Gedung Taman Kanak-Kanak berbentuk Kucing di Jerman

Tuesday, August 13, 20130 comments

Gedung TK berbentuk kucing di Jerman
Sebuah Taman Kanak-Kanak di Karlsruhe, Jerman memiliki cara unik untuk menarik minat anak-anak untuk datang ke sekolah. TK tersebut membangun gedung belajar mengajar mereka menyerupai bentuk kucing yang lucu.

Adalah TK Wolfartsweier yang kami maksud. TK ini memiliki bangunan utama yang menyerupai bentuk kucing yang siap 'menelan' anak-anak. Mulut kucing yang menganga berfungsi sebagai pintu masuk, sementara bagian perut kucing berfungsi sebagai ruang kelas, dapur, dan ruang makan. 

Bagian cakar berfungsi sebagai area bermain anak-anak. Dua buah jendela ruang utama di lantai dua diposisikan sebagai kedua mata kucing, sedangkan rumput yang tumbuh di bagian atap dianatomikan sebagai bulu kucing. Sementara perosotan yang ada pada bagian belakang bangunan, dianatomikan sebagai ekor si kucing. Unik sekali bukan???

Gedung TK yang berbentuk kucing ini dirancang oleh dua orang seniman yang bernama Tomi Ungerer dan d’Ayla-Suzan Yƶndel. Diharapkan, dengan bangunan yang 'lucu' ini, anak-anak akan mendapatkan pengalaman bersekolah yang lebih menyenangkan.
TK Wolfartsweier
bagian belakang

TK Wolfartsweier
bagian dalam

Referensi : uniqpost
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger