Pages

Thursday, October 24, 2013

Mengenal Kucing Selkirk Rex

Foto Kucing Selkirk Rex
Kucing Selkirk Rex berbeda dari semua kucing jenis Rex lainnya. Kucing ini berasal dari Montana, Amerika Serikat. Kucing jenis ini terbentuk karena mutasi genetik yang alami. Kucing jenis memiliki tubuh yang besar dan kokoh menyerupai British Shorthair.

Pada tahun 1987 seekor anak kucing lahir dari seekor kucing yang diselamatkan ke penampungan. Anak kucing yang memiliki bulu yang tidak biasanya tersebut kemudian dipelihara oleh seorang breeder yang bernama Jeri Newman dan diberi nama Miss DePesto. Kemudian, dengan menyilangkannya dengan seekor kucing persia jantan berbulu hitam lahirlah 3 ekor kucing Selkirk Rex dan 3 ekor kucing berbulu lurus. Dari sinilah keberadaan kucing Selkish Rex dimulai.

Dalam pengembangannya, digunakan beberapa jenis kucing ras lain untuk menghasilkan kucing Selkish Rex seperti yang sekarang kita lihat. Diantaranya adalah American Shorthair, Kucing Persia, Kucing Himalaya, Kucing Exotic, dan British Shorthair.

Kucing jenis ini hadir dalam dua variasi yaitu longhair dan shorthair dimana semua warna bulu diijinkan. Bulunya sangat lembut, dan terlihat seperti bulu domba dengan pola ikal yang tidak beraturan. Sayangnya, bulunya yang sangat padat memiliki kecenderungan rontok yang tinggi tidak seperti kebanyakan jenis kucing Rex lain yang hypoallergic.

Keberadaan kucing Selkirk Rex pertama kali diakui oleh The International Cat Association (TICA) pada tahun 1992. Disusul pengakuan dari American Cat Fanciers Association pada tahun 1998, dan Cat Fanciers' Association (CFA) pada tahun 2000.

Temperamen kucing Selkirk Rex cenderung santai, manja, tetapi juga senang bermain-main. Sampai saat ini belum ditemukan masalah khusus pada kondisi kesehatannya. Mereka termasuk jenis kucing yang memiliki daya tahan tubuh tinggi. Namun, seperti kebanyakan kucing jenis Rex lainnya, iritasi pada bagian dalam telinga masih mungkin terjadi, dikarenakan bulunya yang keriting.

Untuk perawatannya, dikarenakan bulunya sangat tebal, keriting, dan mudah rontok, kucing ini perlu sering-sering dimandikan. Terutama yang versi longhair.

Referensi : wikipedia

Wednesday, October 23, 2013

Diduga dendeng buatan China menjadi penyebab kematian 580 ekor anjing dan kucing di AS sejak 2007

kucing sayang
Sebuah laporan mengejutkan datang dari Amerika Serikat terkait dengan dendeng dari China dan kematian kucing dan anjing peliharaan. Dilaporkan, sejak tahun 2007 ada sekitar 580 ekor anjing dan kucing serta 3.600 anjing dan 10 kucing yang sakit setelah makan dendeng yang berhubungan dengan China.

Namun anehnya, Badan Pengawas Makanan dan Obat (FDA) Amerika Serikat sudah mengunjungi produsen dendeng buatan China dan telah melakukan sekitar 1.200 tes, tetapi belum bisa menemukan zat berbahaya apa yang ada pada makanan tersebut.

Padahal menurut laporan, sejumlah hewan peliharaan langsung mengalami beberapa gejala penurunan kesehatan seperti penurunan aktivitas, penurunan nafsu makan, muntah dan diare, bahkan kesulitan kencing, beberapa jam setelah memakan dendeng tersebut.
"Ini adalah salah satu wabah paling sulit dan misterius yang pernah kami temui," ungkap Bernadette Dunham, direktur pusat FDA untuk Kedokteran Hewan. "Hewan berkaki empat yang kami cintai itu layak menerima usaha terbaik kami dan kami memberikannya. Sebagai pecinta hewan, kami punya harapan yang besar, dalam waktu dekat kami akan menemukan penyebab dan menghentikan penyakit ini," imbuh Dunham.
Sebagai tindak lanjut dari penyidikan ini, sejumlah merk dendeng telah dihapus dari pasaran pada awal tahun ini, setelah laboratorium di New York AS menemukan dendeng tersebut mengandung enam jenis obat. Selain itu, setelah dua distributor penjual makanan menarik produk mereka dari pasaran, jumlah hewan yang mengalami keracunan mengalami penurunan.

Referensi : sindonews

Tuesday, October 22, 2013

Karbhuis, Rumah Cakar Bagi si Kucing

Kucing Mencakar Karbhuis
Pola hidup kucing tidak akan pernah terlepas dari kegiatan mencakar-cakar. Itu adalah naluri kucing untuk mengasah ketajaman cakarnya sebagai senjata untuk berburu dan menjaga diri. Meskipun kebanyakan kucing peliharaan (terutama kucing ras) tidak lagi memiliki kemampuan berburu, tetapi animal insting ini tetap melekat pada kucing.

Yang merepotkan adalah, kebanyakan dari hewan manis ini mengasah cakar mereka pada perabotan rumah tangga seperti karpet, sofa, lemari dll. Sehingga perabotan kesayangan menjadi rusak atau seenggaknya tergores.

Nah, untuk itu sebuah furnitur yang disebut dengan "Rumah gores" yang diciptakan oleh seorang desainer asal Rotterdam, Belanda, menawarkan sebuah solusi baru. Perlengkapan ini bernama "karbhuis" dan terbuat dari 90% bahan daur ulang (48 lapisan kardus duoflod).

Bentuknya menyerupai rumah mainan berukuran 38 x 34 x 52cm. Desainnya yang menyerupai rumah ini jelas lebih efektif dibandingkan dengan 'papan garuk' yang saat ini banyak dijual di pasaran. Dengan desain yang seperti ini si kucing tidak hanya bisa dengan bebas mengasah cakar, tetapi juga bisa si kucing gunakan sebagai rumah mereka. Keren kan??? ^_^

Referensi : tribunnews

Kiriman Pembaca : Fluffy kucing pemberani yang takut odong odong

foto fluffy
Fluffy kucing pemberani dan takut sama odong odong wkwkwkwk
ini lah salah satu kucing yang saya punya,induknya yg membawanya kesini.
induknya benar memilih tempat untuk anak2nya besar dirumahku
induknya sekarang hilang begitu saja tanpa mengirimkan sms,email,pesan faceook dll.

Monday, October 21, 2013

Unik : Kafe Khusus Kucing Hitam di Jepang

suasana kafe kucing hitam di Jepang
Kehadiran Kafe Kucing mungkin sudah menjadi hal yang biasa lagi di beberapa negara. Namun bagaimana jika kafe kucing tersebut hanya khusus menghadirkan kucing-kucing berbulu hitam??? Hmm, sekarang di Jepang sudah hadir kafe khusus kucing hitam loh!!!

Kafe yang bernama Cat Cafe Nekobayaka ini terletak di kota Himeji, Prefektur Hyogo, Jepang. Kafe kucing ini merupakan yang pertama dan satu-satunya kafe kucing hitam yang ada di dunia saat ini.

Misi dari kafe kucing hitam ini terbilang cukup mulia loh. Dengan menghadirkan kafe kucing hitam ini, pihak pengelola kafe bermaksud untuk menghilangkan mitos buruk yang selama ini sudah dilekatkan pada spesies kucing hitam.

Anda perlu mengeluarkan dana sebesar 1.000 yen (Rp 115.483) untuk setengah jam pertama dan 500 yen (Rp 57.741) untuk setiap setengah jam berikutnya. Sementara harga minuman ringan di kafe ini harganya sekitar 500 yen per gelas. Sedangkan untuk minuman beralkohol dijual dengan harga 600 yen (Rp 69.289).

Kafe kucing yang unik dan... ... ... Mahal kan??? ^_^

Referensi : merdeka

Australia Wajibkan Mengebiri dan Memasang Microchip pada Kucing Peliharaan

foto keluarga kucing
Menteri Pemerintahan Daerah Negara Bagian Australia Barat, Tony Simpson, mengatakan bahwa sekitar 200 ribu kucing di Australia di-euthanasia setiap tahunnya. Sehingga mulai 1 November nanti akan diberlakukan secara penuh Undang-Undang tentang kucing.

Undang-Undang ini berisi tentang kewajiban mendaftarkan, mengebiri, dan memasang microchip pada kucing yang sudah berumur di atas 6 bulan. Kebijakan ini diambil untuk mendorong para pemilik kucing untuk lebih bertanggung jawab dan menekan jumlah kucing liar yang konon sudah sangat banyak di Australia.
“Dari pengamatan kami, ada lima ribu kucing tiap tahun yang dimatikan bukan karena kesalahan mereka sendiri,"  tutur Simpson. "Kucing juga harus memiliki penanda dan tanda registrasi sehingga kita bisa menyatukan kembali kucing hilang dengan pemiliknya,".
Sebelumnya, beberapa pemerintah daerah sudah memberlakukan Undang-Undang tersebut, tetapi kali ini Undang-Undang sudah berlaku untuk semua negara bagian di Australia. Dikenakan biaya sebesar 100 dolar Australia pertahun untuk kucing yang dikebiri, dan 30-50 dolar Australia untuk melakukan pemasangan microchip.

Namun Pemerintah Negara Bagian menyediakan subsidi sebesar lebih dari 3 juta dolar Australia untuk pemerintah lokal dan LSM kesejahteraan hewan guna membantu pengebirian kucing yang dimiliki oleh pensiunan dan keluarga berpenghasilan rendah. Dan konon saat ini 90% pemilik kucing di sana sudah siap mengebiri kucing peliharaan mereka.


Referensi : detik

Friday, October 18, 2013

Kucing London ini ditemukan di Skotlandia

Kucing London ini ditemukan di Skotlandia
Setelah satu tahun sebelumnya menghilang di London Selatan, Inggris, seekor kucing bernama Pablo yang berumur 9 tahunan, beberapa minggu yang lalu ditemukan kembali di sebuah kota di Skotlandia. Kucing berbulu abu-abu dengan tabi hitam tersebut adalah milik Siobhan Campbell.

Kucing tersebut ditemukan berada di dalam bank TSB yang berada di Rosyth, Fife, Skotlandia. Kucing yang sempat dikira sudah mati oleh pemiliknya tersebut berhasil menemukan cara untuk membuka pintu otomastis, lalu masuk dan tidur di sebuah kursi di dalam bank tersebut.

Terang saja pegawai di bank tersebut kaget menemukan seekor kucing berada di ruangan mereka. Salah seorang pegawai kemudian menangkap dan menyerahkan kucing tersebut kepada shelter setempat. Di tempat inilah diketahui bahwa kucing tersebut adalah Pablo, berdasarkan scan microchip yang ditemukan di tubuh si kucing.

Awalnya Pablo sempat dikira kucing dari London yang ikut dengan majikannya yang pindahan ke Skotlandia, tetapi begitu sang pemilik dihubungi, pihak shelter kaget, karena ternyata sang pemilik masih tinggal di London. Itu artinya, Pablo sudah 'merantau' sejauh 724 kilometer dari kampung halamannya.

Ibu Siobhan Campbell, Kate Partridge, pun begitu terkejut ketika dirinya menerima telepon yang memberitakan penemuan Pablo. Namun sepertinya keluarga Campbell juga merasa sangat senang karena bisa bertemu lagi dengan kucing peliharaan mereka tersebut.

Referensi : metrotvnews

Seekor kucing ditangkap saat memasok mariyuana ke dalam penjara di Moldova

gambar ilustrasi kejahatan
Dulu, ada seekor kucing yang ditangkap karena menyelundupkan ponsel ke dalam penjara, kali ini lebih parah lagi, seekor kucing di Chisinau, Moldova, dimanfaatkan oleh tuannya untuk menjadi kurir narkoba. Kucing tersebut ditangkap ketika tengah membawa 2 paket mariyuana ke dalam penjara.

Awalnya petugas di penjara Chinisau, Moldova, Rusia, tidak menaruh curiga kepada kehadiran si kucing yang keluar masuk penjara. Namun karena kucing tersebut begitu sering terlihat keluar masuk penjara melalui lubang kecil di bawah pagar besi penjara, petugas pun mulai curiga dan menangkapnya.

Kecurigaan tersebut pun terbukti dengan ditemukannya dua paket maruyuana di tubuh si kucing. Menurut penuturan dari Departemen urusan Penjara Rusia, Jumat (18/10/2013), seorang warga yang tinggal di sebuah desa yang bernama Pruncul, Moldova, menggunakan kucing tersebut untuk memasok mariyuana bagi narapidana yang meringkuk di dalam penjara lokal tersebut.

Referensi : kompas

Thursday, October 17, 2013

Ada Wine Khusus Kucing di Jepang

Ada Wine Khusus Kucing di Jepang
Sebagai pecinta kucing, tentu anda sekalian sudah tahu kalau buah anggur sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh kucing kesayangan. Namun di Jepang, sebuah perusahaan gaya hidup hewan peliharaan yang bernama B & H Lifes menjual produk makanan kucing yang berupa wine.

Produk wine untuk kucing tersebut diberi nama Nyan Nyan Nouveau atau juga disebut dengan nama meong Nouveau. Entah bagaimana mereka menjelaskannya, pokoknya produk ini berbahan dasar anggur Cabernet Franc yang dijus kemudian dicampur dengan Vitamin C dan catnip. 

Berbeda dengan wiyang biasa diminum manusia, wine khusus kucing ini sama sekali tidak mengandung alkohol. Minuman unik ini hanya dibuat sekitar 1.000 botol dan dijual dengan harga $ 4 (sekitar Rp45.000,-).

Terlepas dari khusus untuk kucing atau dibuat oleh perusahaan spesialis produk kucing, secara pribadi kami masih belum yakin produk ini aman bagi kucing. Karena menurut yang kami tahu, buah anggur memiliki sebuah senyawa yang dapat menyebabkan kucing mengalami gangguan pada ginjal. Selengkapnya anda bisa lihat pada Daftar Makanan Yang Berbahaya Bagi Kucing.

Referensi : okefood.com

Wednesday, October 16, 2013

Kiriman Pembaca : Me With Chello

Berikut ini adalah foto kiriman pembaca kucinggue yang bernama Nasrul Latif. Kali ini Nasrul akan berbagi foto kucing kesayangannya yang bernama Chello. Cekidot!!! ^_^
Me With Chello 01

Me With Chello 02

Me With Chello 03

Wednesday, October 9, 2013

Lebih dari 55% kucing dan anjing di AS mengalami kegemukan

foto kucing gendut lagi cemberut
Kucing yang bulat dan gemuk mungkin terlihat lucu dan menggemaskan. Namun sebenarnya, itu berdampak buruk bagi kesehatan si kucing, yang bahkan dapat mengurangi masa hidup si kucing yang anda sayangi.

Survey yang dilakukan oleh Association for Pet Obesity Prevention pada tahun 2012 menemukan bahwa 55% kucing dan anjing peliharaan di Amerika Serikat mengalami kegemukan.

Tidak hanya bagi manusia, kegemukan bagi binatang pun tidak baik bagi kesehatan. Kegemukan pada hewan dapat meningkatkan resiko terkena diabetes, penyakit jantung, gangguan saluran pernafasan, patah tulang, dan beberapa penyakit berbahaya lainnya..

Sebenarnya, obesitas atau kegemukan pada hewan ini dapat dicegah dengan mengatur pola makan dan latihan fisik bagi si kucing kesayangan. Selain itu sebaiknya setiap setidaknya 2 kali dalam setahun anda memeriksakan kucing anda ke dokter hewan.

Bagaimana anda tahu aklau kucing anda mengalami kegemukan???

Anda bisa mulai dengan berkonsultasi mengenai berapa berat badan ideal bagi kucing anda kepada dokter hewan anda. Atau yang paling simple menurut Association for Pet Obesity Prevention adalah dengan memeriksa apakah perut si kucing kendur atau tidak.

Referensi : nydailynews

Tuesday, October 8, 2013

Kucing Dapat Melindungi Manusia Dari HIV

Kucing Dapat Melindungi Manusia Dari HIV
Memelihara kucing memiliki banyak sekali manfaat bagi manusia. Tahukah anda, selain bisa menghilangkan stress, penelitian terbaru menunjukkan bahwa kucing dapat melindungi manusia dari HIV.

Human Immunodeficiency Virus (HIV) memang menjadi virus mengerikan yang belum ada obatnya saat ini. Namun sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari University of Florida dan University of California, San Francisco menemukan bahwa darah dari pasien penderita HIV memiliki respons kekebalan terhadap protein virus AIDS kucing.
"Sejak FIV (Feline Immunodeficiency Virus) dan HIV - 1 adalah sepupu jauh dan urutan mereka mirip, kami menggunakan sel T manusia HIV positif," ungkap Profesor Retroviral Imunologi College of Veterinary Medicine di University of Florida, Janet Yamamoto.
Secara sederhananya, virus AIDS pada kucing dapat digunakan untuk membuat vaksin untuk melawan AIDS pada manusia. Hal ini bisa dilakukan karena pada penelitian terbaru ini ditemukan fakta bahwa virus HIV memiliki reaksi imun terhadap virus AIDS kucing.

Meski saat ini masih dalam tahap penelitian, tetapi para peneliti yakin bahwa virus AIDS kucing akan membuka jalan untuk mengembangkan strategi baru guna menghasilkan vaksin AIDS manusia yang mumpuni.

Referensi : liputan6.com

Monday, October 7, 2013

Kiriman Pembaca : Caroline dan Lina

Ini adalah foto terakhir saya bersama caroline disaat caroline masih tinggal di rumah saya. tapi sekarang dia telah pergi kerumah Tuhan dengan tenang. dan mungkin di lain waktu saya bisa bertemu dengan reinkarnasinya....

foto terakhir LIna dengan kucing kesayangannya yang bernama Caroline

foto terakhir LIna dengan kucing kesayangannya yang bernama Caroline 02

Kami, selaku admin kucinggue turut berduka dengan kepergian Caroline. Yang sabar ya Lina.... ^_^

Kiriman Pembaca : Tamtam, Manis, dan Putih Kesayangan Keluarga Sandra

Hai meong meong,

Mau kirim foto kucing kesayangan keluarga kami, saya punya 3 putri plus 3 kucing. Namanya tamtam, manis dan putih, semua tiga warna tp yang satu itu yg namanya maniz itu calico. 

Salam meong, 

Sandra

foto kucing 01

foto kucing 02

foto kucing 03

foto kucing 04

foto kucing 05

foto kucing 06

foto kucing 07

Sunday, October 6, 2013

Foto-foto Eric, Mocca, Masiba, dan Parlente (PART III)

Nah yang berikut ini adalah bagian ketiga dari rangkaian Foto-foto Eric, Mocca, Masiba, dan Parlente. Masih merupakan foto-foto kucing kiriman sodara Fajar, kucing yang akan tampak berikut ini adalah Masiba, Parlente dan beberapa kucing lain...

Masiba ni keturunan siam juga,,, wrn ny unik snow... (kuning pudar gt n seal point coklat pudar) n blue eyes dibilang blue jg bukan agak2 pudar gt unik deh,  co cuma bentar d rmh... abis tu dcuri org ilang de
Parlente kucing ce belang tiga... missing in action jg ni....

foto seekor kucing siam bernama masiba

foto seekor kucing siam bernama masiba 01
masiba makan

foto seekor kucing siam bernama masiba 02
masiba sipit

foto seekor kucing siam bernama masiba 03
masiba where are you

foto seekor kucing siam bernama masiba 04
masiba wht

foto seekor kucing siam bernama masiba 05

foto seekor kucing siam bernama masiba 06


foto seekor kucing belangtiga bernama parlente
Parlente

Foto kucing tidur
somewhere in bogor

foto kucing oranye
yellow polos ni

Foto-foto Eric, Mocca, Masiba, dan Parlente PART II

Berikut ini adalah lanjutan dari postingan sebelumnya. Masih berisi foto-foto kucing cantik kiriman sodara Fajar.  Ini adalah PART II dan masih ada PART III nya nanti.

Foto-foto berikut ini adalah foto dari seekor kucing bernama Mocca. Ada yg bilang siam... katanya sich kucing lokal... usually ad d kawasan keraton.... cewe yg satu ni manja.. klo ngeong suaranya pelan n serak...

foto seekor kucing siam bernama mocca
mocca bobo

foto seekor kucing siam bernama mocca 01
mocca n ikan

foto seekor kucing siam bernama mocca 02

foto seekor kucing siam bernama mocca 03

foto seekor kucing siam bernama mocca 04

foto seekor kucing siam bernama mocca 05
mocca maen

foto seekor kucing siam bernama mocca 06
mocca blue eyes

foto seekor kucing siam bernama mocca 07
mocca liat apa

foto seekor kucing siam bernama mocca 08
mocca makan rumput

foto seekor kucing siam bernama mocca 09

Kiriman Pembaca : Eric, Mocca, Masiba, dan Parlente

Berikut ini adalah foto-foto kucing cantik kiriman salah seorang pembaca kucinggue yang bernama Fajar :

Salam kenal....
ini ada beberapa foto meong saya
1. Eric ni Persia co yg lucu n bandel... suka gangguin pas ngenet
2. Mocca ni ada yg bilang siam... katanya sich kucing lokal... usually ad d kawasan keraton.... cewe yg satu ni manja.. klo ngeong suarany pelan n serak...
Ni warna nya aneh ... coklat... ad black sealpoint ma pake kaos kaki putih...
Babe blg kaya musang... tingkahnya kaya putri keraton gt... slow2 motion geraknya... kelemak kelemek xixixixixi
3. Masiba ni keturunan siam juga,,, wrn ny unik snow... (kuning pudar gt n seal point coklat pudar) n blue eyes dibilang blue jg bukan agak2 pudar gt unik deh,  co cuma bentar d rmh... abis tu dcuri org ilang de
4. Parlente kucing ce belang tiga... missing in action jg ni....

Karena fotonya banyak banget, kucinggue membaginya menjadi beberapa PART... Nah berikut ini adalah PART I yang berisi foto seekor kucing Persia manis yang bernama Eric :

foto seekor kucing Persia bernama Eric

foto seekor kucing Persia bernama Eric 01

foto seekor kucing Persia bernama Eric 02

foto seekor kucing Persia bernama Eric 03

foto seekor kucing Persia bernama Eric 04

foto seekor kucing Persia bernama Eric 05

foto seekor kucing Persia bernama Eric 06

foto seekor kucing Persia bernama Eric 07

foto seekor kucing Persia bernama Eric 08

foto seekor kucing Persia bernama Eric 09
Eric bobo

foto seekor kucing Persia bernama Eric 10
Eric lupa

foto seekor kucing Persia bernama Eric 11
Eric n vespa

foto seekor kucing Persia bernama Eric 12
Eric nakal

foto seekor kucing Persia bernama Eric 13
Eric plastik

foto seekor kucing Persia bernama Eric 14
eric wht r u lookin at

foto seekor kucing Persia bernama Eric 15

foto seekor kucing Persia bernama Eric 16

Foto-foto Eric, Mocca, Masiba, dan Parlente PART II>>