Pages

Wednesday, January 29, 2014

Thula, Menjadi Sahabat Terbaik Seorang Gadis Yang menderita Autis

Foto Iris dan Thula tidur bersama
Sepertinya kucing selalu tahu apa yang kita butuhkan. Seekor anak kucing bernama Thula menjadi teman terbaik bagi seorang gadis balita yang menderita Autis yang bernama Iris. Orang tua Iris pun begitu senang melihat si anak kucing langsung akrab dengan anaknya sejak pertama kali bertemu.
"Dia (Thula) berada di samping Iris sejak tiba dan tidur di tangannya di sepanjang malam pertamanya di sini. Seekor kucing Maine Coon, penyayang, dan cerdas. Mereka terlihat seperti teman lama, setidaknya saya melihat mereka di sofa, si kucing terlihat memperhatikan layar iPad bersama Iris. Dia terus mendengkur dan memiliki kumis putih panjang dan ujung hitam di telinganya. Kita memberinya nama Thula sesuai lagu pengantar tidur dari Afrika kesukaan Iris yang berjudul 'Thula, Thula' yang berarti kedamaian dan ketenangan di Zulu." ungkap orang tua Iris seperti dikutip dari lovemeow.com.
Keluarga Iris mencoba untuk meningkatkan kesadaran akan kebaikan memelihara kucing untuk kehidupan anak autis. Menurut mereka, kedatangan Thula sangatlah membantu. Thula menjadi teman terbaik Iris, membantu mereka menidurkan Iris di malam hari, dan membangunkannya di pagi hari. Kucing yang mengagumkan.
Foto Iris dan Thula bermain bersama

Foto Iris dan Thula tidur bersama lagi

Referensi : lovemeow

Sunday, January 26, 2014

Cafe Neko No Niwa, Kafe kucing pertama di Singapura

Cafe Neko No Niwa, Kafe kucing pertama di Singapura
Sebuah kafe bertema kucing baru-baru ini dibuka di Singapura dengan nama "Cafe Neko No Niwa". Bisa dibilang, kafe kucing yang satu ini adalah kafe kucing pertama yang ada di negara tetangga kita tersebut.

Cafe Neko No Niwa didirikan oleh dua orang sahabat yang bernama Sam dan Sue. Berdasarkan "studi banding" yang mereka lakukan di beberapa kafe kucing di Jepang, Sam dan Sue pun mendirikan kafe sejenis di Singapura.

Menurut penjelasan mereka di situs resminya, Cafe Neko No Niwa sebenarnya tidak jauh berbeda dengan kafe reguler, ada makanan dan minuman, dan merupakan tempat nongkrong yang asyik. Hanya saja di kafe ini penuh dengan kucing.

Saat ini terdapat 13 ekor kucing yang menjadi "daya tarik" dari kafe kucing pertama di Singapura ini. Beberapa merupakan jenis kucing ras, seperti kucing Maine Coon, dan Chinchilla, dan beberapa yang lain merupakan kucing domestik yang diselamatkan dari jalanan.

Kalau jalan-jalan ke Singapura, tidak ada salahnya jika pembaca kucinggue mampir ke kafe ini. Harga makanan dan minuman yang ditawarkan masih ramah dikantong kok. Premium Kopi dan Teh saja harganya hanya sekitar 2,5 dolar Singapura.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Cafe Neko No Niwa, silahkan berkunjung langsung ke situs resmi mereka di Catcafe.com.
foto kondisi di dalam Cafe Neko No Niwa

foto kondisi di dalam Cafe Neko No Niwa 02

foto kondisi di dalam Cafe Neko No Niwa 03

foto kondisi di dalam Cafe Neko No Niwa 04

foto kondisi di dalam Cafe Neko No Niwa 04

Saturday, January 25, 2014

Seekor Alpaca tumbuh bersama sepasang kucing

Foto-foto berikut ini akan menambah bukti konkrit jika kucing dapat bersahabat dengan berbagai jenis binatang yang ada di dunia. 

Seekor Alpaca (binatang yang penampilannya mirip perpaduan antara onta dan kambing dari Amerika Selatan) yang diberi nama Lacey, yang sejak kecil yatim piatu tersebut diasuh oleh manusia dan 2 ekor kucingnya. 

Alpaca berjenis kelamin betina tersebut pun tumbuh bersama dengan sepasang kucing tersebut. Mereka bersahabat baik, saling menyayangi, dan selalu bersama. Bahkan mungkin Lacey merasa kalau dirinya adalah bagian dari keluarga si kucing.

Hmm, persahabatan memang selalu indah yak!? ^_^

foto persahabatan seekor alpaca dan sepasang kucing 01

foto persahabatan seekor alpaca dan sepasang kucing 02

foto persahabatan seekor alpaca dan sepasang kucing 03

foto persahabatan seekor alpaca dan sepasang kucing 04

foto persahabatan seekor alpaca dan sepasang kucing 05

foto persahabatan seekor alpaca dan sepasang kucing 06
Referensi : A to Z Alpacas

Thursday, January 23, 2014

Persahabat seorang kakek dan kucing kesayangan cucunya

Seorang kakek memiliki hubungan yang sangat dekat dengan kucing peliharaan cucunya setelah sang cucu meninggalkan rumah untuk kuliah di daerah lain. Keudanya terlihat begitu dekat, hingga seolah tak terpisahkan lagi.
"Ketika saya pergi untuk kuliah, kakek saya dan kucing saya menjadi begitu dekat. Sekarang mereka tak terpisahkan dan dia (si kucing) mencoba untuk duduk di sampingnya pada saat makan malam." tulis sang cucu di akun Reddit miliknya. "Dia (sang kakek) akhirnya mencintai si kucing lebih dari yang dia rencanakan, dan mereka berdua duduk bersama di kursi kulit pada malam hari sambil nonton berita."
Beberapa foto di bawah ini akan menunjukkan betapa dekatnya si kakek dan si kucing yang berjenis kelamin betina ini. Yeah, kasih sayang memang tidak terbatas jenis spesies, semua makhluk hidup 'membutuhkan' dan 'memiliki' kasih sayang.
foto si kakek dan kucingnya sarapan bersama

foto kakek dan kucingnya nonton tv bareng

foto keakraban kakek dan kucing cucunya

Referensi : lovemeow

Wednesday, January 22, 2014

Chazz dan Samus, dua sahabat yang tak terpisahkan

Seekor kucing betina berusia 2 bulanan yang bernama Samus harus bertarung dengan berbagai masalah kesehatan sejak dilahirkan di dunia ini. Hingga akhirnya dia mendapatkan adopter dan dibawa ke rumah barunya dan bertemu dengan Chazz, seekor kucing jantan berwarna ginger (oranye) berusia satu tahun.

Ketika bertemu dengan Samus, seperti Chazz tahu jika Samus si kucing kecil butuh kasih sayang dan kenyamanan lebih. Keduanya pun menjadi sahabat yang sangat dekat, tidak terpisahkan sejak pertama kali dipertemukan.
"Dia (Samus) sangat bahagia sekarang. Mereka sangat lucu dan bermain bersama sepanjang waktu." ungkap Justin G, seperti dikutip dari instagram Chazz and Samus.
Hmm, indahnya persahabatan, dan saling menyayangi. ^_^
 
Foto Chazz dan Samus tidur bareng

Foto Chazz dan Samus berpelukan

Foto Chazz dan Samus berduaan

Foto Chazz dan Samus Makan Bareng

Chazz dan Samus saling menyayangi

Referensi : Chazz and Samus

Tuesday, January 21, 2014

Didga, si kucing skateboard [VIDEO]

Mungkin anda sudah pernah mendengar tentang seekor anjing bulldog yang gemar bermain skateboard bernama Tillman. Namun ternyata kucing pun ada yang juga mahir bermain skateboard lho!!! Kemampuannya pun tidak kalah mahir dibandingkan dengan Tillman. 

Adalah Didga, seekor kucing berbulu putih-abu-abu yang dilatih oleh seorang pelatih hewan bernama Robert Dollwet. Bersama dengan skateboard-nya yang diberi nama Ollie, Didga berkeliling kota Coolangatta, Australia.

Mereka berkeliling melewati jalanan kota, tepi pantai, restoran, bahkan dengan cueknya melompati seekor anjing Rotweiler. Beberapa trik yang cukup sulit berhasil Didga perlihatkan dengan sempurna, seperti melompati papan, dan melompati anjing. Keren!!!

Baru sekitar seminggu di-upload di YouTube oleh akun yang bernama CATMANTOO, Video kucing berdurasi 3 menit 28 detik ini sudah ditonton oleh lebih dari 200.000 viewer. Penasaran dengan video kucing ini??? Silahkan dilihat di bawah ini!!!

Monday, January 20, 2014

Navi si kucing berbulu hitam-putih dan anak ayam yang diadopsinya

foto Navi si kucing dan anak ayam adopsinya

Navi merupakan seekor kucing yang gemar bersantai di depan pintu. Menghabiskan hari-harinya untuk bersantai, tiduran sambil mengawasi setiap hal yang terjadi di sana. 

Suatu hari ada tamu kecil yang tidak biasa menghampirinya. Seekor anak ayam berusia beberapa minggu yang terpisah dari induknya. Dicar-cari kemanapun, tidka juga ditemukan dimana si induk dari anak ayam malang ini. Dan satu hal yang mengejutkan terjadi.

Biasanya, anak ayam adalah mangsa yang lezat bagi seekor kucing. Namun Navi punya pikirannya sendiri. Ketika si anak ayam mendekat dan meringkuk di tubuhnya, Navi membiarkannya. Si anak ayam pun mulai mengikuti kemana pun Navi pergi.

Saat itulah, Chris, pemilik Navi, menyadari bahwa kucing kucing jantan miliknya baru saja mengadopsi seekor anak ayam mungil. Owww, So cute! ^_^
foto Navi si kucing dan anak ayam adopsinya 01

foto Navi si kucing dan anak ayam adopsinya 02
Referensi: Kitty Army

Thursday, January 16, 2014

Baru ketemu, kucing dan rusa ini langsung bersahabat

Seekor kucing liar dan 2 ekor rusa bertemu dalam sebuah ketidaksengajaan. Lima belas menit kemudian seuatu yang ajaib terjadi. Bukannya saling mengusir karena mereka berbeda spesies, kedua mamalia tersebut justru terlihat saling bersahabat.
"Saya tiba di Scout Island kemarin malam... menikmati waktu yang menyenangkan. Saat sesi pemotretan kita selesai, wika melihat 2 ekor rusa di dekat area preschool… Kucing kecil ini mendekat." ungkap Laureen Carruth, seorang fotografer, menulis pada blog-nya.
Menurut penuturan Laureen, kedua rusa tersebut mulai terlihat penasaran dengan kehadiran si kucing. Lalu rusa yang berbadan lebih kecil mulai mendekati si kucing, mengendus dan menjilat si kucing. 15 menit awal berlalu, dan mereka pun terlihat begitu bersahabat.

Hmm, persahabatan memang selalu indah... ^_^
Foto Kucing dan rusa 01

foto kucing dan rusa 02

foto kucing dan rusa 03

Referensi : Laureen Carruth

Wednesday, January 15, 2014

2 tahun menghilang, si kucing ditemukan lagi di desa sebelah

Foto Dusty dan Georgina
Kucing yang satu ini juga bernama Dusty, tetapi kisahnya berbeda dengan Dusty yang dulu. Jika Dusty yang dulu suka menghilangkan barang-barang tetangga, Dusty yang ini adalah seekor kucing yang lama menghilang.

Dusty menghilang dalam perjalanan saat sang pemilik, Georgina Niner, hendak membawanya berkunjung ke tempat Dokter hewan pada September 2011. Georgina merasa begitu kesal karena setelah melakukan pencarian intensif, si kucing tidak juga ditemukan. Akhirnya dia pun menyerah.

Dua tahun setelah itu (tahun 2013 akhir) kucing yang dulunya tinggal bersama Georgina di sebuah tempat di Inggris yang bernama Liskeard itu, ditemukan kembali di desa tetangga yang bernama desa Tideford. Si 'kucing nakal' tersebut ditemukan oleh Lesley Clarke (65). Lesley mengatakan bahwa saat ditemukan, Dusty dalam keadaan lapar, tetapi dalam kondisi kesehatan yang baik.

Mendapat kabar bahwa kucing kesayangan yang dia pikir sudah tidak akan bisa bertemu kembali telah ditemukan, Georgina merasa begitu bahagia. "Saya sangat bersyukur, ini adalah akhir yang bahagia." ungkapnya seperti dikutip dari plymouthherald.co.uk.

Referensi : Plymouthherald

Tuesday, January 14, 2014

Mengenal Kucing Sokoke

Foto Kucing Sokoke
Kucing Sokoke merupakan jenis kucing hybrid yang berkembangbiak secara alami di hutan Arabuko Sokoke, di Kenya. Orang Giriama di Kenya menyebut kucing ini dengan sebutan Khadzonzo yang artinya "terlihat seperti kulit kayu", sesuai dengan pola dan warna bulu kucing ini.

Pertama kali ditemukan oleh seorang breeder kuda yang juga seniman alam liar yang bernama Jeni Slater pada tahun 1978. Kemudian teman dari Jeni yang bernama Gloria Moeldrop membawa beberapa kucing tersebut ke Denmark untuk dikembangbiakkan karena Slater merasa khawatir akan kelangsungan populasi kucing Sokoke di Kenya.

Pada tahun 1990, Gloria mengimpor lebih banyak kucing dari Kenya. Untuk pertama kalinya kucing sokoke diikutkan dalam show pada tahun 1984 di Copenhagen. Kemudian pada tahun 1993, ras kucing ini mendapatkan pengakuan dari Fédération Internationale Féline (FIFe) dengan nama "Sokoke".

Kucing Sokoke memiliki postur tubuh yang panjang dan ramping dengan kaki yang panjang serta memiliki mata berwarna kehijauan. Kaki bagian belakang lebih panjang dibandingkan dengan kaki bagian depan. Kucing ini merupakan jenis kucing berbulu pendek meski terkadang ada anakan yang terlahir dengan bulu panjang.

Kucing Sokoke terkenal sebagai jenis kucing yang aktif dan senang memanjat. Mereke cenderung vocal terhadap manusia yang merawatnya dan kucing-kucing lain yang hidup bersamanya. Kucing ini juga dikenal memiliki ikatan yang kuat dengan pasangannya dan pemilik mereka.

Konon, meskipun kucing sokoke berbulu pendek, tetapi mereka dapat segera beradaptasi dengan daerah yang bersuhu dingin, seperti di Eropa, tanpa memerlukan perlakuan khusus dari pemiliknya. Usia harapan hidup kucing Sokoke sekitar 15 tahun.

Jika mainstream-nya kucing betina yang merawat anak-anaknya, lain lagi dengan kucing Sokoke. Justru kucing Sokoke jantan yang merawat anak-anaknya, tetapi tetap si betina yang menyusui.
Referensi : wikipedia

Monday, January 13, 2014

Kucing Anda Berpikir Anda Adalah Kucing Berukuran Besar

ilustrasi hubungan kucing dan manusia
Bagi yang sudah atau pernah memelihara kucing, kebanyakan menganggap diri mereka sebagai orang tua angkat dari si kucing, setelah memberikan tempat tinggal, makanan, dan kasih sayang. Namun apakah si kucing juga berpikir demikian???

Menurut penelitian Bradshaw, seorang ahli biologi di University of Bristol, Inggris, yang sudah melakukan penelitian sekitar 30 tahun terhadap perilaku kucing, kucing tidaklah menganggap manusia yang merawatnya sebagai orang tua angkat mereka. Kucing menganggap kita sebagai kucing yang berukuran lebih besar tetapi bukan musuh.

Teori tersebut diungkapkan berdasarkan fakta bahwa pada dasarnya kucing adalah binatang liar. Kucing dekat dengan manusia dan menjadi peliharaan manusia karena kemauan mereka sendiri, berbeda dengan anjing yang dekat dengan manusia karena memang didomistikasi oleh manusia untuk tujuan tertentu.

Seperti yang kita tahu, pada mulanya kucing adalah binatang liar. Karena memangsa tikus dan binatang pengerat yang merusak tanaman petani, kucing pun dibiarkan berkeliaran di sekitar manusia hingga akhirnya mereka 'dipelihara' oleh manusia karena dianggap berguna. Dengan kata lain, kucing dekat dengan manusia bukan karena sesuatu yang diajarkan kepada mereka seperti anjing yang patuh kepada majikannya, tetapi lebih kepada insting alami kucing untuk bertahan hidup. 

Menurut Bradshaw, kucing datang dan meringkuk di pangkuan kita itu memiliki satu maksud tertentu, yaitu agar diberi makan. Kucing membawa pulang hasil buruannya bukanlah untuk hadiah bagi anda, tetapi untuk menunjukkan bahwa makanan yang anda berikan kepada si kucing rasanya jauh lebih enak, sehingga dia tidak memakan hasil buruannya. 

Kucing menyambut kita dengan ekor tegak dengan maksud untuk memberitahu bahwa kita bukanlah kucing yang bermusuhan dengannya. Mungkin ini adalah perilaku kucing terhadap manusia yang paling tulus, yaitu untuk bersahabat, dan kita sebut sebagai kasih sayang.

Jadi jika anda pikir anda adalah orang tua angkat bagi si kucing setelah semua yang anda lakukan, tidak sama halnya dengan mereka. Kucing menganggap kita sebagai kucing berukuran besar, yang sangat bersahabat yang mau memberikan makanan enak untuk mereka setiap hari.

Referensi : mnn.com

Sunday, January 12, 2014

Brutus si Kucing Supermarket

Brutus si Kucing Supermarket sedang tidur di atas kursi-bayi
Di Morrisons, sebuah supermarket di Saltney, Inggris, seekor kucing bernama Brutus begitu dikenal oleh para pegawai dan orang-orang yang sering berbelanja di situ. Bukannya diusir atau dikeluarkan dari dalam supermarket, Brutus justru dibiarkan berkeliaran di dalam supermarket. Dan para pelanggan mencintainya.
"Dia (Brutus) adalah kucing kecil kita yang tinggal di sini," ungkap manajer supermarket tersebut, Les Williams. "Jika matahari muncul dari balik jendela, dia hanya berbaring. Jika matahari mulai turun, dia duduk di atas recycling bin."
Brutus sudah berkeliaran di supermarket tersebut selama 3 bulan. Dan selama 3 bulan itu, Brutus tidak pernah membuat masalah. Bahkan dia sering menemani para pelanggan saat memilih barang dengan nangkring di atas keranjang belanja.

Brutus juga senang jalan-jalan menyusuri lorong-lorong etalase supermaket. Meski banyak makanan di sana, si kucing tidak mencurinya. Dan jika merasa capek, Brutus akan tidur siang di atas sebuah kursi bayi yang ada di dalam supermarket tersebut.

Lebih hebatnya lagi, ternyata Brutus punya fans page di Facebook lho!!! Saat artikel ini ditulis, sudah ada hampir 3000 orang yang me-Like fans page nya tersebut. Fans Page nya adalah : Brutus "The Morrisons Cat" .

Pertanyaan saya adalah, kalau akan buang air, apa yang Brutus lakukan dan kemana dia akan pergi??? ^_^
Brutus si Kucing Supermarket di atas recycle bin favoritnya

Brutus si Kucing Supermarket berjalan jelan di lorong supermarket

Brutus si Kucing Supermarket menemani pengunjung berbelanja

Brutus si Kucing Supermarket nongkrong di depan supermarket

Saturday, January 11, 2014

Ada Armor Khusus Kucing di Jepang

Armor khusus kucing di Jepang
Sebuah produk baru yang berupa jubah pelindung (armour) bagi kucing diperkenalkan oleh Etsy shop Schnabuble. Terbuat dari bahan kulit yang kuat, hand made, fleksibel, dan ringan, armor untuk kucing ini dijual dengan harga $ 500 atau sekitar 6 juta rupiah.

Untuk armor kucing yang terlihat seperti pada gambar di atas, ukurannya cukup besar karena dipakai oleh kucing savanah yang terkenal sebagai salah satu kucing peliharaan berbadan paling besar. Stock nya pun cuma satu, yaitu yang ada pada gambar di atas.

Itu hanya sample, karena ukuran tubuh kucing berbeda-beda, maka pihak Etzy Shop menerima custom untuk ukuran dan bentuk. Konon, dengan mengenakan armor ini, si kucing akan lebih terlindungi dari musuh-musuhnya, terutama anjing.

Saya rasa tidak juga, si kucing justru akan merasa agak risih dan pergerakannya akan sedikit terganggu. Ironisnya lagi, katanya sayang hewan dengan memelihara kucing, tetapi kenapa menggunakan kulit binatang sebagai bahan aksesoris binatang. Seperti yang kita tahu, cara menguliti binatang yang katanya membuat kulit tersebut bagus, adalah dengan cara yang terbilang kejam, dikuliti hidup-hidup. 

Referensi : etsy

Thursday, January 9, 2014

Dakota, Kucing Yang Menjadi Dokter Rumah Sakit di Texas

Dakota, Kucing Yang Menjadi Dokter Rumah Sakit di Texas
Dakota si kucing berbulu tabby terlahir sebagai kucing liar. Dia tidak tumbuh di lingkungan anak-anak, tetapi kini kucing penyayang ini menjadi seekor kucing terapi di University Medical Center Hospital di Lubbock, Texas. 

Sudah 8 tahun Dakota menjadi kucing terapi. Memberikan senyum, sayang, dan harapan bagi banyak pasien, terutama pasien anak-anak. Setidaknya satu kali dalam seminggu, Dakota akan mengunjungi salah satu pasien di University Medical Center Hospital.

Tidak hanya memberikan senyuman bagi para pasien di rumah sakit tersebut, Dakota juga hadir dan membawa kebahagiaan bagi para staf yang bekerja di rumah sakit tersebut. Staf rumah sakit pun menyebut si kucing jantan ini dengan nama Dr. Dakota.
"Meski tidak dibesarkan di sekitar anak-anak, dia (Dakota) terlihat tahu bagaimana membuat mereka nyaman. Selama dalam kunjungan, biasanya dia akan lari ke ruangan anak yang sedang sakit, melompat ke ranjang, merebahkan diri dan mulai mendengkur," ungkap Wischkaemper.
Pada awalnya Dakota adalah kucing liar yang ditemukan di gudang. Dia dan saudara-saudaranya kemudian ditemukan oleh seorang gadis yang kemudian memberikan rumah bagi mereka. Ketika Dakota sampai di tangan Lois dan Philip Wischkaemper, mereka merasa ada sesuatu yang istimewa dari kucing jantan berbulu tabby ini. Dan benar, Dakota adalah kucing yang penuh kasih sayang.

Referensi : lovemeow

Wednesday, January 8, 2014

Sox, kucing jantan yang mengadopsi anak kambing malang

Foto Sox, kucing jantan yang mengadopsi anak kambing
Sox si kucing jantan, menjadi ayah pengganti yang baik bagi seekor anak kambing yang diselamatkan oleh majikannya. Setidaknya itu yang ditunjukkan oleh Sox setelah 1 bulan bersama dengan si anak kambing.
"Sox, adalah kucing yang cukup besar, tetapi anak kambing ini adalah yang terkecil yang kita punya. Dia adalah satu dari 3 bersaudara dan kemungkinan bertahan hidupnya kecil. Dia hidup di dalam rumah untuk satu bulan pertama hidupnya. Setelah Sox mengadopsinya, dia menjadi bagian dari keluarga, dia kembali ke ladang seperti kita katakan." ungkap kezzymac dalam status Reddit-nya.
Uniknya, setelah si anak kambing cukup kuat dan kembali ke ladang, Sox mengadopsi anak kambing lain dan memperlakukannya sebaik saat bersama anak kambing pertama.

Referensi : Reddit

Tuesday, January 7, 2014

Jasa Pengiriman Hewan Indonesia

jasa pengiriman hewan peliharaan indonesia
Kita tentu sudah tahu kalau JNE ataupun Kantor pos tidak menerima pengiriman binatang. Lalu bagaimana solusinya jika kita sudah lulus kuliah, di Jogja misalnya, dan pingin pulang ke kampung halaman, tetapi tidak rela jika harus berpisah dengan kucing kesayangan kita???

Tenang saja, semua ada solusinya. Jika di Luar negeri ada Pet Airways, maskapai yang khusus untuk mengirimkan binatang peliharaan, di Indonesia ada juga lho jasa Expedisi yang khusus untuk membantu mengirimkan binatang piaraan. CargoHewan.com, misalnya.

Iseng-iseng searching di Google, ternyata di Indonesia ada Jasa Ekspedisi semacam ini. So, langsung saja deh, kucinggue share ke temen-temen di seluruh nusantara. Barangkali dapat membantu.

Menurut yang tertulis di iklan penawarannya, Cargo Hewan saat ini baru melayani pengiriman binatang peliharaan dari Surabaya, Jakarta, dan Bali ke berbagai wilayah di Indonesia dan Mancanegara. Harga yang ditawarkan 'katanya' cukup kompetitif. 

Sayang sekali, ekspedisi ini baru menerima pengiriman dari 3 kota besar saja. Untuk yang kuliah di Jogja seperti saya, sepertinya masih harus mencari alternatif lainnya dulu. ^_^

Sunday, January 5, 2014

Si Kucing Kantor

Salah satu karyawan di sebuah kantor membawa masuk seekor kucing jalanan ke dalam kantornya. Setelah dibawa masuk, kucing jalanan tersebut tidka mau meninggalkan kantor tersebut. Namun karena si kucing tidak mengganggu aktifitas pekerja kantor kucing tersebut pun dibiarkan saja.

Sepertinya keberadaan si kucing di dalam kantor menarik perhatian para officer yang lain. Si kucing pun diperlakukan dengan baik dan bahkan sampai ada yang membelikannya litter box. Tidak hanya itu, setiap minggunya si kucing akan dibawa ke dokter hewan untuk diperiksakan kondisi kesehatannya.

Tak seorang karyawan pun yang mengklaim memiliki kucing tersebut. Mereka semua hanya menyayangi si kucing yang ramah dan manis itu. Oleh karena itu terpikirkan oleh para karyawan untuk mencarikan adopter yang akan memberikan si kucing tempat tinggal permanen. 

Dan akhirnya, si kucing manis tersebut diadopsi oleh putrinya si Bos. Ungkap TJ Widbin salah satu karyawan di kantor tersebut via tulisannya di Reddit.
foto kucing kantor 01

foto kucing kantor 02

foto kucing kantor 03

foto kucing kantor 04

foto kucing kantor 05
Referensi : lovemeow

Saturday, January 4, 2014

Sebuah keluarga menyelamatkan seekor kucing hamil yang terjebak di atas pohon setinggi 200 kaki

seekor kucing hamil terjebak di atas pohon
Seekor kucing hamil terjebak di atas pohon setinggi 200 feet pada hari Kamis pagi waktu setempat. Kucing tersebut adalah kucing peliharaan Sarah Williams, yang bernama Gordy. Karena Sarah tidak bisa menolong sendiri si kucing, dia meminta bantuan kepada beberapa agensi. Namun tidak ada yang bisa membantu pada saat itu.

Sarah mencoba untuk memancing Gordy turun dari atas pohon menggunakan makanan dan minuman, tetapi tidak berhasil. Akhirnya para tetangga membantunya. Dengan menggunakan tangga seorang pria memanjat dan menangkap Gordy yang bersembunyi di dalam rerimbunan pohon.

Menurut laporan, Gordy sudah terjebak di atas pohon selama 3 hari, tanpa makan dan minum. Padahal saat itu Gordy dalam keadaan hamil. Diperkirakan dia nekat naik ke atas pohon karena melarikan diri dari kejaran sekelompok anjing liar.

Setelah berhasil diturunkan, diketahui air ketuban Gordy sudah pecah. Namun karena keburu dibawa ke dokter hewan, pihak 23ABC tidak bisa mengkonfirmasi nasib kandungan Gordy, apakah Gordy sudah melahirkan atau belum.

Penasaran dengan proses penyelamatannya??? Simak video di bawah ini :

Referensi : turnto23

Friday, January 3, 2014

Restoran khusus anjing dan kucing dibuka di Berlin, Jerman

Restoran khusus anjing dan kucing dibuka di Berlin, Jerman
Pets Deli merupakan sebuah restoran khusus kucing dan anjing pertama yang dibangun di Berlin, Jerman baru-baru ini, tepatnya di kawasan Gruenewald. Meskipun demikian, ada juga kok makanan yang disajikan untuk para pemilik anjing atau kucing saat mengantar binatang kesayangan mereka nongkrong di restoran ini.

Pemilik restoran khusus kucing dan anjing ini adalah David Spanier (31). Menurut penuturannya, ide membuat restoran khusus kucing dan anjing ini dilatarbelakangi dari pengalaman temannya yang tidak dapat menemukan makanan yang cocok bagi hewan peliharaannya di toko swalayan. 

Menu-menu yang disajikan di restoran ini harganya juga masih terjangkau (untuk orang-orang Jerman). Satu porsi makanan anjing atau kucing dijual dengan harga 50rb - 100rb rupiah. Menu yang disajikan antara lain berbahan dasar daging, bebek, atau daging kanguru dicampur dengan brokoli atau telur ikan.

Selain dimakan ditempat, makanan di Pets Deli juga bisa dipesan untuk dibawa pulang. Jangan khawatir tentang kualitas gizi makanan di restoran ini, karena sudah dikonsultasikan dengan ahli gizi kok.

Hikz, dalam sekali makan, kucing dan anjing menghabiskan duit nyampe 100 ribuan. Di Pizza hut udah bisa buat pesta kecil-kecilan sama teman-teman tuh!!!  T.T

Referensi : merdeka

Thursday, January 2, 2014

Mengenal Kucing Snowshoe

Foto kucing Snowshoe
Kucing Snowshoe merupakan ras kucing langka yang mulai dikembangbiakkan di Amerika Serikat sekitar tahun 1960-an. Kucing Snowshoe pertama kali direkayasa di Philadelphia, ketika seorang breeder kucing Siam yang bernama Dorothy Hinds-Daugherty, menemukan kucingnya melahirkan 3 ekor anak kucing dengan kaki berwarna putih. Kemudian dilakukanlah sebuah breeding program yang disebut "Silver Laces", yaitu dengan menyilangkan kucing siam dengan pola warna unik dengan bi-color American Shorthair serta kucing ras lainnya.

Ketika Hinds-Daugherty memutuskan untuk berhenti dari program ini, Vikki Olander merekrut beberapa breeder baru dan melanjutkan program tersebut hingga mendapatkan status diakui oleh cat associations.

Meski kucing Snowshoe sudah eksis sejak 50-an tahun yang lalu, saat ini snowshoe masih termasuk jenis kucing yang langka. Salah satu penyebab utamanya adalah sulitnya lahir anakan kucing dengan pola warna standar kucing snowshoe. Dengan kata lain, akibat gen resesif, pola bulu anakan kucing snowshoe masih tidak bisa diprediksi.

Kucing Snowshoe dikatakan memiliki kepribadian yang hangat dan patuh. Sehingga kucing ini tidak akan tahan jika ditinggalkan sendirian dalam waktu yang cukup lama oleh pemiliknya. Mereka senang bermain air dan dapat berenang.

Kucing Snowshoe juga dikenal vocal seperti kucing Siam, meskipun suara mereka tidaklah sekeras meongan kucing Siam. Kucing ini juga dikenal sangat cerdas, memiliki kemampuan untuk belajar membuka pintu dan melakukan beberapa trik.


Referensi : wikipedia

Kiriman Pembaca : Marshmallow, Peanut, Cottonball, Missy, dan Princess, kucing kesayangan Amel

Hai Para kitty lovers perkenalkan ini adalah kucing-kucing kesayangan ku mereka adalah kucing kampung mereka sangat tidak suka makanan mentah mereka juga sering tumpuk-tumpukan di atas karung semen loh:)

- Marshmallow : Dia mempunyai warna putih abu-abu dia itu induk dari yang lain itu dia sangat cerewet dan ingin nya makan mulu lama-lama dia hamil nikah sama kucing garong yang sama-sama nyebelin.

- Peanut : Dia adalah yang sulung dan gagah berani selalu memberi contoh pada adik-adik nya tapi dia juga menyimpan kelucuan di matanya,mata nya yang tegang itu selalu bikin ketawa tdia berjenis kelamin Jantan dia berwarna Hitam putih.

- Cottonball : Dia adalah anak kedua dia adalah jantan dia juga berwarna hitam putih seperti Peanut dia waktu itu pernah hilang mungkin karena sikap ingin tahu nya itu tapi sudah ditemukan mulai dari situ dia sangat manaja pada induk nya.

- Missy : Dia adalah anak ketiga dia berkelamin betina dan berwarna abu-abu putih dia sangat manja padaku dan doyan nya makan ayam KFC dia juga yang paling imut dari semua nya matanya itu bisa dibilang sipit dia tidak manja dengan induk nya.

- Princess : Dia adalah Si bungsu berwarna Abu-abu putih dan berjenis kelamin betina dia juga manja juga sama aku sama kaya Missy mata dia itu berwarna coklat dan besar matanya waktu masih 1 bulan dia mengalami sakit mata di mata sebelah kirinya jadi matanya agak menciut tapi sama induk sering dijilat-jilatin matanya sembuh deh matanya sekarang bulat sempurna.

dari : Amelia

Foto-foto kucing kesayangan Amel

Foto-foto kucing kesayangan Amel 02