Pages

Sunday, March 30, 2014

Mengenal Kucing Somali

informasi tentang Kucing Somali
Kucing Somali merupakan ras kucing yang bisa dibilang terbentuk secara tidak sengaja. Kucing jenis ini sebenarnya adalah versi bulu panjang dari kucing abyssinian yang muncul secara spontan pada program pembiakan yang dilakukan sekitar tahun 1920 hingga 1930-an.

Pada mulanya, kucing jenis ini dianggap produk gagal, dan tidak ada breeder yang mau mengakuinya sebagai jenis abyssinian. Sehingga keberadaan kucing ini pun disembunyikan. Hingga akhirnya sekitar tahun 1960-an, breeder di Amerika mengembangkan kucing jenis ini dan memisahkannya dari ras abyssinian dengan nama kucing Somali. Dan pada tahun 1978, kucing Somali mendapatkan pengakuan sebagai satu ras tersendiri.

Karakter kucing Somali bisa dibilang tidak berbeda dengan kucing abyssinian. Kucing ini dikenal memiliki sifat yang aktif, ramah, pintar, bisa bersahabat dengan binatang peliharaan lain, senang bermain, dan suka ingin tahu.

Pola warna bulu kucing Somali adalah agouty tabby. Warna bulu kucing somali yang diakui di Amerika ada empat yaitu ruddy, red, blue dan fawn. Namun beberapa breeder di Eropa saat ini tengah mengembangkan warna silver.

Kucing ini tergolong jenis kucing yang berukuran medium. Kelebihan kucing Somali jika dibandingkan dengan kucing berbulu panjang lainnya adalah kerontokan kucing somali lebih sedikit. Siklus ganti bulu kucing Somali hanya terjadi dua kali dalam setahun. 

Referensi : kucing.biz dan kucingkita

Saturday, March 29, 2014

Rekor kucing terpendek di dunia akhirnya terpecahkan tahun ini

Foto Cye, kucing terpendek di dunia
Rekor kucing terpendek di dunia yang dipegang oleh Fizz Girl, akhirnya terpecahkan tahun ini. Adalah seekor kucing munchkin jantan berusia 3 tahun asal Kitchener, Ontario, Kanada yang bernama Cye yang berhasil memecahkan rekor tersebut.

Guinness World Records akhirnya mengeluarkan pengumuman secara resmi bahwa mulai saat ini Cye merupakan kucing terpendek di dunia dengan tinggi badan hanya 13,6 cm, diukur dari lantai hingga pundak. Dengan demikian, Cye 2,2 cm lebih pendek dibandingkan dengan pemegang rekor sebelumnya, Fizz Girl.

Pemilik Cye, Sarah Langile (25), sudah lima tahun terakhir memang hobby membiakkan kucing-kucing mungil. Namun Sarah mengaku, dia tidak mempunyai niat untuk membiakkan kucing terpendek di dunia. Dia hanya senang dengan kucing-kucing mungil saja.

Sarah sendiri baru tertarik untuk mencari rekor kucing terpendek di dunia setelah temannya mengatakan bahwa Cye merupakan kucing paling pendek yang pernah dia lihat. Karena itulah, Sarah menghubungi pihak Guinness World Records. Kemudian Sarah diminta mengirimkan video si kucing. Alhasil, setelah beberapa kali peninjauan, Cye akhirnya mendapatkan sertifikat pengakuan dari Guinness World Records.
Rekor kucing terpendek di dunia akhirnya terpecahkan tahun ini

Referensi : yahoo news

Friday, March 28, 2014

Seekor kucing menjadi ibu pengganti bagi 2 anak anjing prematur

foto nessie menyusui anak angkatnya
Seekor induk kucing Siam yang bernama Nessie menjadi orang tua pengganti bagi 2 ekor anak anjing yang terlahir prematur di Brevard SPCA, minggu ini (minggu terakhir bulan Maret 2014). Nessie yang juga tengah pada masa menyusui, dengan senang hati membagi susu untuk anak-anaknya kepada dua ekor anak anjing malang tersebut.
"Dia benar-benar mencintai mereka dan merawat mereka dengan baik." ungkapsalah satu pengelola di Brevard SPCA.
Kedua anak anjing yang lahir prematur tersebut ditolak oleh induknya, padahal mereka masih sangat membutuhkan perawatan seekor induk untuk dapat bertahan hidup. Saat itulah Nessie si induk kucing yang baik hati mengambil langkah untuk merawat mereka. Hal itu benar-benar menyelamatkan nyawa kedua anak anjing tersebut.

Kedua ank anjing tersebut menyusu kepada Nesie bersama dengan 4 ekor anak Nessie yang juga masih menyusu. Unik memang. Namun itulah kasih sayang seorang "ibu". Tak bisa dijangkau oleh logika. ^_^

Referensi : lovemeow

Wednesday, March 26, 2014

Kucing dan Kuda Kesayangannya

Kucing dan Kuda Kesayangannya
Si kucing hitam bernama Morris, sementara si kuda cantik bernama Champy. Ini adalah kisah persahabat dua makhluk Tuhan yang dituturkan oleh Jennifer Boyle melalui tulisannya di Dark Horse Studio.
"Kucing saya senang naik kuda, mungkin dia lebih sering menaiki kuda daripada saya, dan itu bukan karena saya jarang naik kuda, saya lihat seekor kucing dan seekor kuda menjadi sahabat karib." ungkapnya "Pasangan ini menjadi pasangan reguler sekarang, akan lebih aneh jika saya tidak melihat mereka bersama."
Haha, Morris, Morris... Jangan-jangan kamu ini sebenarnya pangeran berkuda putih yang dikutuk menjadi kucing karena ketahuan mencuri selendang bidadari yang lagi mandi??? ^_^
foto Morris dan Champy bersama 01

foto Morris dan Champy bersama 02

foto Morris dan Champy bersama 03

foto Morris dan Champy bersama 04

foto Morris dan Champy bersama 05

foto Morris dan Champy bersama 06
Referensi : Dark Horse Studio

Tuesday, March 25, 2014

Dua ekor kucing menjadi karyawan sebuah toko Ban di Kanada

Jimmy dan Baby, dua ekor kucing yang menjadi karyawan sebuah toko Ban
Biasanya jika ada kucing yang "main-main" di sebuah toko, maka bagaimanapun caranya (ada yang secara manusiawi ada yang kurang) kucing itu akan dijauhkan dari toko mereka. Namun langkah berbeda diambil oleh sebuah toko ban di Sydney, Nova Scotia, Kanada. Dua ekor kucing yang diberi nama Jimmy dan Baby justru diangkat menjadi "karyawan".

Awalnya kedua kucing tersebut ditemukan di tempat parkir dan telah tinggal di toko tersebut selama kurang lebih 3 bulan. Karyawan toko merawat mereka dan membiarkan toko menjadi rumah sementara bagi kedua kucing tersebut.

"Kita selalu memeluk mereka," ungkap Monica Pyke, salah satu karyawan di toko ban tersebut. Mereka menyiapkan sebuah tempat khusus di dalam toko untuk tidur Jimmy dan Baby. Tidak hanya itu, secara bergantian para karyawan secara rutin memastikan adanya makanan dan air yang cukup bagi si kucing.

Para pelanggan tidak merasa terganggu dengan keberadaan kucing di toko. Mereka justru menyukainya. Jimmy dan Baby justru membawa cinta dan sayang di lingkungan toko.

Referensi : lovemeow

Monday, March 24, 2014

Zaza si kucing Klepto, mencuri 17 mainan dari rumah tetangga

Zaza si kucing Klepto, mencuri 17 mainan dari rumah tetangga
Zaza, seekor kucing oriental tortie berumur 5 tahun punya kebiasaan yang unik. Dia tidak membawakan hasil buruan berupa bangkai tikus atau bangkai burung kepada pemiliknya sebagai tanda sayang, tetapi membawakan mainan-mainan lucu. Romantis sekali yak??? 

Ups, nanti dulu!!! Ternyata mainan yang dibawakan Zaza untuk pemiliknya tersebut diambil dari rumah para tetangga. Astaga!!! Daisy Ayliffee, sang pemilik Zaza, justru menjadi kerepotan karenanya, karena tidak kurang dari 17 mainan yang sudah Zaza bawa pulang. Uniknya kebanyakan mainan yang dibawa pulang tersebut adalah jenis boneka beruang dengan berbagai ukuran.

Daisy mengatakan kalau Zaza akan menaruh mainan hasil curiannya di depan pintu kamar tidurnya. Bahkan suatu hari, setelah beberapa hari tidak di rumah, Daisy menemukan 3 buah mainan di depan pintu kamarnya. Owww, manis sekali...

Kini Daisy dan kekasihnya sudah pindah ke Apartemen, kebiasaan Zaza mencuri mainan pun sudah sembuh, karena semua sudut dikelilingi tembok. Namun pada minggu pertama kepindahan mereka, seorang anak kecil di lantai atas menjatuhkan boneka beruangnya dari jendela. Tidak butuh waktu lama bagi Zaza untuk menemukannya dan memberikannya kepada "manusia"-nya. Haha, kucing yang manis. ^_^

Referensi : lovemeow

Saturday, March 22, 2014

Pria yang memelihara kucing lebih menarik dimata wanita

Pria yang memelihara kucing lebih menarik dimata wanita
Menurut hasil penelitian yang baru-baru ini dipublikasikan oleh Daily Star, pria yang memelihara kucing ternyata dianggap lebih menarik dimata wanita daripada pria yang tidak memelihara kucing. Nah tuh!!! Pria lajang yang sudah siap dan ingin segera menikah bisa memanfaatkannya tuh! ^_^

Penelitian ini dilakukan dalam rangka acara amal Cats Protection. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 6 dari 10 responden wanita berpikir bahwa pria yang memelihara kucing itu lebih penyayang dan perhatian.

Selain itu 50% wanita percaya bahwa keberadaan kucing dapat membuat hubungan menjadi lebih romantis, karena dapat menjadi bahan pembicaraan yang menarik. Sehingga mereka yakin bahwa memiliki kucing dapat menjadi langkah awal dari hubungan pernikahan yang langgeng.

Uniknya lagi, 50% dari responden wanita yang berusia antara 45 hingga 54 tahun yang sudah menikah mengatakan bahwa memelihara kucing mampu memperbaiki hubungan pernikahan mereka. Keren kan???

Sayangnya kekasihku nggak suka sama kucing, karena waktu kecil pernah dicakar. T.T

Referensi : Timlo.net

Thursday, March 20, 2014

7 Alasan kenapa kucing suka menjilati kantong plastik

7 Alasan kenapa kucing suka menjilati kantong plastik
Pernah melihat kucing anda menjilati kantong plastik bekas belanjaan anda? Astaga, apakah kucing berevolusi dari karnivora menjadi "plastikvora"??? Haha, tentu saja tidak mungkin, karena bagaimanapun juga plastik itu bukan bahan makanan, bahkan tanah pun enggan mencernanya. Lalu kenapa si kucing suka menjilati plastik??? Hmm, kita akan bahas fenomena ini dalam postingan kali ini.

Menurut catster.com, terdapat setidaknya 7 alasan kenapa kucing suka menjilati kantong plastik. Dan berikut ini adalah 7 alasan yang dikemukakan oleh salah satu situs kucing ternama dunia tersebut.

1. Bau makanan
Plastik lunak memiliki pori yang cukup kuat untuk "menyimpan" bau dari benda yang pernah menyentuhnya. Masuk akal jika bau daging, ikan, atau makanan lain yang kita beli dari pasar terperangkap dalam plastik bungkusnya. Sementara penciuman kucing lebih tajam dari penciuman anjing, tidak mengherankan jika plastik bekas tersebut dikira makanan oleh si kucing.

2. Menyenangkan untuk bermain
Plastik yang diremas-remas menghasilkan bunyi yang mungkin terdengar seperti suara binatang pengerat yang tengah berlarian bagi si kucing. Sehingga berguling-guling dan menjilati plastik tersebut terasa menyenangkan untuk melepas kebosanan si kucing.

3. Memiliki rasa tepung jagung
Saat ini sudah lumayan banyak digunakan plastik yang berbahan biodegradable seperti tepung jagung (terutama di negara maju yang peduli lingkungan). Nah, si kucing sepertinya berhasil menemukan "rasa jagung" dalam plastik tersebut, sehingga menjilatinya.

4. Memiliki rasa lemak
Konon, salah satu bahan dasar pembuat plastik adalah stearat yang terbuat dari lemak. Bahkan beberapa plastik dikatakan memiliki kandungan lanolin (zat yang membut bulu domba terasa berminyak). So, "rasa dan bau" ini kemungkinan besar menggoda indera penciuman karnivora semacam kucing.

5. Tekstur plastik enak dilidah kucing
beberapa ahli berpikir jika tekstur plastik yang lembut mungkin terasa enak di lidah kucing. Selain itu, suhu plastik juga dicurigai menjadi salah satu faktor kenapa kucing suka menjilatinya.

6. Feromon
Dipercaya bahwa beberapa jenis plastik mengandung semacam senyawa yang mirip dengan feromon, sehingga kucing tertarik menjilatinya. Hal ini juga menjelaskan kenapa beberapa anak kucing suka pipis di atas plastik.

7. Pica
Pica merupakan sebuah dorongan mental yang membuat kucing mencoba memakan sesuatu yang bukan makanannya untuk mendapatkan nutrisi yang tidak didapatkannya dari makanan pokoknya. Seperti kucing yang memakan rumput. Dan kemungkinan perilaku ini juga yang mendorong si kucing untuk mencoba memakan plastik.

Referensi : catster

Monday, March 17, 2014

Ada program membacakan dongeng untuk kucing bagi anak SD

Ada program membacakan dongeng untuk kucing bagi anak SD
Anak-anak akan tumbuh menjadi sosok yang penyayang ketika dewasa nanti, jika dari kecil sudah diajari cara menyayangi. Salah satu cara untuk mengajari anak-anak untuk berkasih sayang adalah dengan binatang peliharaan.

Nah, ini juga yang dilakukan oleh Animal Rescue League di Berks County. Shelter tersebut membuat sebuah program yang sangat unik yaitu membacakan dongeng untuk kucing bagi anak-anak Sekolah Dasar.

Anak-anak kelas 1 hingga 8 dari sekolah-sekolah terdekat diberi kesempatan untuk datang ke Shelter, masuk ke ruang khusus bersama kucing-kucing manis, lalu membacakan dongeng untuk binatang berbulu tersebut. 

Ibarat sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, selain mengajari anak untuk berkasih sayang kepada sesama makhluk Tuhan, program ini juga mengasah kemampuan membaca anak-anak agar lebih baik. Itu jika dilihat dari sisi manusia. Jika dilihat dari sisi si kucing, kemungkinan si kucing juga merasa senang karena bisa mendapatkan perhatian dari anak-anak manusia yang berhati baik ini. Keren kan??? ^_^
membacakan dongeng untuk kucing bagi anak SD

program membacakan dongeng untuk kucing

membacakan dongeng untuk kucing

seorang anak-membacakan dongeng untuk kucing

Referensi : Love Meow

Saturday, March 15, 2014

Ada kucing bersuara kalkun di Orlando, Amerika Serikat


Ada kucing bersuara kalkun di Orlando, Amerika Serikat
Seekor anak kucing berbulu hitam yang diselamatkan dari jalanan di salah satu wilayah di Orlando diberi Turkey. Alasannya adalah, si kucing berbulu hitam ini sering mengeluarkan suara seperti kalkun (dalam bahasa Inggris disebut Turkey) saat mengunyah makanan.

Kucing betina berbulu hitam yang saat ini ditampung di tempat penampungan hewan Orange County ini memang unik. Ditengah kepercayaan masyarakat akan kesialan yang dibawa oleh kucing berbulu hitam, Turkey justru begitu lucu dan menggemaskan.

Saat ini Turkey sedang menunggu seseorang yang mau mengadopsinya. Anak kucing berbulu hitam yang berjenis kelamin betina ini akan bertarung dengan mitos nonsense tentang keburukan kucing hitam. Akankah Turkey segera mendapatkan adopter meski bulunya berwarna hitam total???

Hmm, semoga tingkah lucu dan menggemaskan serta "kemampuan unik" yang dimiliki oleh Turkey mampu menghancurkan segel kutukan mitos buruk kucing hitam. Ganbate Turkey!!! Only idiots who abandone a very cute little kitty like you, becauce a nonsense myth!!! ^_^
Referensi : Yahoo News

Wednesday, March 12, 2014

Seekor kucing menjadi "Buronan" di Jepang karena sering mencuri di minimarket

Seekor kucing menjadi "Buronan" di Jepang karena sering mencuri di minimarket
Cukup menggelitik memang. Namun ini kenyataan. Seekor kucing di Jepang menjadi "buronan" dikarenakan kebiasaannya mencuri makanan di 7-eleven setempat. Jika dihitung-hitung, konon total kerugian yang diakibatkan oleh kucing pencuri ini mencapai ratusan Yen. Ckckckck...

Mirip Poster WANTED, foto kucing pencuri ini pun dipajang di Twitter oleh manajer minimarket tersebut. Dalam Twit tersebut tertulis pesan sang manajer yang meminta agar orang-orang tidak memberi makan kucing hitam yang tampak difoto, karena kucing tersebut sudah kerap kali mencuri makanan di minimarketnya.

Menurut penuturan sang manajer, sebenarnya kucing tersebut sudah dilarang masuk ke minimarket. Namun, si kucing nakal selalu saja berhasil menyusup dan menggondol makanan dari dalam minimarket.

Setelah pengumuman tersebut diposting di Twitter, setidaknya sudah ada sebanyak 17.000 pengguna Twitter yang me-retwit-nya. Kira-kira apa yang akan terjadi kepada si kucing kalau tertangkap yak??? Kenapa si kucing tidak diadopsi saja coba???

Referensi : Yahoo She!