Pages

Tuesday, April 30, 2013

Seekor kucing di Taiwan menyelamatkan seorang anak dari pukulan kayu sang ayah

Seekor kucing menggigit seorang ayah untuk menyelamatkan seorang anak dari dipukul
Seekor kucing menggigit celana sang majikan ketika sang majikan hendak menghukum anaknya. Demikian headline yang sedang heboh di Taiwan yang dilaporkan oleh Sin Chew Daily..

Dalam serangkaian foto-foto yang dipublish di beberapa media online Asia, terlihat seorang ayah sedang memegang sebuah tongkat berwarna merah dan sepertinya hendak memukul anak laki-lakinya. Namun seekor kucing berwarna putih-orange sepertinya berusaha mencegah kekejaman sang majikan.

Terlihat si kucing beberapa kali menggigit ujung celana sang majikan dan berusaha mengalihkan emosi sang majikan agar tidak memukul anaknya sendiri. 

Video dan foto aksi kucing pemberani dari Taiwan tersebut konon saat ini sedang 'mewabah' di internet.
Anda pun tentu sangat penasaran dengan foto-fotonya bukan??? Karena fotonya sangat banyak, jadi silahkan saja dilihat langsung di situs sumbernya asiaone.com.

Mengenal Kucing Lambkin Dwarf

Mengenal Kucing Lambkin Dwarf
Kucing Lambkin merupakan jenis kucing dwarf atau miniatur, yang penampilannya cukup mencuri perhatian. Kucing jenis ini merupakan hasil persilangan dari kucing Munchkin dengan kucing Selkirk Rex. Kucing ini juga dikenal dengan nama Nanus Rex ('Nanus' berarti 'dwarf'). Meski demikian, lebih umum kucing ini disebut kucing Lambkin.

Bola mata kucing ini cenderung biru. Ekornya cenderung panjang. Kucing Lambkin mewarisi bulu panjang keriting dari Selkirk Rex, dan kaki pendek ala kucing Munchkin. Dengan demikian nama "Lambkin" (anak biri-biri) memang sangat cocok diberikan kepada kucing ini, mengingat penampilannya yang mirip dengan anak biri-biri kecil.

Kucing Lambkin bisa digolongkan sebagai salah satu ras kucing terkecil di dunia. Berat badan mereka hanya sekitar 2 hingga 4,5 kg.

Sifat kucing Lambkin menyenangkan dan senang bermain. Meskipun kakinya tergolong pendek, tetapi kucing ini dapat melompat dari lantai ke ranjang atau kursi dengan tanpa masalah. Mereka juga tidak punya masalah untuk memanjat tempat tinggi yang ingin mereka eksplore.

Kucing ini juga bukanlah tipe kucing yang banyak mengeong. Mereka hanya sesekali mengeog ketika mereka butuh sesuatu. Secara keseluruhan, bisa dibilang kucing ini adalah jenis kucing melow yang butuh kasih sayang dari majikannya.

Bulu kucing Lambkin panjang keriting dan halus meski terlihat sedikit kusut. Anda perlu menyikatnya seminggu sekali agar bulunya senantiasa terawat. Meski hadir dalam berbagai warna, tetapi warna putih adalah yang paling umum.

Kucing Lambkin termasuk kucing ras baru. Sehingga masih diperlukan banyak penelitian lagi untuk melihat masalah kesehatan apa saja yang mungkin dapat menyerangnya. Pectus excavatum dan lordosis yang ditemui pada kucing Munchkin diperkirakan dapat juga ditemukan pada kucing ini.

Meski ciri utamanya adalah bulu keriting dan kaki pendek, tetapi faktanya tidak semua anak lahir dengan kondisi seperti itu. Terkadang ada anak kucing yang lahir dengan kaki pendek dengan bulu lurus, kaki panjang dengan bulu lurus, atau kaki panjang dengan bulu keriting.

Kucing Lambkin sudah diakui oleh The International Cat Association (TICA) and The Dwarf Cat Association (TDCA). Namun, meski kucing ini terlihat begitu lucu dan temperamennya baik, tetapi kucing ini masih belum bisa ikut dalam cat show. Dan karena anak yang lahir dari jenis kucing ini maish tidak bisa diprediksi wujudnya, kebanyakan kucing Lambkin dijual dengan kondisi sudah dikebiri. Itu sebabnya kucing ini menjadi sangat langka.
Referensi : mysmelly

Monday, April 29, 2013

5 cara termudah menjaga agar si kucing tetap sehat

Tips merawat kucing peliharaan
Melihat kucing peliharaan kita sehat dan ceria tentu menjadi satu hal yang sangat menggembirakan. Namun seperti halnya manusia, kucing juga tidak akan sehat terus menerus. Terkadang mereka juga bisa sakit. Yang bisa kita lakukan adalah mengobatinya ketika sakit dan menjaga kesehatannya sebelum sakit. Dan berikut ini ada 5 cara termudah menjaga agar si kucing tetap sehat yang kami dapat dari wdam.com.

1. Menjaganya agar tetap berada di dalam rumah

Menurut saya ini memang cukup keterlaluan karena kita sudah mengekang kebebasan si kucing. Namun dengan menjaga agar si kucing senantiasa berada di dalam rumah, si kucing akan terhindar dari serangan anjing, serangan kucing lain, penularan penyakit dan parasit dari binatang lain, dan juga aman dari tertabrak kendaraan yang berlalu lalang di jalanan. Namun, untuk mengimbanginya, sebaiknya anda juga sering-sering mengajak si kucing jalan-jalan di luar ruangan.

2. Kotak pasir dan mangkuk air

Pastikan selalu ada air bersih untuk diminum si kucing setiap harinya. Ketersediaan air bersih ini akan mendorong si kucing minum lebih banyak. Dengan minum lebih banyak si kucing akan terhindar dari beberapa penyakit seperti diare, gagal ginjal, cystitis, dan juga membuat BAB si kucing lebih lancar.

Kotak pasir bisa menjadi indikator paling gampang untuk mendeteksi kondisi kesehatan si kucing. Jika kotoran kucing encer atau si kucing tidak buang air selama 2 hari atau lebih, berarti kondisi tubuh si kucing tidak normal.

Dan saran yang kami dapat dari wdam.com adalah sediakan jumlah kotak pasir lebih satu dari jumlah kucing yang anda miliki (jika punya kucing 3 maka kotak pasirnya 4). Letakkan pada sisi-sisi rumah yang jarang dilewati manusia, dan tentunya rutin dibersihkan. Konon hal ini akan memicu kebiasaan buang air yang lebih baik.

3. Ciptakan kondisi rumah yang bebas bahaya

Meski sudah di dalam rumah, si kucing masih belum bebas sepenuhnya dari bahaya. Dia masih bisa tersengat listrik, menelan benang, atau bahkan menelan bahan beracun. So, pastikan stop kontak di rumah anda berada pada posisi yang cukup tinggi di tembok, dan tidak ada benda-benda beracun seperti obat nyamuk batangan yang berserakan di lantai.

Selain itu, ternyata bunga lili juga dapat membahayakan jiwa si kucing. Tidak hanya bunganya, bahkan air pot dan serbuk sarinya pun berbahaya bagi si kucing. Dan jangan sekali-kali menggunakan obat kutu anjing kepada kucing anda. Itu akan sangat menyakitkan bagi si kucing.

4. Perhatikan berat badan si kucing

Mungkin bagi anda kucing gemuk itu menggemaskan. Padahal, dengan tubuh gemuk si kucing dapat terserang berbagai penyakit berbahaya seperti diabetes dan arthritis. So, sering-seringlah bermain dengan kucing anda, agar lemaknya terbakar. Anda juga perlu memperhatikan porsi makan si kuicng.

5. Periksa Tahunan

Akan lebih baik jika rutin setahun sekali entah itu dalam kondisi sakit atau terlihat sehat, si kucing dibawa ke dokter hewan. Dengan demikian dokter akan dapat memantau kondisi kesehatan si kucing yang tidak dapat anda lakukan.

Kisah seekor kucing yang tinggal di museum Southwest Florida

Foto kucing bernama Bear dan Smith
Seekor kucing jalanan adalah seekor petualang sejati. Dia bebas kemana saja sesuka dirinya. Namun bagi kucing jalanan betina, ada suatu masa dimana dia harus menemukan suatu tempat terbaik untuk tinggal sejenak guna melahirkan dan membesarkan anak-anaknya.

Dibawah sebuah rel kereta api, dua ekor kucing jantan dilahirkan dari seekor kucing betina jalanan. Entah karena alasan apa, kedua anak kucing malang tersebut pun ditinggalkan oleh sang induk. Hingga akhirnya keduanya ditemukan oleh Chuck dan Harriet Smith yang bekerja di Southwest Florida Museum of History.

Kedua kucing yatim piatu tersebut pun dirawat hingga tumbuh besar. Pada suatu hari Chuck dan Harriet Smith membawa si kucing ke dokter hewan bernama Donna McKelvie. Ternyata salah satu anak kucing tersebut mengidap heart murmur yang parah yang pada akhirnya benar-benar merenggut nyawa si kucing.

Sementara itu, kucing yang satunya lagi tumbuh sehat dan kuat. Dia pun divaksin dan dikebiri menggunakan uang Smith sendiri dan dibawa tinggal di sekitar Museum. Dia tidak masuk ke dalam museum. Bukan karena tidak diijinkan, tetapi memang dia lebih suka di luar.

Sudah 4 tahun sejak kucing yang kemudian diberi nama Boxcar Bear ini ditemukan oleh Smith. Induknya entah kemana, tetapi kehadiran Bear di sekitar Museum telah memberi warna baru bagi penduduk setempat, termasuk para tunawisma yang menjadi teman-temannya.

Referensi : news-press

Sunday, April 28, 2013

Menelepon 911 gara-gara ada kucing kawin di kebunnya

kucinggue
Di Amerika Serikat, sudah menjadi sebuah kebiasaan ketika ada suatu masalah, warga akan menelepon 911. Kalau di Indonesia mungkin 110 (nomor kantor polisi). Namun tidak semua masalah yang warga keluhkan pada 911 ini bermutu. Contohnya adalah kasus berikut ini.

Di Negara bagian Wisconsin, ada seorang wanita yang menelepon 911 cuma karena ada kucing kawin di halaman rumahnya. Nah loh!!! Hanya untuk mengusir sepasang kucing yang sedang bercinta saja dia sampai menelepon 911. Nggak mutu sekali bukan???

Wanita tersebut adalah... ternyata identitasnya tidak disebutkan... He. Dua kucing kawin yang tentunya super berisik tersebut ternyata adalah milik tetangga wanita yang tidak disebutkan namanya tersebut.Untungnya tidak ada tuntutan hukum terhadap si pemilik kucing.

Meski terkesan konyol, kepolisian tersempat pun tetap mencatat laporan warganya tersebut. Namun tidak jelas bagaimana polisi menindaklanjuti kasus nggak bermutu tersebut.

Kasus ini memang terdengar sangat konyol, tetapi ternyata ada kasus serupa lainnya yang menurut saya lebih konyol lagi. Yaitu di Washington ada seorang pria yang menelepon 911 karena melihat seekor kucing tersesat di belakang rumahnya. Saat itu kondisi bersalju, dan si pria khawatir si kucing akan kedinginan, makanya dia menelepon 911. Aiiihhhh, kenapa tidak dia sendiri saja yang turun tangan??? Pria bukan sih???

Referensi : JPNN

Gaya Pacaran dua ekor anak kucing yang lucu

Video kucing berikut ini mengingatkan gue akan cara pacaran anak-anak remaja kita yang udah lumayan diluar batas. Video ini diperagakan oleh dua ekor anak kucing yang tertangkap kamera sedang berduaan di balik sebuah ember berwarna hitam.

Si anak kucing yang satu terlihat begitu agresif dan begitu 'bernafsu' untuk mencium anak kucing yang satunya. Namun sepertinya iman anak kucing yang satunya cukup tebal sehingga dia berani menolak ajakan maksiat si anak kucing tadi. 

Simak saja dah videonya di bawah ini!!! Hihi...

Friday, April 26, 2013

Foto-foto anak kucing lucu di luar jendela kamar gue

Pagi ini waktu gue nengok ke luar jendela kamar kost gue sekitar pukul 9 pagi, gue liat ada 4 ekor anak kucing lagi asyik bercanda ria. Usia mereka mungkin belum ada dua bulan. Gue pun langsung ambil camdig gue terus menjadi animal photographer dadakan. Dan berikut ini foto-foto kucing hasil jepretan gue pagi ini untuk pembaca setia kucinggue. ^_^
Foto foto anak kucing lucu 01

Foto-foto anak kucing lucu 02

Foto-foto anak kucing lucu 03

Foto-foto anak kucing lucu 04

Foto-foto anak kucing lucu 05

Foto-foto anak kucing lucu 06

Foto-foto anak kucing lucu 07

Foto-foto anak kucing lucu 08

Foto-foto anak kucing lucu 09

Wednesday, April 24, 2013

Seekor kucing yang diselamatkan dari kerusuhan Kairo, membuat pasangan ini mempunyai banyak sekali teman

Foto Shu Shu dan Harolyn
Seekor kucing yang diselamatkan dari jalanan Kairo selama kekacauan revolusi Mesir tahun 2011 tidak hanya menjadi salah satu kucing paling terkenal di daerahnya, dia pun menjadi benang merah persahabatan yang mendalam antara pemiliknya dengan sekelompok biarawati di Williamsville.

Kucing tersebut bernama Shu Shu, seekor kucing berpenampilan cukup unik. Dia memiliki wajah bulat mirip kucing Persia, tetapi memiliki jumbai kucing Maine Coon. Kucing ini dipelihara oleh Tim Craig Buffalo dan istrinya, Harolyn.

Mereka berdua sering jalan-jalan di taman dengan memebawa Shu Shu. Ketika orang menyapa atau bertanya tentang penampilan yang tidak biasa Shu Shu, Craigs menceritakan kisah latar belakang Shu Shu yang membuatnya semakin menarik perhatian.

Pada saat jalan-jalan di Niawanda Park pada musim panas 2011, Craig bertemu dengan sekelompok kecil biarawati Franciscan yang baru saja keluar dari Gereja St. Mary di Williamsville. Dan Suster Marcia Klawon mungkin yang paling sayang dengan binatang. Mereka pun bercakap-cakap dan Craig akhirnya diundang untuk makan siang di St. Mary bersama dengan Shu Shu.
"Sungguh luar biasa bisa mendengarkan cerita tentang Shu Shu," ungkap Suster Alice Gilabert yang bekerja di bagian komunikasi di St Mary.
Tim Craig sendiri tumbuh dewasa di Tonawanda. Namun pekerjaannya yang sebagai seorang Administrator sekolah membuatnya berkeliling dunia, termasuk 16 tahun di Hawaii. Pada tahun 1980-an mereka tinggal di Kairo dimana keduanya bekerja di sebuah Universitas Amerika. "Kita tumbuh dan mencintai negara itu." Ungkap Harolyn Craig. Sehingga, ketika mereka mendapatkan kesempatan untuk kembali ke snaa pada tahun 2010, mereka tidak menyia-nyiakannya.

Namun pada awal tahun 2011, kerusuhan Mesir menuntut Presiden Mubarak mundur mulai merebak. Demonstrasi dan bahkan darurat militer mulai diberlakukan. Tidak hanya demonstran yang berada di jalanan, tetapi juga tank, dan kendaraan militer.

Pada suatu hari, Craig dan istrinya pergi ke bank untuk mengambil uang dan pergi membeli makanan. Di tengah perjalanan mereka bertemu dengan seorang anak laki-laki yang merupakan tetenngga mereka. Pada saat itulah Harolyn melihat seekor kucing muda berbulu di dekat anak laki-laki tersebut.

Menurut penuturan mereka, Kairo memang banyak sekali kucing jalanan, tetapi kucing yang satu itu terlihat berbeda. Sehingga mereka berpikir, kucing tersebut memang sengaja di taruh di luar rumah oleh pemiliknya yang ikut dalam demonstrasi agar mencari makan sendiri.

Harolyn pun berjanji kepada si kucing, kalau si kucing masih tetap di tempat itu saat mereka kembali, maka dia akan membawanya pulang. Dan sejam kemudian saat mereka kembali, si anak kucing menatap mereka dari bawah mobil. Harolyn pun memanggilnya dan setelah si anak kucing mendekat, dia memegangnya dan membawanya pulang ke apartemennya. Mereka pun memberi nama si kucing Shu Shu, sesuai dengan kebiasaan orang Mesir yang memanggil anak gadis mereka dengan nama panggilan. 

Ketika sewa apartemennya sudah berakhir, dan pekerjaan konsultasi mereka mulai sedikit, mereka pun memutuskan untuk kembali ke New York Barat tempat ibu Tim Craig tinggal. Tidak lupa, mereka pun membawa serta Shu Shu.

Akhirnya Craig dan istrinya menemukan sebuah rumah di Buffalo dan memutuskan untuk tinggal di sana menikmati masa tua mereka. Mereka pun sering membawa Shu Shu jalan-jalan di taman. Dan tidak disangka Shu Shu pun menjadi sangat terkenal dalam waktu yang sangat singkat. Dan mereka pun akhirnya memiliki banyak teman dan kenalan baru berkat "peri kecil dari Mesir" tersebut.

Referensi : buffalonews

Setelah dilaporkan mati, kucing ini hidup lagi

Foto seekor kucing bernama Bruiser dan pemiliknya, Ayesha Marston
Hati Ayesha Marston (23) hancur ketika mendapat informasi dari South Tyneside Council, bahwa kucing miliknya, Bruiser, yang hilang sebulan sebelumnya, ditemukan tergeletak di jalanan Dean Road, South Shields.

Namun beberapa waktu kemudian wanita asal Boldon Colliery, merasa kegirangan. Pasalnya dia mendapat telepon lagi dan diberi tahu bahwa Bruiser ternyata masih hidup dan sehat-sehat saja di Seaham, County Durham.
"Saya tidak bisa mempercayai hal ini. Saya baru saja berduka atas kematiannya, kemudian saya mendapatkan telepon," ungkap Ayesha seperti dikutip dari shieldsgazette.com "Sepasang kakek nenek merawatnya selama beberapa hari, dan mereka akhirnya melihat nama di kalungnya, yang juga terdapat nomer telepon saya. Ketika mereka bilang, mereka tinggal di Seaham, saya benar-benar terkejut bagaimana dia bisa sampai di sana."
Kucing berumur 3 tahun tersebut hilang sejak 14 Maret 2013. Keesokan harinya Ayesha menelepon klinik hewan setempat dan meminta diberitahu microchips yang ada di tubuh Bruiser itu berasal dari perusahaan mana, untuk melihat apakah ada yang melaporkan penemuan si kucing.

Pada tanggal 20 Maret, pihak klinik hewan mendapatkan laporan bahwa seekor kucing yang sesuai dengan ciri-ciri Bruiser ditemukan tewas di Dean Road. Namun, Ayesha yang bekerja di Jam Marketing, baru mendapatkan informasi tersebut pada 26 Maret.
"Mereka bilang akan segera menelepon lagi, tetapi mereka tidak juga menelepon. Hingga akhirnya mereka mengatakan Bruiser, seekor kucing yang mengenakan kalung berwarna biru dengan kerincingan yang sama dengan yang dikenakan Bruiser, ditemukan mati. Namun sekarang saya tidak akan marah. Saya senang dia (Bruiser) kembali." ungkap Ayesha.
Referensi : shieldsgazette

Tuesday, April 23, 2013

Berapa suhu badan tubuh kucing yang normal???

Berapa suhu badan tubuh kucing yang normal?
Suhu tubuh manusia yang normal adalah antara 36 - 38 derajat Celcius. Lalu berapa suhu tubuh yang normal bagi seekor kucing yang saat dipeluk terasa begitu hangat???

Suhu tubuh kucing normal adalah antara 100.5 - 102.5 derajat Fahrenheit atau sekitar 38 - 39 derajat Celcius. Meskipun demikian, kucing masih bisa sehat dengan kondisi panas tubuh yang lebih tinggi dari angka tersebut. Misalnya saja ketika bersentuhan dengan air, maka tubuh kucing bisa memproduksi panas yang jauh lebih tinggi.

Bagaimana Kucing mengatur suhu tubuh mereka???

Kucing adalah binatang yang cerdas. Tidak seperti anjing, kucing tidak akan panik ketika tubuh mereka kepanasan. Ketika suhu tubuh mereka meningkat ketitik yang tidak nyaman, mereka akan sangat pendiam, dan mengurangi gerakan seminimal mungkin untuk mencegah suhu tubuh semakin panas karena aktifitas.

Kucing juga akan pergi mencari tempat yang dingin (lantai bawah tanah misalnya) dan berbaring di lantai untuk menurunkan panas mereka. Kucing juga akan banyak minum untuk membantu menurunkan suhu tubuh mereka dan mencegah dehidrasi.

Apakah kucing berkeringat???

Jika dihadapkan pada kondisi suhu yang panas, kucing akan mengeluarkan keringat dari telapak kaki dan hidung mereka. Dan jika suhu masih juga panas, kucing akan mangap-mangap seperti anjing untuk mengusir panas di tubuhnya.

Nah, sekarang anda sudah tau kan betapa efisiennya kucing dalam menanggapi suhu dunia yang semakin panas ini??? Hal ini diduga merupakan warisan dari leluhur mereka yang beberapa diantaranya sempat tinggal di gurun.

Referensi : chicagotribune

Sunday, April 21, 2013

Seekor kucing ditemukan dengan kepala dan cakar yang dilakban di sebuah parkiran

Foto kucing bernama Amigo yang ditemukan dengan kepala dan cakar yang dilakban oleh orang yang tidak bertanggungjawab
Seekor kucing berusia sekitar 2 tahunan ditemukan dengan keadaan cukup menyedihkan di Baldwin Park office, County, Los Angeles. Si kucing berada di dalam sebuah kotak kardus dengan kepala dan cakarnya dilakban oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Kucing yang akhirnya diketahui berjenis kelamin jantan dan berbulu medium tersebut ditemukan sekitar pukul 9 pagi waktu setempat di parkiran basement Baldwin Park oleh seorang pekerja yang kebetulan melihat sebuah kotak kardus yang ditinggalkan oleh orang di parkiran.Kemudian, setelah dilihat lebih dekat, ternyata kotak kardus tersebut berisi seekor kucing yang dilakban.
"Di dalam kotak kardus tersebut, seorang pekerja DACC terkejut saat menemukan seekor kucing yang megap-megap." ungkap official DACC.
Lakban tersebut pun segera dilepas satu-persatu dan si kucing segera mendapatkan perawatan untuk mengembalikan kondisinya. Kucing tersebut pun akhirnya diberi nama 'Amigo' oleh pihak DACC (Department of Animal Care and Control) Los Angeles.

Pihak DACC pun saat ini tengah menyelidiki siapa pelaku dari tindakan keji tersebut. Mereka juga menegaskan bahwa, saat ini Amigo belum siap untuk diadopsi, tetapi ketika kondisinya sudah benar-benar pulih nanti, maka Amigo sudah siap untuk diadopsi oleh siapa saja yang berminat.

Referensi : sgvtribune

Friday, April 19, 2013

Muffin, seekor kucing yang masih hidup setelah dikubur hidup-hidup selama 3,5 jam

muffin, seekor kucing yang masih hidup setelah 3,5  jam dikubur hidup-hidup
Saat menemukan kucing peliharaannya yang bernama Muffin terbujur kaku, Sarah McCallum dengan sedih hati menguburkan si kucing di dekat rumahnya. Namun beberapa jam kemudian terdengar suara meong dari makam si kucing. Ternyata dia masih hidup.
"Dia benar-benar sudah tak bernyawa" ungkap Sarah kepada KTVI.

Muffin merupakan seekor kucing berbulu hitam dari St. Jacob, Illinois, Amerika Serikat. Sarah yang menemukan si kucing sudah tak bernyawa pun memasukkan muffin ke dalam sebuah kotak kardus, memplesternya dengan rapat, dan memberikan pemakaman yang layak pada kucing kesayangannya itu. Dia pun menguburkan si kucing di halaman belakang rumahnya sebelum anaknya pulang dari sekolah.

Saat anaknya pulang, dia pun menceritakan kepada anaknya, Bradley McCallum (6), kalau Muffin telah mati dan dikuburkan di belakang rumah. Bradly pun ingin menaruh bunga di kuburan Muffin. Saat itulah terdengar suara meong dari dalam kuburan Muffin.

Mereka pun segera menggali lagi kuburan Muffin dan membuka kotak kardusnya. Dan benar, itu adalah suara meongan Muffin. Dia masih hidup, padahal sudah 3,5 jam terkubur.

Dokter hewan setempat pun menjelaskan kepada McCallum bahwa Muffin mungkin menderita kejang. Sehingga selama 30 hari kedepan dia akan mendapatkan obat encephalitis.

Referensi : nydailynews

Perbedaan pemilik anjing dan kucing dalam menentukan anjing/kucing seperti apa yang akan dipelihara

survey pemilik anjing dan pemilik kucing
Setiap tahunnya American Kennel Club dan Cat Fanciers’ Association mengumumkan daftar anjing dan kucing paling populer di Amerika. Menurut  Asosiasi Produk hewan Peliharaan Amerika, ada sekitar 78,2 juta anjing peliharaan dan 86,4 juta kucing peliharaan di Amerika Serikat.

Dan survey yang terbaru yang ditugaskan kepada Royal Canin, pelopor produk kesehatan hewan piaraan, untuk menyurvey para pemilik binatang peliharaan tidak hanya berdasarkan jenis piaraan favorit mereka, tetapi juga berdasarkan temperamen piaraan. Dan dari hasil survey tersebut diketahui bahwa pecinta anjing dan pecinta kucing memang jauh berbeda. Terutama dalam menentukan piaraan yang seperti apa yang hendak mereka pelihara. Dan berikut ini adalah perbedaan tersebut :

Dilihat dari bagaimana orang Amerika memilih hewan peliharaan :
  • Sekitar 55% pemilik kucing mengaku penampilan merupakan hal paling penting yang mereka pertimbangkan saat memilih kucing, dan 87% mengaku temperamen si kucing merupakan yang terpenting.
  • Sedangkan pemilik anjing, mengaku 'ukuran' merupakan hal terpenting. Lebih dari 62% pemilik anjing mengaku ukuran merupakan yang paling penting saat memilih anjing piaraan, dan 80% mengaku temperamen itu yang terpenting.
Dilihat dari bagaimana orang Amerika menentukan jenis binatang apa yang akan dipilih :
  • Sekitar 40% pemilik kucing dan 28% pemilik anjing cenderung memilih ras campuran sebagai kucing atau anjing peliharaan mereka.
  • Kucing berpola Tabby dan kucing ras Maine Coon merupakan jenis kucing yang paling banyak dipelihara. 20% pemilik kucing mengaku, kucing berbulu tabby adalah favorit mereka. Dan 15% pemilik kucing mengaku ukuran kucing yang semakin besar itu semakin baik, sehingga mereka memilih kucing ras Maine Coon. Dan menurut laporan Cat Fanciers’ Association’s 2012, kucing Maine Coon merupakan ras kucing paling populer nomer 3 di Amerika Serikat.
  • Untuk para pemilik anjing, ras Labrador, Herder, dan Yorkshire Terrier merupakan 3 ras anjing paling difavoritkan. Sekitar 15% menyukai Labrador, 10% memilih Herder, dan 10% lagi memilih Yorkshire Terrier.
Dilihat dari bagaimana para pemilik anjing dan kucing menilai kepribadian piaraan mereka:
  • Lebih dari 53% pemilik kucing mengaku kucing Maine Coon memiliki kepribadian yang sangat menarik, membuat gaya hidup mereka lebih aktif dan menghabiskan banyak waktu berkumpul dengan keluarga dan teman. Sehingga mereka memilih kucing jenis ini untuk dipelihara.
  • Sekitar 20% pemilik kucing yang lain mengaku lebih tertarik dengan kucing Siam yang cenderung blak-blakan, punya banyak teman, dan senang diajak jalan-jalan keluar rumah.
  • Sekitar 5% pria pecinta kucing mengaku lebih tertarik memelihara kucing Persia, sedangkan wanita pecinta kucing hanya sekitar 4% yang tertarik dengan Persia.
  • Sekitar 59% pemilik anjing mengaku terpesona dengan kepribadian anjing English Bulldog, yang cenderung santai, ramah, dan banyak menghabiskan waktu bersantai di rumah.
Dilihat dari cara orang Amerika memilih nutrisi untuk piaraan mereka :
  • Sekitar 56% pemilik anjing dan 53% pemilik kucing menganggap faktor nutrisi sebagai hal yang paling penting ketika hendak memilih  piaraan.
Referensi : blogs.fayobserver

Thursday, April 18, 2013

Satu-satunya Sirkus kucing di dunia ada di Rusia

aksi si kucing sirkus
Aksi sirkus yang dilakukan oleh manusia itu memang luar biasa. Meski tetap biasa. namun apa jadinya jika sebuah pertunjukan sirkus sepenuhnya mempertontonkan aksi kucing-kucing terlatih dan penuh trik??? Yup inilah yang disuguhkan oleh sebuah kelompok Sirkus asal Rusia.

Ada sekitar 120 ekor kucing dari berbagai jenis yang unjuk kebolehan dalam sebuah teater yang bertajuk Moscow Cat Theatre. Sebenarnya teater kucing ini bukanlah untuk pertama kalinya dipertontonkan. Karena teater yang didirikan oleh Yuri Kuklachev dan anaknya, Dmitri, ini sudah ada sejak tahun 1990.

Namun, meski ini bukanlah pertunjukan pertama mereka, mereka tetaplah satu-satunya kelompok sirkus yang khusus melatih dan mempertontonkan aksi-aksi kucing sirkus. Mulai dari berjalan di atas tali, berguling, dan lain sebagainya.

Memang sih, beberapa justru menilai keberadaan sirkus kucing ini adalah sebuah bentuk penyiksaan terhadap binatang. namun terlepas dari pro dan kontra-nya aksi-aksi kucing di sirkus ini patut kita beri standing applause. Coba simak videonya dah di bawah ini!!!

Opal, kucing yang menyelamatkan majikannya dari kebakaran

Opal, kucing yang menyelamatkan majikannya dari kebakaran
Seorang wanita asal Manitoba yang bernama Lisa Kosoir, sangat berterima kasih kepada kucing peliharaannya yang telah menyelamatkannya dari kebakaran yang meluluhlantahkan rumahnya minggu kemarin.

Diperkirakan kobaran api berasal dari loteng rumah Lisa pada Minggu pagi waktu setempat. Lisa mengatakan pada saat itu dia tengah pulas tertidur di kamarnya ketika kucing peliharaannya, Opal, melompat ke tempat tidurnya dan mulai mengeong mengusik tidurnya.
"Saya tengah tidur dan kucing saya Opal mengeong terus, tapi meongnya berbeda dari biasanya, dan saya tahu sesuatu pasti sedang terjadi," ungkap Lisa kepada CBC News pada wawancara yang dilakukan pada hari Selasa (16/4/13).
Ketika Lisa terbangun, dia mengaku mendengar suara-suara percikan di rumahnya. Ternyata benar, rumahnya terbakar. Dan karena api berasal dari loteng, maka alar kebakaran di rumahnya tidak berbunyi. Namun dia beruntung memiliki alarm yang luar biasa, yaitu Opal, kucing kesayangannya.

Lebih beruntung lagi, mereka masih punya waktu untuk menyelamatkan diri dari kobaran api. Keberuntungan mereka pun masih berlanjut, beberapa menit setelah mereka keluar, atap rumah runtuh. Itu jelas nyaris saja menimpa mereka jika terlambak beberapa menit saja keluar.
"Suatu hari saya pernah mengacuhkan meongannya, tetapi meongannya kali ini jelas berbeda. Meongnya itu seperti bilang 'Hey, Ayo bangun, keluarlah, bangunlah!!!' " imbuh Lisa."
Referensi : cbc

Wednesday, April 17, 2013

Dua hari kucing ini terjebak di atas papan rambu lalulintas jalan tol

Dua hari kucing ini terjebak di atas papan rambu lalulintas jalan tol
Seekor kucing berwarna orange akhirnya diselamatkan setelah 2 hari tidak bisa turun sendiri dari atas tiang rambu-rambu lalulintas di jalan tol Elkhart, Indiana. Apakah dia pikir dia itu Spidermen, pake manjat-manjat tiang rambu-rambu lalu lintas segala???

Pada tanggal 11 April 2013 kemarin polisi setempat menerima laporan tentang adanya seekor kucing yang terjebak di atas papan rambu lalulintas di dekat jalan layang St. Joseph Valley Parkway. Namun ketika diselidiki, tidak ditemukan kucing yang dimaksud.

Pada hari berikutnya, Humane Society of Elkhart County menerima panggilan senada dan setelah dilakukan pencarian, seekor kucing berwarna orange ditemukan terjebak di atas papan rambu lalulintas sekitar 15 kaki dari jalan layang.

Pihak Humane Society of Elkhart County meyakini, kucing tersebut berada di atas sana bukan atas kemauannya sendiri, melainkan ada seseorang yang dengan sengaja melemparkannya dari atas jembatan layang.
"Mustahil dia (si kucing) dapat melompat sejauh itu," ungkap Asisten Direktur Megan Gontermanshe kepada Elkhart Truth. "Dia sedikit dehidrasi, dia pun segera makan, jadi dia pasti sangat kelaparan."
Kucing malang tersebut pun akhirnya diberi nama Freeway (jalan tol). Setelah cerita tentang Freeway ini terliput media dan banyak beredar di masyarakat, banyak sekali tawaran adopsi untuk kucing ini. Namun pihak Human Sosiety mengatakan kalau kucing tersebut masih belum siap untuk diadopsi karena kondisinya masih belum pulih sepenuhnya.

Referensi : dailymail

Dua Kucing Lebih Baik

foto dua ekor kucing yang saling menyayangi
Ingin pelihara kucing??? Tapi cuma ingin pelihara satu saja??? Hmm, coba pikir ulang dah. Berikut ini kami sajikan alasan kenapa akan lebih baik jika memelihara kucing langsung satu pasang.

1. Kesenangan berlipat, masalah berkurang

Anak kucing itu tidak suka sendirian. Mereka butuh perhatian dan kegiatan. Kalau mereka hanya sendirian, biasanya akan berakhir dengan beberapa tindakan nakal seperti merobohkan tanaman di pot, mencabik-cabik gorden, dll. So, dengan memelihara dua ekor anak kucing dalam satu rumah, maka anak-anak kucing tersebut akan sibuk dengan permainan dan becandaan mereka. Alhasil masalah pun akan semakin sedikit. Right???

2. Teman adalah teman

Kalau anda sering pergi keluar kota dalam beberapa hari, atau sering kelayapan sepanjang malam, maka kucing anda tidak akan kesepian jika punya teman sepermainan. Nah, tentu anda masih ingat tentang separation anxiety yang kemarin kita bahas bukan??? Yup, hewan akan tumbuh sangat dekat dengan yang ada di dekatnya. Dengan adanya kucing lain di dekatnya, maka si kucing tidak akan mengalami ketergantungan yang berlebihan terhadap anda.

3. Teman adalah pelatih kebugaran alami

Masalah kesehatan yang paling umum menyerang si kucing adalah kegemukan. Nah, dengan adanya teman bermain, si kucing akan lebih banyak bergerak. Kejar-kejaran misalnya. Sehingga kalori di dalam tubuh mereka akan terbakar dengan sempurna dan membuat mereka terhindar dari kegemukan.
Nah, makanya jangan heran kalau ada cewek yang sering terlihat sendirian badannya makin hari makin melar. Dia tuh butuh teman biar ada yang diajak rebutan makanan, sehingga makannya jadi makin dikit, bergeraknya jadi makin banyak. Hag hag...

4. Anda akan menyelamatkan 2 nyawa

Jika anda hanya mengadopsi satu ekor kucing, hanya satu nyawa binatang yang anda selamatkan. Namun jika anda memelihara 2 ekor kucing, ada 2 nyawa kucing yang sudah anda selamatkan. Itu adalah hutum penambahan.
Kalau dalam versi pengurangan, jika anda memelihara satu ekor kucing, maka anda sudah merampas satu nyawa. Kok bisa??? Jadi begini, si kucing akan stress jika anda tinggal sendirian di rumah, si kucing akan kegemukan karena banyak makan dan tidur dan tidak ada yang diajak bermain. Dan anda juga sudah merampas kebahagian masa kecil si kucing yang seharusnya ceria bermain-main dengan teman sebayanya, He... ^_^

Jadi, bener kalo ada lagu yang berjudul "Two is Better Than One". Dua anak lebih baik. Dua kucing juga baik kok. ^_^

Referensi : myfoxny

Tuesday, April 16, 2013

Neko Tencho, si Kucing Samurai

Neko Tencho, si Kucing Samurai
Neko Tencho merupakan sebuah robot kucing setinggi 1,2 meter yang membawa sebilah pedang samurai. Dari video yang diupload di Youtube dengan judul "Robot bettle in Ganryujima Nekotencho practice at hotel" terlihat si robot kucing dapat dengan halus menarik pedang samurai keluar dari sarungnya. Tidak hanya itu, si robot kucing juga bisa mengayunkan pedangnya layaknya seorang samurai handal.

Robot kucing yang dikembangkan oleh tim Jepang, RT Corp, ini dikembangkan sebagai persiapan menyambut acara pekan Robot Bettle di Ganryujima, Jepang. Robot ini sendiri terinspirasi dari tokoh samurai Jepang ternama asal pulau Ganryujima.

Konon katanya dahulu kala di Pulau tersebut pernah terjadi duel antara dua orang samurai ternama Jepang pada masanya yaitu  Miyamoto Musashi dengan Sasaki Kojiro. Musashi berhasil mengalahkan Kojiro dengan bokken (tongkat pedang untuk latihan yang terbuat dari kayu). Menurut legenda, bokken tersebut terbuat dari dayung yang Musashi gunakan untuk mendayung perahunya untuk pergi ke pulau Ganryujima.

Nah, penasaran bukan seperti apa aksi robot kucing samurai yang bernama Neko Techno ini??? Simak saja videonya berikut ini :

Bantu kucing anda terlepas dari penyakit separation anxiety

Foto kucing berbulu orange
Kucing peliharaan dapat dengan cepat memiliki kedekatan yang erat dengan kita. Namun sifatnya ini dapat menjadi senjata makan tuan bagi si kucing, karena kucing menjadi cenderung mudah terkena separation anxiety (kecemasan pemisahan), yaitu semacam stress berlebihan ketika anda tidak di sampingnya.

Nancy Peterson, seorang manajer program kucing di Humane Society of the United States, menjelaskan bahwa kucing yang menderita separation anxiety cenderung mudah stress ketika sang majikan tidak ada di dekatnya. Namun hal ini sebenarnya bukan karena si kucing kehilangan anda, tetapi lebih karena and sudah mengubah rutinitas si kucing.

Beberapa ras kucing seperti kucing Siam dan Burma, cenderung paling mudah terserang penyakit mental ini. Anak-anak kucing yatim piatu, anak kucing yang baru disapih, dan anak kucing yang dibeli dari petshop biasanya lebih rentan terkena penyakit ini.

Nancy melanjutkan, gejala-gejala kucing menderita separation anxiety antara lain mengikuti anda terus selama di rumah, banyak mengeong, tidak mau makan, mencakar-cakar pintu, selalu melompat ke pangkuan anda jika ada kesempatan meski tidak anda panggil atau menghabiskan waktunya seharian untuk menjilati bulunya sendiri.

Tanda-tanda lainnya antara lain buang kotoran atau pipis di dekat pintu yang sering anda lalui, dan atau di barang-barang yang biasa anda pakai seperti pakaian, sepatu, atau yang lainnya.

Ada beberapa cara yang Nancy anjurkan untuk mengurangi tingkat kestressan si kucing saat anda tinggalkan sendirian di rumah, antara lain dengan membuatkan tempat yang aman seperti tempat tidur khusus si kucing, atau jendela tempat si kucing bisa nangkring dan menghabiskan waktunya sendirian sambil melihat dunia luar.

Hmm, mungkin hal ini menjadi sebuah ironi. Di satu sisi kita mengharapkan kedekatan dengan kucing kita, tetapi ternyata kedekatan kita justru bisa membuat si kucing memiliki ketergantungan yang berlebihan terhadap kita. Yeah, anda tentu bisa memilih tindakan yang paling bijak.

Referensi : myfoxny

Monday, April 15, 2013

Mengenal Kucing Kurilian Bobtail

Foto Kucing Kurilian Bobtail
Kucing Kurilian Bobtail merupakan jenis kucing yang berasal dari kepulauan Kuril (sebuah Pulau yang menjadi sengketa antara Rusia dan Jepang), Pulau Sakhalin, dan Semenanjung Kamchatka, Rusia. Ras kucing yang satu ini hadir dalam 2 versi yaitu semi-longhair dan shorthair.

Kucing Kurilian Bobtail memiliki tubuh yang terlihat agak bulat, serta ekor pendek yang berbulu dan melengkung. Penampilannya terlihat mirip dengan kucing Japanese Bobtail. Hanya saja kucing Japanese Bobtail cenderung lebih ramping.  Namun untuk lebh spesifiknya, silahkan liat saja langsung pada gambar di atas.

Kucing jenis ini juga  mempunyai nama lain yaitu Kuril Islands Bobtail, Kuril Bobtail, Curilsk Bobtail ataupun Kuril. Kadang-kadang juga disebut dengan Kurilean. 

Kucing Kurilian merupakan ras yang terbentuk dan berkembang secara alami. Diketahui, mereka sudah ada di Pulau asalnya tersebut sejak sekitar 200 tahun yang lalu. Dan sekarang kucing ini cukup populer sebagai hewan peliharaan di Rusia dan beberapa negara Eropa. 

Kucing jenis ini dipelihara terutama karena kemampuan berburu hewan pengerat mereka yang bisa diandalkan. Kemampuan mereka tersebut sudah dimanfaatkan sejak pertengahan abad 20 lalu. Namun sejak tahun 2011, kucing jenis ini terbilang langka di daerah Amerika Utara.

Kucing jenis ini sudah diakui oleh The International Cat Association (TICA) sebagai ras berbulu pendek dan berbulu semi-longhair. Dan sejak November 2011, kucing ras ini sudah mendapatkan status "championship". Sehingga sudah boleh diikutsertakan dalam kejuaraan. Pada bulan itu juga Cat Fanciers Association (CFA) juga sudah mengakui keberadaan ras kuing ini.

Di alam liar, kucing ini termasuk pemburu dan penangkap ikan yang cerdas. Hal ini juga menjelaskan bahwa kucing Kurilian ini tidak takut dengan air. Selain itu, penduduk di Kunashir mengatakan kalau beruang pun akan lari ketakutan begitu melihat kucing jenis ini.

Kucing Kurilian Bobtail hadir dalam semua warna kecuali colorpoint dan solid. Namun yang paling umu ditemui adalah warna merah hingga abu-abu degan ekor pendek yang bercorak garis-garis.
Referensi : wikipedia

Uya Kuya Beli Kucing Seharga 25 Juta

Uya Kuya membeli kucing Bengal Seharga 25 juta
Mendatangi sebuah penangkaran kucing di Narogong, Bekasi, Jabar, Uya Kuya beserta istri dan kedua anaknya berniat membeli seekor kucing sebagai anggota baru keluarganya. Namun sepertinya mereka masih belum menentukan pilihan, jenis kucing apa yang akan mereka beli.

Berbagai jenis kucing yang ada di penangkaran tersebut pun dilirik, seperti Kucing Scottish Fold, Sphynx, Persia, Exotic, British Shorthair, dan Bengal. Sang anak pertama, Cinta Kuya, sepertinya tertarik dengan seekor kucing Scottish yang khas dengan daun telinga melipatnya. Sementara adik Cinta mendekati seekor kucing Bengal.

Setelah beberapa jam tersesat dalam kebingungan, akhirnya Uya Kuya pun memutuskan untuk membeli seekor kucing Bengal Betina yang sempat dipegang oleh anak kedua Uya tadi. Harganya sangat fantastis yaitu sekitar 25 juta. Yeah, Uya Kuya nya sih cuma bilang sekitar 20 juta lebih, tetapi pihak Hot Shot SCTV mengatakan dengan pasti harganya 25 juta.

Usut-punya usut, ternyata Uya Kuya memilih si kucing Bengal karena ingin mengikutsertakannya dalam sebuah cat show kelak. Yang tidak hanya menawarkan piala tetapi juga hadiah bernilai puluhan juta rupiah.

Uya Kuya sendiri mengaku bahwa dirinya pernah juga menjadi Breeder kucing, dan sempat menyabet beberapa penghargaan dalam beberapa cat show.

Kapan gue bisa beli kucing Bengal yak???

Referensi : liputan6

Sunday, April 14, 2013

Pecinta Kucing Florida mengusulkan Undang-Undang baru untuk kucing jalanan

kucing jalanan
Para pecinta kucing di Florida, melayangkan permintaan kepada pemerintah legislatif Florida untuk segera mengeluarkan Undang-Undang guna melindungi kucing liar. Hal ini merupakan sebuah tindak lanjut setelah beberapa waktu lalu santer terdengar berita tentang kucing yang menjadi penyebab menurunnya populasi burung.

Dua buah komunitas pecinta kucing yang melakukan aksi tersebut menganjurkan untuk diberlakukannya sistem tangkap-kebiri-lepaskan (trap-neuter-release) terhadap kucing liar. Hal ini dinilai sebagai langkah terbaik untuk mengendalikan populasi kucing liar.

"Semakin banyak pengebirian kucing yang ada diluar sana, akan semakin sedikit anak-anak kucing liar yang akan lahir," ungkap Holly Raschein, sponsor pendukung dari undang-undang tersebut yang mewakili Key Largo, sebuah surga bagi kucing di Florida Keys.
Becky Robinson, pendiri dan presiden dari Alley Cat Allies, sebuah organisasi yang berbasis di Maryland, yang merekomendasikan sistem "trap, neuter, release", atau TNR, mengatakan bahwa cara yang direkomendasikannya tersebut merupakan cara yang paling ekonomis, dan manusiawi untuk mengendalikan populasi kucing liar.
"Sistem yang selalu dilakukan adalah tangkap dan bunuh," ungkap Robinson "Tetapi kucing jalanan yang tidak bertuan masih tetap merupakan binatang domestik dan semua yang kita coba lakukan adalah untuk menstabilkan koloni."
Dua negara bagian di Amerika Serikat yaitu Illionis dan Utah terutama distrik Columbia, telah meloloskan hukum yang serupa. Bahkan dari jajak pendapat yang mereka lakukan, 81% penduduk mendukung sistem trap-neuter-release ini. hanya 14% yang tidak menginginkan adanya kucing jalanan.

Dan peraturan yang diusulkan ini baru bisa diresmikan setelah DPR setempat melakukan rapat 3 Mei mendatang. Yeah, semoga saja peraturan trap-neuter-release ini segera disetujui. Sip kan??? ^_^

Referensi : reuters

Saturday, April 13, 2013

Tidak mengherankan kalau ada yang bercerai karena kucing...

memeluk kucing
Sebuah survey yang dilakukan oleh OpinionMatters dan yayasan My Social Petwork. melalui media jejaring sosial mengungkapkan bahwa di Inggris, orang lebih senang memeluk binatang peliharaan mereka, seperti kucing, saat mereka sedih, daripada memeluk pasangan mereka. Hmm, tidak mengherankan kalo hampir di setiap rumah tangga memiliki setidaknya satu hewan peliharaan.

Dari 1.124 responden, setengahnya mengaku lebih senang memeluk binatang peliharaan mereka. Sedangkan sepertiganya mengaku telah menghabiskan waktu 30 hari setiap tahunnya bersama dengan binatang peliharaan mereka.

Survey ini juga berhasil mengungkapkan kalau 1 dari 5 orang pernah membatalkan janji bertemu pasangan demi bersama dengan binatang peliharaan mereka. 1 dari 5 pemilik binatang peliharaan rutin mengupload foto binatang peliharaan mereka ke situs jejaring sosial semacam Twitter dan facebook.

Sepersepuluh resonden mengatakan kalau mereka pernah membawa binatang peliharaan mereka ke beberapa acara resmi seperti pernikahan. 7% pernah membatalkan kencan demi peliharaan mereka, 4% lainnya pernah membolos kerja hanya untuk merawat peliharaan mereka yang sedang sakit, 25% responder mengaku bahwa peliharaan mereka sudah seperti anggota keluarga sendiri, 15% mengaku bahwa sering curhat kepada peliharaannya

Hal positif dari hasil survey ini adalah, konon kata dokter hewan di sana, orang-orang yang memiliki hewan peliharaan memiliki kondisi kesehatan yang lebih baik.

Referensi : metrotvnews

Friday, April 12, 2013

Frankie si kucing McDonald

Foto Frankie si kucing Mcdonald dan Jessica Watson
Oleh karyawan di sebuah warung makan McDonald di Golden Arches, kucing berbulu hitam-putih ini diberi nama Frankie. Dia adalah seekor kucing jalanan yang bertahan hidup di perkiran tempat warung makan tersebut.

Frankie memiliki cara unik untuk memperoleh makanannya. Ketika ada mobil yang baru saja melakukan drive-through di McDonald, dia akan berlari mengikutinya dan berharap si pemilik mobil akan dengan murah hati melemparinya daging dari burger yang mereka beli. Dan itu selalu berhasil.

Frankie pun melakukan hal tersebut hingga mungkin setahunan lebih. Dan begitulah setiap harinya Frankie mencari makan. Hingga pada suatu saat akhirnya daging burger membuat kesehatan tubuhnya mulai terganggu.

Seorang pelanggan McDonald yang juga seorang karyawan di Waikato SPCA yang bernama Jessica Watson akhirnya merasa perlu turun tangan untuk membantu si kucing. Dia pun membawa pulang si kucing untuk merawatnya. 

Saat pertama kali dibawa pulang oleh Nyonya Watson, Frankie nyaris tidak mau makan apapun selain daging burger seperti biasanya. Namun setelah beberapa waktu, akhirnya Frankie mau juga makan makanan diet yang Jessica berikan.

Akhirnya kondisi kesehatan Frankie pun semakin membaik, dan Jessica sebagai salah satu karyawan Waikato SPCA pun saat ini tengah berusaha untuk mencarikan majikan baru bagi si kucing McDonald ini.

Referensi : stuff

Wednesday, April 10, 2013

Lazarus, si kucing Vampir

foto Lazarus si kucing vampir
Seekor kucing di Amerika Serikat memiliki penampilan yang berbeda dengan kebanyakan kucing yang ada di dunia. Meski sikapnya masih semanis kucing lainnya, tetapi penampilannya cukup menipu orang untuk takut kepadanya.

Bibirnya yang sumbing membuat gigi taringnya yang panjang mencuat keluar dan membuatnya terlihat seperti seekor drakula. Sehingga tak mengherankan kalau kucing yang memiliki nama asli Lazarus ini sering disebut sebagai kucing vampir.

Lazarus ditemukan oleh Cindy Chambers sekitar September 2012 di jalan Johnson City, Tennessee, Amerika Serikat. Cindy mengatakan meskipun penampilan Lazarus terlihat 'menyeramkan', tetapi sebenarnya Lazarus adalah kucing yang manis.
“Lazarus adalah kucing yang luar biasa. Ia suka bermain dan sangat lincah. Kucing kecil ini sama seperti kucing lainnya, meski penampilannya mengerikan,” ungkap Cindy. Demikian seperti dikutip dari Okezone.com.
Dan kini, kucing berbulu abu-abu yang memang terlahir sumbing ini menjadi ramai diperbincangkan di internet karena penampilannya yang menyerupai vampir ini. Well, Lazarus, I know you are the next phenomenon. ^_^

Referensi : okezone

Selama 4 hari kucing ini terjebak di atas tiang listrik bertegangan 14.400 volt... Ngapain sih kamu di sana, Pus???

penyelamatan kucing dari atas tiang listrik bertegangan tinggi
Kucing itu bener-bener binatang yang penuh kejutan, dan sinting. Mereka bisa memanjat tempat yang sangat tinggi, tetapi tidak bisa turun. Dan tempat tinggi yang mereka panjat juga kadang tidak masuk diakal. seperti ring basket, tower, sutet, dll. Apa sih yang dia cari di atas sana??? Dan cerita semacam ini tidak terjadi sekali dua kali. Namun berkali-kali. Seperti kejadian yang terjadi kali ini.

Setelah 4 hari menahan lapar dan dingin di atas tiang BC Hydro di Peterson Creek Park, akhirnya kucing ini diturunkan juga oleh para petugas. Perlu beberapa peralatan yang cukup canggih untuk dapat menurunkan si kucing dan menjaga agar si kucing tidak tersengat 14.400 volt tegangan listrik.

Digunakanlah sebuah Truk dengan semacam pengungkit yang ujungnya mirip ember untuk mengangkut 2 orang karyawan BC Hydro mendekati si kucing berbulu hitam yang nyangkut di atas tiang. Mereka pun dengan hati-hati melepaskan si kucing yang terjepit diantara insulator menggunakan semacam tongkat plastik agar tidak ada yang tersengat listrik dalam upaya penyelamatan itu.

Cukup rumit untuk menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi dalam upaya penyelamatan ini. Yang jelas setelah menjalani proses yang cukup lama dan menegangkan (terlihat pada gambar di atas), si kucing pun akhirnya bisa diselamatkan. Lalu bagaimana si kucing bisa berada di atas sana???

Ternyata kucing itu bernama Trinity. Kucing milik Clint Stooshnoff yang tinggal di Sahali apartment. Enam hari sebelumnya Trinity menghilang setelah Stooshnoff membiarkannya keluar dari apartemen. Hingga pada hari berikutnya, sang tetangga mengatakan kalau dia melihat Trinity terjebak di atas tiang BC Hydro.

Stoochnoof pun menelepon pihak Hydro untuk meminta bantuan. Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata memang benar ada seekor kucing yang nyelip di atas tiang. Namun Pihak Hydro mengatakan mereka tidak bisa melakukan apa-apa untuk menyelamatkan si kucing.

Stoochnoof yang merasa kecewa kemudian menelepon pihak pemadam kebakaran untuk meminta bantuan. Namun pihak pemadam kebakaran pun mengatakan tidak bisa membantu. Mereka mengatakan kalau Tim Pemadam kebakaran tidak terlatih untuk mengatasi listrik bertegangan tinggi.

Stoochnoof akhirnya meminta bantuan awak media untuk menekan agar pihak Hydro mau bertindak. Hingga akhirnya mereka mengirimkan 4 buah truk untuk menyelamatkan Trinity. Beruntung kondisi tiang selama 4 hari tersebut kering. Kalau saja basah, si kucing pasti sudah matang tersengat listrik.

Seorang karyawan senior di BC Hydro yang bernama Sandulescu mengatakan, kalau selama 17 tahun karirnya di Hydro mereka baru 2 kali menyelamatkan kucing.

Referensi : vancouversun

Tuesday, April 9, 2013

Kucing ini dikerok orang tidak dikenal dan ditulisi "Tolong kucing ini dikebiri"

kucing dikerok
Seorang pemilik kucing menemukan kucing kesayangannya dicukur orang di punggung dan ditulisi "Tolong kucing ini.dikebiri". Ibu tiga anak, Sharon Munns dari Bedford, merasa begitu miris dengan tindakan orang yang tidak berperasaan terhadap kucingnya yang bernama Becks.

Padahal pada kenyataannya Becks sudah dikebiri sejak 8 tahun lalu. Sehingga Sharon Munns yakin bahwa itu adalah tindakan salahpaham. Dia yakin ada kucing lain yang mirip dengan Becks yang mungkin menimbulkan suatu masalah, sehingga ada orang yang tidak menyukainya. Namun sayangnya akibat kesalahpahaman, Becks lah yang jadi korbannya.
"Kita sudah mengebiri Becks sejak 8 tahun lalu, pasti ada warga baru yang tidak tahu atau mereka salah mengira dengan kucing lain." uangkap Sharon.
Sharon pun menambahkan kalau dia akan bertanya kepada setiap rumah di kompleksnya untuk menanyakan siapa orang yang sudah melakukan hal itu kepada kucingnya. Dia benar-benar tidak habis pikir ada orang yang tega melakukan hal itu kepada kucingnya.

Keadaan kucing itu sendiri sebenarnya sehat-sehat saja. Hanya saja bekas kerokan di punggung si kucing sangat dalam, sampai kulit si kucing terlihat putih.

Referensi : dailymail

Seekor kucing tertancap di pagar besi... tetapi masih dapat bertahan hidup

seekor kucing tertancap di pagar besi
Seekor kucing ditemukan tertancap pada sebuah pagar besi di sebuah rumah yang beralamat di Burnside, hingga badannya tertembus. Namun si kucing berhasil diselamatkan setelah petugas pemadam kebakaran setempat datang dan menolongnya dengan menggunakan peralatan yang konon harganya mencapai $1000.

Ujung pagar besi tersebut menembus pangkal kaki belakang si kucing hingga 20 cm. Ujung pagar besi itu pun terpaksa dipotong dan si kucing segera diturunkan masih dengan sebuah batang besi yang menembus tubuhnya.

Hal tersebut dilakukan karena jika besi tersebut langsung dicabut, dikhawatirkan si kucing akan mengalami pendarahan parah yang mungkin membuat kondisinya tak terselamatkan karena kehabisan darah saat dibawa ke klinik hewan terdekat yang jaraknya sekitar 1 jam lebih dari lokasi kejadian.

Untungnya, meski batang besi tersebut menembus tubuh si kucing dengan kondisi yang menyeramkan, tetapi batang besi tersebut sama sakali tidak mengenai organ vital si kucing, sehingga nyawa si kucing masih bisa diselamatkan.

Kucing yang kemudian diketahui berjenis kelamin betina tersebut pun akhirnya diberi nama Spike oleh staf SPCA. Namun mereka masih tetap berharap pemilik aslinya akan segera mencari 'Spike' setelah mengetahui kejadian ini.

Diperkirakan, Spike melompat dari atap sebuah rumah di Grahams Rd house ke pagar. Namun naasnya si kucing mendarat tepat di ujung pagar besi yang mencuat setinggi satu setengah meter dari permukaan tanah.

Pemilik rumah tersebut pun kebingungan ketika mendengar suara ngeong yang 'memelas' dan mendapati seekor kucing 'tersate' di pagar besi rumahnya. Tidak diketahui pasti sudah berapa lama si kucing tertancap di pagar. Namun menurut informasi, si pemilik rumah segera keluar begitu mendengar suara meong yang 'memelas' itu.

Petugas SPCA menyayangkan tidak adanya microchips di dalam tubuh si kucing. Andai saja kucing tersebut sudah 'ditanami' microchips pasti akan lebih mudah lagi untuk melacak siapa pemiliknya. tapi tidak menutup kemungkinan juga kalau si kucing ini adalah kucing liar.

Hmm, pokoknya cepat sembuh ya Spike!!! ^_^

Referensi : stuff

Monday, April 8, 2013

Memperingati hari kucing di Hermitage Museum

Memperingati hari kucing di Hermitage Museum
Sebuah Museum seni yang paling banyak dikunjungi di Rusia memberikan sebuah penghargaan kepada kucing-kucing pekerjanya yang sudah melindungi 3 juta lebih karya seni dari ancaman binatang pengerat semacam tikus. Ada sekitar 60 ekor kucing yang dipekerjakan di sebuah museum seni Rusia yang bernama Hermitage Museum tersebut. 

Ada berbagai macam acara yang diselenggarakan untuk memberikan penghargaan kepada kucing-kucing Museum tersebut. antara lain yaitu dengan menyelenggarakan lomba mewarnai gambar kucing bagi anak-anak Sekolah, presentasi "Book of Record of Hermitage Cats", dan juga pembukaan sebuah pameran kecil yang menampilkan karya seni dari Theophile-Alexandre Steinlen, seorang Art Nouveau painter, yang khusus dipersembahkan untuk kucing kesayangannya.

Museum yang sudah berdiri sejak tahun 1764 ini sendiri sudah merayakan Hermitage Cat Day sejak tahun 1998. Namun baru kali ini even ini diselenggarakan dengan sebuah pameran seni tersendiri.

Coba bayangkan, betapa berjasanya kucing-kucing di Museum tersebut yang telah menjaga berbagai karya bersejarah dari para seniman kelas dunia semacam Rembrandt, Rubens, Leonardo da Vinci, Titian, Caravaggio, dan van Dyck.

Tanpa keberadaan mereka yang dengan gagah berani mengusir para tikus, mungkin jutaan karya seni bersejarah itu sekali lagi hanya akan menjadi sejarah. Hidup Kucing!!! Hag hag...

Referensi : newstrackindia
Credit image : demotix

Kucing Sphynx membuktikan bahwa "Penampilan sama pentingnya dengan tabiat"

Foto kucing Sphynx lucu
Biasanya kontes kucing identik dengan kecantikan, dan keimutan seekor kucing. Dengan mata besar dan bulat seperti alien, serta telinga yang mungil membuat kucing begitu menarik perhatian. Namun di Romanian cat show, ada yang unik.

Ada lebih dari 200 ekor kucing dari berbagai ras mengikuti kompetisi kucing tersebut. Para pecinta kucing di Eropa, terutama Eropa Tengah dan Eropa Timur, banyak yang mengikuti kontes yang berlangsung selama 2 hari di Bucharest tersebut.

Dan yang paling menarik perhatian adalah, kehadiran Kucing Sphynx dalam kontes tersebut. Seperti yang kita tahu, kucing Sphynx memiliki penampilan yang jauh dari kategori imut apalagi cantik. Namun setelah sekitar 60 tahun pengembangannya, akhirnya si kucing tanpa bulu ini berhasil memikat juga hati para pecinta kucing di Eropa.

Bahkan, berkat kelangkaan serta keloyalan fans-nya, kucing "seram" ini bisa merengkuh harga pasaran mencapai £3,000 per ekornya. Yah, padahal mereka baru sekitar beberapa tahun yang lalu mendapatkan penggemar di Inggris.

Dengan demikian, teori yang menyatakan bahwa "penampilan itu nggak penting" adalah salah besar. Buktinya meski hampir semua kucing berperilaku baik dan suka dimanja, tetapi kucing Sphynx mendapatkan penggemar justru karena penampilannya yang "seram" dan unik.

Referensi : dailymail