Pages

Friday, May 22, 2015

Seekor monyet jantan di Taiwan menjadi ibu asuh bagi anak-anak kucing terlantar

Positi bersama dengan anak kucingnya
Positi, merupakan nama seekor monyet yang tinggal di Shoushan National Nature Park, Taiwan. Monyet jantan ini terkenal karena kasih sayangnya kepada anak-anak kucing. Bersama dengan seorang peneliti kera macaques yang bernama Lin Chin-fu, Positi setidaknya sudah menyelamatkan 6 ekor anak kucing yang terlantar.

Menurut laporan dari Taipei Times, meskipun Positi adalah monyet jantan, tetapi dia bisa menirukan cara monyet betina dalam merawat anak-anak kucing yang diselamatkannya. Tak jarang Positi sampai bertarung dengan monyet lain untuk mendapatkan makanan bagi anak kucingnya. Sering juga terlihat Positi 'meninabobo' kan si anak kucing, layaknya anaknya sendiri.
"Hal yang sungguh susah untuk memisahkan si anak kucing darinya. Kita sudah lama bersamanya, tetapi hal itu masih saja merupakan tugas yang sulit. Kita butuh dua orang untuk melakukan hal itu." ungkap Lin, seperti dikutip dari lovemeow.com.
Penasaran dengan Positi si monyet baik hati ini??? Simak video-nya di bawah ini:



Wednesday, May 20, 2015

Kiriman Pembaca: Anak Kucingpun Bisa Melamun

Berikut ini adalah foto kucing yang sangat unik kiriman dari seorang pembaca kucinggue dengan akun gmail "bersih cantik". Kucing lucu ini adalah Muezza. Dan berikut adalah kisah lengkapnya:

Muezza kucing kesayangan kami, dia anak  kucing kampung yang ditemukan di pinggir jalan simpang 5 depan rumah kami. Tadinya malas pelihara hewan dirumah, tapi karena kasihan kami coba rawat, kami kasih susu pake dot, diberi makan whiskas yang dilembutkan dengan air panas campur nasi dan ikan goreng, dimandikan minimal 1 minggu sekali, dan setiap habis pipis atau pup dicebok, sebelum tidur wajib diseka dan setiap bangun tidur mukanya diseka pake air hangat. Setelah berumur 2 bulan Mueza semakin lucu lumayan nurut dan manja. Lihatlah dia pintar bergaya bila difoto. 
Muezza, anak kucing yang sedang melamun

Terima kasih atas kirimannya, Kakak. Semoga Muezza sehat selalu. ^_^