Pages

Friday, October 23, 2015

Tas Kucing, Gaya Fashion Unik Terbaru Dari Jepang

Tas Kucing Lucu
Tas Slempang berbentuk kucing lucu menggemaskan merupakan satu yang terbaru dari deretan gaya fashion out of the box, unik, nyleneh, tak lazim yang sering tercetus dari kepala orang-orang Jepang.

Tas kucing yang memiliki wujud sangat mirip dengan kucing asli ini merupakan hasil karya dari seorang ibu rumah tangga di Jepang yang sangat mencintai kucing yang bernama Pico. Yup, Jepang memang terkenal sebagai negara dengan buanyak sekali penyayang kucing.

Meski tampilannya sangat luar biasa mirip dengan kucing yang asli, tetapi tenang saja, ini bukan animal abusement, karena tas kucing ini dibuat dari bahan-bahan buatan, tidak ada unsur kulit kucing di sini. 

So, kalau nanti ada anak-anak alay yang ngaku-ngaku penyayang binatang terus nyebarin berita hoax tentang kucing yang dikuliti untuk dijadikan tas ini, langsung unfriend aja. Don't makes an idiot to be famous. Right? ^_^

O iya, karena tas ini merupakan karya home industries, maka jumlahnya masih sangat terbatas di pasaran. Saat ini hanya baru bisa dipesan di Yahoo! Auction Japan.

Untuk melihat karya-karya terbaru dari Pico, kalian juga bisa follow account Twitter : picopoco08
Gambar Tas Kucing 01

Gambar Tas Kucing 02

Gambar Tas Kucing 03

gambar tas kucing 04

Thursday, October 22, 2015

9 Fakta mengejutkan mengenai dengkuran kucing

9 Fakta mengejutkan mengenai dengkurang kucing
Entah ada aura apa yang tiba-tiba mengubah suasana menjadi sangat nyaman ketika mendengar dengkuran kucing kesayangan di pangkuan kita. Konon menurut penelitian, suara dengkuran kucing menghasilkan semacam sinyal yang dapat menenangkan pikiran baik untuk manusia maupun si kucing itu sendiri. Benarkah demikian??? Berikut ini adalah 9 Fakta mengejutkan mengenai dengkurang kucing yang perlu cat lovers ketahui:
  1. Kucing bukanlah satu-satunya binatang yang bisa mendengkur. Beberapa binatang lain juga bisa mendengkur seperti musang, hyena, dan marmut.
  2. Dengkuran kucing berada pada frekuensi 25 - 150 Hz. Dengkuran kucing adalah sinyal penyembuhan. Baik untuk si kucing maupun manusia yang mendengarkannya. Sinyal dari dengkuran kucing akan merangsang tulang dan jaringan tubuh untuk beregenerasi.
  3. Kucing mengembangkan dengkuran khusus untuk "menghipnotis" manusia pemiliknya agar mau memberi mereka makan. Dengkuran khusus ini memiliki frekuensi seperti suara tangisan bayi.
  4. Kucing yang bisa mendengkur tidak bisa mengaum. Begitu juga sebaliknya, kucing yang bisa mengaum tidak bisa mendengkur. Singa, Harimau, leopard, dan jaguar, tidak bisa mendengkur.
  5. Ilmuwan masih belum mengetahui pasti bagaimana kucing bisa mendengkur. Dugaan sementara adalah adanya sinyal dari otak yang mengakibatkan otot-otot laryng bergetar.
  6. Dengkuran kucing itu seperti senyuman manusia, artinya kompleks. Kucing mendengkur bukan cuma saat dia bahagia. Kucing juga akan mendengkur saat sedih, nervous, mencoba sopan, terluka, dll.
  7. Biasanya kucing akan berhenti mendengkur ketika mendengar suara gemericik air. Fenomena ini dimanfaatkan oleh dokter hewan untuk membuat kucing berhenti mendengkur agar dapat memeriksa detak jantungnya.
  8. Kucing betina akan mendengkur ketika melahirkan. Fenomena ini masih misteri dan tidak diketahui pasti apa maksudnya.
  9. Karena kucing terlahir dalam keadaan buta dan tuli, induk kucing akan menggunakan dengkurannya untuk membuat bayinya tau dimana posisinya berada.
Referensi: Playfulkitty

Wednesday, October 21, 2015

Kucing ini selalu tersenyum sepanjang hidupnya

Sirius si kucing tersenyum
Terkadang kita melihat pola-pola tertentu pada bulu kucing yang membuatnya unik dan berbeda dari kucing lainnya. Pola warna bulu yang dimiliki kucing bernama Sirius ini adalah salah satunya.

Jika Grumpy Cat adalah kucing yang selalu cemberut sepanjang hidupnya, maka kucing yang satu ini adalah kebalikannya. Sirius, justru akan selalu tersenyum sepanjang hidupnya, karena pola warna bulu di bawah mulutnya membentuk lengkungan seperti sebuah senyuman lebar.

Warna hitam melengkung memanjang di bawah mulutnya menyatu dengan warna hitam di bagian moncongnya membentuk pola seperti kucing-kucing dalam film kartun yang sedang tersenyum. Lucu. ^_^



Referensi: Instagram

Monday, October 19, 2015

Fakta Unik Kucing: Hidung kucing seperti sidik jari manusia

Fakta Unik Kucing
Bagian moncong hidung kucing yang tidak ditumbuhi bulu atau nose pad (biasanya berwarna pink) ternyata memiliki pola seperti sidik jari manusia. Setiap kucing memiliki pola nose pad yang berbeda-beda.

Jika manusia memiliki sidik jari yang berbeda-beda antara satu sama lain dan tidak akan ada dua manusia dengan sidik jari yang sama, maka kucing memiliki "sidik hidung" yang tidak akan pernah ada yang sama antara satu kucing dengan kucing lainnya. Karya Tuhan memang luar biasa bukan???






Sunday, October 18, 2015

Luna si kucing bernyanyi dan single perdananya

Luna si kucing bernyanyi dan single perdananya
Diiringi suara gitar akustik yang dimainkan oleh pemiliknya, Luna si kucing hitam, mulai mengeong mengikuti irama. Seolah berduet dengan sang pemilik, Luna dan sang pemilik bersaut-sautan menyanyikan sebuah lagu.
“She is Luna, the Moon. She sings for sailors and lovers.. And now she came into my life to sing to me,” ungkap Razvan Alexandru, sang pemilik, seperti dituliskan oleh lovemeow.com.
Di sebuah studio mini, Luna berpose santai sambil sesekali menghadapkan mulutnya ke arah microphone untuk sekedar mengeong mengikuti irama gitar. Yup, ini adalah sesi rekaman dari Luna, si kucing bernyanyi. Kita lihat yuk seperti apa single perdana Luna??? ^_^

Sunday, October 11, 2015

Anak kucing ini hanya selebar kartu kredit ketika ditemukan, but she could survive


Anak kucing kecil ini hanya seberat 40 gram ketika seorang wanita berhati mulia menemukannya. Kondisinya sangat memprihatinkan. Tidak hanya badannya yang super kecil, tetapi nyawanya nyaris melayang saat tubuh kecilnya tak mampu lagi bergerak selain dadanya yang kembang kempis saat bernapas.

Dokter hewan yang ditemuinya mengatakan sangat kecil harapan anak kucing tersebut untuk mampu bertahan hidup. Terlebih sang dokter baru pertama kali melihat ada anak kucing sekecil itu. Namun sang wanita baik hati yang merupakan pengguna akun imgur dengan username Nuuudel tersebut, tidak patah arang.

Bersama dengan kekasihnya, dia merawat kucing kecil yang diberi nama Titan (dia pikir kucing tersebut adalah kucing jantan, belakangan diketahui bahwa ternyata betina) tersebut dengan sepenuh hati. Memberinya makan secara teratur dan menjaga kehangatan tubuhnya setiap hari. 

Seminggu telah berlalu tetapi belum ada tanda-tanda kondisi si kucing membaik. Berat badannya tidak terlihat bertambah, dan si kecil masih tetap tidak bisa banyak bergerak. Mengeong pun tidak sekalipun. Meskipun demikian, tidak kurang perawatan terhadap si kucing.

Hingga akhirnya pada hari ke-8 pukul 3 pagi, dia terbangun dari tidurnya mendengar meongan pertama si kecil. Berpikir bahwa si kecil lapar, dia pun membawakan makanannya. Keajaiban lain pun terjadi. Kaki-kaki kecil si kucing pun bergerak. Berusaha meraih makannya dengan antusias.

Setelah 2 minggu berlalu dengan perawatan ekstra, Akhirnya Titan membuka matanya untuk pertama kali ke dunia. Meski kondisinya masih sangat lemah, tetapi Titan terlihat lebih hidup.

Di Minggu ke-6, Titan sudah meninggalkan sarangnya dan mulai bermain dengan mainannya. 


Dan kini Titan sudah tumbuh menjadi anak kucing yang cantik...

Referensi : Love Meow

Tuesday, October 6, 2015

Kiriman Pembaca

Terima kasih kak Erwin sudah mau berbagi foto dengan kucinggue. Semoga kakak dan kucingnya sehat selalu... ^_^

Kiriman Pembaca : Nyong dan Ulil

Terima kasih buat kakak Dhea yang sudah mau berbagi foto dengan kucinggue... ^_^