Pages

Saturday, June 29, 2013

Kucing ini harus dicukur gundul karena cat yang menyiram tubuhnya sudah mengeras

Shy-shy, kucing yang tersiram cat
Seekor kucing bernama Shy-shy (malu) akan merasa lebih malu lagi ketika dia kembali ke masjid. Pasalnya kucing asal Christchurch ini akan segera dicukur gundul setelah disiram menggunakan cat waktu kedapatan mencuri.

Polisi setempat membawa si kucing ke SPCA setempat untuk mendapatkan perawatan, setelah sebelumnya menginap di Hillmorton/Spreydon Islamic Centre dan baru ditemukan pada Selasa pagi waktu setempat.

Jenna Woodford, petugas lapangan SPCA mengatakan bahwa cat yang ada di bulu si kucing sudah mengering, dan tidak akan bisa hilang hanya dengan dimandikan. Setelah diberi obat penenang bulu pada bagian kepala, kaki, punggung, dan sisi samping si kucing pun dicukur habis.
"Sekarang dia tampak seperti kucing Siam," ungkap Woodford seperti dikutip dari stuff.co.nz.
Shy-shy tinggal bermalam di klinik dan akan menghabiskan beberapa hari tinggal di SPCA sebelum dikembalikan kembali ke Spreydon Islamic Centre. Geoff Sutton, SPCA Canterbury inspectorate manager, mengatakan  bahwa komunitas masjid yang membayar biaya klinik.

Referensi : stuff.co.nz

Friday, June 28, 2013

Kucing yang diadopsi di Swedia dan sempat tinggal di Austria ini, hilang dan bertemu kembali dengan pemiliknya di Amerika

Foto seekor kucing bernama Kairi
Kisah ini terjadi pada hari Jumat kemaren (21/06/13), ketika seseorang datang ke Multnomah County animal shelter di Troutdale dengan membawa seekor kucing yang berhasil masuk perangkap yang dibuat oleh seorang penduduk di Southeast Portland..

Petugas shelter berasumsi bahwa kucing betina berbulu putih-hitam tersebut adalah kucing jalanan, sehingga mereka menempatkannya di ruangan kucing jalanan. Namun ternyata si kucing sangat ramah dan menyenangkan, mendengkur ketika ada staf yang masuk ke ruang tersebut dan menggosok tubuhnya untuk merayu.

Dalam sebuah pengujian, tehnisi menemukan sebuah microchip tertanam di tubuh si kucing. Namun kode yang terdapat di microchip tersebut tidak biasa. Kode tersebut terdiri dari 15 angka dan dimulai dengan angka 752.
"Kode yang kita gunakan dimulai dengan angka 011 dan terdiri dari 9 atau 12 digit," ungkap Karen McGill, koordinator penyelamat kucing di Multnomah County, seperti dikutip dari oregonlive.com"Ada satu yang memiliki 15 digit tanpa huruf, benar-benar sangat tidak biasa."
Setelah diselidiki, akhirnya diketahui bahwa kode tersebut adalah kode microchip yang digunakan di Swedia yang dimulai dengan 3 digit kode negara : 752. Shelter tersebut pun kemudian menghubungi orang di Swedia dan duta besar Swedia di Seattle. Pencarian siapa pemilik kucing tersebut pun dilakukan, tetapi masih belum ada hasil. Tidak ada satupun yang tahu siapa pemilik kucing tersebut.

Akhirnya pencarian tersebutpun menggunakan jasa internet. Mereka memajang pengumuman di laman Facebook Multnomah County Animal Service pada hari Selasa. Penguman tersebut pun di share lebih dari 700 kali. Dan pada hari Kamis, pemilik si kucing pun pergi ke Shelter dan bertemu kembali dengan kucing kesayangannya yang sudah lama menghilang.

Kucing tersebut ternyata bernama Kairi. Kucing milik Catherine Roebuck. Sang pemilik pun kemudian bercerita bahwa dia mengadopsi Kairi di Swedia pada tahun 2004, lalu pindah ke Austria pada 2008, kemudian kembali ke Amerika. Pertama dia tinggal di Alabama, kemudian pindah ke Portland, dimana dia tinggal di Southeast.

Dan kisah ini pun berakhir dengan bahagia. Menunjukkan betapa pentingnya memasang microchip kepada kucing kesayangan.

Referensi : oregonlive

Thursday, June 27, 2013

Kucing Anda Tidaklah Benar-Benar Mengabaikan Anda

Foto Kucing Kampung
Kucing mungkin selalu mencoba menyembunyikan perasaannya, tetapi study terbaru menemukan bahwa sebenarnya kucing memperlakukan majikannya lebih special daripada orang lain.

Sebuah penelitian yang konon akan dipublikasikan pada Animal Cognition edisi Juli mendatang, akan menerangkan mengenai hubungan manusia dan kucing dari sudut pandang si kucing. Memang kucing tidak selalu melakukan apa yang diperintahkan majikannya, tetapi mereka sebenarnya mencintai majikannya.

Co-author Atsuko Saito dari University of Tokyo menjelaskan kepada Discovery News bahwa anjing telah berevolusi dan dikembangbiakkan, "untuk mengikuti perintah pemiliknya, tetapi kucing belum. Jadi, terkadang kucing tampak menyendiri, tetapi mereka memiliki hubungan yang spesial dengan pemiliknya."
"Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa kucing telah berevolusi untuk berperilaku seperti anak kucing (disekitar pemiliknya), dan manusia merawat kucing sama seperti mereka merawat bayi," imbuh co-author Kazutaka Shinozuka dari University of South Florida College of Medicine. "Untuk membentuk hubungan seperti induk dan bayinya, pengenalan pemilik sangat penting bagi si kucing."
Penelitian mereka kebanyakan dilakukan di rumah si kucing agar tidak membuat si kucing marah atau merasa khawatir. Para peneliti memainkan sebuah rekanan suara manusia yang si kucing tidak melihat sumbernya. Si kucing ternyata bereaksi terhadap suara tersebut. Namun mereka tidak bereaksi dengan mengeong atau menggerakkan ekornya, mereka hanya menggerakkan daun telinga dan kepala mereka untuk mencari sumber suara.

Si kucing juga terkadang menunjukkan pembesaran mata (pupil dilation), yang menunjukkan sebuah emosi yang kuat seperti gairah atau rasa senang. Penelitian lain menyatakan bahwa pupil dilation juga terkait dengan aktifitas otak, mengungkapkan reaksi mental untuk rangsangan emosional.

Reaksi-reaksi tersebut lebih sering terjadi ketika si kucing mendengar suara pemiliknya, dan terutama bagi mereka yang terbiasa mendengar banyak suara, seperti suara anggota keluarga yang lain atau suara orang asing.

Kucing memang sudah berevolusi untuk terbiasa menyembunyikan emosinya. Sebagai contoh, di alam liar dimana tidak ada satupun yang dapat menolong mereka dan predator siap menerkam mereka yang lemah, maka kucing akan menyembunyikan rasa sakitnya. Kemampuan introvert mereka ini juga terbawa pada kucing rumahan, sehingga pemilik yang sangat perhatian sekalipun terkadang tidak tahu kalau si kucing sebenarnya sedang mengalami sakit dalam.

Intinya, setelah 10.000 tahun berhubungan dengan manusia, kucing domestik memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan kita, dan kita semakin memahami mereka dalam banyak hal. Bahkan manusia yang belum pernah memiliki atau berada dekat dengan kucing tetap dapat mengenali emosi si kucing ketika mendengar suara meong atau dengkuran si kucing.

Referensi : nbc news

Wednesday, June 26, 2013

Hadiah Rp 84 Juta untuk pemberi informasi pelaku penganiaya kucing di US

Foto Xena, kucing yang tertembus anak panah di US
Melukai kucing sembarangan, ternyata dapat membawa masalah yang cukup pelik. Seperti kasus yang terjadi di Amerika baru-baru ini. Demi bisa menangkap pelaku pemanah kucing, The Humane Society (sebuah organisasi perlindungan hewan yang berbasis di Washington, US.) mengeluarkan sebuah sayembara berhadiah $ 8.500 atau sekitar Rp 84 Juta, bagi yang dapat memberikan informasi tentang pelaku.

Seekor kucing berumur 2 tahunan yang bernama Xena ditemukan berkeliaran dengan sebatang anak panah menembus bahunya sekitar dua minggu yang lalu. Meski demikian, kucing tersebut masih cukup punya tenaga untuk berlari. Hal ini membuat Anne Arundel, petugas kontrol hewan yang menemukan si kucing, mengalami sedikit kesulitan untuk menangkapnya.
"Ini adalah kejahatan yang benar-benar tidak berperasaan, menembak kucing peliharaan dengan panah, memaksanya untuk menderita selama berhari-hari kesakitan dan ketakutan," ungkap Tami Santelli, direktur The Humane Society wilayah Maryland seperti dikutip dari tempo.co. "Kami berharap penghargaan ini akan membawa siapapun yang dapat memberikan informasi tentang kekejaman terhadap hewan."
Menurut Kristin Fleckenstein, juru bicara Kantor Anne Arundel County, pelaku penganiaya kucing tersebut dapat didakwa dengan ancaman 90 hari hingga 3 tahun penjara serta denda sekitar $ 1.000 hingga $ 5.000.

Saat ini, kondisi Xena sudah cukup membaik setelah menjalani operasi pengangkatan anak panah yang menembus tubuhnya. Si kucing malang tersebut pun tengah menjalani perawatan di Animal Rescue di Harwood, Md.

Referensi : tempo

Tuesday, June 25, 2013

Trend mendandani kucing dengan baju manusia ternyata sudah ada sejak 100 tahun lalu

Foto Miss B Colman dan kucingnya yang didandani seperti balita
Ternyata fenomena kucing yang berfoto dengan mengenakan pakaian manusia bukanlah fenomena yang baru. Salah satu cara para pecinta kucing menunjukkan kecintaannya kepada makhluk berbulu mereka tersebut, ternyata sudah dilakukan sejak seratus tahun yang lalu.

Hal ini dibuktikan dengan ditemukan dan dipublikasikannya sebuah potongan koran lawas yang menampilkan sebuah foto seekor kucing mengenakan baju manusia dan berada di atas kereta bayi, seperti layaknya seorang balita.

Dalam sebuah artikel pada koran The Hull Daily Mail yang terbit pada tahun 1912, ditampilkan foto seekor kucing  yang dimiliki oleh seorang yang bernama Miss B Colman, dari Ilford, Essex. DAlam artikelnya, dkatakan bahwa Nyonya Colman dan kucingnya sering jalan-jalan bersama, terutama di pagi hari.

Jadi, tidak mengherankan jika di era internet ini bertebaran foto-foto kucing dalam segala kondisi di dunia maya. Jaman dulu saja yang notabene kamera merupakan barang mewah dan langka, sudah ada kucing yang difoto, apalagi jaman sekarang, kamera sudah merupakan produk massal. ^_^
 
Referensi : dailymail

Monday, June 24, 2013

Kucing ini Bisa Nyanyi Rock N Roll, Bro!!!

Dulunya gue pikir kucing itu nggak tau menau soal musik. Taunya cuman makan dan tidur. Eh, begitu gue liat video ini, gue langsung insaf, bro... Ternyata kucing juga punya selera musik. Kucing di video ini aja bisa nyanyi lagunya Bob Segar yang judulnya "Old Time Rock N' Roll". He...
Terlepas ini hasil editan atau bukan, tapi gaya si kucing bener-bener Rock N Roll, bro. Pake slayer segala lagi. So, musik macam apa yang kucing lu suka??? ^_^
 

Seekor kucing epilepsi diduga sebagai penyebab kebakaran

Seekor kucing epilepsi diduga sebagai penyebab kebakaran
Jacky McCusker (52) dan putranya, Tom (32) menelepon panggilan darurat setelah mereka mendapati rumah mereka di Telford, Shropshire, dipenuhi asap. Beruntung mereka berhasil diselamatkan oleh petugas pemadam kebakaran dari lantai paling atas rumahnya. Mereka pun segera dirujuk ke rumah sakit terdekat.

Nyonya McCusker meyakini bahwa kebakaran tersebut diakibatkan oleh kucing kesayangannya yang bernama Bubba. Dia percaya bahwa Bubba yang tidur di dekat kompor listrik, tanpa sengaja telah menyalakan kompor listrik tersebut ketika penyakit ayan sementaranya kumat. Kompor listrik tersebutpun akhirnya membakar papan kayu dan api mulai menyebar ke seisi dapur.

Ketika nyonya McCusker dan putranya tengah menunggu penyelamatan dari petugas pemadam kebakaran, dari balik jendela mereka melihat kucing 12 tahunnya tersebut tengah duduk santai di pagar seberang jalan.
"Anda tidak akan bisa menulis apa yang saya katakan pada waktu itu." ungkap Nyonya mcCucker seperti dikutip dari dailymail.co.uk, "Epilepsi jauh lebih sering terjadi pada kucing daripada yang anda bayangkan. Dulu dia pernah tidur dan menendang botol saus dan plat aneh. Saya tidak pernah berpikir hal seperti ini akan terjadi, tetapi tombol ON/OFF oven listrik hanya perlu sedikit dorongan untuk dapat menyala."
Tiga mobil pemadam kebakaran yang membawa 15 kru pemadam pun akhirnya tiba 8 menit setelah mendapatkan panggilan untuk menyelamatkan mereka dari kepungan asap yang menyelimuti rumah mereka. Namun dapur mereka benar-benar sudah hangus terbakar..

Referensi : dailymail

Sunday, June 23, 2013

Mengenal Kucing Poodle, si Kucing Berbulu Domba

Mendengar kata 'Poodle', yang pertama kali terbayang dipikiran kita pasti sosok anjing mungil, lucu, dengan bulu-bulu aneh. Namun, tahukah anda, sekarang ini ada satu ras kucing yang disebut sebagai kucing poodle.

Menurut laporan dari dailymail, kucing poodle dikenal juga sebelumnya sebagai kucing Selkirk Rex. Dan sekarang, kucing yang dikenal dengan sebutan 'kucing berbulu domba' ini sudah resmi dideklarasikan sebagai ras tersendiri oleh para ilmuwan

Setiap kucing poodle di dunia ini terlahir dari satu induk kucing yang bernama Miss DePesto, seekor kucing jalanan yang memiliki mutasi genetik berbulu kriting. Dan kucing poodle yang saat ini ada diperkirakan merupakan keturunan yang ke-9 dari kucing yang pertama kali ditemukan pada tahun 1987 di Montana tersebut.

Nenek moyang kucing poodle tersebut ditemukan oleh seorang breeder kucing persia yang bernama Jeri Newman. Suatu hari dia menemukan seekor anak kucing di jalanan yang memiliki bulu keriting. Dia pun mengadopsinya dan memberinya nama Miss DiPesto, diambil dari nama seorang resepsionis berambut keriting di serial TV Moonlighting yang bernama Agnes DiPesto.

Menurut para peneliti dari University of Veterinary Medicine Vienna, kucing Selkirk Rex memiliki genetik yang berbeda dari kebanyakan ras kucing dan merupakan salah satu dari empat kucing berbulu keriting.

Bulu keriting yang dimiliki oleh kucing ini disebabkan oleh gen dominan. Sehingga kucing ini dapat disilangkan dengan ras kucing lain, dan akan tetap meninggalkan ciri bulu keritingnya.

Berbeda dengan kucing Cornish Rex, Devon Rex, dan German Rex, yang bulu keritingnya hanya hadir dalam versi bulu pendek, kucing Selkirk Rex atau kucing poodle hadir juga dalam versi bulu panjang.

Kucing poodle atau kucing Selkirk Rex ini cukup aman untuk dipelihara oleh orang yang mempunyai alergi bulu kucing, karena bulu halus kucing poodle sangat jarang dan sangat sedikit mengalami kerontokan.
Referensi : dailymail

Foto kucing kiriman Rangga W Primanto

Pembaca kucinggue yang kami sayangi, ini ada foto kucing kiriman dari saudara Rangga W Primanto. Dua ekor anak kucing tanpa identitas dengan ciri-ciri satu berbulu putih dan satunya berbulu hitam dengan warna putih di bagian moncong.
Terima Kasih sudah mau berbagi dengan kucinggue. ^_^ 
Foto kucing kiriman Rangga W Primanto

Saturday, June 22, 2013

Truk terseret banjir, seorang pria dan kucingnya berenang menyelamatkan diri

Foto Yeats dan Momo saat truk mereka terjebak banjir di Fifth Avenue, Kanada
Sebuah sungai di Alberta, salah satu provinsi di Kanada, meluap beberapa waktu yang lalu. Tentu saja banyak kerusakan yang ditimbulkan oleh bencana alam tersebut. Namun, sebuah kisah mengharukan terselip dalam bencana itu.

Seorang fotografer yang bernama Jordan Verlage berhasil mengabadikan gambar sebuah kejadian dramatis Kamis kemarin. Seorang pria berenang bersama kucingnya melintasi arus air yang sangat deras, setelah truk yang mereka kendarai tenggelam terseret arus.

Diketahui pria tersebut bernama Kevan Yeats. Berharap dapat melintasi jalanan yang dipenuhi air berarus deras di Fifth Avenue, truknya justru terseret arus karena salah memprediksi seberapa tinggi dan deras arus air.
"Truk mulai hanyut, saya pun pergi ke bagian belakang." ungkap Yeats.
Ketika bagian depan truk mulai ditenggelamkan air, Yeats pun memecahkan kaca bagian belakang dan beranjak ke bak truk bersama dengan kucing kesayangannya, Momo. Melihat kejadian semakin memburuk, Yeats dan Momo pun berenang menuju semak-semak, hingga mendapatkan pertolongan dari relawan.

Referensi : nbcnews

Friday, June 21, 2013

Sekarang Kucing pun Bisa Memotret Diri Mereka Sendiri

kucing narsis
Memotret kucing secara close up tidak semudah yang anda bayangkan. Tentu saja karena kucing bukan manusia yang bisa seenaknya saja disuruh berpose ini itu. Belum lagi bunyi 'ctik' atau kilatan lampu flash yang akan membuat si kucing buru-buru kabur.

Namun sebuah ide abad 21 yang cemerlang telah melahirkan sebuah aplikasi unik untuk mengatasi masalah ini. Bahkan dengan aplikasi yang disebut Snapcat ini, si kucing dapat mengambil foto mereka sendiri.

Aplikasi Snapcat hadir untuk platform Android, saat ini. Aplikasi ini memiliki ikon yang akan bergerak cepat yang tentu akan menarik perhatian si kucing untuk menyentuhnya. Ketika ikon tersebut disentuh si kucing, maka 'cetar!' si kucing akan langsung terfoto.

Ide 'gila' sang kreator untuk menciptakan aplikasi Snapcat ini tidak lain tidak bukan karena dia juga seorang pecinta kucing. Dibantu oleh 3 orang rekannya, aplikasi ini akhirnya menjuarai kompetisi Photo Hack Day di Berlin. Dan kini aplikasi ini sudah didownload lebih dari 10.000 kali.
"Saya memiliki seekor kucing dan saya mencari ide untuk kompetisi ini, saya pikir potret diri kucing akan menjadi ide yang cemerlang," kata Matias Costello, manajer produksi di aplikasi berbagi foto EyeEm seperti dikutip dari bbc.co.uk.
Referensi : bbc

Kucing ini kembali kepada pemiliknya setelah 10 bulan jalan-jalan dengan seorang gelandangan

Foto Tabor dan King
Kucing berbulu putih-abu-abu gelap ini bernama Mata Hairi. Setelah 10 bulan jalan-jalan dan menempuh ribuan mil bersama seorang gelandangan, akhirnya dia kembali kepada pemilik aslinya di Portland, Oregon.

Perjalanan Mata Hairi dimulai dari Portland ketika pemiliknya yang bernama Ron Buss, mengijinkannya main-main di luar rumah pada tanggal 1 September 2012. Biasanya kucing tersebut tidak akan keluar rumah lebih dari satu jam. Namun saat itu dia tidak juga pulang.

Di lain tempat, Michael King, yang sudah menjadi gelandangan sejak 2003, menemukan seekor kucing yang tidak lain adalah Mata Hairi, yang sedang berteduh dari hujan di bawah meja di sebuah kafe. King pun memungutnya dan memberinya nama Tabor.
"Saya sangat sering melihat kucing," ungkap King kepada Independent Record. "Saya tidak mengambilnya. Saya tidak menginginkan kucing, terutama yang sudah dewasa. Namun sesuatu memberitahu saya untuk mengambilnya. Saya benar-benar tidka tahu."
Setelah mendapatkan nama baru, kucing betina tersebut pun memulai perjalanannya bersama 'majikan' barunya menuju California, kembali ke Portland kemudian pergi ke Montana, tempat ayah angkat King tinggal.

Kehadiran Tabor sepertinya membawa aura baru dikehidupannya. Seringkali orang-orang yang ditemuinya di perjalanan menghentikannya sejenak dan meminta untuk berfoto.
"Dia (Tabor) menarik perhatian di jalanan Portland," ungkap King "Sebuah kejadian yang sangat langka melihat seekor kucing nangkring di atas tas punggung seseorang."
Sesampainya di Montana, King dan ayah angkatnya, Walter Ebert membawa Tabor ke klinik hewan di Helena. Di sanalah identitas Tabor yang sebenarnya terbongkar. Ditemukan sebuah microchip di tubuh Tabor yang mengidentifikasikan siapa pemilik aslinya. Pihak klinik pun akhirnya menghubungi Ron Buss.

Tentu saja Buss sangat senang kucingnya ditemukan kembali. Dia pun berencana membuat sebuah pesta penyambutan untuk Mata Hairi atau Tabor. Dan tentu saja King menjadi salah satu tamu istimewanya. Namun, tentu saja itu menjadi sebuah perpisahan yang penuh emosi bagi King.
"Sebelumnya saya tidak pernah menginginkan seekor kucing. Saya hanya berpikir untuk menyelamatkan seekor kucing milik seseorang. Dan itulah yang saya lakukan." ungkap King "Sekarang saya begitu dekat dengannya (Tabor). Tas saya mungkin akan lebih ringan 20 pon, tetapi itu adalah sebuah lubang yang besar, sebuah lubang besar."
Referensi : app

Thursday, June 20, 2013

Seekor kucing di Cleveland menyusui seekor anak pit bull

Foto seekor kucing menyusui anak anjing pit bull
Sudah sangat sering terdengar di telinga kita cerita tentang serangan anjing pit bull terhadap kucing. Namun sepertinya bangsa kucing tidak menaruh dendam dengan bangsa pit bull. Mereka tetap berkasih sayang meski sudah dianiaya. Nggak percaya??? Ini buktinya!!!

Seekor induk kucing yang baru melahirkan 4 ekor bayinya di Cleveland Animal Protective League dengan ikhlas hati membiarkan teteknya dinenen seekor anak anjing pit bull yatim piatu berusia sekitar semingguan.

Anak Pit bull yang malang tersebut diberi nama Noland. Dia menjadi yatim setelah ditelantarkan oleh induknya. Padahal umurnya saat itu baru satu hari. Beruntung ada Lurlene, induk kucing yang bersedia menyambutnya tanpa ragu, menyusuinya, dan menghabiskan hari-harinya bersama seperti layaknya satu keluarga.
"Lurlene mencintainya. Sungguh menggemaskan." ungkap Harvey dari Cleveland Animal Protective League.
Entah ini menyalahi kodrat atau mengacaukan rantai makanan, tetapi satu hal yang bisa dipetik dari kisah ini adalah kasih sayang tidak hanya dimiliki manusia saja. So, kenapa kita manusia malah mulai kehilangan kasih sayang kita kepada sesama??? ^_^
Referensi : lovemeow

Tuesday, June 18, 2013

Kucing ini mencuri charger ponsel hingga kondom dari tetangga rumah majikannya

kucing pencuri
Lagi-lagi seekor kucing terlibat kasus pencurian. Kali ini seekor kucing Siam berumur 3 tahun yang bernama Theo membuat onar di wilayah Ipswich, Inggris. Pasalnya, selama 6 bulan terakhir, dia sudah mencuri berbagai barang 'nggak penting' seperti charger ponsel, ballpoint, bungkus kripik, hingga kondom di rumah-rumah di wilayah tersebut.

Theo berhasil menjalankan aksinya tersebut karena anak-anak tetangga majikannya sudah percaya kepada Theo, dan membiarkan Theo bebas keluar masuk rumah mereka. Dengan mengesampingkan kepercayaan tersebut Theo malah mulai mengambil satu persatu barang yang menurutnya menarik. Padahal sebenarnya 'nggak penting'.

Paul Edwards dan kekasihnya, Rachael Drouet, yang tidak lain adalah pemilik dari Theo, yang menyadari kucingnya telah membawa pulang beberapa item unik dan aneh milik para tetangganya, memutuskan untuk memajang foto barang-barang tersebut di Facebook dan mempersilahkan siapa saja yang merasa memilikinya untuk mengambilnya.

Pasangan tersebut mengaku pertama kali mengetahui koleksi curian si kucing ketika mereka menyadari ada beberapa item mainan yang tidak mereka kenali ada di rumah mereka.
"Dengan malu kami mendatangi rumah-rumah tetangga untuk mengembalikan beberapa mainan kucing yang ternyata milik mereka." ungkap Edward.
Memang belum ada barang berharga yang berhasil dicuri oleh Theo. Sehingga sambil bercanda Edward pun berkata, 'semoga kelak dia akan membawa pulang sebuah iPad'. Ha... ^_^

Referensi : nydailynews

Sunday, June 16, 2013

Seekor kucing diselamatkan dari serangan ular boa [VIDEO]

Kejadian yang terekam dalam video berikut ini cukup menegangkan. Seekor kucing ditemukan tengah berada dalam lilitan seekor ular boa di lantai hutan. Kucing berbulu hitam-putih tersebut  ditemukan tengah mengeong ketakutan sambil terus bergerak berusaha melepaskan diri dari seekor ular boa yang sudah melilit dan menggigit kaki bagian belakangnya.

Seorang pria kemudian datang dan membantu si kucing. Ular yang tidak begitu besar ukurannya bagi manusia tersebut, segera diseret dan dipegang bagian tengkuknya untuk memaksa mulut si ular membuka dan melepaskan taringnya yang sudah menancap di kaki belakang si kucing. 

Kucing malang tersebut pun akhirnya bisa dilepaskan dari cengkeraman sang ular. Sementara si ular melilit tangan si pria penolong, si kucing segera kabur menjauh dari TKP. Lebih jelasnya, simak saja video berikut ini!!!

Febrina Pratiwi dan Whiety-nya

Berikut ini adalah foto kucing kiriman pembaca kucinggue yang bernama Febrina Pratiwi. Seekor kucing persia cantik berbulu putih yang dipanggil 'my whiety' menjadi kucing kesayangann saudari Febriana. Cantikan mana hayo si whiety apa pemiliknya??? ^_^


Saturday, June 15, 2013

Mengenal Kucing Owyhee Bob

Foto Kucing Owyhee Bob
Kucing Owyhee Bob merupakan ras kucing cantik yang dikembangkan dengan mengawinkan Kucing Siam dengan Kucing Manx. Alhasil, kucing ini memiliki warna colorpoint dengan ekor super pendek.

Kucing Owyhee Bob memiliki sifat yang playful, sangat cerdas, setia seperti anjing, manis, dan sosial. Mereka senang menjadi bagian dari sebuah keluarga. Mereka senang mengikuti pemiliknya ketika berada di dalam rumah, dan senang meringkuk dipangkuan.

Kucing Owyhee Bob merupakan jenis kucing berukuran medium hingga besar.  Kucing betina beratnya sekitar 4-6 kg, sedangkan yang jantan sekitar 6-8 kg. Kepalanya lebar dan bulat, dengan daun telinga berukuran medium hingga besar dan berbulu. Mata kucing ini berwarna biru.

Kucing ini memiliki kaki yang kuat dan kokoh, cakarnya besar dan terkadang polydactyl (berjari banyak). Kucing jenis ini memiliki pertumbuhan yang terbilang lambat. Mereka hadir dalam 2 varian bulu yaitu bulu panjang dan bulu pendek. Ekornya mungkin masih terlihat, tetapi sangat pendek.

Menurut situs pengembangnya, anakan kucing Owyhee Bob dijual dengan harga $275.00 untuk yang limited registration. Sementara yang full registration harganya lebih mahal. Jika anda berminat, silahkan langsung kunjungi situs pengembangnya di owyheebobs.com.

Friday, June 14, 2013

Catturday : Kucing-Kucing Yang Memakai Topi Lucu

Untuk merayakan Catturday minggu ini, kucinggue akan mempersembahkan beberapa foto kucing yang mengenakan topi yang lucu. Tidak hanya Lady Day doank loh yang bisa tampil mempesona dengan topi-topi bulat. Nggak percaya??? Lihat saja foto-foto kucing bertopi berikut ini :
Foto Kucing Memakai Topi lucu
sumber foto : busuk.org
Foto kucing memakai topi lucu 02
sumber foto : kisahkamu.com
Foto kucing memakai topi lucu 03
sumber foto : wijayapuspa.wordpress.com
Foto kucing memakai topi lucu 04
sumber foto : bluefame.com
Foto kucing memakai topi lucu 05
sumber foto : merdeka.com
Foto kucing memakai topi lucu 06
sumber foto : gambar-lucu.com
Foto kucing memakai topi lucu 07
sumber foto : flixya.com
Foto kucing memakai topi lucu 08
sumber foto : varbak.com
Foto kucing memakai topi lucu 09
sumber foto : rethinks.wordpress.com
Foto kucing memakai topi lucu 10
sumber foto : pulsk.com

Thursday, June 13, 2013

Apa itu Kucing Janus???

Apa itu kucing janus?
Masih ingat dengan Deucy si kucing berwajah dua yang kita bahas kemaren??? Yup, kucing berwajah dua disebut dengan nama kucing Janus. Nah kali ini kucinggue berhasil menemukan seluk beluk mengenai apa itu kucing Janus. Simak hasil penelusuran kucinggue berikut ini.

Dalam bahasa yang simple, kucing janus bisa kita sebut dengan kucing berkepala dua. Dalam bahasa kedokteran Janus disebut dengan istilah Diprosopus. Kata 'Janus' sendiri diambil dari nama dewa Yunani yang bernama 'Janus' yang konon memiliki 2 wajah.

Dalam sudut pandang ilmiah, kucing Janus merupakan kucing yang menderita kelainan langka yang dikenal dengan craniofacial duplication atau diprosopus yaitu duplikasi pada sebagian atau seluruh bagian wajah pada satu kepala yang sama.

Tidak ada penjelasan sederhana yang pasti dapat menjelaskan tentang bagaimana kelainan ini bisa terjadi. Namun secara garis besarnya adalah ada sebuah protein yang disebut "Sonic Hedgehog homolog (SHH)”. Protein ini memiliki andil dalam pembentukan wajah. Nah jika protein ini jumlahnya berlebihan maka beresiko menimbulkan Janus tadi.

Menurut data-data yang pernah terdokumentasikan, jumlah kucing yang mengalami kelainan ini sangatlah jarang. Kejadian yang menimpa manusia dan hewan lain pun sama sangat jarangnya. Dan biasanya, kucing janus umurnya tidaklah panjang. Usia harapan hidup mereka sekitar kurang lebih satu minggu. Namun Frankie-Louie, berhasil memegang rekor dunia sebagai kucing janus yang hidup paling lama di dunia, yaitu 12 tahun.

Referensi : petside

Wednesday, June 12, 2013

Deucy, si Kucing Berwajah Dua

Foto Deucy, kucing berwajah dua
Pada pukul 06:11 pagi bulan 6 tanggal 11 kemaren seekor kucing yang diberi nama Deucy lahir ke dunia ini. Selain lahir pada angka yang istimewa, kucing ini juga memiliki 'keistimewaan' yang lain. Deucy terlahir dengan dua wajah.

Kucing unik tersebut adalah milik Stephanie Durkee, warga Amity, Oregon, US. Menurut penuturan dokter hewan setempat yang menangani keabnormalan anak kucing ini, Deucy memiliki organ yang normal dan dalam keadaan yang baik.

Kucing yang terlahir dengan dua wajah atau disebut dengan istilah 'janus cat' merupakan kejadian yang sangat langka. Namun kebanyakan kucing-kucing janus tersebut tidak dapat hidup lama. Contohnya saja seekor kucing janus yang lahir pada Februari 2012 lalu yang diberi nama Harvey Dent, mati pada hari ketiga setelah dia lahir. Kucing lain yang lahir di bulan Juli berikutnya, yang bernama Gemini, juga mati dalam beberapa hari setelah kelahirannya disebabkan oleh masalah makan, karena memiliki dua mulut tetapi satu tenggorokan.

Namun pada tahun 2011, seekor kucing janus yang bernama Frankelouie berhasil mencatatkan namanya di Guinness Book of World Records, setelah bisa bertahan hidup hingga berumur 12 tahun. So, apakah Deucy bisa memecahkan rekor tersebut???

Melihat kondisi Deucy yang memiliki organ yang normal dan dalam kondisi baik, Durkee optimis kucing kecilnya tersebut akan mampu bertahan hidup hingga dewasa. Semoga. ^_^

Referensi : huffingtonpost

Tuesday, June 11, 2013

Houtong, kota batubara yang berubah menjadi kota kucing

Houtong, kota batubara yang berubah menjadi kota kucing
Hingga tahun 1970-an, Houtong, Taiwan, dikenal sebagai kota penghasil batubara yang melimpah. Namun sejak tahun 2008, kota batubara ini berubah menjadi kota kucing. Banyk sekali kucing dapat terlihat hidup dan berkeliaran disepanjang jalanan.

Awalnya seorang pecinta kucing membentuk sebuah komunitas pecinta kucing dan memiliki ide untuk membuat sebuah wilayah khusus dimana kucing-kucing dapat hidup secara bebas. Lama kelamaan semakin banyak orang yang meninggalkan kucingnya untuk hidup bebas di sana. 

Salah seorang warga yang bernama Chan Bi-Yun (58) mengaku bahwa 9 tahun lalu dia mendapatkan 5 ekor kucing dari tetangganya yang meninggal dunia. Dia pun merawat kelima ekor kucing tersebut hingga terus beranak-pinak. Akhirnya dia melepaskan kucing-kucingnya tersebut di Houtong. Konon setengah populasi kucing di Houtong saat ini merupakan keturunan dari kucing-kucing miliknya itu.

Beberapa foto dari 'kota kucing' yang baru dibentuk tersebut pun mulai diposting diinternet. Tidak disangka sambutan khalayak ramai akan destinasi tersebut sangat baik. Banyak pecinta kucing dan fotografer yang datang ke tempat tersebut. Alhasil, kota tersebut pun menjadi semakin terkenal.

Semakin banyaknya wisatawan yang datang ke Houtong, memberikan mata pencaharian baru bagi warga setempat. Mereka pun mulai membangun toko-toko makanan dan suvenir. Dan pelan tapi pasti, bekas kota batubara ini berubah menjadi kota kucing yang menjadi tujuan wisata yang direkomendasikan oleh para pecinta kucing dunia.

Referensi : detik travel

Monday, June 10, 2013

Bertahun-tahun mencuri makanan adiknya, kucing ini jadi kegemukan

Foto Ulric, kucing di Inggris yang mengalami kegemukan
Nama kucing gendut ini adalah Ulric. Berat badannya sekitar 2 kali berat kucing normal seusianya atau seberat anak kecil berumur 3 tahun. Kucing ini diyakini sebagai kucing terberat di Inggris saat ini. DAn kini dia harus menjalani diet untuk menurunkan berat badannya demi kesehatannya.

Kucing jantan berbulu tabby ini divonis menderita obesitas oleh dokter hewan yang menanganinya.  Kucing Hutan Norwegia berumur 7 tahun ini menjadi sangat gemuk gara-gara suka mencuri makanan adiknya, Ulla, dan senang makan biskuit kucing. Selain hobi makannya, Ulric juga malas bergerak. Sehingga pembengkakan tubuhnya pun semakin cepat.

Sebagai langkah awal program diet untuk kucingnya, Jan Mitchell, sang pemilik, selalu menaruh makanan untuk Ulla di atas meja dapur. Sehingga Ulric yang super gendut tidak akan bisa memanjat dan mencurinya lagi. Ulla sendiri memiliki ukuran tubuh normal, separuh daru berat Ulric, yaitu sekitar 6 kg.

Mitchell memelihara Ulric dan Ulla sejak tahun 2006. Pada saat itu usia mereka masih sekitar 3 bulan. Pada awalnya mereka memiliki tubuh yang normal. Mitchell sendiri mengaku tidak mengerti kenapa Ulric bisa menjadi sebesar itu, padahal dia cuma memberi makan mereka dry food dan air. 

Mitchell menambahkan, dirinya baru menyadari kalau Ulric mengalami kegemukan ketika dia duduk di dapur dan melihat Ulric membuka pintu. Namun pada saat itu dia tidak melakukan apa-apa untuk mencegah Ulric tumbuh lebih gemuk lagi. Hingga akhirnya suatu hari Ulric mengalami kesulitan bergerak, dan mengalami kecelakaan. Sejak saat itulah Mitchell mulai bertindak..
"Kondisinya tidak sehat dan mempunyai masalah dalam bergerak," ungkap Mitchell "Dia kucing yang menyenangkan tetapi dia sangat rakus dan pemalas, dia tidak mau melakukan latihan apapun dan menghabiskan hari-harinya dengan tiduran."
Nah, kejadian yang menimpa Ulric ini bisa kita jadikan pelajaran. Meskipun hanya diberi makan dry food dan air, kucing juga bisa mengalami kegemukan jika makannya terlalu banyak dan jarang berolahraga. So, take care your cat!!! ^_^

Referensi : dailymail

Sunday, June 9, 2013

Mengenal Kucing Ojos Azules

Foto Kucing Ojos Azules
sumber foto : catfacts.org

Kucing Ojos Azules termasuk jenis kucing ras baru. Ojos Azules sendiri diambil dari salah satu kata dalam bahasa Spanyol yang berarti "mata biru". Kucing yang juga masih termasuk langka ini merupakan jenis kucing berukuran medium. Biasanya bulu kucing ini cenderung ada bercak putihnya, entah itu di tubuh, kaki atau ujung ekor.

Pada tahun 1984 di New Mexico, US, kucing ini diidentifikasi dalam sebuah koloni liar. Kucing ojos azules yang pertama kali diidentifikasi pada saat itu adalah seekor kucing betina yang kemudian diberi nama Cornflower.

Kucing betina tersebut kemudian dikawinkan dengan pejantan yang tidak memiliki hubungan ras, dan menghasilkan anak-anak kucing yang juga bermata biru. Hal tersebut membuktikan kalau kucing jenis ini memiliki gen dominan mata biru.

TICA baru mengakui keberadaan kucing jenis ini pada tahun 1991. Namun mereka masih snagat langka. Pada tahun 1992 saja diketahui hanya ada 10 ekor kucing Ojos Azules. Saat ini pun masih sangat sedikit breeder untuk kucing ini.

Karena jumlah mereka yang sangat langka, masih sangat sedikit yang dapat diketahui mengenai temperamen kucing Ojos Azules. Saat ini breeder tengah bekerjasama dengan ahli genetik untuk meneliti gen kucing tersebut apakah layak untuk dikonservasi. Jika penelitian tersebut sukses, maka kita akan mengetahui kepribadian dari kucing ojos aziles ini.

Kucing Ojos Aziles memiliki bulu pendek yang halus, dan lembut dan mereka juga tersedia dalam warna putih solid. Standar untuk kucing jenis ini sedang dalam masa pembuatan, tetapi mata biru yang dimiliki oleh kucing jenis ini merupakan fitur utama yang dimilikinya.

Referensi : TICA

Ugly Bat Boy, Kucing Buruk rupa yang Baik Hati dari Amerika

foto ugly bat boy, kucing buruk rupa asal amerika
Ugly Bat Boy memiliki penampilan yang sangat aneh. Bulu-bulu di tubuhnya tumbuh secara tidak beraturan. Bulu-bulu tersebut hanya tumbuh di bagian leher dan dadanya, tetapi tidak di bagian tubuhnya yang lain.

Kucing berumur 8 tahun tersebut memiliki penampilan sedemikian anehnya bukan karena dibuat-buat oleh manusia. Namun karena dia memang terlahir dengan kelainan seperti itu. Makanya, setiap harinya, dia menghabiskan waktunya duduk di atas komputer di Exeter Veterinary Hospital di  New Hampshire, Amerika, untuk menjaga agar tubuhnya tetap hangat.

Para staff di Rumah Sakit hewan tersebut mengatakan, meskipun penampilan si kucing yang tidak diketahui termasuk jenis apa itu terlihat sangat aneh, tetapi perilaku si kucing tetap seperti kucing normal pada umumnya. Dia ramah, dan senang diperhatikan. Hanya saja tidak begitu atraktif.

Namun, meski penampilannya aneh, Ugly Bat Boy justru menjadi daya tarik baru bagi para wisatawan. Banyak wisatawan yang datang ke Exeter untuk melihatnya. Mereka mengambil foto atau videonya, meski si kucing kebanyakan hanya duduk diam di tempatnya. Dan ketika si kucing bergerak, beberapa orang malah justru merasa takut, tetapi tetap ingin melihatnya.
Referensi : dailymail

Saturday, June 8, 2013

Seekor Kucing Menjadi Calon Walikota di Meksiko

Seekor Kucing Menjadi Calon Walikota di Meksiko
Seekor kucing bernama Morris menjadi kandidat kuat calon walikota Xalapa, Negara Bagian Veracruz, Meksiko. Kandidat yang memiliki slogan "Kota Xalapa tanpa tikus" ini memiliki popularitas lebih tinggi dibandingkan 3 kandidat manusia yang lain.

Dalam kampanyenya, Morris berjanji jika dirinya terpilih menjadi Walikota, dia akan bersantai sepanjang hari tanpa melakukan apa-apa di sekitar lingkungan mereka, dan akan membuat berantakan di kantor. Program yang ditawarkan serta janji yang diutarakan Morris memang aneh dan tak masuk akal, tetapi tetap saja popularitasnya tak terkalahkan. Mengapa bisa demikian???

Menurut laporan CNN, kepercayaan rakyat terhadap para kandidat yang sangat rendah menjadi sebab utama kenapa mereka lebih percaya terhadap seekor kucing daripada para kandidat manusia untuk menjadi walikota mereka.

Kampanye Morris dilakukan oleh 2 orang pemuda asal Veracruz yang tidak disebutkan namanya. Entah ini resmi atau tidak, atau hanya sindiran terhadap pemerintah setempat yang bobrok, tetapi pada kenyataannya akun Facebook Morris sudah di-Like oleh 50.000 orang lebih, yang artinya sudah mengungguli akun Facebook kandidat lainnya.

Dalam pemilu yang akan dilakukan pada 7 Juli 2013 mendatang, Morris berharap dapat mengalahkan para kandidat lainnya. Namun Morris memiliki kelemahan terhadap selimut, seprei, bantal, sofa, dan pakaian pada umumnya. 

Hag hag, ada-ada aja nih Morris...

Referensi : merdeka

Friday, June 7, 2013

Catturday : Foto-Foto Kucing Sedang Marah

Pembaca kucinggue yang terhormat. Di hari Catturday kali ini kucinggue akan berbagi foto-foto kucing yang sedang marah yang berhasil kucinggue kumpulkan diminggu ini. Ingat, jaga jarak yang cukup jauh saat membaca artikel ini, dan jangan membaca di ruangan yang gelap dan sunyi!!! Nggak baik buat mata... ^_^
Foto Kucing Marah 01
sumber foto : animalsw.com
Foto Kucing Marah 02
sumber foto : squidoo.com
Foto Kucing Marah 03
sumber foto : squidoo.com
Foto Kucing Marah 04
sumber foto : kaiodee.com
Foto Kucing Marah 05
sumber foto : wallpaperscraft.com
Foto Kucing Marah 06
sumber foto : letitbehid.blogspot.com
Foto Kucing MaArah 07
Sumber foto : covertabuse.com
Foto Kucing Marah 08
sumber foto : cracked.com
Foto Kucing Marah 09
sumber foto : twitter.com
Foto Grumpy cat
sumber foto : huffingtonpost.com

Tips : 14 Cara Menemukan Kucing yang Kabur Dari Rumah

cara menemukan kucing yang kabur dari rumah
Kucing kabur dari rumah merupakan sebuah tragedi yang sudah umum terjadi, mengingat kucing bukanlah hewan yang dipelihara dengan cara diikat lehernya. Namun akan berbeda ceritanya jika kucing yang kabur adalah kucing yang dipelihara di dalam rumah terus dari kecil. 

Nah, berkaitan dengan masalah tersebut, kucinggue punya Tips tentang 14 cara menemukan kucing yang kabur dari rumah. Dengan catatan kucing tersebut memang benar-benar kabur bukan hilang diculik loh!!!
  • Ketika kucing anda menghilang, jangan sekali-kali berpikir dia akan kembali dengan sendirinya. Kucing yang dari kecil dipelihara di dalam rumah, ketika berada di luar rumah yang cukup jauh dan tidak kembali, adalah kucing yang tersesat. Dia hilang, karena tidak tahu jalan pulang. So, segera cari, jangan tunda-tunda lagi. Jangan tunggu sampai dia semakin menjauh tersesat.
  • Pasang iklan kucing hilang di koran lokal segera. Ini adalah cara paling malas dan mudah yang bisa anda lakukan. Di sekitar kita masih banyak orang baik dan perduli dengan kesusahan orang lain kok. Nggak semuanya egois.
  • Selain nomor telepon, pada iklan koran tersebut tuliskan pula di area mana anda tinggal dan dimana kira-kira kucing anda menghilang. Namun jangan tuliskan alamat lengkap rumah anda. Biarkan orang yang menemukan kucing anda menelepon anda terlebih dahulu.
  • Jam-jam kucing keluyuran adalah sekitar 9 malam hingga 5 pagi. Carilah pada jam-jam tersebut. Biasanya kucing akan berada di dekat tempat sampah untuk mencari sisa-sisa makanan, atau berada di luar rumah makan yang dekat dengan rumah anda. Atau anda juga bisa memeriksa sekitaran dinding luar rumah anda, dan bawah mobil anda.
  • Ketika anda sudah berhasil menemukan kucing anda, jangan buru-buru mendekatinya dan menangkapnya. Duduklah dengan tenang, panggil namanya, kalau bisa sambil memberikan makanan. Biarkan si kucing datang kepada anda dengan sendirinya. Jika anda langsung mengejarnya, bisa-bisa dia akan langsung kabur, karena berpikir anda marah kepadanya.
  • Membuatkan kotak tidur kucing dan meletakkannya di tempat tenang seperti di garasi atau di area gelap dan tenang di sekitaran rumah adalah ide yang bagus juga. Anda juga bisa meletakkan mainan atau seilmut kesayangan si kucing besertanya untuk menciptakan bau yang familiar bagi kucing anda yang 'kebur'. Jika kucing anda belum jauh dari rumah, kemungkinan besar dia akan mengenali aroma tersebut.
  • Kucing yang kabur cenderung tidak akan menyeberang jalan utama yang ramai, bahkan ketika jalan tersebut sudah sepi sekalipun. So, carilah si kucing pada sisi jalan yang tidak menyeberang.
  • Waktu yang tepat untuk mencari kucing yang hilang adalah di malam hari. Karena kucing cenderung bersembunyi dan menghindari tempat yang ramai di siang hari.
  • Kucing bukanlah petualang yang jauh. Apalagi kucing rumahan. So, carilah di dekat-dekat rumah anda terlebih dahulu dengan teliti. Kira-kira sejarak 4-5 rumah di sekeliling rumah anda lah.
  • Jika anda yakin kucing anda hilang karena tersesat, anda bisa meninggalkan barang-barang yang memiliki aroma anda, di sepanjang jalan atau di sekitaran rumah. Semoga angin akan membawa aroma tersebut dan menuntun kucing anda pulang ke rumah.
  • Saat mencari kucing di malam hari, sebaiknya anda tidak menggunakan senter karena sinarnya terlalu lemah. Gunakanlah lampu sorot lalu sorotlah semak-semak di sekitaran rumah anda. Mungkin si kucing bersembunyi di sana.
  • Periksa beberapa tempat penampungan hewan di dekat anda tinggal. Barangkali kucing anda ditangkap petugas pengendali hewan karena dikira kucing liar. (Ini berlaku untuk negara-negara maju dan beberapa kota-kota besar.)
  • Jika anda tahu posisi kucing anda, tetapi si kucing tidak juga mau pulang ke rumah, mungkin perlu menggunakan perangkap semacam 'kandang perangkap' untuk menjebak kucing anda tersebut.
  • Yang terakhir adalah menyewa tenaga profesional. Namun opsi ini butuh dana tambahan yang tidak murah.

Catatan : Tips di atas hanya berlaku untuk kucing-kucing rumahan yang selalu berada di dalam rumah dan tinggal di daerah kota-kota besar. Untuk kucing-kucing yang terbiasa keluyuran di luar rumah dan yang tinggal di kota-kota kecil atau di pedesaan, tips di atas tidak akan berlaku. Karena kucing outdoor dan kucing kampung memiliki jangkauan keluyuran yang lebih luas dan keluar rumah bukan karena kabur atau tersesat, tetapi lebih karena memang suka jalan-jalan.