Pages

Tuesday, January 19, 2016

Kucing-kucing liar bebas masuk ke dalam masjid ini

foto kucing di dalam masjid 01
Ketika cuaca mulai memasuki musim dingin, Imam Mustafa Efe membukakan pintu masjidnya di Istanbul, Turki, agar kucing-kucing di sekitar sana bisa masuk dan mendapatkan suasana yang lebih hangat di dalam masjid.

Sudah sejak setahun yang lalu, beliau membukakan pintu masjidnya untuk kucing-kucing liar yang banyak berkeliaran di sekitar sana. Jamaah di sana pun tidak merasa terganggu dengan keberadaan kucing di dalam masjid. Malahan, mereka terlihat begitu menyayangi kucing-kucing tersebut.

Beberapa foto yang diunggah di situs the dodo menunjukkan para jemaah tetap khusuk beribadah meski duduk bersama dengan si bola bulu yang manis ini. Si kucing juga terlihat khusuk mengikuti prosesi peribadatan umat muslim di masjid tersebut.

Malahan ada yang meninabobokan si kucing dengan membacakan ayat-ayat suci Al-Quran di sampingnya. Ini benar-benar Islam yang Rahmatallil'alamin. ^_^
foto kucing di dalam masjid 02

foto kucing di dalam masjid 03

foto kucing di dalam masjid 04

foto kucing di dalam masjid 05


Tuesday, January 12, 2016

Little Nicky, kucing kloning pertama di dunia yang dikomersilkan

Little Nicky, kucing kloning pertama di dunia yang dikomersilkan
Jika CC adalah kucing Cloning pertama di dunia, maka Little Nicky adalah kucing kloning pertama yang dikomersilkan.

Pada tanggal 22 Desember 2004, Little Nicky yang saat itu baru berumur 9 minggu laku terjual seharga USD $50,000. Pembelinya adalah seorang wanita Texas yang bernama Julie.

Sebenarnya kurang tepat jika Julie disebut membeli Litle Nicky. Pada kenyataannya Julie mengeluarkan dana sebesar USD $50,000 untuk membayar sebuah perusahaan Genetic dan Kloning yang berbasis di California agar mau mengkloning kucing kesayangannya, Nicky, yang meninggal setahun sebelumnya.

Menurut Julie, Little Nicky sangat mirip dengan Nicky.

Referensi: Chinadaily

Monday, January 11, 2016

Foto-Foto Kucing Yang Gemar Selfie

Foto Kucing Yang Gemar Selfie 01
Ini adalah sebagian dari koleksi foto-foto kucing yang tinggal di suatu tempat di USA yang gemar selfie. Tidak hanya selfie dikala sendirian, tetapi juga disaat sedang ramai-ramai bersama dengan sekumpulan anjing.

Kucing jantan bernama Manny ini konon memiliki ketertarikan yang sangat kuat terhadap kamera GoPro milik pemiliknya. Selain itu, kucing berbulu abu-abu ini juga dibilang selalu sadar kamera. Nah loh!!!

Untuk melihat koleksi lengkapnya, kalian bisa follow akun Instagramnya di @yoremah.
Dan berikut ini adalah beberapa contoh foto yang diambil oleh si kucing narsis ini:
Foto Kucing Yang Gemar Selfie 02

Foto Kucing Yang Gemar Selfie 03

Foto Kucing Yang Gemar Selfie 04

Foto Kucing Yang Gemar Selfie 05

Friday, January 8, 2016

Ini kucingku, mana kucingmu?

foto kucing kampung lucu 01
Ini kucing yang tinggal di kost saya. Awalnya saya pikir ini kucing jantan blangtelon karena galak banget waktu kecil. Nggak bisa dideketi sama sekali. Seiring bertambahnya umur, dia semakin jinak. Nah baru deh saya tahu kalau ternyata dia kucing betina.
Sekarang bukan cuma jinak, tapi hobinya malah main ke kamar kost saya. Numpang makan, numpang tidur, numpang main. Kalo lagi kenyang sih manis banget nih kucing, tapi kalau lagi laper berisik banget. Ngeang ngeong mulu.

foto kucing kampung lucu 02

foto kucing kampung lucu 03

foto kucing kampung lucu 04

foto kucing kampung lucu 05

foto kucing kampung lucu 06

Thursday, January 7, 2016

Egyptian Mau merupakan ras kucing peliharaan paling tua di dunia.

Egyptian Mau merupakan ras kucing peliharaan paling tua di dunia.
Diperkirakan Egyptian Mau merupakan ras kucing peliharaan yang paling tua di dunia. Selain karena di Mesir ditemukan mumi kucing yang sudah berusia ribuan tahun, nama "Mau" merupakan bahasa Mesir kuno untuk kucing.

Referensi: Clutton-Brock, Juliet. 2004. Cat. New York, NY: DK Publishing, Inc.

Turkish Van merupakan satu-satunya ras kucing yang suka berenang

gambar kucing Turkish Van Berenang
Kebanyakan kucing akan menjaga jarak dengan air karena bulu mereka yang tidak punya lapisan waterproof. Bahkan kucing saya pun akan langsung lari ngibrit begitu denger gemericik air saat saya buka kran air untuk wudhu. Namun ternyata di dunia ini ada satu ras kucing yang justru gemar berenang.

Adalah kucing Turkish van yang tidak takut dengan air tetapi malah justru suka bermain air. Kucing yang tumbuh dan berkembang di wilayah Asia Tengah ini memiliki lapisan bulu yang unik yang membuatnya "tahan air."

Meski sama-sama menyandang nama "Turkish" tetapi Turkish Anggora (kucing anggora) tidak memiliki kemampuan yang sama dengan Turkish Van. Turkish Anggora tetap takut dengan air.

Referensi: Piven, Hanoch. 2009. What Cats Are Made Of. New York, NY: Ginee Seo Books.

Kenapa Kucing Siam Banyak Yang Matanya Juling?

Kenapa Kucing Siam Banyak Yang Matanya Juling?
Dibandingkan dengan kucing ras lainnya, kucing Siam cenderung memiliki jumlah kucing bermata juling lebih banyak. Kenapa bisa demikian?

Menurut penelitian, kucing siam memiliki mata juling karena syaraf dari sisi sebelah kiri otak kebanyakan menuju ke mata kanan, dan syaraf dari sisi kanan otak kebanyakan menuju mata kiri.

Hal tersebut menyebabkan penglihatan ganda pada mata kucing. Sehingga kucing mencoba memperbaiki penglihatannya tersebut dengan menjulingkan matanya.

Referensi: Piven, Hanoch. 2009. What Cats Are Made Of. New York, NY: Ginee Seo Books.