Pages

Wednesday, December 21, 2016

Kenapa kucing suka ngumpet di dalam kardus?

alasan kenapa kucing suka ngumpet di kardus
Kucing kesayangan kalian suka main-main dengan kotak kardus? Lompat sana lompat sini, serudug sana serudug sini. Bahkan sampai tertutup di dalam kotak kardus yang terbalik.

Sebenernya mereka ngapain sih? Apa mereka menganggapnya sebagai permainan petak umpet? Atau ada alasan lain kenapa kucing sangat suka bermain-main dengan kotak kardus.

Menurut info yang kami dapat dari Tech Insider, pada dasarnya kucing itu sangat tidak betah berada di dalam ruangan terus menerus.

Oleh karenanya mereka suka melakukan sesuatu yang "nggak jelas" untuk mengusir rasa bosan. Keluar masuk kotak kardus adalah salah satunya.

Selain untuk mengusir kebosanan, keluar masuk kotak kardus diperkirakan juga terkait dengan naluri berburu si kucing.

Kalian sering lihat kan kucing kalian melompat masuk ke dalam kardus, kemudian kepalanya nongol sedikit seolah-olah sedang mengawasi pergerakan anda sambil bersembunyi. Lalu saat anda bergerak, tiba-tiba dia melompat menerkam ke arah kaki anda?

Nah, hal itu diperkirakan merupakan naluri kucing untuk berburu yang masih tersisa pada diri kucing rumahan. Masuk ke kotak kardus itu seperti menyusup ke semak-semak, bersembunyi sambil mengawasi.

Selain ngumpet di dalam kardus, si empus juga biasanya ngumpet di bawah selimut, di bawah sprei, hingga di kolong meja. Lalu melompat dengan tiba-tiba seperti seekor predator yang menerkam mangsanya.