua orang di wilayah tersebut. Namun alasannya tersebut sepertinya tidak diterima oleh atasannya yang memang melarang siapapun memelihara atau membawa binatang.

Pengadilan percaya jika Barbara sempat digigit kucing dan terkena inveksi. Sehingga Barbara sempat dibawa ke sebuah Rumah Sakit di Jerman untuk melakukan suntik rabies. Namun Barbara membantahnya. Dia mengatakan kalau dirinya tidak digigit kucing melainkan hanya tercakar. Dan itupun dalam porsi kecil.

Dalam kasus unik ini Barbara mendapatkan dukungan dari Asosiasi Perlindungan Hewan. Pihak Asosiasi tersebut setuju untuk mendampingi Barbara hingga kasusnya selesai. Dan pada tanggal 7 Februari 2014 nanti, sidang banding akan dilakukan di sebuah pengadilan di Ibu Kota Roma.

Referensi : merdeka
Credit Image : lanazione

Tuesday, December 24, 2013

FroliCat DART TR1 : Mainan Kucing super canggih untuk kucing kesayangan

FroliCat DART TR1 : Mainan Kucing super canggih untuk kucing kesayangan
Sudah bukan rahasia lagi kalau kucing begitu senang mengejar sesuatu yang bergerak semacam cahaya laser. Sehingga banyak diantara para penyayang kucing yang menggunakan senter laser untuk membuat si kucing berolahraga dan bermain. Namun capek juga sih kalau menggerak-gerakkan laser secara manual.

Nah, kali ini kucinggue akan memperkenalkan sebuah mainan kucing yang berteknologi tinggi yang menggunakan cahaya laser sebagai medianya. Namanya adalah FroliCat DART TR1 Automatic Rotating Laser Pet Toy.

Prinsip kerjanya mirip dengan saat kita bermain laser secara manual, hanya saja dengan alat ini kita tidak perlu capek-capek menggerak-gerakkan senter laser. Kita hanya perlu menyiapkan kamera untuk merekam kelucuan si kucing mengejar-ngejar cahaya laser yang bergerak secara otomatis. ^_^

Mainan kucing berteknologi tinggi ini terbilang cukup laris manis di Amerika Serikat. Dengan harga sekitar $28 USD atau sekitar 300 ribuan rupiah, mainan ini banyak diburu oleh para penyayang kucing di negara tersebut.

Fitur yang disajikan oleh FroliCat DART TR1 antara lain :
  • Kecepatan pergerakan laser bisa diatur sesuai keinginan.
  • Terdapat Timer yang akan membatasi kapan laser akan bekerja dan berhenti.
  • Mempunya 16 jenis kombinasi permainan untuk kucing kesayangan.
  • Mempunyai pola pergerakan laser sejauh 360 derajat.
Dengan fitur-fitur secanggih itu, tidak mengherankan jika mainan kucing yang satu ini begitu banyak diincar oleh para pecinta kucing di negara yang pengeluaran duit belanja untuk binatang peliharaan per tahunnya lebih besar dari biaya pendidikan negara kita. ^_^

Jika anda berminat untuk memiliki mainan kucing yang satu ini, anda bisa membelinya di Laser Pet Toy.

Mengenal Kucing Snow-Bobs

Informasi tentang Kucing Snow Bobs
Kucing Snow-Bobs merupakan spesies kucing unik dengan bulu snow atau Colorpoint. Warna colorpoint pada kucing ini unik, bisa menyerupai colorpoint-nya kucing siam ataupun colorpoint-nya kucing Himalayan. Selain itu, kucing ini juga bisa terlahir dengan warna bulu Mink mirip warna khasnya kucing Tonkinese atau sepia mirip warna khasnya kucing Burma.

Meskipun kucing ini umumnya lahir dengan warna colorpoint seperti yang saya tulis di atas, tetapi warna bulu yang paling banyak diinginkan oleh para pecinta kucing snow bobs adalah warna solid points. Sementara pola bulu yang banyak disukai yaitu pola tutul (leopard) dan marble (clouded leopard).

Diperkirakan kucing Snow Bobs merupakan hasil dari kawin silang antara beberapa jenis kucing ras dengan kucing liar. Termasuk di dalamnya kucing American Bobtail, American Lynx, kucing Bengal, kucing Chausie, Desert Lynx, Highland Lynx, Pixie-bob, dan kucing  Savannah.

Kucing jenis ini dapat terlahir dengan bulu panjang ataupun bulu pendek, ekor panjang ataupun ekor pendek, telinga lurus ataupun telinga keriting, dan memiliki kemungkinan untuk terlahir dengan kondisi polydactyl. Snow Bobs dengan ekor pendek cenderung lebih disukai.

Selain warna bulunya yang bermacam-macam, warna mata kucing snow bobs juga bervariasi. Snow Bobs berbulu colorpoint atau snow memiliki mata berwarna biru, untuk yang berbulu mink warna matanya adalah aqua, dan untuk yang berbulu sepia warna matanya bisa hijau bisa kuning emas.

Namun, meskipun kucing jenis ini dapat hadir dalam berbagai warna dan pola bulu, anakan kucing snow bobs yang dapat diregistrasi sebagai kucing snow-bobs adalah mereka yang berwarna snow, sepia atau mink.
Photo : kucing.biz

Teddy, seekor kucing yang membawa ketenangan saat UAN

Teddy, seekor kucing yang membawa ketenangan saat UAN
Seekor kucing terapi yang bernama Teddy datang ke sebuah Universitas yang bernama Pacific Lutheran University untuk membawa ketenangan dan senyuman. Kucing jantan berjenis Ragdoll ini datang tepat di minggu-minggu UAN.
"Saat ini saya begitu stress," ungkap Martha Neumann (21) salah satu murid senior di Universitas tersebut "Kedatangannya merupakan hal yang membahagiakan." 
Teddy sendiri merupakan seekor kucing ragdoll jantan berusia satu tahunan dengan bulu berwarna putih atau krem yang sudah memiliki sertifikat sebagai seekor kucing terapi. Seekor kucing yang mencintai serangga. Kata pemiliknya, Denise Paquette, Teddy pikir dirinya itu anjing.
Foto Teddy si kucing terapi di Pacific Lutheran University 01

Foto Teddy si kucing terapi di Pacific Lutheran University 02

Foto Teddy si kucing terapi di Pacific Lutheran University 03

Monday, December 23, 2013

Lukisan karya kucing di shelter Belfast diburu para kolektor

Lukisan bertema hutan karya seekor kucing di shelter Belfast yang bernama Brutus
Dengan menggunakan sebuah aplikasi iPad, kucing-kucing di sebuah shelter di Belfast, Irlandia Utara, menghasilkan beberapa karya seni lukisan yang kini menjadi buruan para kolektor. Tak pelak lukisan karya kucing tersebut pun kini mulai banyak diperbincangkan.

Si kucing melukis dengan cara menempelkan telapak kaki mungilnya di layar sentuh iPad, lalu dengan aplikasi yang digunakan, jejak-jejak kaki si kucing akan menjadi sebuah lukisan yang "tidak disengaja". Kucing pelukis yang paling terkenal di shelter tersebut bernama Brutus. Kucing yang satu ini 'mengambil' tema hutan dalam setiap lukisannya.

Lain Brutus, lain lagi dengan Maggie. Kucing yang satu ini lebih senang melukis satu cakar berwarna hijau. Yang tak kalah kawai lagi adalah dua ekor kucing yang bernama Captain Cuddles dan Admiral Snuggles, yang melakukan kolaborasi dalam melukis. Keduanya senang melukis dengan dominasi warna orange dan hijau.

Selain kucing-kucing di atas, masih banyak kucing-kucing yang lain yang juga 'gemar melukis', seperti Twinkle, Jay, Sugar, dan Spice.

Awalnya Valeria Higgins, manajer shelter tersebut, menemukan sebuah aplikasi unik untuk iPad. Lalu dia mendownloadnya dan mengujinya kepada kucing-kucing di shelternya. Ternyata mereka cukup antusias, meskipun terkadang mereka juga kehilangan mood melukis dan harus mendapatkan sedikit dorongan.

Dan kini lukisan-lukisan karya kucing-kucing di shelter tersebut banyak yang mengincar. Hasil dari penjualan lukisan-lukisan tersebut pun digunakan untuk kepentingan sosial. Sayangnya, tidak disebutkan berapa harga tiap lukisannya dan aplikasi iPad macam apa yang digunakan. T.T

Referensi : BBC

Sunday, December 22, 2013

Seorang pembalap IndyCar jatuh hati kepada seekor anak kucing pada saat pemotretan

foto Josef Newgarden dan MJ dalam poster anti kekerasan hewan
Awalnya hanya berniat melakukan sesi pemotretan untuk kampanye anti kekerasan hewan. Namun setelah bertemu dengan MJ, pembalap IndyCar yang satu ini langsung jatuh hati, dan memutuskan untuk mengadopsinya.

Josef Newgarden jatuh hati kepada MJ, seekor anak kucing yang ditemuinya di Baltimore Animal Rescue and Care Shelter (BARCS) pada saat sesi pemotretan untuk kampanye anti kekerasan hewan di kotanya yang bertajuk “Show Your Soft Side”.

Josef sendiri memang dikenal sebagai seorang pembalap yang mendukung kampanye anti kekerasan hewan. Terbukti dengan keterlibatannya dalam beberpaa organisasi seperti Best Friends Animal Society dan Show Your Soft Side.

Dan kisah tentang pembalap IndyCar yang sekaligus penyayang binatang ini semakin mengundang haru ketika beberapa minggu yang lalu (Oktober 2013), dia melayangkan 'lamaran' kepada BARCS Animal Shelter untuk mengadopsi juga seekor kucing betina bernama Simba.

Dengan menggunakan maskapai Southwest Airlines, MJ dan Simba diterbangkan dari Baltimore menuju Nashville, kampung halaman Josef Newgarden, untuk bertemu dengan keluarga baru mereka.

Referensi : lovemeow

Saturday, December 21, 2013

Tempat - tempat penitipan kucing di Yogyakarta

Tempat - tempat penitipan kucing di Yogyakarta
Liburan sekolah, liburan Natal dan tahun baru sudah dekat. Pasti banyak yang sudah merencanakan untuk melakukan liburan ke luar kota. Hmm, ide bagus, tapi bagaimana dengan nasib si kucing kesayangan, apakah akan dibawa atau ditinggal di rumah???

Kalau dibawa, kebanyakan kucing kan tidak suka naik kendaraan??? Kalau ditinggal di rumah, siapa yang akan mengurusnya??? Jangan bingung, sekarang sudah banyak kok tempat penitipan kucing di beberapa wilayah di Yogyakarta serta beberapa kota lainnya.

Jangan khawatir, penitipan kucing akan merawat kucing sebaik yang setiap hari anda lakukan. Mulai dari memberi makan, merawat bulu dan lain lain. Jadi, anda akan merasa lebih tenang ketika pergi liburan tanpa membawa kucing kesayangan anda.

Untuk biaya penitipan kucing bervariasi tergantung fasilitas apa yang ditawarkan serta tergantung penyedia jasanya. Tarifnya biasanya mulai dari 8 ribuan per hari hingga puluhan ribu. Silahkan dipilih sesuai dengan kondisi keuangan anda.

Nah berikut ini beberapa tempat penitipan kucing yang ada di Yogyakarta :

Cindta Petshop Jogja - Yogyakarta
Barokah Petshop - Banguntapan, Bantul
Station Cat's - Sleman
Exo Cat Care - Sleman 
BIGd_CatHouseYogyakarta
GODEAN PET - Godean
BUGISAN PET - Bugisan
Penitipan Kucing - Gejayan 

Kalau ada yang mau menambahkan, silahkan tulis di kolom komentar, nanti akan kami masukkan ke dalam Postingan. Terima kasih. ^_^

Friday, December 20, 2013

Foto-foto seekor anak kucing dan seekor anak anjing spaniel yang tumbuh bersama

Seekor anak kucing jalanan berusia sekitar beberapa minggu dipungut oleh seseorang yang baik hati. Anak kucing tersebut dibawa ke rumah dan diperkenalkan dengan seekor anak anjing spaniel yang sudah dipelihara sebelumnya oleh keluarga tersebut.

Anak anjing Spaniel dan anak kucing tersebut saat itu sepertinya seusia. Dan pertemuan tersebut pun menjadi awal dari persahabatan keduanya. Kini, si anak kucing dan si anjing spaniel kecil tumbuh bersama dalam persahabatan. Foto-foto berikut ini akan menjadi bukti kekuatan persahabatan keduanya.

Foto-foto seekor anak kucing dan seekor anak anjing spaniel yang tumbuh bersama

Foto-foto seekor anak kucing dan seekor anak anjing spaniel yang tumbuh bersama 02

Foto-foto seekor anak kucing dan seekor anak anjing spaniel yang tumbuh bersama 03

Referensi : aizaz08

Bagaimana seekor kucing mengajari kita Parkour [VIDEO]

Pernah dengar istilah "parkour" kan??? Itu lho yang anak-anak muda di Eropa suka lompat-lompat di tempat-tempat umum, atap-atap bangunan, atau yang jungkir balik mental di tembok. Nah, kali ini seekor kucing berbulu ginger (orange) akan mengajari bagaimana cara parkour yang bener di medan yang bersalju.

Dalam video kucing lucu berdurasi 20 detik ini, tampak seekor kucing yang penampilannya sangat manis, tetapi terlihat agak gemuk tengah berada di atap sebuah mobil yang terlapisi salju. Ceritanya si kucing mau melompat dari atap mobil ke atap garasi rumah. Namun kondisi licin.

Si kucing tidak menyerah setelah sekali terpeleset. Dia pun bangkit lagi dan mengambil ancang-ancang mantap. Lompatannya sudah mantap. Namun sepertinya karena tubuhnya begitu gempal. lompatannya tidak mendarat di tempat yang seharusnya. Kasihan, ha... ^_^

Thursday, December 19, 2013

Ada Kucing Jago Memijit Orang [VIDEO]

Video kucing lucu berikut menampilkan sebuah kucing dengan bakat 'manusiawi' yang luar biasa. Kenapa saya sebut 'bakat manusiawi'??? Karena bakatnya ini dapat membuat salah satu profesi manusia terancam diambil alih si kucing. Haha...

Dalam video kucing di YouTube yang berdurasi 51 detik berikut ini, terlihat seekor kucing berbulu orange (ginger) memijat2 seorang wanita (yang saya yakin adalah pemiliknya). Dengan kedua kaki depannya yang secara bergantian menekan-nekan bagian punggung, sepertinya terasa nikmat sekali pijatannya.

Abis ini pijetin gue ya pus!!! ^_^

Seekor kucing setiap hari menemani pemiliknya berangkat kerja hingga pulang kerja

Seekor kucing setiap hari menemani pemiliknya berangkat kerja hingga pulang kerja
Seekor kucing bernama Buddy hampir setiap hari menemani pemiliknya bekerja. Dia benar-benar menyayangi pemiliknya dalam kondisi apapun. Setiap hari sekitar pukul 7 atau 6 pagi waktu setempat, Buddy berjalan bersama dengan pemiliknya menyusuri jalanan dari rumah mereka menuju tempat bekerja sang pemilik, Richard Libby.

Richard Libby merupakan seorang maintenance di Pine Grove Cemetery. Ketika Richard bekerja, Buddy kebanyakan hanya tiduran saja di sekitar tempat tersebut. Dia tidak terganggu dan tidak juga mengganggu para pekerja. Dan sekitar pukul setengah tiga siang, kucing jantan berbulu orange ini akan berjalan pulang mengikuti Richard.
"Dia (Buddy) tahu waktunya istirahat. Dia tahu waktunya makan siang. Dia tahu seluruh jadwal," ungkap Glenn Sanford dari Farmington Cemetery Association.
Meskipun Buddy hanya tiduran saja selama di kantor, dia senang mengawasi dan menjaga apapun yang dipasrahkan kepadanya. Menurut penuturan Richard, Buddy bahkan kerap ikut menghadiri rapat di Asosiasi tersebut.
"Kita menganggapnya sebagai maskot kita," imbuh Glenn.
Buddy ditemukan (atau mungkin menemukan) Richard saat masih kitty. Saat ini (November 2013) Buddy berusia 4 tahun.

Referensi : Fosters.com

Wednesday, December 18, 2013

Seekor Kucing Maine Coon Jantan Menjadi Ayah Tiri Yang Penyayang

foto zorro bersama dengan skippy dan meowstache
Seekor kucing Maine Coon jantan berusia 8 tahun bernama Zorro menjadi ayah angkat bagi dua ekor anak kucing Skippy dan Meowstache, yang baru saja diselamatkan. Terdengar agak tidak biasa memang, seekor kucing jantan mengasuh anak kucing yang terlantar. Namun, begitulah yang terjadi.

Carrie Anne yang menyelamatkan 2 ekor anak kucing tersebut mengaku sangat terbantu dengan keberadaan Zorro dalam merawat Skippy dan Meowstache. Padahal, tidak pernah terpikir sebelumnya jika seekor kucing jantan seperti Zorro akan ikut mengasuh anak-anak kucing.
"Zorro membantu kita mengasuh 2 ekor anak kucing yang baru... Bagian terbaiknya adalah : Zorro itu seekor kucing jantan berbobot 30lb, seekor kucing Maine Coon berusia 8 tahun! Dia bukan kucing betina, tetapi dia adalah pengasuh yang mengagumkan bagi kedua anak kucing ini." ungkap Carrie Anne, seperti dikutip dari lovemeow.com.
Skippy dan Meowstache sendiri merupakan anak kucing jalanan yang hidup terlunta-lunta di tengah kota sebelum diselamatkan. Dan kini keduanya mendapatkan ayah angkat baru yang begitu mencintai dan menyayangi mereka, Zorro. ^_^

Referensi : lovemeow

Kucing yang mahir bermain fetch [VIDEO]

Kucing berbulu tortie yang satu ini terlihat begitu antusias bermain fetch (menjemput sesuatu yang dilempar) dengan pemiliknya. Padahal, seperti yang kita tahu kucing itu palig doyan bermalas-malasan. Hmm, jangan-jangan ini sebenarnya anjing berbulu kucing... Ha...

Dalam Video kucing berdurasi 1 menit 30 detik ini, terlihat si kucing begitu cekatan menjemput sebuah bola kecil yang dilemparkan oleh sang majikan. Sesekali si kucing terdengar mengeong seolah mengatakan "Ayo lempar lagi donk, aku masih ingin bermain nih!" He... lihat saja videonya di bawah ini. ^_^

Study : Kucing anda membenci anda

Foto seekor kucing bersama dengan pemiliknya
Kita tidak pernah tahu apa yang sebenarnya kucing kesayangan kita pikirkan. Namun seorang ahli perilaku hewan di Inggris yang bernama Daniel Mills memiliki sebuah pandangan mengenai pola pikir kucing yang mungkin akan sangat mengejutkan para penyayang kucing di seluruh dunia. Menurutnya, sebenarnya kucing kesayangan kita tidaklah menyukai kita.

Menurut hasil penelitian terbaru yang dilakukan oleh Daniel Mills, kucing memiliki sebuah kecemasan yang disebut "anxious avoidant". Yang artinya mereka tidak peduli apakah pemiliknya ada di dekatnya atau tidak. Mills mengatakan anjing peliharaan memiliki kecemasan yang sama kepada anak dari majikan si anjing. Mereka mencintai pemiliknya, seperti seorang anak mencintai orang tua mereka.

Dengan pemahaman sederhanya adalah bahwa sifat "anxious avoidant" yang dimiliki oleh kucing sama dengan sifat yang dimiliki oleh seorang anak kepada orang tuanya. Seorang anak akan merasa stress dan tidak nyaman jika dekat dengan orang tua mereka ataupun jauh dari orang tua mereka.
 
Perasaan yang demikian juga dirasakan oleh si kucing peliharaan. Mereka merasa tidak nyaman saat dekat dengan pemilik mereka, tetapi dilain sisi mereka juga merasa tidak nyaman jika jauh dengan pemilik mereka.

Kucing-kucing peliharaan akan tumbuh dan susah menjalin hubungan dengan manusia selain pemiliknya. Mereka juga akan memiliki masalah mental dengan menganggap manusia lain hanya sebagai "sumber makanan" atau "alat mencapai tujuan".

Hasil penelitian yang dilakukan oleh Mills ini belum dipublikasikan secara resmi seperti layaknya sebuah hasil penelitian. Namun entah kenapa sudah beredar di internet.

Nah, apakah para pembaca kucinggue setuju dengan hasil penelitian yang dilakukan oleh Daniel Mills???

Referensi : freep

Tuesday, December 17, 2013

Apartemen habis terbakar, petugas pemadam kebakaran menemukan 2 ekor anak kucing selamat

foto petugas pemadam kebakaran menyelamatkan seekor anak kucing dari kebarakan
Sebuah regu pemadam kebakaran dari Winooski, Vermont, Amerika Serikat menemukan 2 ekor anak kucing di balik sisa-sisa gedung apartemen yang mengalami kebakaran. Kedua kucing yang ditemukan tersebut diperkirakan berusia tidak lebih dari 2 bulan.

Kedua anak kucing tersebut ditemukan di bawah sofa yang hangus terbakar di lantai basement apartemen. Para pemadam kebakaran pun membawa kedua anak kucing tersebut ke shelter terdekat. Kedua kucing tersebut akhirnya dipanggil dengan nama Smokey dan Moomoo oleh petugas pemadam kebakaran yang menyelamatkan mereka.
"Kita membawa mereka kesini (sebuah toko mobil di seberang jalan) untuk menjaganya tetap hangat dan memberi makan mereka," ungkap salah satu petugas pemadam kebakaran seperti dikutip dari lovemeow.com.
Meski berat untuk berpisah, petugas pemadam kebakaran akhirnya menitipkan Smokey dan Moomoo kepada dokter hewan hingga pemiliknya datang untuk menjemput mereka kembali. Lihat video penyelamatan kucing tersebut di bawah ini!!!


Referensi : lovemeow

Persahabatan seekor kucing dan seekor kuda

Kucing memang unik. Mungkin memang mereka hanyalah seekor binatang mungil berbulu lembut, tetapi siapa sangka binatang berbulu ini mampu bersahabat dengan "siapa" saja. 

Kucing bersahabat dengan anjing, kucing bersahabat dengan bebek, kucing bersahabat dengan tupai sudah pernah kita bahas. Dan kali ini seekor kucing di sebuah peternakan memiliki sahabat 'raksasa' berkaki empat, yaitu seekor kuda. 

Alise N. menulis pada akun tumblr nya bahwa seekor kucing di peternakannya yang bernama Eric, yang belum lama ini diadopsi oleh keluarganya, memiliki hobi yang unik, yaitu mengunjungi Topper, seekor kuda.

Eric dan Topper bersahabat baik. Eric sering terlihat mengunjungi kandang Topper, memanjat pagar kandangnya, dan 'mencium' Topper. Seperti yang tapak pada foto-foto berikut ini :
foto eric si kucing dan topper si kuda 01

foto eric si kucing dan topper si kuda 02

foto eric si kucing dan topper si kuda 03

Persahabatan seekor kucing dan seekor kuda

Referensi : tumblr

Fosil kucing peliharaan tertua di dunia ditemukan di sebuah desa di China

ilustrasi gambar kucing
Sebuah fosil kucing peliharaan yang diperkirakan berasal dari 5.300 tahun yang lalu ditemukan oleh arkeolog di sebuah desa di China. Diperkirakan fosil ini merupakan fosil kucing peliharaan tertua yang pernah ditemukan saat ini.

Usia fosil ini 1.300 tahun lebih awal dibandingkan dengan usia figur kucing dalam karya seni orang Mesir Kuno yang pernah ditemukan. Dengan demikian untuk saat ini bisa disimpulkan bahwa domestikasi kucing lebih dahulu dilakukan oleh orang China kuno daripada orang Mesir Kuno.

Penemuan fosil kucing ini menguatkan dugaan bahwa pada jaman dahulu kucing yang masih merupakan binatang liar datang memangsa binatang pengerat yang merusak tanaman petani. Lama-lama kucing liar tersebut menetap di desa-desa, beradaptasi dan bertahan hidup dengan memangsa binatang pengerat yang merusak tanaman petani. Pada akhirnya manusia mulai memperlakukan kucing sebagai hewan kesayangan dan mulai memeliharanya karena dianggap berguna.

Dugaan tersebut dikuatkan dengan penemuan bukti-bukti berupa jejak kimiawi yang menunjukkan bahwa pada jaman dahulu kucing memang memangsa hewan pengerat. Sehingga semakin kuat dugaan bahwa yang pertama-tama menjinakkan kucing adalah para petani.

Yang menjadi misteri saat ini adalah bagaimana transisi kucing dari binatang liar hingga menjadi binatang yang sangat dekat dengan manusia serta bagaimana kucing yang dahulu berburu mencari mangsa tetapi kini lebih senang meminta makanan dari manusia.

Referensi : kompas

Monday, December 16, 2013

Opie si anjing dan Roscoe si kucing tumbuh bersama sebagai sahabat

Seekor anak kucing mungil berusia 2 hari ditemukan oleh seekor anak anjing di kebun belakang sebuah apartemen. Anak kucing mungil tersebut terjebak di bawah balok kayu. Dan Opie, si anjing kecil, tidak mau meninggalkannya hingga ada yang datang dan menemukan mereka.

Sang pemilik anjing pun akhirnya menemukan kedua binatang lucu tersebut. Karena khawatir dengan kondisi kesehatan si anak kucing, sang manusia pun membawa si anak kucing ke dokter hewan terdekat. SI anak kucing pun selamat.

Kondisi kesehatan anak kucing yang kemudian diberi nama Roscoe tersebut pun semakin membaik. Dan Roscoe pun diadopsi dan menjadi sahabat dekat Opie. Keduanya tumbuh bersama dan bersahabat baik. Berikut ini foto-foto mereka.
Foto Opie si anjing dan Roscoe si kucing

Foto Opie si anjing dan Roscoe si kucing _01

Foto Opie si anjing dan Roscoe si kucing 02

Referensi : lovemeow

Foto-foto gadis kecil yang tumbuh bersama kucing kecilnya

Ketika Squirrelly masih bayi, Anthony menemukannya dan membawanya pulang ke rumah. Diperkenalkannyalah si kucing kecil tersebut dengan putrinya yang baru berusia 3 tahun yang bernama Isobel.

Isobel ternyata begitu senang mendapatkan teman kecil baru. Kedua orang tuanya pun mengajarinya merawat Squirrelly, seperti memberi susu dengan dot dan lain-lain. Hingga akhirnya keduanya tumbuh bersama. 

Dan berikut ini adalah foto-foto keduanya yang menjadi saksi momen-momen pertumbuhan si gadis kecil dengan kucing kecilnya.
Foto anak bernama Isobel dan kucing kesayangannya, Squirrelly

foto isobel dan Squirrelly 02

foto isobel dan Squirrelly 03

foto isobel dan Squirrelly 04

foto isobel dan Squirrelly 05

foto isobel dan Squirrelly 06

foto isobel dan Squirrelly 07

Referensi : lovemeow

Sunday, December 15, 2013

Jingle Cat : Lagu Natal dari Kucing Kesayangan

Foto poster jingle cat
Peringatan hari raya Natal tinggal menghitung hari. Sebuah lagu natal yang dinyanyikan oleh kucing dirilis di Los Angeles. Sebentar... sebentar... "Kucing"??? Beneran??? Yup anda tidak salah baca. ^_^

Tahun ini produser lagu jingle cat, Mike Spalla, kembali menghadirkan lagu-lagu Natal tahun 1990-an ke telinga anda, dalam bentuk Blu-ray. Lagu Natal yang disajikan tahun ini berjudul "Santa Claus is coming to town".

Ide membuat jingle cat pertama kali muncul, saat Spalla mendengar kucing peliharaannya mengeong dengan nada yang mirip dengan nada lagu Jingle Bells. Sejak saat itu, Spalla mulai mengaransemen suara meongan kucing senada dengan lagu-lagu natal.

Menurut laporan, untuk menghasilkan 20 melodi, Spalla membutuhkan 1000 kali suara meongan kucing. Penasaran dengan lagu natal versi kucing ini??? Pembaca kucinggue dapat menyimaknya dalam video di bawah ini. ^_^

Seekor tukang ledeng menyelamatkan anak kucing berusia 4 minggu

Seekor tukang ledeng menyelamatkan anak kucing berusia 4 minggu
Seorang tukang ledeng dari San Jose, California yang bernama Joshua Santiago mendengar suara meongan seekor anak kucing ditengah perjalanan pulang dari bekerja. Dia pun segera mencari sumber suara dan menemukan seekor anak kucing berada di bawah mobil.

Menurut penuturan sang istri, Beverly Santiago, suaminya tersebut dalam perjalan pulang ke rumah setelah mendapatkan panggilan memperbaiki ledeng pada malam hari di San Jose pada tahun 2008 lalu. Saat akan pulang, dia mendapati seekor anak kucing sendirian di parkiran mobil. Dia pun segera merangkak dan mengambil si anak kucing yang diperkirakan berusia 4 mingguan tersebut dari bawah mobil dan membawanya pulang.

Saat ditemukan, kondisi kucing tersebut sangat menyedihkan. Badannya banyak parasit, mengalami gangguan penglihatan, mempunyai masalah pada anusnya yang nyaris membunuhnya. Namun setelah dibawa ke dokter hewan dan mendapatkan perlakukan yang baik, kondisi anak kucing tersebut semakin membaik.

Si anak kucing pun akhirnya diberi nama Branston dan diadopsi oleh pasangan Santiago tersebut. Kini si kucing sudah tumbuh dengan sehat, bahkan berat badannya kini sekitar 7 kg
foto kucing yang bernama Branston

Referensi : lovemeow

Friday, December 13, 2013

Seorang gadis berusia 6 tahun menyelamatkan seekor anak kucing dengan cara mengeong kepadanya

Seorang gadis berusia 6 tahun menyelamatkan seekor anak kucing dengan cara mengeong kepadanya
Seorang gadis berusia 6 tahun menyelamatkan seekor anak kucing dengan cara mengeong kepadanya hingga si anak kucing percaya kepadanya. Anak kucing tersebut bersembuyi di balik semak-semak dan tidak berani keluar mendekat manusia.

Si gadis kecil pun selama satu minggu rutin menghampiri dan mengeong menirukan suara si kucing setiap harinya. Saat si gadis kecil mengeong, si kitty pun mengeong balik, hingga akhirnya si kitty mau keluar menghampirinya. Namun belum mau disentuh.

Terpaksa, anak kucing tersebut harus ditangkap menggunakan perangkap. Namun si gadis kecil tetaplah manusia pertama yang menyentuh si kitty. Si kitty pun diadopsi oleh keluarga si gadis kecil tersebut. 

Beberapa kali si kucing 'ngumpet', tetapi selalu saja menyaut ketika si gadis kecil mengeong memanggilnya. Sepertinya, si kitty benar-benar hanya percaya dengan si gadis kecil, manusia pertama yang menyentuhnya. Dan kini, anak kucing tersebut telah tumbuh menjadi sahabat berbulu si gadis kecil.

Referensi : lovemeow

Mengenal Kucing Skookum

Foto kucing skookum
Kucing Skookum merupakan kucing ras berbadan mungil dengan kaki yang juga mungil, dengan bulu keriting. Kucing mungil yang satu ini merupakan hasil persilangan dari kucing Munchkin dengan kucing LaPerm.

Bulu kucing Skookum memiliki tekstur yang lembut, ringan, dan keriting atau bergelombang seperti kucing LaPerm. Mereka dapat hadir dalam balutan bulu panjang maupun bulu pendek, tetapi tetap dalam tekstur yang bergelombang. Ciri khas lain yang dimiliki oleh kucing Skookum adalah mereka "wajib" memiliki alis dan kumis yang terlihat sangat melengkung.

Karakteristik kucing Skookum adalah terlihat selalu menyenangkan seperti seekor anak kucing meski sudah dewasa, senang bermain, dan lincah. Selain itu, meski kakinya pendek, tetapi mereka dikenal senang melompat dan memanjat.

Pengembangbiakan kucing Skookum dimulai sekitar tahun 1990-an oleh Roy Galusha. Tidak lama kemudian beberapa breeder ikut bergabung dalam program pembiakan kucing skookum ini, termasuk di dalamnya breder-breder dari Amerika Serikat, Eropa, Selandia Baru, dan Australia.

Saat ini kucing skookum masih dalam status kucing "Experimental" menurut Independent European Registries, The Dwarf Cat Association, the registry Catz Inc di Selandia Baru serta The International Cat Association (TICA).

Di Australia, kucing Skookum diperbolehkan ikut dalam ajang setingkat "championship", dan kucing Skookum pertama yang mendapatkan gelar juara adalah Double Grand Champion Shortland BC Little Miss Moppet yang dibiakkan oleh Twink McCabe dan dimiliki oleh David Richardson dan Christine Brelsford. Titel ini hanya diakui oleh cat registry nasional Australia, WNCA.

Referensi : wikipedia

Waktunya Tidur!!! [VIDEO]

Video kucing lucu berikut ini menampilkan seekor kucing scottish Fold yang sangat patuh terhadap perintah pemiliknya. Ketika disuruh tidur, dia langsung rebahan seolah tengah tidur pulas. Ketika disuruh bangun, dia langsung bangun dari tidurannya. Lucu... ^_^

Thursday, December 12, 2013

KItty butuh Adopter

hibah anak kucing kampung
Teman di Jakarta mengambil kitten jalanan yang hampir terlindas mobil (again). Namun di karenakan sudah banyak kucing domestik di rumahnya yang sekarang berjumlah 10 ekor, dan beberapa anjing, maka sudah tidak memungkinkan lagi untuk menambah anggota keluarga baru. 
Kira-kira ada rekan di Jakarta yang mau bantu addopt kucing lucu ini? 
Bagi yang terketuk hatinya, bisa hubungi Pak Yoga.

Anak kucing menganggap musang sebagai saudaranya

Ketika pertama kali dibawa ke rumah, si pemilik khawatir kalau si kitty tidak akan dapat akur dengan musang-musang peliharaan mereka. Alasan yang logis, mengingat musang dan kucing memang berbeda spesies.

Namun kini kekhawatiran si pemilik berubah. Sekarang mereka khawatir kalau anak kucing mereka akan tumbuh dan berpikir kalau dirinya adalah seekor musang. Ini bukan tanpa alasan. Lihat saja foto-foto berikut ini, pembaca kucinggue pasti akan memiliki kekhawatiran yang sama. ^_^
foto anak kucing bersahabat dengan musang

foto anak kucing bersahabat dengan musang 01

foto anak kucing bersahabat dengan musang 02

foto anak kucing bersahabat dengan musang 03

foto anak kucing bersahabat dengan musang 04

Referensi : imgur