Pages

Thursday, February 28, 2013

Foto-foto persahabatan seekor kucing dan seekor rubah

foto persahabatan kucing dan rubah
Sekilas melihat foto di atas, mungkin anda akan langsung berfikir kalau si kucing telah menjadi santapan seekor rubah. Namun coba perhatikan baik-baik!!! Ada yang aneh kah??? Yup, memang aneh karena si kucing seolah menyerahkan lehernya ke mulut si rubah.
Usut punya usut, ternyata si kucing bukanlah dimangsa oleh si rubah. Melainkan mereka adalah sepasang sahabat yang sangat akrab. Mereka tengah bermain-main, bukan saling memangsa dan dimangsa seperti yang kita pikirkan. Yeah, ini adalah ikatan persahabatan yang unik antara seekor kucing dengan seekor rubah.
foto persahabatan kucing dan rubah 01

foto persahabatan kucing dan rubah 02

foto persahabatan kucing dan rubah 03

foto persahabatan kucing dan rubah 04

foto persahabatan kucing dan rubah 05

foto persahabatan kucing dan rubah 06

foto persahabatan kucing dan rubah 07
Referensi : msn

Kucing ini kembali setelah 9 tahun menghilang

Kucing ini kembali setelah 9 tahun menghilang
Dara Gerson mengatakan bahwa kucingnya yang bernama Vanilla sudah menghilang selama hampir satu dekade dari rumahnya di San Francisco. Sudah banyak yang Dara lakukan untuk mencari kucingnya tersebut. Namun hasilnya nihil. Meskipun demikian, Dara masih terus berharap kucing jantannya tersebut masih hidup di luar sana. Vanilla kabur setelah ketakutan ketika melihat anjing. Dan sejak saat itu dia tidak pernah pulang lagi ke rumah.
"Kita memasang poster dan bertanya kepada para tetangga, dan tidak pernah menemukannya. Namun kita tidak pernah hilang harapan. Saya orang yang cukup intuitif dan yakin dia masih hidup." ungkap Dara kepada ABC News.
Dan setelah sekian lama, akhirnya diketahui bahwa kucing tersebut berada di ke Noe Valley. Belum jelas bagaimana si kucing bisa pergi ke tempat yang jauhnya sekitar 6 mil dari rumah lamanya. Di Noe Valley, Vanilla dirawat oleh seorang pria selama hampir 9 tahun.
Namun karena si kucing didiagnosa menderita penyakit dementia, maka pria tersebut memutuskan untuk mencarikan rumah baru bagi si kucing. Akhirnya Vanilla pun berakhir di San Francisco Department of Animal Care and Control. Dan pada saat dipindai di tempat tersebut, ternyata di dalam tubuh si kucing tertanam microchips yang menunjukkan identitas asli si kucing. Dan akhirnya pihak DACC menghubungi Dara Gerson.
"Kami mendapatkan panggilan dari seorang pekerja di animal control dan bertanya apakah saya pemilik dari seekor kucing bernama Vanilla. Dan saya jawab 'Iya, sudah lama sekali'. Kami pun bersorak dan berteriak gembira." terang Dara.
Dan setelah menghilang selama hampir 9 tahun, akhirnya Vanilla kembali lagi ke rumah Dara Gerson. Dan menurut penuturan Dara, kembalinya Vanilla adalah kado Natal terbaik yang pernah dia dapatkan.

Referensi : inquisitr

Wednesday, February 27, 2013

Kucing Dugem

seekor kucing mengejar laser dengan gaya seperti orang dugem
Salah satu hal yang tidak akan pernah membosankan di dunia ini adalah melihat tingkah lucu kucing-kucing yang hiperaktif. Tingkah polah yang mungkin menurut mereka serius, terlihat begitu polos dan lucu bagi kita. Seperti kucing yang tampak pada gambar di atas.
Dalam sebuah gambar berformat GIF di atas, tampak seekor kucing berwarna hitam yang dengan gaya uniknya mengejar pointer laser yang digerak-gerakkan di tembok rumah. Terlihat si kucing seolah berlenggak-lenggok dengan kelenturan tubuhnya dengan gaya yang tidak kalah dengan penari perut dari Timur Tengah.
Hmm bisa jadi si kucing sering melihat majikannya sedang dugem di rumah menggunakan senter yang digantung di kipas angin kamar. Hihi, kucing ini memang benar-benar soooo much style. ^_^

Seekor kucing ditemukan kembali setelah 3 tahun menghilang

Seekor kucing ditemukan kembali setelah 3 tahun menghilang
Seekor kucing yang menghilang sejak 2010 lalu akhirnya bertemu kembali dengan pemiliknya pada 2013 ini. Hmm ini memang terdengar seperti sebuah kisah klasik dimana sudah sangat sering kita dengar kabar mengenai seekor kucing yang menghilang dalam waktu yang sangat lama kemudian ditemukan lagi.
Charlene Lanigan mengatakan kalau kucingnya tersebut tiba-tiba menghilang sekitar 3 tahun yang lalu, tepatnya 17 Januari 2010. Dan meski segala cara sudah ditempuh, kucing miliknya yang bernama McGee tetap saja tidak dapat ditemukan.
"Pencarian saya terhadap si kucing sia-sia. Saya memasang iklan disetiap koran, saya pasang iklan di Craigslist, disana banyak sekali website kucing hilang, Saya pergi ke sana dan Nihil, tak seorangpun ada yang menelepon." ungkap Charlene Lanigan seperti dikutip dari inquisitr.com.
Kucing bernama McGee tersebut tiba-tiba bisa sampai ke rumah.Bobby Boyle beberapa waktu setelah badai sandy. Dan karena Bobby yakin itu adalah kucing milik seseorang yang hilang, maka dia pun mulai melihat-lihat situs pencarian hewan piaraan yang hilang untuk mengetahui adakah yang kehilangan kucing tersebut.
Tidak butuh waktu yang terlalu lama bagi Boyle untuk dapat menemukan siapa pemilik asli dari kucing tersebut. Dia akhirnya melihat iklan yang diposting oleh Lanigan tentang hilangnya kucing miliknya yang bernama McGee. 
Boyle pun berpikir jika kucing yang ada padanya tersebut mungkin saja milik Lanigan. Dia pun segera membawa si kucing ke animal shelter setempat untuk melakukan scan pada microchip yang tertanam pada tubuh si kucing. Dan ternyata benar, kucing yang bersamanya tersebut adalah McGee, kucing milik Lanigan yang sudah dikabarkan hilang selama 3 tahun.
Akhirnya McGee pun dipertemukan kembali dengan pemiliknya. McGee pun harus menyesuaikan diri lagi dengan rumah pemilik lamanya tersebut karena Lanigan sudah mempunyai kucing lagi yang bernama Oliver. Namun sepertinya McGee dapat segera beradaptasi.
"Tubuhku seolah mati rasa. Bobby membawanya ke Shelter setelah 3 tahun hingga sekarang dia menghilang. Sungguh menakjubkan. Dia (McGee) pulang ke rumah seolah dia tidak pernah pergi" ungkap Lanigan saat bertemu kembali dengan kucing kesayangannya itu."
Referensi : inquisitr

Tuesday, February 26, 2013

Seekor Kucing Nongol Di acara Fashion Show Kelas Dunia

Foto seekor kucing bernama Lily di Tracy Reese’s fall 2013 show
Ini adalah sebuah kejutan ketika seorang model cantik keluar dari balik panggung dalam acara fashion show yang bertajuk Tracy Reese’s fall 2013 show dengan menggendong seekor kucing colorpoint di pelukannya.
Sebelumnya memang sempat ada isu di Twitter mengenai akan adanya kucing di dalam acara itu. Namun tidak ada yang menyangka jika kucing tersebut akan ambil bagian dalam acara fashion show tersebut yang notabene bukanlah cat show.
Dan akhirnya diketahui jika kucing cantik tersebut bernama Lily. Yang berarti bahwa kucing tersebut adalah kucing betina. Iya kan??? Nah, sekarang masalahnya adalah, kenapa seorang desainer dunia sekelas Tracy Reese mengikutsertakan seekor kucing dalam desainnya???
"Ketika bersiap-siap untuk show-nya, Tracy selalu terinspirasi dari apapun disekitarnya, termasuk binatang. Tracy senang dengan ide mengikutsertakan kucing dalam show, katanya kucing memiliki banyak energi, yang merupakan pelengkap sempurna untuk model-model dan koleksi barunya." ungkap juru bicaranya Tracy seperti dikutip dari fashionista.com.
Dan akhirnya si kucing pun sukses menarik perhatian yang hadir dalam acara fashion show tersebut. Yeah, karena pada kenyataannya, kebanyakan wanita pecinta fashion juga menyukai kucing.Dan sepertinya Tracy tahu akan hal itu.
foto seekor kucing fashion show bernama Lily
Dan kabar baru menyebutkan kalau Lily juga nongol dalam sebuah fashion week bersama Purina ONE dalam ajang yang bertajuk “True Nature of Cats”, dimana perusahaan makanan kucing tersebut berusaha menantang kesalahpahaman tentang kucing, dimulai dengan gagasan bahwa kucing tidak dapat dilatih dengan menggunakan tali.

Referensi : fashionista

Foto-Foto Kucing Super Gendut

Foto-Foto Kucing Super Gendut 01
Foto-foto kucing super gendut berikut ini adalah foto asli, bukan editan loh!!! Kucing-kucing ini mengalami obesitas yang sepertinya sudah cukup parah. Yeah, mungkin para pemiliknya membiarkan si kucing terus bertambah gendut karena terkesan tambah lucu, dan menjadi tidak terlalu aktif.
Namun, meskipun demikian, kucing yang mengalami kegemukan sebenarnya juga rentan terkena berbagai penyakit, seperti diabetes, jantung, dan beberapa penyakit mematikan lainnya. Jika tidak segera dikendalikan porsi makannya dan dilakukan diet, dikhawatirkan si kucing akan segera mendapatkan penyakit-penyakit yang sudah disebutkan tadi.
Sebelumnya saya pikir hanya Garfield, kucing yang memiliki badan gembul seperti 'harum manis'. eh ternyata di dunia nyata ada benar-benar ada kucing-kucing yang memiliki badan super gendut seperti itu. Hmm, Macam perut pak polisi lalu lintas saja perut kau ini cing!!!
Foto-Foto Kucing Super Gendut 02

Foto-Foto Kucing Super Gendut 03

Foto-Foto Kucing Super Gendut 04

Foto-Foto Kucing Super Gendut 05

Foto-Foto Kucing Super Gendut 06

Foto-Foto Kucing Super Gendut 07

Foto-Foto Kucing Super Gendut 08

Foto-Foto Kucing Super Gendut 09

Foto-Foto Kucing Super Gendut 10

Monday, February 25, 2013

Pasir kotoran kucing baik untuk kecantikan???

pasir kotoran kucing baik untuk kecantikan
Baru-baru ini tersiar kabar yang mengejutkan bahwa pasir untuk kotoran kucing (mungkin maksudnya pasir zeolit) dapat digunakan sebagai masker wajah untuk mengecilkan pori-pori. Hmm, sepertinya memang benar kata pepatah yang mengatakan kalau "Beauty is pain". Pasir kotoran kucing saja dijadikan kosmetik demi terlihat cantik.
Konon pasir kotoran kucing ini memiliki khasiat yang dapat mencegah jerawat, melembutkan kulit, dan mengecilkan pori-pori wajah. Adalah wanita asal Boston, Massachusetts, yang bernama Michelle Phan yang mencetuskan ide ini.
Konon wanita tersebut adalah orang yang membuat tutorial make up secara online untuk beberapa merk kosmetik ternama dunia seperti Lancome. Dan kini dia memperkenalkan metode kecantikan menggunakan pasir kotoran kucing yang berwarna abu-abu untuk digunakan sebagai bahan utama pembuatan masker.
Pembuatan masker tersebut dimulai dengan menambahkan pasir kotoran kucing tersebut dengan sedikit air, percikan aloe vera dan kemudian diaduk secara merata. Setelah semua tercampur rata, campuran tersebut dimasukkan ke dalam microwave selama 20 detik. (Idih kayak mo manggang kue)
”Dengan campuran air di dalam ramuan tersebut, air mengandung cukup partikel yang kemudian bekerja efektif,” ungkap Michelle Phan seperti dikutip dari Okezone.com.
Setelah dikeluarkan dari microwave dan dirasa sudah cukup hangat, bahan tersebut kemudian dioleskan ke wajah secara tipis saja, dan jangan sampai mengenai daerah mata. Setelah itu, biarkan itu mengering selama 15 menit.
Setelah itu, gunakan air hangat untuk membersihkan masker tersebut, kemudian disusul dengan penggunaan pelembab wajah. Konon, setelah proses tersebut dilakukan, maka anda akan merasakan kulit wajah anda benar-benar segar dan sangat lembut. Hihi, untung saya terlahir sebagai seorang laki-laki.

Referensi : okezone

Heboh video kucing sedang melakukan masturbasi di China

gambar kucing masturbasi
Pada bulan Januari lalu pengguna situs jejaring sosial China, Weibo, tengah heboh memperbincangkan tentang sebuah video kucing yang mereka menyebutnya tengah melakukan masturbasi. Mereka begitu yakin kucing yang tertangkap kamera tengah memegang area kemaluannya beberapa kali tersebut tengah melakukan masturbasi. (kesimpulannya : orang China itu ngeres otaknya.)
Beda di China, beda lagi di Jepang. Pengguna internet Jepang tidak menganggap secara mentah si kucing sedang melakukan masturbasi. Mereka lebih percaya kalau si kucing sedang kebelet pipis, makanya dia melakukan hal unik itu. (kesimpulannya orang Jepang itu otaknya dangkal, kucing pipis kan nggak ngangkang tapi tengkurep)
Beda lagi dengan pendapat pengguna internet di Eropa dan Amerika. Bahkan mereka malah tidak senang saat mengetahui video si kucing ini dijadikan bahan lelucon. Mereka percaya kalau si kucing memegang kemaluannya berkali-kali karena sakit dan membutuhkan pertolongan. (kesimpulannya orang Barat itu egois, orang kucing dijadiin lelucon aja nggak seneng, tapi nabi agama lain malah dijadiin lelucon.)
Nah loh, kalau netter di Indonesia yang melihat video tersebut, kira-kira apa yang bakal mereka pikirkan yak??? Hmm, saya tahu. Mungkin kucing ini akan dianggap sebagai penjelmaan seorang remaja yang dikutuk menjadi kucing karena sering melakukan masturbasi. Hihi... Bar bar...
Referensi : indonesiarayanews

Sunday, February 24, 2013

Agar si kucing berperilaku baik

Tips melatih kucing Agar berperilaku baik
Mungkin kebanyakan orang berpikir bahwa perilaku kucing yang baik akan terbentuk dengan sendirinya sembari mereka tumbuh dewasa. Salah!!! Perilaku kucing dapat dibentuk sedari kucing masih kecil. Karena sama dengan anak manusia, faktor lingkungan adalah hal utama yang membentuk karakter mereka. So, apa yang harus kita lakukan agar si kucing memiliki perilaku yang baik saat mereka dewasa??? Berikut ini ada beberapa Tips Agar si kucing berperilaku baik yang mungkin bisa anda coba praktekkan!!!

Beri aturan yang jelas

Akan lebih baik jika sejak kecil anda sudah mulai menentukan apa yang si kucing tidak boleh lakukan di rumah anda, karena kucing memiliki ingatan yang tajam dan bertahan lama, so, itu akan dibawa oleh si kucing hingga dewasa. Misalnya, jika anda tidak ingin si kucing suka naik ke atas meja makan, maka saat anda melihat si anak kucing naik ke meja makan, anda bisa meneriakinya dengan suara keras "Hey Turun!!!", karena kucing mengenali intonasi suara dengan sangat baik. 
Selain itu anda juga bisa menghukum si kucing dengan mengabaikannya sementara waktu jika si kucing melakukan hal-hal yang buruk menurut anda. Itu akan mengajarinya untuk paham jika mereka berbuat kesalahan maka mereka akan kehilangan perhatian pemiliknya.

Jangan memberikan hukuman fisik

Kucing tidak akan kapok jika anda pukul atau anda tendang. Mereka malah justru bisa menjadi lebih agresif dan membenci anda, karena hukuman fisik bagi mereka adalah sebuah penghinaan. Selain itu kucing tidak mengenal apa itu "baik" atau "buruk" kucing juga tidak mengenal kata "benar" dan "salah". Mereka hanya bertindak karena kebutuhan mereka akan sesuatu. Ini seperti kita berteriak memarahi anak kecil berumur 5 tahun dengan kata "Belajar sana!!! Jangan kerjanya main-main terus!!!". Itu hal yang sangat bodoh, karena main-main bagi anak usia 5 tahun itu adalah juga belajar bagi mereka.
So, akan lebih baik menggunakan metode yang pertama tadi, yaitu berteriak dengan tegas kalau si kucing melakukan suatu hal buruk, seperti memecahkan vas, mencakar, atau tindakan buruk lainnya. Kucing lebih "terdidik" dengan suara keras daripada pukulan atau tendangan. Anda juga bisa mendiamkan si kucing untuk sementara waktu untuk menghukumnya atas kesalahan yang mereka buat, sekitar setengah hari sampai satu hari lah.

Mengarahkan perilaku buruk si kucing

Mencakar-cakar furniture mungkin merupakan cara alami kucing untuk mengasah cakarnya. Mungkin jika kebiasaan tersebut sudah terbawa sampai dewasa, akan sangat sulit untuk mengubahnya. Namun jika masih kecil, setidaknya kita bisa mengarahkannya. Kita bisa memberikan sebuah papan cakar khusus bagi si anak kucing. Sehingga dia akan selalu menggunakan papan tersebut untuk mengasah cakarnya. Jika tidak kita arahkan demikian sejak kecil, maka dia akan menggunakan apapun, termasuk pintu dan furniture untuk mereka cakar-cakar.

Ajari anak kecil di rumah anda untuk menyayangi kucing

Jika ada anak kecil di rumah anda, akan lebih baik jika mereka diajari untuk menyayangi kucing. Kasih tahu mereka kalau kucing itu makhluk hidup, bukan mainan. Namun jika anak kecil yang ada di rumah anda masih belum cukup umur untuk bisa memahami hal tersebut (masih bayi atau masih balita) mungkin anda bisa menunda dulu keinginan untuk memlihara kucing hingga anak-anak kecil di rumah anda cukup umur. Hal ini demi kebaikan kedua makhluk mungil tersebut. Anda tentu tahu persis jika kucing dikasari, maka akan mencakar bahkan menggigit bukan??? Dan anda juga tahu kalau anak kecil terkadang tanpa mereka sadari mereka sudah memperlakukan dengan kasar "mainan" mereka bukan???

Mengebiri si kucing

Ini adalah opsi terakhir. Meski bisa dibilang paling mujarab, tetapi tidak terlalu dianjurkan. Keagresifan kucing cenderung terpengaruh hormon testosteron mereka. So, dengan mengebiri si kucing, maka seiring hilangnya produksi hormon testosteron mereka, maka akan hilang juga agresifitas mereka.

O iya, fokus utama anda adalah untuk menghilangkan atau setidaknya meredam kebiasaan buruk si kucing bukan??? So, jika mereka melakukan hal buruk akan anda "hukum", maka jika mereka melakukan hal baik, sebaiknya anda puji atau mungkin anda beri hadiah seperti belaian sayang atau makanan kesukaan.
Semoga Tips Agar si kucing berperilaku baik ini dapat membantu anda semakin dekat dengan kucing anda. ^_^

Referensi : mysmelly

Kucing digunakan sebagai hewan eksperimen otak yang kejam oleh University of Wisconsin

foto double trouble di situs peta
Kabar mengerikan datang dari University of Wisconsin di Madison. Pasalnya di tempat tersebut terungkap informasi mengenai sebuah eksperimen otak kejam dan sadis yang menggunakan kucing sebagai korbannya.
Beberapa waktu sebelumnya telah beredar sebuah foto yang menampilkan sesosok kucing berbulu tabby-orange yang bernama Double Trouble yang mati dibunuh dengan cara yang mengenaskan sebagai bagian dari penelitian otak yang dilakukan oleh University of Wisconsin. Beredarnya foto tersebut membuat banyak kalangan merasa gerah dan menuntut agar eksperimen tersebut segera diakhiri. 
Salah satu yang dengan terang-terangan melakukan aksi protes tersebut adalah James Cromwell, bintang dari film “Babe” dan “American Horror Story”. James pun ditangkap oleh polisi kampus karena menyela rapat besar yang tengah berlangsung di Universitas tersebut guna membahas tentang penghentian penelitian otak yang mengerikan dan sadis tersebut.
"University of Wisconsin mungkin berpikir bahwa uang hibah lebih berharga daripada penderitaan hewan, tetapi publik yang memberikan dana menuntut agar eksperimen yang kejam ini segera diakhiri." ungkap James Cromwell "Teman-teman saya di PETA (People for the Ethical Treatment of Animals) dan saya akan melanjutkan tuntutan agar University of Wisconsin segera berhenti memotong dan membunuh kucing untuk tujuan penelitian yang tidak berguna ini."
Terungkap pula bahwa ternyata kucing yang digunakan untuk proses penelitian tersebut tidak hanya satu, tetapi ada beberapa ekor kucing yang lainnya yang tinggal menunggu waktu untuk berakhir di meja pembedahan.
Hmm, bagaimana pendapat pembaca kucinggue sekalian mengenai eksperimen otak yang menggunakan kucing hidup yang dilakukan oleh University of Wisconsin ini???

Referensi : blog.sfgate

Saturday, February 23, 2013

Kucing ini selamat setelah terjebak di dalam mesin pengering baju selama 40 menit

Kisah unik kucing
Seekor kucing yang bernama Demi yang hidup di Whitchurch, Provinsi Shropshire, Inggris, berhasil bertahan hidup setelah dirinya terjebak di dalam mesin pengering pakaian selama 40 menit dengan suhu sekitar 40 derajat celcius. It's Amazing!!!
Pemilik kucing tersebut, Jennifer Parker, mengaku sama sekali tidak mengetahui kalau kucingnya tengah tidur di dalam mesin pengering ketika dirinya dengan santainya memasukkan beberapa handuk basah dan menyalakannya. Baru, setelah sekitar 40 menitan kemudian saat Jennifer mengeluarkan handuk-handuk tersebut, dia mendengar si kucing mengeong dari dalam mesin pengering.
“Demi-ku yang malang telah memakai lebih dari satu nyawanya di dalam mesin cuci itu. Sungguh suatu keajaiban dia bisa selamat,” ungkap Jennifer seperti dikutip dari jpnn.com “Mesin cuci itu menyala lebih dari 40 menit ketika saya memutuskan untuk memeriksa apakah pakaian saya sudah kering atau belum. Saat itulah saya mendengar Demi mengeong."
Saat dikeluarkan dari dalam mesin pengering, kata Jennifer, kucingnya tersebut seolah seperti seonggok buntelan bulu. Mendapati kucingnya mengalami kejadian yang tidak disengaja tersebut, Jennifer segera membawanya ke dokter hewan setempat untuk segera mendapatkan perawatan internsif.
“Ini adalah pertama kalinya saya melihat kecelakaan yang begitu unik sekaligus mengerikan.” ungkap dokter hewan yang menanganinya, Andy Nelson.
Dokter tersebut juga menambahkan, andai sja tidak segera mendapatkan perawatan medis, si kucing kemungkinan besar tidak akan tertolong lagi. Demi pun akhirnya selamat dengan bantuan oksigen dan suntikan steroid dosis tinggi.

Referensi : jpnn

Kucing polisi dari Kanada yang bernama C.C.

Kucing polisi dari Kanada yang bernama C.C.
Kucing ini memang tidak mengenakan seragam polisi seperti Iemon si kucing polisi dari Jepang. Namun C.C. (nama panggilan untuk kucing betina ini) sudah bekerja melawan kejahatan dengan caranya sendiri selama 14 tahun terakhir (dihitung mundur dari 2013) di Victoria Police Department, Canada.
Kucing ini dibawa ke bagian Communications Center (itulah mengapa kucing ini bernama C.C.) pada saat masih kecil, dan menjadi penunggu saluran panggilan darurat 911 sejak saat itu.
"Empat belas tahun yang lalu, pada malam yang basah dan berangin, satu dari sersan kita tengah berkendara menyusuri Bay Street Bridge ketika dia melihat sesuatu yang kecil berada di sisi jalanan. Dia berhenti dan membuka pintu dan dia (C.C.) langsung melompat masuk ke mobil." tutur seorang operator 911, Anna Mickey, kepada Metro Victoria.
Awalnya si kucing hendak dibawa ke SPCA, tetapi pada akhirnya si kucing malah justru menjadi kucing kantor resmi, dan dia pun mendapatkan fasilitas tersendiri seperti pohon kucing, tidur siang tanpa batas, dan jalan-jalan menyusuri meja para officer untuk mendapatkan perhatian.
Dan tahukah anda apa nasehat yang diberikan  untuk para calon "pekerja" di kantor kepolisian tersebut???

"Jika anda tidak menyukai kucing, maka silahkan melamar di tempat lain. Anda bisa bertahan di luar ruangan, atau anda juga bisa menggunakan anti-histamines, tetapi si kucing tetap tinggal."

Hihi, ternyata mereka lebih senang kehilangan karyawan baru daripada kehilangan si kucing bernama C.C. ini. ^_^

Referensi : catsparella

Friday, February 22, 2013

Mengenal Kucing European Shorthair

Gambar Kucing European Shorthair
Kucing European shorthair atau sering juga disebut sebagai Celtic Shorthair merupakan jenis kucing berbulu pendek yang berasal dari Swedia. Kucing ras ini masih belum lama diakui keberadaannya dengan tujuan untuk melestarikan jenis kucing yang sudah selama berabad-abad tinggal di kota-kota dan desa-desa di Eropa. Banyak orang yang salah menganggap setiap kucing jalanan di Eropa adalah kucing European Shorthair, padahal pada kenyataannya tidak semua kucing jalanan di Eropa adalah kucing jenis ini.
Kucing European Shorthair masih erat kekerabatannya dengan kucing British Shorthair di Inggris dan kucing American Shorthair di Amerika yang sudah lebih dulu dikembangbiakkan. Namun kucing British Shorthair dalam pengembangbiakannya juga disilangkan dengan kucing Persia untuk menghasilkan British Shorthair yang bulunya lebih lebat dan hidungnya lebih pesek.
Yang membingungkan adalah kebanyakan breeder di Skandinavia juga menyebut kucing British Shorthair sebagai European Shorthair. Padahal penampilannya jelas-jelas berbeda. Felinological associations pun akhirnya mencatat kedua ras tersebut sebagai satu ras, hingga akhirnya pada tahun 1982 FIFe mencatat European Shorthair dari Skandinavia sebagai ras tersendiri yang memiliki standar tersendiri.
Dikarenakan kucing ras ini dihasilkan dari mengembangbiakkan kucing domestik biasa yang memiliki temperamen yang sangat berbeda, maka sedikit susah untuk menggambarkan temperamen kucing ini secara utuh. Namun kebanyakan kucing dari ras ini memiliki temperamen yang menyenangkan, meski kebanyakan orang memelihara kucing ini hanya untuk sekedar membasmi tikus.
Kebanyakan kucing European Shorthair merupakan kucing yang kuat, aktif, dan bersahabat. Mereka dapat hidup damai dengan jenis kucing lainnya dan bertoleransi terhadap anjing dengan baik juga. Kuicng ini juga dikenal cerdas, senang bermain, dan memiliki keahlian luar biasa dalam menangkap tikus.
Kucing European Shorthair merupakan jenis kucing yang paling populer di Skandinavia. Dimana di negara tersebut populasi kucing ras ini tergolong sangat banyak dan sampai terlihat seperti kucing-kucing yang tidak punya tuan di Eropa.


Referensi : wikipedia

Karena kelaparan, kucing ini membuka kandang hamster dan memangsanya

Karena kelaparan, kucing ini membuka kandang hamster dan memangsanya
Kucing tersebut bernama Jeffrey. Dia kelaparan karena pemiliknya hanya memberinya minum air toilet dan makan biskuit anjing yang sudah basi. Hingga akhirnya dia mengambil keputusan untuk memangsa 'teman piaraan' nya sendiri, yaitu seekor hamster yang berada di dalam kandang yang masih dalam jangkauannya.
Natalie Armitage (20), pemilik kucing dan hamster tersebut yang tinggal di Todmorden, West Yorkshire akhirnya dijatuhi hukuman larangan memelihara hewan piaraan selama 5 tahun oleh pengadilan setempat akibat dari 'penganiayaan hewan' yang dilakukannya.
Kasus ini bermula sekitar bulan Oktober tahun lalu ketika polisi datang ke rumah Natalie untuk menyelidiki dugaan kasus pelanggaran 'kesejahteraan hewan' yang terjadi di rumah tersebut. Pada saat ini Natalie sendiri yang membukakan pintu rumahnya.
Kemudian, polisi menemukan sebuah kandang hamster yang rusak di ruang tamu. Namun tidak ada tanda-tanda adanya hamster. Polisi pun bertanya kepada Natalie 'Dimana hamsternya?'. Lalu Natalie menjawab 'Saya rasa si kucing memakannya.'
Natalie mengaku bahwa beberapa hari sebelumnya, dia pergi ke Crewe untuk perawatan gigi, tetapi anaknya tiba-tiba jatuh sakit, sehingga dia pun lama tidak pulang ke rumah. Dia pergi bersama ibu dan adiknya, sehingga tidak satupun orang yang berada di rumahnya.
Dan karena keteledorannya tersebut si kucing menjadi kelaparan karena selama beberapa hari tidak ada yang memberinya makan. Alhasil dia pun membongkar paksa kandang hamster dan memangsanya karena merasa kelaparan.
Dan setelah kejadian tersebut, akhirnya Natalie tidak diijinkan memelihara binatang lagi selama 5 tahun berikutnya.

Referensi : dailymail

Thursday, February 21, 2013

Kue-kue kucing yang unik

foto kue-kue kucing yang unik
Pernahkah terpikir di benak anda, jika suatu saat akan ada penggila kucing yang saking cintanya kepada kucing sampai-sampai apapun yang membawa sentuhan kucing akan dibelinya??? Sepertinya hal itu sudah terjadi di Amerika Serikat.
Tidak percaya??? Buktinya ada sebuah situs yang bernama treat cup cake bar yang menjual kue-kue unik, mulai dari tart hingga bolu yang membawa sentuhan magis kucing. Bentuk kue bolu dan tart tersebut memiliki hiasan-hiasan yang berbentuk kucing.
Hmm, unik memang kue-kue kucing ini. Namun, kira-kira yang akan membelinya adalah pecinta kucing apa pembenci kucing yak??? Sepertinya keduanya akan berebut untuk membelinya. Yang satu karena ingin memakannya atau menginjak-injaknya untuk melampiaskan kebenciannya kepada kucing dengan cara yang mengenyangkan, dan yang satunya lagi tidak tega memakannya dan memilih untuk menyimpannya di kulkas, hihi...
Kue-kue kucing yang unik

foto Kue-kue kucing yang unik

Video anak kucing yang penasaran dengan landak mini

video lucu anak kucing yang penasaran dengan landak albino
Seperti yang kita tahu, kucing adalah binatang yang memiliki rasa ingin tahu yang sangat besar. Bahkan sampai-sampai ada pepatah mengatakan "Gajah mati karena gadingnya, kucing mati karena rasa ingin tahunya".
Memang ada benarnya sih pepatah tersebut. Dan menurut analisis saya, seekor kucing dengan begitu beraninya "melawan" seekor ular kobra, bukan karena si kucing memang berani, melainkan karena si kucing penasaran dengan hewan melata tersebut. ^_^
Dan berikut ini ada sebuah video Youtube yang merekam aksi ingin tahu seekor anak kucing yang penasaran dengan seekor landak mini albino. Dengan ekspresi wajah nan polos yang takut-takut berani, si anak kucing terus mencoba mencari tahu makhluk macam apa yang seukuran dengannya tetapi berbulu lancip tersebut.
Tingkah si anak kucing yang bernama Loki yang mengendap-endap mencoba mendekati si landak yang bernama Harley terlihat begitu dinamis dan menggemaskan. Sementara si landak bertingkah acuh tak acuh dengan santainya, hingga akhirnya si Loki malah ketiduran sendiri karena capek mengeksplor makhluk mungil yang unik itu. Hihi, ada ada saja nih si Loki. ^_^

Wednesday, February 20, 2013

Mengenal Kucing Javanese

Gambar Kucing Javanese
Kucing Javanese merupakan jenis kucing orientail longhair yang dibiakkan di Amerika Utara. meski namanya "Javanese", sebenarnya kucing ini bukanlah berasal dari Pulau Jawa ataupun Indonesia. Nama "Javanese" ini pertama kali diperkenalkan oleh Helen Smith dari MerryMews Cattery sekitar tahun 1950-an.
Tidak diketahui apakah orang tersebut pernah berkunjung ke Indonesia atau belum. Yang jelas kucing ini diberi nama "Javanese" sesuai dengan kebiasaan penamaan kucing jenis oriental yang menggunakan nama-nama negara ataupun pulau di wilayah Asia Tenggara, seperti misalnya kucing Balinese.
Lain lagi dengan Cat Fanciers' Association, mereka menyebut penggunaan nama "Javanese" adalah berlebihan. Mereka lebih senang menyebut ras kucing ini sebagai "Oriental with points" yang berarti sama saja dengan Siamese.
Kucing Javanese sangat berbeda sekali dengan kucing-kucing lokal yang hidup di Pulau Jawa. Hal menyesatkan yang sering terdengar adalah adanya orang yang menyebut kucing javanese sebagai "felix vulgaris of Java". Kucing ini jelas berbeda, karena kucing Javanese bulunya tidaklah sependek Felix vulgaris yang memiliki panjang bulu hanya sekitar 2 cm..
Kucing Javanese dianggap sebagai kucing yang cerdas, dan cukup banyak vocal. Terkadang dia mengeong tanpa alasan yang jelas. Mereka senang bermain, melompat, dan berhubungan dengan manusia. Bahkan mereka cenderung bisa stress jika tidak ada komunikasi dengan manusia ataupun hewan piaraan lainnya. Mereka juga dikenal sebagai penangkap tikus yang handal.
Kucing ini disebut-sebut oleh show cat fanciers sebagai kucing colorpoint dengan warna colorpoint yang aneh dan langka seperti merah atau putih, atau pola tabby dan tortie.
Referensi : wikipedia

Kisah seekor kucing yang menyatukan dua keluarga yang tidak saling mengenal menjadi sebuah keluarga baru yang hangat

Kisah seekor kucing yang menyatukan dua keluarga yang tidak saling mengenal menjadi sebuah keluarga baru yang hangat
Kucing ini bernama Oliver atau Julio Caesar. Kucing ini menjadi hewan kesayangan seorang gadis cilik bernama Kaylee Kuiper sejak lima tahun lalu di Kalamazoo County yang kemudian sekeluarga sepakat memberinya nama Oliver. Kucing ini bukanlah kucing manis yang senang tinggal di dalam rumah. Dia adalah kucing yang independen dan senang keluyuran. Dia bisa tidak pulang ke rumah hingga beberapa hari lamanya.
Empat tahun yang lalu Oliver keluyuran lagi dan tidak pulang-pulang ke rumah hingga saat keluarga Kuiper hendak pindah rumah dari Portage ke Jackson County. Alhasil, meski berat hati, Kaylee pun akhirnya mengikhlaskan hati untuk meninggalkan Oliver yang tidak diketahui keberadaannya.
Delapan bulan kemudian, ada kabar dari teman di Portage yang mengatakan kalau mereka menemukan Oliver. Akhirnya Oliver pun dipertemukan kembali dengan pemiliknya dan tinggal di dekat pantai di Liberty Mill Pond. Namun itu masih belum lah menjadi akhir yang bahagia.
Sekitar 18 bulan yang lalu, ketika Linda Voorhees dan suaminya, John, kembali dari acara berliburnya, mereka menemukan seekor kucing berbulu oranye tengah tidur di rumah mereka. Karena mereka pikir itu adalah kucing jalanan, kucing tersebut pun akhirnya dirawatnya.
Linda Voorhees dan suaminya yang tidak tahu kalau kucing tersebut sebenarnya adalah Oliver, kucing milik Kaylee, merawat si kucing sampai sekitar 18 bulan lamanya dan memberinya nama Julio Caesar. Dan selama beridentitas Julio Caesar, kebiasaan keluyuran Oliver tetap tidak berubah. Hingga akhirnya Linda memutuskan untuk mengebiri si kucing agar kebiasaan keluyurannya tersebut menghilang.
Tiga hari setelah pulih dari operasi pengebirian, Julio Caesar menghilang dan Oliver kembali ke rumah Kaylee. Dan, ayah Kaylee, yang menyadari adanya perubahan pada penampilan Oliver merasa curiga dengan apa yang sebenarnya telah terjadi kepada kucingnya tersebut.
Sementara itu Voorhees yang berusaha menemukan Julio Caesar-nya yang hilang, akhirnya sampai ke rumah keluarga Kuipers. Mereka pun akhirnya bertukar cerita mengenai kucing 'nakal' mereka yang tidak lain tidak bukan adalah seekor kucing yang sama yaitu Oliver atau Julio Caesar. Keluarga Kuipers pun tidak marah karena Oliver sudah dikebiri oleh Voorhess. Kedua keluarga tersebut pun akhirnya malah menjadi teman, dimana Voorhess diperbolehkan setiap saat mengunjungi Oliver atau Julio Caesar. 
Begitulah kisah seekor kucing yang menyatukan dua keluarga yang tidak saling mengenal menjadi sebuah keluarga baru yang hangat. Hihi...

Referensi :  blog.mlive

Tuesday, February 19, 2013

Terjadi lagi : seekor kucing yang badannya tertembus anak panah

Terjadi lagi : seekor kucing yang badannya tertembus anak panah
Lagi-lagi terjadi sebuah kasus seekor kucing yang badannya tertembus sebuah anak panah. Seekor kucing bernama Chastity yang dimiliki oleh sebuah keluarga di Collin County ditemukan pulang ke rumah pada hari Minggu waktu setempat (3 Februari 2013) dengan sebuah anak panah menembus tubuhnya.
Panah yang digunakan untuk memanah si kucing adalah anak panah dari crossbow (panah otomatis) yang memiliki ujung yang dapat dilepas yang biasanya digunakan untuk berlatih memanah papan target. Kejadian ini jelas membuat para tetangga yang juga memelihara hewan piaraan, terutama kucing, menjadi sangat khawatir.
Molli Scott, pemilik kucing tersebut, membiarkan Chastity bermain di luar rumah pada Minggu siang. Beberapa waktu kemudian, kucing berumur 2 tahunan tersebut pulang masuk ke dalam garasi rumahnya dengan sebuah anak panah yang menembus kaki kanan depan si kucing.
"Sungguh menyakitkan bagiku ternyata tidak ada orang yang melakukan sesuatu untuk menolongnya." ungkap Scott seperti dikutip dari wfaa.com "seekor binatang itu hidup dan merasakan sesuatu, sungguh sakit rasanya mengetahui ada orang yang begitu tega melakukan hal semacam ini."
Scott pun segera membawa kucing kesayangannya tersebut ke klinik binatang gawat darurat dimana dokter hewan yang bertugas segera dapat melepaskan anak panah yang menancap tersebut. Namun masalah tidak hanya sebatas itu. Cakar si kucing mengalami cedera yang sangat parah yang sepertinya terjadi karena jatuh.
Memang panah yang menembus tubuh si kucing tidak mengenai organ vital. Namun kabarnya kucing malang tersebut harus menjalani amputasi agar tidak menyebabkan infeksi serius. Sungguh kasihan kucing ini.

Referensi : wfaa

Seekor kucing ditemukan tergantung di atas pohon dengan sebuah tali sepatu menjerat lehernya

Seekor kucing ditemukan tergantung di atas pohon dengan sebuah tali sepatu menjerat lehernya
Seekor kucing ditemukan tergantung di atas sebuah pohon dengan sebuah tali sepatu menjerat lehernya dengan sangat kuat. Ajaibnya si kucing masih dapat bertahan hidup hingga seseorang menemukannya dan menyelamatkan nyawanya.
Carrie Loholdt yang bekerja di Animal Control Officer di kota Adams, mungkin memang sudah sering melihat hal-hal mengerikan dalam upaya penyelamatan hewan. Namun kejadian yang terjadi pada 20 Desember 2012 lalu ini sepertinya akan sulit untuk dia lupakan.
Pada hari itu seorang pekerja di Specialty Minerals Inc. tengah berjalan kaki ketika terdengar suara kucing mengeong. Orang tersebut kemudian mencari-cari sumber suara tersebut dan akhirnya menemukan seekor kucing tergantung di atas pohon dengan leher tercekik. Dia pun segera menelpon 911 dan Carrie Loholdt yang menerima panggilan tersebut.
"Itu sangat kejam," ungkap Carrie seperti dikutip dari berkshireeagle.com "untuk berhasil ketempat dia berada, anda harus menyeberangi sebuah jembatan selebar telapak kaki dan menggunakan sebuah kunci untuk membuka sebuah gerbang besi atau melewati sebuah sungai kecil."
Tali sepatu tersebut melilit sangat kuat di leher si kucing, hingga Carrie tidak dapat menggunakan gunting untuk memotongnya. Ketika si kucing dibawa ke rumah sakit, dokter hewan yang menanganinya mengatakan kalau si kucing betina tersebut berusia sekitar 6 hingga 9 bulan.
Setelah menjalani serangkaian pengobatan, akhirnya si kucing berhasil pulih dengan sempurna. namun jika ada orang yang hendak meraihnya, sepertinya dia masih sangat gugup. Biaya perawatan hewan tersebut ditanggung oleh Carrie Loholdt dan kru-nya. Dan kucing betina tersebut akhirnya diberi nama Cleo.
Sebuah makan malam pengumpulan dana akan diselenggarakan pada 24 Februari dari pukul 4 hingga 7 malam di Polish National Alliance di kota Adams untuk membantu menutup beberapa biaya dan berharap dapat juga digunakan untuk membantu beberapa binatang lainnya.
Informasi terakhir terkait kasus kucing yang digantung di atas pohon ini mengatakan bahwa Allen Harris, Presiden dari Berkshire Money Management di Pittsfield, menawarkan hadiah sebesar $5.000 bagi siapa saja yang bisa memberikan informasi mengenai pelaku.
Dan bagi siapa saja yang berminat untuk mengadopsi Cleo, Carrie Loholdt mengatakan bahwa orang tersebut akan dibebaskan dari biaya adopsi. Hmm, kalau itu Cleo eks JKT48, dengan senang hati akan saya adopsi. Hihi.

Referensi : berkshireeagle

Monday, February 18, 2013

Holly, kucing yang menjalani terapi berenang untuk menurunkan berat badannya yang sudah over

Holly, kucing yang menjalani terapi berenang untuk menurunkan berat badannya yang sudah over
Kucing gemuk mungkin terlihat manis dan menggemaskan, tetapi tahukah anda, sama halnya dengan manusia, kegemukan itu juga membuat tubuh rentan terkena berbagai penyakit serius seperti diabetes, dan beberapa komplikasi.
Kegemukan pada kucing dapat menjadi penyebab berbagai gangguan kesehatan seperti masalah pada sendi, reumatik, masalah pernafasan, gangguan kesehatan pada kulit, diabetes, dan lain sebagainya. Dan karena tubuh kucing tidak sebesar tubuh manusia, maka beda beberapa ons jumlah konsumsi makanan saja dapat memberikan dampak yang cukup besar. Maka dari itu porsi dan pla makan kucing tidak boleh seenaknya. Selain tentu saja si kucing butuh olahraga untuk membakar kalori.
Holly, adalah salah satu contoh kucing yang menderita kegemukan ini. Karena pemiliknya, Dani Lawhorne, khawatir si Holly akan terserang berbagai penyakit, maka dia pun mengikutkan si Holly ke program terapi fisik dan pengurangan berat badan dengan berenang.
Lawhorne terpikir ide tersebut karena mengamati bahwa kucing gemuknya tersebut senang bermain air. So, dia pikir dia akan senang jika berada di dalam kolam. Dan ternyata itu benar, kucingnya tersebut sepertinya menikmati kegiatan berenangnya. Bahkan sebuah rumor mengatakan bahwa si kucing berenang bersama beberapa ekor anjing.
Sekali dalam seminggu, Holly berenang dengan bantuan jaket pelampung dan dilatih oleh instruktur profesional serta diawasi oleh Lawhorne. Dia sudah menurunkan bobotnya sekitar setengah kilo pada enam bulan pertama dia mengikuti program tersebut. Itu memang terdengar sangat sedikit. Namun ingat!!! bobot kucing kan memang tidak seberapa. ^_^
Kelebihan program berenang ini dibandingkan dengan program olahraga yang lain adalah, reumatik pada kaki belakang si kucing jadi tidak begitu tertekan beban tubuhnya. Kalau lari-lari pastilah reumatiknya akan kambuh dengan segera. 
Nah, bagi embak-embak yang sudah merasa badannya kegemukan, sering-sering berenang tuh. Biar badannya semakin sehat, dan bebas dari ancaman beberapa penyakit serius. Lagi pula dengan badan yang seger kan pasangannya jadi semakin sayang, Right???
Referensi : care2

Seperti apa sih rasa dari makanan kucing???

Seperti apa sih rasa makanan kucing kalengan???
Mungkin sesekali pernah terpikir dibenak anda "seperti apa sih rasa dari makanan kucing?". Terutama ketika anda menyajikan makanan kucing kalengan (wet food) yang mungkin terlihat seperti kornet di mata anda. Nah, kalau benar sempat terpikir pertanyaan konyol tersebut dipikiran anda, maka dengarkanlah penuturan dari orang yang pernah (mungkin lebih tepat disebut 'sering') makan makanan kucing ini.
Adalah Megan Boyle, seorang wanita yang mengaku sering mencicipi makanan kucing kalengan, setiap hendak memberikannya kepada si kucing. Bagaimana seorang wanita bisa mempunyai ide atau kebiasaan makan makanan kucing ini??? Simak ceritanya berikut ini!!!
Ketika sedang menyiapkan makan malam di apartemen temannya, pada suatu malam, dia bertanya kepada temannya tersebut apakah kucing mereka juga perlu diberi makan. Kemudian temannya itu segera memberi makan kucing-kucing peliharaan mereka. Setelah itu Megan bercanda dengan mengatakan, apakah saya harus makan makanan kucing juga? Dan ternyata temannya itu menjawab dengan jelas "Yes". Dan parahnya lagi, Megan tanpa segan benar-benar melakukannya.
Pada mulanya itu memang sebuah candaan (dan sepertinya kondisi mereka juga setengah mabuk), tetapi begitu dirasanya rasa makanan kucing tersebut 'OK' maka setiap pagi sebelum Megan memberi makan kucingnya, dia pun menjadi pencicip pertama makanan kucing tersebut sebelum diberikan kepada si kucing.
Dan kini Megan mengaku sudah mencicipi berbagai jenis makanan kucing kalengan yang tersedia di pasaran. Kalau anda ingin tahu secara detail mengenai penjelasan rasa makanan kucing menurut sudut pandang Megan Boyle, anda bisa langsung mengunjungi tulisannya langsung DI SINI
Saya sendiri enggan menjabarkannya di sini, karena saya takut anda juga akan menjadi se"sinting" Megan Boyle untuk mencoba makanan kucing kalengan. Yeah, saya akui, penjabaran Megan seolah seperti Pak Bondan Winarno yang bisa memancing rasa ingin mencoba dengan kata "maknyos!!!"

Referensi : vice

Sunday, February 17, 2013

Alasan kenapa kucing banyak minum

Alasan kenapa kucing banyak minum
Waktu pertama kali membeli kucing Persia, saya mendapatkan wejangan dari sang penjual begini "Telat makan sehari tidak apa-apa, tetapi jangan sampai telat minum." Dan langsung saja saya ikuti saran si penjual tersebut tanpa bertanya apa alasannya, karena saya tidak ingin kucing persia saya kenapa-kenapa. Nah setelah beberapa bulan lalu saya mulai menulis blog tentang kucing ini, saya baru tahu alasan kenapa kucing butuh banyak minum. Mau tahu alasannya??? Simak ulasannya berikut ini!!!
Kadar hidrasi dalam tubuh kucing itu cukup tinggi, sehingga mereka membutuhkan banyak minum air setiap harinya. Itu adalah alasan yang paling utama. Dan berikut ini adalah beberapa alasan penunjang dan juga pelengkap tentang mengapa kucing banyak minum air :
  • Karena kebanyakan menu makanan yang diberikan oleh pemelihara kucing kepada kucing kesayangannya setiap hari adalah dry food, maka kucing jadi gampang haus, maka mereka akan banyak minum.
  • Beberapa jenis kucing merupakan peminum sosial (entah saya sendiri tidak begitu paham dengan istilah 'peminum sosial' ini), makanya mereka senang minum ketika ada majikannya di hadapan mereka.
  • Meskipun kebanyakan kucing enggan bersentuhan dengan air, tetapi ternyata beberapa jenis kucing justru merasa senang saat minum air.
  • Namun terkadang kucing banyak minum juga karena memiliki penyakit seperti ginjal dan diabetes, sehingga mereka akan banyak minum untuk mengurangi rasa sakit yang mereka rasakan.
Alasan yang terakhir tersebut sepertinya memang yang paling mengkhawatirkan. Namun perlu anda ketahui juga bahwa pada dasarnya kucing memang suka minum. Di alam liar saja kucing banyak ditemui dalam radius yang tidak jauh dari sumber air. Artinya, kucing memang sangat membutuhkan air untuk minum. Right???

Referensi ; merdeka

10 Ras Kucing Domestik Paling Langka di Dunia

Ras kucing paling langka di dunia pastinya bukan Persia ataupun Anggora, karena mudah sekali kita temui orang yang memelihara dan bahkan menjual kedua ras kucing tersebut. Lalu 10 jenis kucing domestik paling langka di dunia itu apa saja??? Simak chart berikut ini!!!
Gambar-kucing-Peterbald
Ras kucing yang mayoritas terlahir tanpa bulu atau berbulu sangat minim yang dikembangkan di Rusia ini konon merupakan salah satu ras kucing paling langka di dunia. Sangat jarang bisa kita temui orang yang memelihara apalagi yang menjual kucing tanpa bulu ini.

2. Kucing Kurilian Bobtail
Gambar Kucing Kurilian Bobtail
Ras kucing ini tidak dihasilkan dari pembiakan secara selektif. Kucing Kurilian Bobtail terbentuk secara alami di Pulau Kuril, sebuah pulau terpencil yang disengketakan oleh Jepang dan Rusia. Kucing ini adalah kucing yang independen, dan sangat cerdas.

Gambar Kucing Burmilla
Jenis kucing ini terbentuk tanpa disengaja, dan bisa dibilang terlahir akibat "kecelakaan". Jadi ceritanya begini, pada tahun 1980-an seekor kucing Chinchilla jantan yang dibeli oleh seseorang yang bernama Miranda Bickford-Smith, tanpa sepengetahuan pemiliknya telah menghamili kucing Burmese betina milik tetangganya. Dari "hubungan terlarang" tersebut lahirlah 4 ekor anak kucing yang tidak mirip salah satu dari kedua induknya. Dan akhirnya terlahirlah kucing Burmilla (diambil dari kata Burmese dan Chinchilla).

Gambar Kucing Serengeti
Meskipun penampilannya terkesan Liar, tetapi dalam tubuh kucing ini sama sekali tidak mengalir darah kucing liar. Kucing yang terlahir dari hasil proses persilangan antara kucing bengal dengan kucing Oriental Shorthair yang dimulai sekitar tahun 1990-an ini tergolong masih belum banyak berkembang di dunia ini.

5. Kucing Sokoke
Gambar Kucing Sokoke
Jenis kucing ini juga terbentuk secara alami seperti kucing Kurilian. Kucing ini aslinya berasal dari pesisir Kenya. Dan sampai sekitar 10 tahun yang lalu, belum ada penangkaran untuk menjaga populasi kucing ras ini.

6. Kucing Ojos Azules
Gambar Kucing Ojos Azules
Merupakan jenis kucing ras asal New Mexico yang bermata biru. Kata "Ojos Azules" sendiri merupakan kata dari bahasa Spanyol yang berarti "mata biru", sehingga sangat pas dengan penampilan kucing ini. Pada tahun 1984 sebuah keluarga menemukan sebuah koloni kucing liar yang memiliki mata biru di New Mexico. Dan sepuluh tahun setelah itu, kabarnya hanya da 10 kucing jenis tersebut yang ada di dunia ini.

7. Kucing Minskin
Gambar Kucing Minskin
Kucing ini merupakan hasil dari persilangan kucing Sphynx dengan kucing Munchkin. Penampilannya sangat unik. Terlahir tanpa bulu dengan kaki pendek. Sungguh merana sekali nasib kucing jenis ini. ^_^

8. Kucing Napoleon
Gambar Kucing Napoleon
Merupakan hasil persilangan kucing Munchkin dengan kucing Persia. Kucing ini tidak memiliki hidung yang pesek seperti kebanyakan kucing persia saat ini, melainkan memiliki hidung yang mancung (doll-face) mirip kucing persia generasi awal. O iya, kalian tahu Napoleon Bonaparte kan??? Itu tuh pahlawan revolusi Perancis. Ternyata beliau itu phobia kucing loh!!!

9. Kucing German Rex
Gambar kucing German Rex
Kucing jenis ini sempat berada diambang kepunahan pada tahun 1970-an. Namun akhirnya perlahan mulai dikembangbiakkan oleh breeder German dan beberapa breeder dari negara Eropa lainnya, sehingga ras kucing ini berhasil selamat dari kepunahan.

Gambar Kucing California Spangled
Pada mulanya kucing ini dikembangbiakkan untuk menciptakan sosok macan tutul yang hampir punah. Namun karena kehadiran kucing-kucing bermotif tutul lain seperti Bengal dan Savannah, popularitas kucing ini seolah terkubur. Dan kini kabarnya populasi kucing ini sangat sedikit.

Referensi : care2