Pages

Wednesday, November 27, 2013

Mengenal Kucing Sibella

Foto kucing Sibella
Kucing Sibella merupakan satu ras kucing baru yang mulai populer sejak tahun 2010 lalu. Mulanya kucing jenis ini dideskripsikan sebagai kucing Ragdoll dengan satu warna bulu (Solid Ragdoll), tetapi ironis, ternyata kucing jenis ini juga hadir dalam pola warna lain seperti tabby, sehingg disebutlah sebagai kucing Sibella.

Kucing Sibella dapat hadir dalam berbagai variasi warna kecuali pointed, mink atau sepia, serta tidak boleh memiliki gen warna bulu silver. Jika anakan kucing sibella terlahir dengan salah satu atau lebih dari ketiga karakteristik tersebut, maka kucing tersebut tetap diakui sebagai kucing Sibella, tetapi tidak diperbolehkan ikut Show. Hal ini dikarenakan kucing Sibella yang berbulu Sepia, Pointed, dan Silver masih terlalu mirip dengan kucing Ragdoll.

Semua kucing Sibella atau Solid Ragdoll di Australia yang terlahir sebelum tanggal 1 Januari 2010 akan diklasifikasikan sebagai kucing Hybrid. Dan jika dikawinkan dengan ras yang diperbolehkan, maka anakannya akan disebut sebagai Gen 1. Dan anak kucing Sibella yang berbulu pointed, silver, dan sepia akan disebut e.g Gen 1.

Hal ini dikarenakan kucing yang berbulu pointed, diyakini bukanlah tipe Ragdoll yang bagus, dan akan merugikan perkembangan ras Ragdoll. Namun paradigma tersebut dapat berubah jika ras yang dihasilkan oleh Sibella berikutnya bisa stabil hingga mendapatkan status "Championship".
Referensi : Dr David Richardson

Tuesday, November 26, 2013

Kucing jago kiper [VIDEO]

Foto kucing yang jago kiper dari china
Pernah liat gajah main sepak bola kan??? Nah kali ini seekor kucing dari China (Saya ambil kesimpulan tersebut karena deskripsi di videonya pakai huruf China LOL ^_^) menunjukkan bakat luar biasanya untuk menjadi seorang penjaga gawang handal.

Reflek yang luar biasa, jangkauan yang luas, serta lompatan yang tinggi yang dimiliki kucing ini sangat cocok untuk menjadi kiper profesional. Beberepa kali kucing ini tampak berhasil menangkap bola yang datang tiba-tiba ke arahnya. Dengan gerakan-gerakan akrobatik yang ditunjukkannya, saya yakin kucing ini adalah titisan dari Wakashimatsu, seorang kiper di film Captain Tsubasa, haha. Cekidot!!! ^_^

Monday, November 25, 2013

Di sini, kucing akan dipijat, didongengin, dan nonton TV Plasma

Ings Luxury Cat Hotel
Serupa dengan longcroft hotel, Ings Luxury Cat Hotel hadir sebagai sebuah penginapan kucing yang mewah. Tak kalah dengan hotel mewah bagi manusia, di ruang kamar hotel yang dihuni kucing milik orang-orang kaya ini juga terdapat, TV Plasma, layanan pijat, dongeng sebelum tidur, serta makanan mewah yang disebut à la carte.

Hotel mewah khusus kucing ini terletak di Dewsbury, West Yorkshire, Inggris. Harga sewa per malamnya adalah £15 (sekitar 282.000 rupiah). Namun pada momen-momen tertentu, misal musim liburan, harga sewa bisa naik menjadi £40.

Ings Luxury Cat Hotel didirikan dan dijalankan oleh Ms Ounsley bersama dengan putrinya yang masih berusia 12 tahun. Mereka bekerjasama dengan cattery, dokter hewan, dan para ahli dalam menjalankan bisnis ini.
Menu makan di Ings Luxury Cat Hotel

Kamar tidur di Ings Luxury Cat Hotel

Si Kucing nonton TV Plasma di Ings Luxury Cat Hotel

Referensi : wow menariknya

Seekor kucing emas berhasil diselamatkan dari perdagangan ilegal di Sumbar

foto kucing emas
Kucing Emas merupakan salah satu kucing liar asli Indonesia. Disebut kucing emas karena kucing ini memang memiliki bulu yang terlihat seperti warna keemasan. Seperti yang kita tahu, saat ini populasi kucing emas di alam liar semakin mengkhawatirkan.

Baru-baru ini dikabarkan bahwa Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatra Barat telah melepaskan seekor kucing emas ke alam liar, tepatnya di hutan lindung Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tengah, yang berjarak sekitar 30 km dari pusat kota Padang. 

Kucing emas yang dilepaskan ke hutan lindung tersebut merupakan hasil sitaan dari warga yang menangkapnya di Bukit barisan untuk diperjualbelikan. Informasi tersebut didapat karena si pelaku yang berinisial AG menjualnya via internet. 

Mendapatkan informasi tersebut, petugas BKSDA mengajak AG untuk melakukan COD (Cash On Delivery). Saat hendak ditangkap, AG langsung kabur meninggalkan kucing emas yang hendak dijualnya tersebut.

Kucing emas yang ternyata berjenis kelamin jantan tersebut kemudian dibawa ke kantor BKSDA. Menurut informasi, kucing emas tersebut sudah berumur 2 tahunan. Petugas pun kemudian melepaskannya ke alam liar kembali.

Sebenarnya kucing emas ini sudah lama masuk dalam daftar hewan yang dilindungi di Indonesia. Namun warga yang idiot terus saja memburunya untuk dijual dengan harga yang hanya sekitar 5 sampai puluhan juta saja. Ckckck, Dasar!!!

Referensi : metrotvnews

Saturday, November 23, 2013

seorang jutawan mewariskan seluruh hartanya untuk kucing kesayangannya

seorang jutawan mewariskan seluruh hartanya untuk kucing kesayangannya
Dua ekor kucing bernama Frisco dan Jack menjadi ahli waris dari majikannya. Entah apa yang dipikirkan oleh sang majikan, Leon Sheppard Sr, bukannya memberikan warisan kepada anak atau cucunya, tetapi justru mengangkat dua ekor kucing kesayangannya sebagai ahli waris.

Leon Sheppard Sr meninggal pada usia 79 tahun Desember 2012 lalu. Beberapa bulan kemudian, diumumkan bahwa kedua kucing kesayangannya adalah ahli waris dari harta kekayaannya. Dalam wasiatnya tersebut dikatakan bahwa, Frisco dan Jack wajib dirawat sebagaimana Leon memperlakukan mereka sebelumnya. Jika Frisco mati, barulah hartanya boleh diwariskan kepada keluarga Sheppard.

Uniknya, menurut penuturan salah satu Putri Leon, keluarga Sheppard sama sekali tidak keberatan dengan wasiat yang aneh tersebut. Bahkan tetangga mereka pun memaklumi jika Leon mewariskan hartanya kepada kedua kucing kesayangannya, karena begitu sayangnya Leon kepada mereka.

Leon Sheppard Sr sendiri merupakan seorang jutawan yang cukup dermawan. Semasa hidupnya Leon sudah menyumbangkan jutaan dolar untuk mendukung penelitian terhadap Leukimia dan Lymphoma dengan mengikuti berbagai lomba golf. Setelah pensiun pada tahun 1994, pria ini menghabiskan sisa-sisa waktunya untuk berkumpul dengan keluarga serta merawat kucing-kucing kesayangannya.

Referensi : vemale

Friday, November 22, 2013

Ada 'kucing' Dibalik Saku Kemeja Orang Jepang

Foto Kemeja kucing karya Hiroko Kubota
Seperti yang kita tahu, kucing merupakan salah satu binatang peliharaan yang paling digemari di Jepang. Sehingga, apapun yang berbau-bau kucing dipastikan akan mendapat sambutan yang baik di sana. Tidak terkecuali dengan yang satu ini nih.

Hiroko Kubota, seorang seniman Jepang membuat sebuah design kemeja unik untuk para pecinta kucing di sana. Dengan kemeja buatannya ini, pecinta kucing dapat memasukkan "kucing" mereka ke dalam saku kemeja.

Tunggu tunggu!!! Apa itu bukan penyiksaan terhadap binatang???

Haha, tenang saja, kucing yang kami maksud disini bukanlah kucing sungguhan, melainkan gambar kucing yang disulam di balik saku baju. Sehingga akan tampak seperti seekor anak kucing menggemaskan nongol dari balik saku baju.

Ide Hiroko ini bermula karena melihat anaknya yang begitu senang mengoleksi gambar-gambar kucing. Lalu, iseng-iseng Hiroko menyulam gambar anak kucing di baju. Awalnya itu hanya untuk dipakai keluarganya sendiri, tetapi setelah diunggah di internet, ternyata sambutan publik luar biasa. Dan bermula dari iseng-iseng dan hobi inilah, Hiroko akhirnya bisa membuka toko sendiri di Etsy sekitar setengah tahun yang lalu.

Kemeja dengan kucing lucu di balik sakunya ini dijual dengan harga sekitar $ 250 – $ 300, tetapi pembelinya terus saja ada. Sehingga Hiroko pun menjadi semakin sibuk melayani permintaan pelanggan. Apakah pembaca kucinggue ada yang berminat???

Referensi : dreamersradio

Thursday, November 21, 2013

Colonel Meow dikabarkan mengalami sakit parah

Colonel Meow dikabarkan mengalami sakit parah
Colonel Meow, kucing populer yang merupakan pemegang rekor Guinness World Records sebagai "Kucing Dengan Bulu Terpanjang Di Dunia", dikabarkan saat ini sedang mengalami sakit parah. Pemiliknya di Los Angeles meunlis pada laman Fans Page Colonel Meow bahwa kucing hasil persilangan Persia-Himalayan tersebut tengah berada di rumah sakit hewan karena mengalami sakit yang misterius.
"Para dokter tidak tahu pasti apa yang terjadi dengannya (Colonel Meow)," tertulis di laman facebooknya. "Dia butuh kalian untuk mengirimkan energi baik yang luar biasa, dan doa."
Dikabarkan Colonel Meow menjalani sebuah operasi dan transfusi darah dengan presentasi berhasil 50 : 50. Menurut dokter, kemungkinan besar kucing berbulu terpanjang di dunia tersebut mengalami gagal jantung. Meski diakui operasi tidak berjalan dengan sangat baik, tetapi Colonel Meow mulai menunjukkan tanda-tanda membaik.

Para fans dari seluruh penjuru dunia pun ramai-ramai menuliskan doa mereka untuk kesembuhan si kucing di Fans Page Colonel Meow.

Referensi : nbclosangeles

Wednesday, November 20, 2013

Kucing Nakal Ini Mengganggu Proses Syuting Kru TV Kanada [VIDEO]

seekor kucing mengganggu acara syuting reporter CBC
Kucing yang satu ini benar-benar sangat jahil. Ketika sebuah kru TV Kanada tengah melakukan sebuah syuting, tiba-tiba saja kucing berbulu putih-hitam ini memanjat tubuh yang kameraman dari belakang lalu melompat di atas kamera. Kontan saja kejadian tidak terduga ini membuat sang reporter tertawa terbahak-bahak.

Seorang reporter CBC yang bernama Briar Stewart saat itu tengah melakukan sesi syuting dengan kameraman yang bernama Sam Martin, dan produsernya, Terry Reith, di Bonnyville. Tiba-tiba saja seekor kucing memanjat tubuh sang kameraman lalu melompat ke atas kamera yang terpasang di Trigger.

Kejadian lucu tersebut berhasil direkam oleh sang produser dan diunggah ke internet. Pembaca kucinggue dapat melihatnya langsung pada video di akhir artikel ini.

Hmm, ada-ada saja nih kelakuan si kucing. Jangan-jangan si kucing ini memiliki bakat dan minat menjadi seorang kameraman yak!!!


Referensi : digtriad

Monday, November 18, 2013

Seekor kucing di Amerika menyusui anak tupai [VIDEO]

Seekor induk kucing di Missisipi, AS, menyusui seekor tupai. Ini bukan cerita animasi Disney loh!!! Ini benar-benar terjadi. Kalau nggak percaya lihat saja video nya nanti sehabis tulisan saya ini. ^_^

Induk kucing baik hati ini dimiliki oleh Jim dan Karen Watkins. Induk kucing yang baru saja melahirkan beberapa ekor anak kucing ini dengan ikhlas hati membagi puting susunya untuk dikenyot seekor tupai. 

Selain numpang netek kepada si induk kucing, sepertinya tupai mungil tersebut juga dapat bersahabat dengan anak-anak kucing si induk angkatnya tersebut. Mereka terlihat bersahabat, seolah masih berada dalam satu spesies. Keren kan??? ^_^

Sunday, November 17, 2013

Pearl, Kucing Kesayangan Mega Bintang Bollywood, Hritik Roshan

Foto Hritik Roshan dan Pearl, kucing persia kesayangannya
Hritik Roshan. Nama yang sangat familiar di telinga para penikmat film-film Bollywood. Berbagai Film berkelas dalam berbagai genre sudah dibintanginya. Tidak mengherankan jika Hritik Roshan sempat disejajarkan dengan Shahrukh khan.

Dan ternyata, dibalik tubuhnya yang kekar berotot, dan penampilannya yang macho, Hritik Roshan adalah seorang penyayang kucing loh!!! Seekor kucing Persia bernama Pearl, merupakan kucing kesayangan sang mega bintang. Berikut ini adalah 'curhat' Hritik Roshan soal Pearl yang sudah meninggal tahun lalu.

Pearl hidup dengan Hritik selama 7 tahun, dan meninggal tahun lalu. Pearl merupakan anak dari kucing pertama yang dipelihara keluarga Hritik yang bernama Tiger, seekor kucing Persia yang didapat oleh ibunya Hritik.

Pearl merupakan seekor kucing jantan. Karena hidup di keluarga superstar, hidupnya pun layaknya superstar. Dia seperti tidak butuh siapapun atau apapun selain dirinya sendiri. Kalau kata Hritik, kucing merasakan bahagia dengan caranya sendiri.

Sekitar 30 detik setiap hari Hritik selalu menyempatkan dirinya untuk menemui si kucing. Pearl senang diusap-usap, sehingga saat akan berangkat kerja atau pulang kerja, Hritik akan melakukannya. Hritik merasa bahagia melihat si kucing menikmatinya. "Membuat seseorang bahagia membuatmu bahagia." ungkap Hritik.

Saat ditanya apa perbedaan kucing dengan anjing, Hritik menjawab "Tidak ada yang perlu dibandingkan. Alam semesta memiliki berbagai makhluk yang berbeda dan selalu ada hal baik disetiap individunya. Kita hanya perlu melihat hal baiknya."

Referensi : india times

Saturday, November 16, 2013

Pak Amat, seorang pemulung yang merawat puluhan ekor kucing dan anjing di Jakarta dengan suka rela

Foto Pak Amat dan Istrinya, pemulung yang merawat puluhan ekor anjing dankucing di Jakarta dengan suka rela
Foto Pak Amat dan Istrinya (Indah Mutiara Kami/detikcom)
Sepasang suami istri ini, Amat (60) dan Novi (58), hanyalah seorang pemulung di Jakarta. Namun siapa sangka mereka tetap mau dan mampu berbagi rejeki dengan makhluk Tuhan yang lain. Sepasang suami istri yang tinggal di gubuk tripleks berukuran 3x2 m bawah fly over Kampung Melayu, Jakarta Timur ini, telah menghidupi puluhan ekor kucing dan anjing di tempat tinggal mereka.

Sudah 11 tahun mereka hidup dengan hewan-hewan tersebut. Mereka bukanlah kolektor hewan piaraan yang memelihara hewan karena hobi atau karena komersil. Anjing dan kucing yang mereka rawat bukanlah jenis eksotis yang berharga mahal. Melainkan kucing dan anjing kampung biasa yang ditelantarkan di jalan.

Menurut penuturan mereka, anjing dan kucing tersebut mereka temukan selagi mereka mengais rejeki dengan merongsok. Ada yang dibuang pemiliknya, ada yang habis kena tabrak lari, dan ada yang sengaja mereka ambil karena makhluk mungil tersebut sakit.

Karena merasa iba, mereka pun memutuskan untuk merawat 'kaum' yang terpinggirkan tersebut. Konon, jumlah anjing dan kucing yang mereka rawat ada sekitar 60 ekor. Namun tidak semuanya tinggal satu atap dengan mereka, karena beberapa ada yang kerap berkeliaran.
"Dari kecil kami memang sayang kucing sama anjing, kita nggak tega melihat mereka sakit. Selama kita masih mampu yang kita tetap akan pelihara," ujar Amat, seperti dikutip dari detik.com.
Dalam sehari mereka dapat memperoleh uang sekitar 50.000 dari memulung. Uang tersebut dibelikan beras, ikan, dan kepala ayam untuk makan peliharaan mereka. Dua liter beras dalam sehari mereka bagi dengan kucing dan anjing mereka. Kucing makan dengan ikan cue, sementara anjing biasanya makan dengan kepala ayam. Sedangkan pasangan tersebut mengaku tidak apa-apa makan dengan tempe. "Kita makan tempe juga nggak apa-apa, udah cukup sehat." ungkap Pak Amat.
"Kasurnya buat tidur kucing sama anjing. Saya nemu kasur tipis itu pas mulung, saya cuci buat tidur mereka. Kita alas kayak gini aja nggak apa-apa kok," ujar istri Amat, Novi menunjuk tikar beralas triplek. "Tapi kucing-kucingnya juga sering tidur sama kita, saya bangun-bangun udah 6 kucing di sebelah saya," timpal Amat terkekeh.
Referensi : detik news

Wednesday, November 13, 2013

Mengapa Kucing suka buang kotoran di kebun tetengga???

Mengapa Kucing suka buang kotoran di kebun tetengga???
Sudah bukan hal yang luar biasa lagi jika ada tai kucing di halaman rumah milik keluarga yang tidak memelihara kucing. Dan jangan heran pula jika anda memelihara kucing tetapi tidak pernah menemukan kotoran kucing di sekitar rumah anda. Apa sebenarnya yang terjadi???

Menurut penelitian, kucing adalah binatang teritorial. Mereka menggunakan kotoran dan urin mereka untuk menandai daerah kekuasaan mereka. Luas daerah yang mereka klaim menjadi daerah kekuasaan mereka biasanya sekitar radius 275 m dari rumah mereka.

Jadi jika anda mempunyai kucing yang dibebaskan berkeliaran, maka tetangga anda yang rumahnya berjarak sekitar 275 m dari rumah anda, akan sering menemukan kotoran kucing di halaman rumah mereka. Terutama jika mereka memiliki halaman rumah bertanah, dan tidak memelihara kucing atau anjing.

Namun tenang saja, bagi anda yang merasa sakit hati karena sering menemukan kotoran kucing di halaman rumah anda, kucinggue sudah punya tips penangkalnya kok. Silahkan dibaca di postingan sebelumnya, Tips agar kucing tetangga tidak buang kotoran di halaman rumah anda.

Monday, November 4, 2013

Kucing ini begitu terobsesi dengan telepon hingga membuat Polisi Inggris panik

Foto Bruce, kucing yang tergila-gila dengan pesawat telepon
Sebuah panggilan darurat datang dari sebuah rumah di Inggris. Polisi pun segera bertindak cepat agar tidak terjadi sesuatu yang buruk. Karena tidak ada yang menyahut saat pintu diketuk, polisi yang datang ke lokasi segera mendobrak rumah tersebut. Namun apa yang terjadi??? Tidak ada satu orang pun di dalam rumah.

Ini bukan sebuah cerita misteri loh!!! Ini benar-benar terjadi di Inggris. Rumah yang mengirim panggilan darurat 999 tersebut ternyata kosong. Hanya ada seekor kucing Singapura yang sedang asyik menekan-nekan tombol telepon rumah. Haha...

Pemilik rumah pun segera ditelepon oleh polisi agar segera pulang. Sesampainya di rumah, James Cocksedge (33), seorang sound engineer yang tinggal dengan tunangannya, Monica de la Cruz (36), begitu terkejut melihat pintu rumahnya sudah rusak. Namun seorang polisi berusaha menenangkannya dengan mengatakan kalau kucing kesayangannya baik-baik saja. Ya iyalah orang emang nggak terjadi apa-apa di rumah itu.
"Hal pertama yang polisi katakan kepada saya adalah, 'jangan khawatir, kucing Anda baik-baik saja'," ujarnya menirukan, sambil tertawa-tawa.
Meskipun demikian, Cocksedge tidak melakukan tuntutan apapun kepada polisi. Meski pintu rumahnya sudah dirusakkan, dan harus mengeluarkan beberapa ratus pounds untuk memperbaikinya, Cocksedge tetap mengapresiasi kinerja polisi Inggris yang menurutnya sudah bertindak dengan cepa dan sangat sangat bagus.

Sementara itu, si sumber masalah, ternyata bernama Bruce. Seekor kucing Singapura yang menurut penuturan Cocksedge, begitu tergila-gila dengan telepon dan tombol. Selain selalu datang paling cepat ketika mendengar dering telepon, si kucing 'nakal' ini juga suka menekan-nekan tombol seenaknya. Haha, ada-ada saja nih si Bruce. ^_^

Referensi : tempo

Saturday, November 2, 2013

5 Aktris Cantik Hollywood Pecinta Kucing

Bukan satu rahasia lagi jika kucing merupakan binatang peliharaan yang lucu dan menggemaskan, sehingga tidak sedikit wanita yang jatuh hati untuk memeliharanya. Tak terkecuali para artis cantik Hollywood berikut ini :

1. Taylor Swift
Foto Taylor Swift dan Meredith
Pelantun tembang "You Belong With Me" ini memiliki seekor kucing peliharaan yang bernama Meredith. Tidak hanya itu, ternyata Taylor Swift memang benar-benar pecinta kucing ras. Buktinya dia juga memiliki beberapa ekor kucing peliharaan yang lain.

2. Cameron Diaz
Foto Cameron Diaz dan Kucingnya
Wanita cantik pemeran film "Charlie's Angel" ini ternyata merupakan salah satu artis cantik Hollywood yang menyukai kucing. Di situs acidcow.com, terdapat sebuah foto yang memperlihatkan Diaz dengan seekor kucing berbulu putih yang manis.

3. Halle Beery
foto Halle Beery membawa kandang jinjing berisi kucing
Ternyata tidak hanya di film "Cat Women" saja aktris cantik ini menjadi pecinta kucing. Hal ini terbukti dari sebuah foto yang menangkap gambar pemeran Cat Women ini tengah menenteng sebuah 'kandang jinjing' yang berisi seekor kucing.

4. AnnaLynne McCord
Foto AnnaLynne McCord dengan seekor kucing berbulu putih-oranye
Di situs zimbio.com, diperlihatkan sebuah foto dari aktris cantik ini yang sedang menggendong seekor kucing cantik berbulu putih-oranye.

5. Eva Longoria
foto Eva Longoria bersama seekor kucing berbulu abu-abu
Aktris cantik asal Amerika Serikat ini ternyata merupakan salah satu artis cantik Hollywood pecinta kucing juga. Menurutnya, kucing merupakan binatang yang feminin, mandiri dan lucu, seperti seorang wanita. Seperti dikutip dari zimbio.com.

Referensi : tempo.co