Pages

Sunday, March 31, 2013

Penny si kucing perpustakaan, membuat masalah???

Seekor kucing bernama Penny yang sudah sekitar 7 tahun menjadi penghuni tetap di sebuah perpustakaan umum di Swansea, menjadi maskot tidak resmi dari perpustakaan tersebut. Konon banyak pengunjung yang mengaku datang ke perpustakaan tersebut sekedar untuk melihat dan menyapa si kucing manis ini. Kucing manis berusia 13 tahun ini adalah kucing ketiga yang diadopsi oleh perpustakaan tersebut.
"Banyak anak-anak setelah story telling mereka, datang ke sini untuk melihat si kucing. Dia (si kucing) tidak melukai siapapun, dia tidak mencakar, dan juga tidak menggigit siapapun, dia hanya senang berkeliling saja." ungkap Dan Ropoza, salah satu warga Swansea.
Namun beberapa waktu lalu, ada seseorang yang bernama Patrick Higgins mengajukan keluhan dan bahkan sampai akan menuntut keberadaan kucing di perpustakaan tersebut. Menurutnya, keberadaan kucing di dalam perpustakaan umum membuat para penderita alergi terhadap kucing menjadi tidak dapat mengakses tempat yang seharusnya bebas untuk semua orang. 
Dalam sebuah email yang didapatkan olehEyewitness News, Higgins mengancam akan mengajukan sebuah keluhan resmi dengan U.S. Department of Justice. Namun setelah mendengar berita ini, para pengunjung perpustakaan segera bertindak.
Nicole Hendrickson salah satu warga Swansea mengaku secara khusus datang ke perpustakaan tersebut untuk menandatangani sebuah petisi guna melindungi Penny. "Ini benar-benar konyol, apa Higgins tidak punya kerjaan sampai-sampai melakukan protes terhadap keberadaan kucing di Perpustakaan."
Tidak hanya Nicole yang dengan tegas ingin Penny tetap berada di perpustakaan kota Swansea, bahkan petisi sepanjang 3 halaman tersebut sudah banyak ditandatangani oleh warga yang mendukung Penny tetap tinggal di Perpustakaan.
"Kami rasa ini adalah perpustakaannya Penny" ungakap Carol Gafford, salah satu pustakawan di perpustakaan tersebut. Dia pun menegaskan bahwa Penny akan tetap tinggal dan mereka tidak akan melakukan perubahan apapun dalam waktu dekat.

Referensi : wpri

Pria ini mengaku diintimidasi kucingnya

kriminal unik dan konyol
Seorang pria asal Middleburg Heights dengan udiknya melompat dari jendela lantai tiga kediamannya. Tentu saja dia tidak bisa seperti kucing yang akan selalu jatuh dengan posisi kaki mendarat sempurna di tanah. Alhasil dia pun mengalami luka-luka yang lumayan banyak.
Yang lebih udik lagi adalah alasannya kenapa dia melompat dari jendela lantai tiga. Dia bilang dia melompat dari jendela karena ingin menyelamatkan diri dari salah satu kucingnya. Konon katanya, si kucing menyerangnya dan menutup akses ke pintu keluar.
Untuk membuktikan alasan yang tidak masuk akal tersebut. Dikirimlah petugas penyelidik ke rumah korban sekaligus tersangka tersebut. Di rumah itu ditemukan 2 ekor kucing yang tengah bersantai di dalam apartemen. Keduanya terlihat jinak dan kooperatif dalam penyelidikan.
Di duga pria udik tersebut mengalami gangguan psikologi berupa kecemasan yang berlebihan atau biasa disebut sebagai anxiety disorder.

Referensi : cleveland

Saturday, March 30, 2013

Kucing menuntun anijng menggunakan tali [VIDEO]

Biasanya kalau ada kucing di depan dan anjing di belakang, berarti si kucing sedang dikejar oleh anjing. Namun berbeda dengan kejadian yang satu ini. Si kucing memang berjalan di depan si anjing, tetapi si kucing bukan dikejar oleh anjing, melainkan sedang menuntun anjing menggunakan tali leher layaknya anjing.
Loh??? Lha iya, yang biasa dituntun menggunakan tali leher kan anjing??? Lha iya, tapi yang dituntun kucing ini memang anjing, kok seperti anjing??? O iya, ya... hag hag...
Just check the video below!!!

Ada jejak kaki kucing di sebuah catatan kuno abad 15

Ada jejak kaki kucing di sebuah catatan kuno abad 15
Grumpy cat, Lil Bub, dan Colonel Meow mungkin adalah sebuah fenomena yang luar biasa saat ini. Namun sepertinya tidak akan pernah ada satu kucing pun di dunia ini yang mampu membuat sebuah fenomena lintas sejarah. Kecuali kucing yang satu ini.
Ketika tengah membolak-balik naskah kuno abad pertengahan pada Juli 2011 lalu, Emir O. Filipović, seorang pengajar dan asisten peneliti di University of Sarajevo, menemukan sebuah halaman di naskah kuno tersebut yang berupa jejak kaki kucing. Dan dia pun menyebarkan foto dari apa yang dia lihat tersebut kepada teman teman dan siswanya untuk melihat reaksi mereka.
Filipović pun mengirimkan foto hasil penemuannya tersebut kepada temannya, Erik Kwakkel, yang sama-sama sejarawan via Twitter pada September 2012. Dan hanya dalam beberapa bulan saja, foto tersebut sudah menyebar seperti virus di internet.
"Hal ini sangat jarang terjadi ketika peneliti dapat menemukan sesuatu hal yang membuat penasaran ketika tengah memilah-milah arsip yang monoton dan membosankan," ungkap Filipović.
Namun kejadian unik semacam ini bukanlah pertama kalinya dia temui selama menjalankan pekerjaannya sejak 2008. Dia juga pernah menemukan jamur yang aneh, inisial yang rumit, coret-coretan, lubang pada kertas yang kemungkinan besar dibuat oleh cacing dan lain sebagainya. Namun sepertinya jejak kaki kucing di catatan kuno bersejarah adalah yang paling unik dan menggelikan.

Referensi : national geographic

Friday, March 29, 2013

Lagi : Kepala kucing terjebak di kap mobil

Seekor kucing ditemukan terjebak di dalam kap mobil
Terkadang kita mendapati kucing kesayangan kita berada di tempat-tempat yang tidak pernah terpikir oleh kita bahwa si kucing akan berada di sana. Seperti dulu saya sering menemukan kucing persia saya terjebak di pipa selokan. Aihhh, apa sih yang dilakukan tuh kucing!!!

Nah, kisah yang terjadi berikut ini juga tidak jauh-jauh dari yang saya ceritakan di atas. Seekor kucing ditemukan terjebak di dalam kap mobil. Kepalanya terjepit di lubang dekat tabung Washer. Nah loh kucing ini lebih parah lagi ternyata. Bisa-bisanya coba si kucing berada di dalam situ???

Mike Kerkman, si pemilik mobil baru mengetahui kalau ternyata di mobilnya teronggok seekor kucing yang kepalanya terjepit di dalam kap obilnya setelah dia pergi ke bengkel Norfolk GM Auto Center untuk ganti oli.
"Dia (si kucing) ketakutan. Dia hampir seperti tercekik.. Kepalanya adalah satu-satunya bagian tubuhnya yang bisa melewati lubang itu," kata Bob Rorich, teknisi servis di Pusat Auto GM Norfolk.
Proses penyelamatan si kucing sendiri memakan waktu sekitar 90 menit. Setelah melepas bumper depan, membuat lubang yang lebih besar di bagian sekitar leher si kucing, akhirnya kucing betina tersebut berhasil dikeluarkan dari lubang.

Dokter hewan setempat pun memberi si kucing obat penenang untuk meyakinkan agar si kucing bisa dikeluarkan dalam keadaan aman dan nyaman. Dan pekerja bengkel pun menamai si kucing "Sierra" sesuai dengan tipe kendaraan tempat si kucing terjebak. Kerkman pun lega karena dia tidak harus mengeluarkan dana lebih untuk membayar "penyelamatan kucing" ini.

Referensi : cbsatlanta

Akhirnya Timmy bertemu kembali dengan pemilik aslinya

Akhirnya Timmy bertemu kembali dengan pemilik aslinya
Sebuah toko hewan di North Portland menjadi saksi bisu dari sebuah reuni yang penuh emosi antara seorang ibu dan anaknya dengan kucing mereka yang telah menghilang selama bertahun-tahun. Jenny Miller dan anak perempuannya bertemu kembali dengan kucing kesayangan mereka yang bernama Timmy. Mereka pun memeluk dan mencium si kucing sebagai ungkapan ekspresi bahagia mereka.
Timmy ditemukan oleh John Picard sekitar 4 tahun lalu di Portland. Karena dia pikir Timmy adalah kucing liar, dia pun membawanya pulang dan merawatnya di rumahnya, di Montana. Ketika kucing tersebut sakit dan harus dibawa ke dokter hewan, ternyata di dalam tubuh si kucing ditemukan sebuah microchip yang menunjukkan identitas asli si kucing.
Akhirnya Humane Society of Western Montana menulis di laman Facebook mereka untuk menyebarkan informasi dan mencari tahu siapa pemilik asli dari kucing yang akhirnya diketahui bernama Timmy ini. 
Jenny Miller, si pemilik asli Timmy, yang kala itu kebetulan sedang berada di Portland untuk menghadiri sebuah acara pernikahan akhirnya mengetahui informasi tersebut dan segera menuju tempat Timmy berada. Dan akhirnya pertemuan yang mengharukan tersebut pun terjadi. 

Referensi : kgw

Workshop cara menangkap kucing jalanan yang aman lahir dan batin

cara menangkap kucing jalanan
Sebuah workshop pelatihan untuk menjaring kucing liar akan diselenggarakan pada 20 April 2013 besok di St. James Episcopal Church (Parish Hall), 4526 Albany Post Road (Route 9), Hyde Park. Pelatihan akan diselenggarakan pada pukul 9 hingga 11 siang. Hmm, unik juga...
Pelatihan yang diselenggarakan oleh P.A.N.T. (Partnership for Animals Needing Transition) ini tidak dipungut biaya. Hanya saja ada penggalangan dana untuk sekedar donasi. Dalam acara tersebut nantinya akan dijelaskan tentang tata cara mlakukan program traped-neuter-release (menangkap-mengebiri-melepaskan) untuk mengendalikan populasi kucing jalanan yang ada di sekitar kita.
Hadirin sekalian akan diajari cara memasang jebakan kucing yang aman bagi si kucing, sehingga kucing tidak akan terluka lahir ataupun batinnya. Sehingga kucing tidak akan terluka ataupun stress karena anda tangkap.
Hmm, acara yang unik sekali. Saya rasa di Indonesia tidak akan ada yang mau datang kalau Dinas Peternakan mengadakan acara semacam itu. ^_^

Referensi : poughkeepsiejournal

Thursday, March 28, 2013

Menurut Mieshelle Nagelschneider, kucing pun bisa dilatih layaknya anjing

Mieshelle Nagelschneider
Seorang pakar binatang yang bernama Mieshelle Nagelschneider mengatakan bahwa perbedaan cara melatih kucing dan anjing adalah cara memotivasinya. Menurutnya, anjing itu bisa dimiliki, tetapi kucing perlu dirayu.
Menurut Mieshelle Nagelschneider dalam bukunya “The Cat Whisperer,” alasan utama seseorang memelihara kucing adalah karena kucing merupakan miniatur dari macan, atau singa. Kalau singa saja bisa dilatih untuk sirkus, kenapa kucing tidak?
Wanita cantik berusia 42 tahun yang sempat mengenyam pendidikan psikologi dan perilaku hewan di Harvard ini menciptakan tekniknya sendiri untuk melatih kucing berdasarkan pengalamannya sebagai teknisi dokter hewan. Dia pun akhirnya membuka sebuah klinik konsultasi kebiasaan kucing di Portland, Ore.
Menurut pengamatannya, masalah perilaku kucing yang paling umum adalah tentang agresifitas, pipis serta beol sembarangan, permusuhan antar kucing, banyak mengeong, serta kebiasaan mencakar-cakar perabotan. Dan dengan menerapkan tiga buah aturan pokok yang dia sebut dengan C.A.T. , masalah-masalah yang tersebut di atas konon sudah banyak yang dia selesaikan.

Apa itu C.A.T???
  • Cease the unwanted cat behavior by eliminating the cause of the behavior or make its location unattractive. (Menghentikan perilaku kucing yang buruk dengan menghilangkan penyebabnya.)
  • Attract the cat to a desirable behavior or location with a lot of positive reinforcement to make an alternative behavior more attractive. (Menarik kucing ke perilaku atau lokasi yang lebih positif.)
  • Transform the territory and change the physical environment. (Mengubah wilayah dan mengubah lingkungan.)
Sebagai contoh, ketika kucing beol di luar kotak pasir, biasanya disebabkan karena kotak pasir tersebut kotor, atau ada kucing lain yang lebih dominan yang beol juga di sana, atau karena ada manusia di sekitar kotak pasir itu. Nagelschneider menyarankan untuk membuka seluruh penutup kotak pasir. menurutnya itu akan membuat kucing bisa lebih mengeksplor lokasi seperti di alam liar.
Berbeda dengan anjing, kucing tidak merespon manusia yang ingin menjadi 'bos' nya. Mereka hanya mau merespon reaksi yang mereka dapatkan sendiri. Kucing belajar berdasarkan pengalaman. Mereka akan sering atau mengulang suatu kegiatan yang memberikan 'hadiah' bagi mereka, dan menjauhi apapun yang tidak mengenakkan bagi mereka.
Intinya adalah kalau anda ingin kucing anda mau melakukan suatu hal sesuai yang anda perintahkan, maka anda harus memberinya hadiah ketika si kucing berhasil melakukan hal tersebut. Dan anda tidak bisa memarahi si kucing atas kesalahan yang mereka lakukan. Anda hanya bisa mengarahkan si kucing untuk melakukan hal lain yang tidak merusak. Dengan demikian, anda akan bingung, siapa sebenarnya yang menjadi bos??? Anda atau si Kucing???

Referensi : nypost

Seekor kucing selamat dari tabrakan pesawat jet

Seekor kucing selamat dari tabrakan pesawat jet
Pekerja konstruksi bangunan di Indiana tengah bekerja meratakan sebuah rumah yang minggu lalu hancur tertabrak pesawat jet yang menewaskan mantan Quarterback Oklahoma Steve Davis dan temannya, Wes Caves, mendapatkan sebuah kejutan.
Seekor kucing yang akhirnya diketahui bernama Zuul milik Patricia Kobalski, yang telah menghilang setelah kejadian pesawat nyasar tersebut, tiba-tiba melompat dari balik reruntuhan bangunan ketika para pekerja konstruksi tengah bekerja meratakannya pada hari Sabtu waktu setempat..
"Dia melompat keluar dan turun di pojokan dan Saya tidak ingin bola penghancur mengenainya, jadi saya menghentikannya utuk mencoba menurunkan si kucing dan mencoba menangkapnya." ungkap salah satu pekerja konstruksi yang bernama Harvey Jackson kepada WSBT. "Saya pun keluar dan memberikannya kepada tetangga sebelah."
Tetangga yang diserahi kucing tersebut pun segera membawa si kucing ke dokter hewan terdekat untuk mengobati luka-luka pada kakinya. Kata dokter yang merawatnya kemudian, Zuul juga menderita beberapa kerusakan di paru-parunya, tetapi dia masih akan dapat bertahan hidup.
Patricia Kobalski dan putranya yang baru berusia 6 tahun tengahberada di dalam rumah ketika rumah mereka pada 17 Maret lalu ditabrak oleh sebuah pesawat jet. Untungnya mereka berdua tidak terluka. Namun naas 2 penumpang pesawat tersebut yaitu bekas quarterback University of Oklahoma, Steve Davis dan temannya, Wesley Caves, tewas dalam insiden tersebut. Sementara itu dua orang penumpang lainnya dan seorang korban dari daratan hanya mengalami luka-luka.

Referensi : dreamindemon

Wednesday, March 27, 2013

Berbagi cerita dan foto : Reni Syafitri, lebih milih kucingnya dari pada cowoknya

foto Reni Syafitri dan kucingnya swetty
Ini kucing gue yang paling manja namanya Swetty,, kalu uda lihat kamera Swetty sudah tau berpose, apa lagi dengar musik dan menonton tv,, huff serius habis kayak ngerti aja yang di tontonnya,, gue sayang banget yang namanya kucing, tanpa kucing rasanya sepi rasanya, kalau gue disuruh milih antara PACAR gue sama Swetty kucing gue ya pasti lah gue lebih memilih Swetty ,, I LOVE CAT'S

Terima kasih banyak mbak, sudah mau berbagi cerita dan foto bersama kucinggue... Hihi, kasian banget yak Pacarnya mbak Reni Syafitri <renisyafitri@yahoo.co.id> ini... ^_^

foto Reni Syafitri dan kucingnya swetty 02

Foto Swetty

foto Reni Syafitri dan kucingnya yang lain

Saudari Tri Astini Suyatno berbagi foto dan pengalaman dalam membantu kucing melahirkan

Foto Otto dan Luna
Dear Kucing Gue.. Inget khan sama kucing saya yg namanya Otto... Sekarang dia dah punya 4 anak yg unyu unyu... Cewenya si Otto namanya Luna, jenis medium, persilangan Anggora n Persia... Karena itu si Luna itu hidungnya agak pesek n bulunya tebal panjang.. Dan ternyata perkawinan kedua kucing ini menghasilkan anak yang agak pesek n jidatnya juga nonong/jenong...O ya, ini anak anak pertamanya Otto lho... Jadi insha allah kalo dah besar penampilannya juga kayak daddy-nya... Qta sekarang kalo manggil Daddy Otto n cewenya qta panggil Mama Una...

Ini foto waktu Mama Una lagi hamil besar...
Ini foto waktu Mama Una lagi hamil besar...

Dan ini foto foto Mama Una dan anak-anaknya... Luna itu sayang banget sama anak anaknya... Selain saya, kalo ada orang lain yang deket deket sama anaknya pasti Luna langsung waspada n nyamperin orang itu sambil ngeong.. Mungkin dia ngomong , ngapain kamu liat liat anak anak saya... Hihihi... Luna ini kucing cerdas lho... Dia ngerti kalo saya ajak ngomong n kadang membalas dengan mengeong... Dipanggil sama saya langsung datang walaupun saya gak ngeliat dia ada dimana...
Foto Luna dan anaknya

Foto Luna dan anak-anaknya

Saya gak ngerti, apa semua kucing ras seperti ini atau gak ya....... waktu Luna melahirkan, saya seperti bidan, bantuin melahirkan anak anaknya... Saya ngelus ngelus perutnya biar kontraksi n mempercepat anaknya lahir...Tali pusarnya juga saya yg potong n ari arinya saya suapin ke Luna biar dimakan... Persis kayak bidan cuma ini bidan kucing...hehehe... saya juga siapin air putih kalo dia haus... Tapi seru koq, ini pertama kali dalam hidup saya bantuin kucing melahirkan... Luna melahirkan anak anaknya tgl 15 Maret 2013 jam 19.30 WIB....

anak kucing tidur terlentang

Foto anak perkawinan otto dan luna

Saya gak ngerti, apa semua kucing ras seperti ini atau gak ya....... waktu Luna melahirkan, saya seperti bidan, bantuin melahirkan anak anaknya... Saya ngelus ngelus perutnya biar kontraksi n mempercepat anaknya lahir...Tali pusarnya juga saya yg potong n ari arinya saya suapin ke Luna biar dimakan... Persis kayak bidan cuma ini bidan kucing...hehehe... saya juga siapin air putih kalo dia haus... Tapi seru koq, ini pertama kali dalam hidup saya bantuin kucing melahirkan... Luna melahirkan anak anaknya tgl 15 Maret 2013 jam 19.30 WIB....

Pasangan asal California ini selamat dari kebakaran berkat kucing mereka

Pasangan asal California ini selamat dari kebakaran berkat kucing mereka
Pasangan asal California ini nyaris saja mati terpanggang di rumahnya sendiri yang terbakar pada hari Selasa waktu setempat jika kucing mereka tidak cepat memperingatkan mereka berdua akan adanya api yang melahap rumah mereka.
Pada saat itu api sudah mulai melahap satu per satu bagian dari rumah. Sementara pasangan tersebut tidak mengetahuinya karena tengah berada di dalam kamar mereka yang tertutup. Namun kucing mereka yang berumur 5 tahunan, Cole, mencakar-cakar pintu dan membuat suara berisik di balik pintu untuk memperingatkan mereka.
Pasangan yang tinggal di  Wilton, Calif, sebelah tenggara Sacramento, tersebut baru menyadari kalau rumah mereka telah terbakar begitu membuka pintu untuk melihat kenapa kucingnya begitu ribut. Saat pintu dibuka, seluruh rumah sudah mulai terselimuti asap tebal.
Akhirnya mereka pun berhasil selamat dari kebakaran dengan kabur melalui pintu belakang beberapa saat sebelum api mulai menyebar dan jendela-jendela rumahnya mulai meledak. Si kucing pun berhasil melarikan diri dari dalam rumah setelah memperingatkan akan adanya kebakaran kepada kedua majikannya tersebut.

Referensi : foxnews

Seorang pria di Abu Dhabi terlilit hutang karena hobinya memberi makan ratusan kucing jalanan

gambar kucing sedang makan
Siapa sangka kecintaannya kepada binatang membuatnya terperangkap dalam jeratan hutang. Dialah Sabiq, seorang pria asal Abu Dhabi. Setiap hari di tahun 2012, setidaknya ada sekitar 425 ekor kucing liar yang diberinya makan menggunakan uangnya sendiri. Alhasil, dia pun terlilit utang dan mengalami masalah keuangan yang cukup pelik, bahkan pria tersebut sampai tidak bisa membeli tiket untuk pulang ke India untuk menemui anaknya.
Entah terlalu baik atau terlalu bodoh pria ini, dia menghabiskan sekitar 70% gajinya untuk memberi makan kucing-kucing jalanan di sana. Bahkan dia sampai memiliki hutang kartu kredit, pinjaman bank, dan pinjaman dari pabrik makanan. Sebenarnya ada beberapa orang yang membantu aktifitasnya ini, tetapi tetap saja tidak bisa mengempeskan pembengkakan utang Sabiq.
Dan meskipun dia tahu keadaan itu buruk bagi keuangannya, dia tetap saja memberi makan kucing-kucing jalanan yang ada di sana. Konon, terakhir kali saat dia memberi makan kucing-kucing tersebut jumlahnya hanya sekitar 425 ekor. Hanya??? Ya, karena menurut penuturannya seharusnya jumlahnya lebih dari itu jika dinas pengendali hewan setempat tidak membuat penampungan kucing jalanan.
“Istri saya bertanya tentang situasi keuangan saya. Dia tahu saya memberi makan kucing, tetapi dia tidak tahu saya menghabiskan seluruh gaji saya untuk memberi makan kucing-kucing liar itu. Saya mungkin akan kehilangan pekerjaan jika perusahaan tahu saya banyak berutang,” katanya kepada laman Emirates seperti dikutip dari Republika.co.id.
Mungkin terdengar sangat penyayang dan polos, Sabiq berpikir kalau dia tidak memberi makan kucing-kucing jalanan tersebut, maka mereka bisa mati. Hmm sepertinya pria ini terlalu meremehkan kemampuan bertahan hidup pemburu no. 1 di dunia ini. Alhasil, hutangnya pun terus saja membengkak.
Marion Koot, salah satu pengontrol hewan di Abu Dhabi yang berasal dari Belanda mempunyai inisiatif untuk mencarikan dana bantuan agar Sabiq bisa terlepas dari hutangnya. Namun sepertinya itu akan berjalan cukup sulit. Yah, entah bagaimana kabar Sabiq saat ini. Semoga saja dia sudah terbebas dari hutangnya, menjadi orang kaya, dan bisa terus memberi makan kucing-kucing jalanan dan tentunya mengebiri mereka agar tidak membludak populasinya. ^_^

Referensi : foxnews

Tuesday, March 26, 2013

Puluhan kucing liar dijaring di Jakarta Pusat

Puluhan kucing liar dijaring di Jakarta Pusat
Sudin Jakpus (Suku Dinas Peternakan Jakarta Pusat) pada hari Kamis, 21 Maret 2013, melakukan razia kucing liar di daerah RW 09 dan RW 15 Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dalam razia tersebut, terjaring puluhan kucing liar yang biasa berkeliaran di daerah tersebut.
Razia tersebut dilakukan konon untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan nyaman. Empat punggawa Sudin dibantu oleh warga sekitar setidaknya berhasil menangkap 20 ekor kucing liar yang berkeliaran di daerah tersebut.
Menurut penuturan Sarjono, Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Sudin Peternakan dan Pertanian Jakarta Pusat, kucing-kucing yang berhasil mereka tangkap tersebut dalam kondisi kesehatan yang baik. Selanjutnya kucing-kucing tersebut akan diserahkan kepada Balai Kesehatan Hewan dan Ikan di Kebun Binatang Ragunan.
Sarjono menambahkan, bahwa sudah ada sekitar 137 ekor kucing dan anjing jalanan yang berhasil mereka tangkap sepanjang 2013 ini di wilayah Jakarta Pusat. Razia ini memang rutin dilakukan oleh Sudin Jakpus. Namun belum jelas yang dimaksud dengan rutin di sini itu sebulan sekali apa setahun sekali.
Minggu depan mereka juga akan melakukan razia hewan liar di Kelurahan Kebon Kelapa, Gambir, Jakpus. Sukses aja dah buat Suku Dinas Peternakan Jakarta Pusat.

Referensi : republika

Piper, kucing yang hidup di dalam pipa drainase menjadi maskot kota

Surat untuk Piper
Seekor kucing yang diberi nama Piper hidup di dalam sebuah pipa drainase di sebuah jalan setapak di BeltLine's Eastside. Menurut laporan WXIA, penduduk setempat yang melewati pipa drainase tersebut menjadikan kucing betina tersbeut sebagai maskot tidak resmi daerah tersebut.
Mereka pun sering meletakkan surat penggemar di sebuah miniatur kotak surat yang diletakkan di bagian luar "rumah" si kucing tersebut. Selain itu tidak sedikit juga yang mengirimkan makanan bagi si kucing pipa pembuangan ini.
Menurut saluran berita setempat, Piper telah menginspirasi orang untuk berolahraga. Ya seenggaknya beraktifitas di luar ruangan lah. Hal itu dikarenakan untuk "berkunjung" ke 'rumah' Piper, mereka harus berjalan ke luar rumah.
Selain berkunjung langsung ke kediaman Piper, para penggemar kucing ini juga dapat mengunjungi Facebook dan Twitter pribadinya. Keren nggak tuh???


Referensi : huffingtonpost

Monday, March 25, 2013

Menyusup ke dalam Van, kucing ini jalan-jalan sampai ke Aberdeen

Menyusup ke dalam Van, kucing ini jalan-jalan sampai ke Aberdeen
Seekor kucing muda yang bernama Tigger kembali dipertemukan dengan  pemiliknya di West Lothian, setelah petualangannya sejauh 130 mil menuju Aberdeen setelah menyusup masuk di bagian belakang sebuah Van. 
Sebelum sampai kepada pemiliknya, kucing "Nakal" tersebut terlebih dahulu diserahkan kepada Scottish SPCA’s Aberdeenshire Animal Rescue and Rehoming Centre, setelah sang sopir Van terkejut mendapati seekor kucing berada di bagian belakang Van miliknya.
Iain Binnie (35) tengah membersihkan furnitur di luar rumah kerabatnya di Dedridge, West Lothian ketika Tigger melompat masuk ke bagian belakang Van yang dia sewa. Iain baru tahu kalau kucing itu adalah Tigger, kucing milik Leanne Jamieson (33) dan anaknya yang baru berumur 10 tahun yang bernama Jade, setelah dia menyerahkannya ke Scottish SPCA’s rescue centre di Drumoak dan microchip di dalam tubuh kucing tersebut diidentifikasi.
"Putri saya marah marah ketika tahu Tigger keluyuran sampai ke Aberdeen. Ini bukan pertama kalinya dia menghilang. Dia benar-benar kucing yang serakah dan tetangga sering memberinya makan karena dikira kucing liar, tetapi dia akan kembali lagi untuk makanan. Petualangannya berakhir setelah dia dimasukkan ke cat rescue di Bonnyrigg.." ungkap Nyonya Jamieson seperti dikutip dari scotsman.com.
Nyonya Jamieson mengatakan kalau dia mengadopsi Tigger sejak si kucing berumur 6 mingguan, sehingga mereka sangat dekat dengannya dan sangat senang mengetahui dia pulang ke rumah dengan aman. Mereka pun berharap Tigger tidak akan mengulangi petualangannya lagi dalam waktu dekat.

Referensi : scotsman

Seekor kucing ditemukan terikat resliting dan dibakar di jalan raya, tetapi dia masih bertahan hidup

Seekor kucing ditemukan terikat resliting dan dibakar di jalan raya, tetapi dia masih bertahan hidup
Seekor kucing muda dengan bulu berwarna hitam-putih yang berumur sekitar 8 bulanan ditemukan oleh sepasangan suami istri terikat dan terbakar di jalan raya Escambia County pada Sabtu malam waktu setempat. Mereka pun segera membawanya ke sebuah Humane Society untuk menjalani perawatan intensif.
Saat ditemukan, kondisi kucing yang diketahui berjenis kelamin betina tersebut sungguh memprihatinkan. Kakinya terikat resliting, dan dia menderita luka bakar tingkat 2 meliputi luka bakar di leher, bahu, telinga, jidat, dan sekitar mata.
Dr. Mark Sprayberry dari Olive Branch Pet Hospital di North Davis Highway mengatakan bahwa luka bakar di bagian mata adalah yang terburuk. Meski bola mata dan telinga masih bisa berfungsi normal, tetapi pandangan matanya akan mengalami gangguan, terutama mata yang kiri..
Sekitar 2 minggu lagi, rencananya akan dilakukan operasi rekonstruksi pada bagian mata kucing malang tersebut sambil menunggu luka-lukanya sembuh terlebih dahulu. Dan saat ini yang bisa dilakukan hanyalah memberinya antibiotik dan mengobati luka-luka luarnya.
Sarah Humlie, managing director dari Humane Society of Pensacola mengatakan bahwa tidak ada seorang pun yang datang untuk memberikan informasi mengenai kejadian naas yang menimpa kucing malang tersebut.
Kucing malang tersebut pun akhirnya diberi nama 'Valiente' yang dalam bahasa Spanyol berarti 'Berani'. Rencananya setelah berhasil pulih, Valiente akan secepat mungkin dicarikan orang yang mau mengadopsinya.

Referensi : pnj

Sunday, March 24, 2013

Mengenal Kucing Jungala

Foto Kucing Jungala
Kucing Jungala merupakan kucing Ocicat tanpa spot atau tutul. Atau lebih tepatnya disebut sebagai kucing Ocicat dengan pola bulu Classic Tabby. Oleh karena itu semua yang ada di kucing ini nyaris sama persis dengan yang dimiliki oleh kucing Ocicat, hanya saja pola bulu kucing jungala adalah Tabby Classic.
Ocicat sendiri merupakan jenis kucing domestik yang terbentuk dari hasil kawin silang dari beberapa jenis kucing domestik lain seperti kucing Abyssinian, Siamese dan American Shorthair. Tujuan awal dari pengembangan kucing Ocicat ini adalah untuk menghasilkan jenis kucing yang memiliki pola tutul tanpa memiliki darah kucing liar yang mengalir di tubuhnya. Namun ternyata dalam pengembangannya, kucing Ocicat juga melahirkan anakan dengan pola bulu Classic yang akhirnya dikembangkan menjadi kucing Jungala ini.
Pola tabby classic yang dimiliki kucing Jungala ini diduga diturunkan dari salah satu nenek moyang mereka yaitu kucing American Shorthair. Dan pola tabby classic ini akan semakin terlihat mencolok pada kucing Jungala yang memiliki bulu Tabby Silver.
Temperamen kucing Jungala nyaris sama dengan kucing Ocicat. Mereka cenderung social dan memiliki kepribadian yang menyerupai anjing ketika berada di dekat manusia. Mereka juga cerdas dan mudah dilatih dan cenderung welcome terhadap orang yang baru dikenalnya. Sehingga banyak yang menyebut kucing Jungala ini sangat cocok dipelihara oleh orang yang memiliki anak kecil ataupun hewan piaraan lain di rumah.
Jika nama Ocicat merujuk pada Ocelot yaitu kucing liar di Amerika Tengah yang memiliki pola tutul, maka diperkirakan nama Jungala diambil dari bahasa sansekertanya "Jungle". Kucing Jungala hadir dalam 6 pilihan warna dasar yaitu Tawny ( classic tabby cokelat atau hitam), Cokelat, Cinnamon, Biru, Lavender & Fawn, dan Silver..
Kucing Jungala pertama yang ada di Selandia Baru diregistrasikan oleh Karakakat Cattery yang bekerja sama dengan CATZ dimana mereka mendaftarkan kucing Jungala sebagai satu ras tersendiri dengan status penuh sebagai "Championship" pada bulan Agustus tahun 2001.

Referensi : catzinc

Fungsi Kumis yang Dimiliki Oleh Kucing

Fungsi kumis pada kucing
Segala sesuatu diciptakan pasti ada tujuannya. Namun belum semua hal bisa kita ketahui tujuan dari keberadaannya. Misalnya saja kumis kucing. Bukan tanaman kumis kucing loh!!! Tahukah anda apa fungsi kumis yang dimiliki oleh kucing? Jika belum, berikut akan kami berikan jawabannya.
Kumis yang terdapat di pipi kucing ini memiliki nama teknis vibrissae. Fungsinya adalah sebagai semacam sensor untuk berkomunikasi antar kucing. Selain itu kumis pada kucing juga berfungsi untuk membantu dalam beberapa hal, seperti mengira-ngira apakah si kucing dapat melewati sebuah lubang sempit atau tidak.
Kumis pada kucing atau yang juga biasa disebut sebagai rambut taktil ini tebalnya dua kali bulu biasa. Dan perlu anda ketahui juga bahwa sebenarnya rambut taktil ini tidak hanya berwujud sebagai kumis saja. Rambut taktil ini juga terdapat pada bagian atas mata dan bagian belakang kaki depan. 
Selain itu rambut taktil ini juga menancap ke tubuh kucing tiga kali lebih dalam dibandingkan dengan akar bulu kucing yang lainnya dan akarnya dikelilingi oleh saraf-saraf dan pembuluh darah sehingga sangat sensitif terhadap sentuhan. Jadi jangan sekali-kali mencoba mencabut kumis si kucing yak!!! Itu akan sangat menyakitkan.
Vibrissae ini akan membantu si kucing dalam memburu mangsa di malam yang gelap. Saat mangsa sudah dalam cengkeraman mulutnya, Vibrissae ini akan membantu si kucing untuk mendeteksi keberadaan mangsanya yang berikutnya.
Sedangkan pada saat digunakan untuk berkomunikasi dengan sesama kucing, vibrissae akan menunjukkan emosi si kucing. Saat kumis si kucing ke terdorong ke depan, berarti si kucing merasa ramah atau punya rasa ingin tahu. Sedangkan jika kumis si kucing tertarik kebelakang, sejajar dengan pipi, berarti si kucing menunjukkan sikap permusuhan defensif ataupun sikap agresif..

Referensi : kelas-sains

Saturday, March 23, 2013

Tau nggak, di Jepang ternyata ada Film Dewasa khusus kucing loh!!!

Film Porno Khusus Kucing
Industri film dewasa di Jepang mungkin sudah bisa disetarakan dengan industri jerawat di ibukota Jakarta. Dan jumlahnya terus saja meningkat setiap tahunnya dengan berdatangannya model-model baru yang nyaris tidak akan dikenali oleh masyarakat Jepang setelah syuting satu atau dua judul film dewasa karena jumlah artis film dewasa di sana sudah luar biasa banyak.
Nah perkembangan film dewasa atau yang di Jepang lebih dikenal dengan istilah Adult Video (AV) ternyata tidak hanya mengeksplor gaya manusia bercinta yang meniru gaya binatang. Namun saat ini juga ada AV kucing yang "meniru" gaya manusia. Nah loh!!!
Dengan pose-pose si kucing yang terpampang di sampul DVD nya, anda pasti sudah bisa menebak isi videonya seperti apa. Yup, anda salah besar, ternyata istilah "dont judge the book by the cober" memang benar. Meski sampulnya terkesan tidak senonoh, sebenarnya isi video tersebut bukanlah adegan kucing yang sedang bercinta dengan gaya human-style. Melainkan hanya video yang merekam aktifitas sehari-hari si kucing, seperti makan, tidur, jalan-jalan dll.
Nah, kalau memang demikian kenapa disebut sebagai Film Dewasa khusus kucing? Penjelasannya adalah sebagai berikut :
Film ini berjudul Neko AV (kucing AV). AV di sini adalah singaktan dari Animal Video bukan Adult Video. Judul tersebut diambil sebagai plesetan dan jebakan bagi para dirty mind. Hmm hmm hmm, kalian pasti terjebak juga kan??? Ha...

Referensi : vemale

Apa yang anda lakukan kalau menemukan bangkai kucing di dalam sosis yang sedang anda makan?

sosis kucing
Apa yang akan anda lakukan jika saat anda makan malam, ternyata salah satu potongan daging yang anda makan adalah daging seekor anak kucing? Mungkin anda akan langsung muntah-muntah. Namun kejadian ini bukanlah cerita fiksi komedi atau horor. Kejadian ini bnar-benar terjadi di Thailand.
Seorang wanita di Thailand yang bernama Krod Yotchomrang (52) menemukan sebongkah tubuh anak kucing di dalam sosis yang dia beli dari sebuah toko di distrik Satuk, provinsi Buri Ram, Thailand. Kontan dia beserta kelaurganya yang sedang makan bersama nyaris muntah-muntah begitu mengetahui apa yang terdapat di dalam daging sosis yang tengah mereka makan tersebut.
Nyonya Krod mengatakan, dia dan keluarganya memang suka makan sosis. Pada suatu kali saat sedang makan malam bersama, dia menemukan sesosok tubuh kucing kecil mati di dalam sosis yang sedang mereka makan. Pada mulanya dia masih belum begitu yakin kalau itu adalah bangkai kucing. Namun begitu dia lihat dengan lebih dekat lagi, dia melihat ada mata, hidung, dan bulu kucing. Mereka pun nyaris muntah-muntah menyadari apa yang baru saja mereka makan.
Mereka pun kemudian membuat sebuah altar kecil di rumahnya untuk menyembahyangi si anak kucing. Tetangga-tetangga mereka dan beberapa orang yang tidak dia kenal pun berdatangan untuk melihat dan mendoakan si kucing malang tersebut. Uniknya beberapa dari orang yang datang justru mendapatkan lotere karena pasang nomer 52 (angka yang sama dengan umur Nyonya Krod).
Polisi setempat mengatakan bahwa dinas kesehatan setempat akan segera memulai investigasi untuk menyelidiki pembuat sosis tersebut, apakah memang sengaja mencampur daging kucing di sosisnya atau itu hanya sebuah kecelakaan saja. Kalau itu adalah sebuah kesengajaan, pastilah mereka akan terancam sanksi.

Referensi : bangkokpost

Friday, March 22, 2013

Tempat-tempat wisata yang layak dikunjungi para pecinta kucing

Para penggemar wisata horor sudah mempunyai banyak lokasi wisata yang bisa mereka kunjungi untuk memuaskan hasrat ketakutan mereka, seperti catacombo di Paris, wisata gua hantu di pasar malam, atau berduaan di kuburan China kalo malam Minggu.
Nah, bagi para pecinta kucing, sudah saatnya nih kita mempunyai lokasi wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi. Tentunya selain pasar hewan dan kebun binatang yak. Dan berikut ini adalah beberapa wisata yang layak dikunjungi oleh para pecinta kucing di seluruh dunia :

1. Festival Kucing Kattenstoet di Ypres, Belgia.
Festival Kucing Kattenstoet di Ypres, Belgia
foto dari Wikipedia
Festival kucing ini berlangsung tiga tahun sekali dan dirayakan pada bulan Mei. Di dalam festival tersebut anda akan disuguhi musik dan orang-orang yang menggunakan kostum bertemakan kucing dan tikus serta mengarak sebuah patung kucing berukuran raksasa keliling kota. Di acara ini juga akan ada kegiatan melempar kucing mainan ke kerumunan masa.

2. Ernest Hemingway Home and Museum
Ernest Hemingway Home and Museum
foto dari attractions.uptake.com
Pada mulanya museum yang terletak di Key West, Florida, Amerika Serikat ini adalah rumah dari seorang pengarang terkenal di eranya yang bernama Ernest Hemingway. Di museum ini kita dapat bermain dengan sekitar 50 ekor kucing yang tinggal dan dirawat di museum tersebut yang merupakan keturunan dari Snowball, seekor kucing milik Hemingway yang dulu didapatkannya dari seorang kaptem kapal.

3. Moscow Cats Theatre
Moscow Cats Theatre
foto dari angelscrashpad.blogspot.com
Didirikan oleh pertama kali oleh Yuri Kuklachev dan anaknya, Dmitri, pada tahun 1990. Di teater ini anda akan disuguhi aksi sulap dan ketangkasan dari ratusan ekor kucing yang sudah mereka latih.  Mereka ber-teater di Moskow, Rusia. Namun tak jarang mereka juga mengadakan tur keliling dunia. Saat ini teater tersebut dipegang oleh generasi keduanya.

4. Kuching Cat Museum
Kuching Cat Museum
foto dari 7ojozat.com
Museum ini berada di Kuching, Sarawak, Malaysia. Di museum ini terdapat banyak sekali koleksi barang seni yang bertemakan kucing, seperti artefak, karya seni, dan bahkan mumi kucing berusia ribuan tahun yang berasal dari Mesir.

5. Hello Kitty Theme Park
Hello Kitty Theme Park
foto dari telegraph.co.uk
Taman yang sebenarnya bernama Sanrio Puroland ini berada di Tokyo. Di sana anda akan disuguhi bermacam-macam wahana yang bertemakan Hello Kitty, seperti rumah Hello kiti, foto-foto Hello Kitty dan keluarganya serta masih banyak lagi.

Gimana??? Berminat untuk mengunjungi salah satu tempat beridentitas kucing tersebut??? Ajak-ajak dong!!! Ha...

Si kucing pemadam kebakaran [Video]


Jika biasanya petugas pemadam kebakaran akan dipanggil untuk membantu menurunkan seekor kucing yang terjebak di tempat yang tinggi dan tidak bisa turun sendiri, lain halnyde dengan kucing yang satu ini.
Kucing satu itu yang terjebak di atas ring basket (entah bagaimana kucing ini bisa sampai di tempat itu) justru dapat turun dengan sendirinya dengan gaya seperti seorang pemadam kebakaran yang baru turun dari asramanya ketika mendengar alarm kebakaran berbunyi.
Cukup unik, dan cukup layak untuk membuat kita melakukan standing applause dan mengucapkan kata "WOW". Hihi...

Foto-foto kucing cantik kiriman Lieza Marcella

Berikut ini adalah beberapa foto kucing yang manis-manis dan lucu-lucu kiriman saudari Lieza Marcella ke kucinggue@gmail.com. Terlihat lucu-lucu dan menggemaskan bukan???
Hmm, Mana nih foto-foto kucing kiriman pembaca kucinggue yang lain??? Ayo share kepada 3000 lebih para pecinta kucing di Indonesia yang mengakses halaman kucinggue setiap harinya!!! Kami tunggu share-nya loh ^_^
foto kucing cantik kiriman Lieza Marcella 01

foto kucing cantik kiriman Lieza Marcella 02

foto kucing cantik kiriman Lieza Marcella 03

foto kucing cantik kiriman Lieza Marcella 04

foto kucing cantik kiriman Lieza Marcella 05

foto kucing cantik kiriman Lieza Marcella 06

foto kucing cantik kiriman Lieza Marcella 07

foto kucing cantik kiriman Lieza Marcella 08

foto kucing cantik kiriman Lieza Marcella 09

foto kucing cantik kiriman Lieza Marcella 10

foto kucing cantik kiriman Lieza Marcella 11

foto kucing cantik kiriman Lieza Marcella 12

Thursday, March 21, 2013

Tentara Amerika ini menangis ketika seekor kucing datang dan meringkuk di pangkuannya

Foto Koshka dan Sersan Jesse Knotts
Sersan Jesse Knott merupakan seorang perwira militer Amerika Serikat yang sempat bertugas di Afghanistan. Saat bertugas di sana, hatinya sempat hancur ketika 2 orang teman seperjuangannya tewas dalam sebuah aksi bom bunuh diri yang dilakukan oleh Taliban terhadap konvoi militer Amerika di distrik Maiwand pada 8 Desember 2011. Namun seekor kucing membangkitkan semangat hidupnya kembali.
Koshka, seekor kucing yang ditemukannya saat bertugas di Afghanistan membuatnya merasa menemukan kehidupannya yang baru. Dan meskipun tentara tidak diperbolehkan memiliki hewan piaraan, Knotts tetap membuatkan sebuah ruang khusus untuk Koshka di salah satu sudut di ruang kerjanya yang kecil. 
Menurut penuturan Knotts, kucingnya tersebut mengingatkannya akan kampung halamannya di Oregon meskipun pada saat itu dia tengah berada dalam masa tugas di area pertempuran. Knotts pun menangis di kantornya ketika Koshka datang dan meringkuk di pangkuannya.
"Saya sudah hilang harapan. Saya kehilangan iman. Kemudian tiba-tiba kucing ini datang dan seolah mengatakan 'hey, kamu adalah kamu.' " ungkap Knotts.
Saat Knotts harus kembali ke Amerika, dia pun berpikir bahwa Koshka tidak boleh dibiarkan menetap di Afghanistan. Menurutnya, kucing manis yang telah mengeluarkannya dari kegelapan, haruslah dibawanya keluar dari tempat yang gelap. 
Masalah kembali muncul karena kucing tidak diperbolehkan ikut dalam konvoi pasukan. Namun seorang penduduk Afghanistan dengan gagah berani menawarkan diri untuk mengantarkan kucing tersebut sampai ke Kabul. Itu sungguh tindakan yang sangat heroik, mengingat jika orang tersebut sampai tertangkap Taliban saat membantu tentara Amerika meskipun hanya sekedar mengantarkan kucing peliharaan, orang tersebut pastilah akan dibunuh.
Namun akhirnya Koshka berhasil juga sampai di Kabul dengan selamat. Kucing manis tersebut pun akhirnya diterbangkan dari Timur Tengah ke Portland, Oregon, U.S. dengan menghabiskan biaya mencapai $3,000.
"Dia adalah anugerah bagi saya," ungkap Knotts "Dia membuat saya merasa hidup di masa Tur itu."
 Referensi : wbtv

Meracuni kelinci dapat mempengaruhi populasi kucing di Selandia Baru

populasi kucing di Selandia Baru
Seorang ilmuwan dari Landcare Research melalui penelitiannya mengungkapkan bahwa populasi kelinci mempengaruhi populasi kucing liar. Jika populasi kelinci bertambah, populasi kucing juga bertambah. Sehingga program 'meracuni kelinci' yang dilakukan di salah satu daerah di Selandia Baru kemungkinan besar akan berpengaruh juga terhadap populasi kucing dan juga populasi binatang asli setempat.
Secara sederhananya seperti ini. Ketika populasi kelinci menurun, maka jumlah makanan kucing liar akan menurun, sehingga mereka akan mulai mati kelaparan. Namun sebelum mereka mati kelaparan karena berkurangnya jumlah kelinci yang menjadi mangsa mereka, maka mereka akan memangsa hewan kecil lain terlebih dahulu sebagai pengganti menu daging kelinci mereka. 
Sehingga  Dr Glen, salah satu peneliti dari lembaga research tersebut, memperingatkan kepada pemerintah daerah Otago yang pada minggu ini berencana untuk menyebar racun kelinci di lahan seluas 8000 hektar, bahwa penurunan jumlah kelinci secara drastis tersebut akan berpengaruh pada rantai makanan. Sehingga mungkin mereka perlu meninjau ulang kebijakan mereka tersebut.
Seperti yang kita ketahui Salah satu daerah di Selandia Baru tersebut saat ini lahan pertanian mereka tengah diserang populasi kelinci yang terus melonjak, sehingga mereka terpikir ide untuk meracuni kelinci-kelinci liar tersebut untuk melindungi lahan mereka. Namun mereka sama sekali tidak menarget kucing, karena kucing bukanlah hama bagi mereka.
"Penurunan jumlah kelinci yang secara tiba-tiba dapat meningkatkan pemangsaan terhadap binatang asli dalam waktu singkat. Karena kelinci menghilang, kucing mungkin akan memangsa lebih banyak binatang asli setempat." ungkap Dr Glen "Karena jumlah hewan asli cenderung lebih sedikit dibandingkan dengan jumlah kelinci, maka jumlah kucing akan menurun. Namun itu setelah mereka memangsa cukup banyak hewan asli."
Dengan demikian, perlu diadakan kontrol populasi kucing liar dan kelinci secara bersamaan untuk menjaga rantai makanan. Dan menurut yang saya tangkap dari artikel aslinya, gagasan yang tersimpulkan adalah bahwa kucing akan ikut mati juga karena memangsa kelinci yang tubuhnya sudah terkena racun. Sehingga kedua hewan tersebut populasinya akan terkendali secara bersamaan.
Hmm semoga apa yang saya tangkap dari artikel aslinya di nzherald.co.nz tidak salah tangkap.

Referensi : nzherald

Wednesday, March 20, 2013

Diprotes karena menjual karpet dari kulit kucing

karpet kucing
Andrew Lancaster sepertinya memiliki selera yang sangat buruk dalam membuat hiasan rumah. Baru-baru ini ahli taxidermi (semacam tukang menguliti binatang) tersebut telah membuat marah para pecinta binatang dengan menguliti seekor kucing berbulu tabby oranye dan menjadikannya sebuah karpet.
Kucing yang sudah dikuliti tersebut bahkan sempat dijual melalui media online dengan tulisan "great little gift for the man-cave" (hadiah kecil untuk goa manusia [rumah]). Lu aja kali yang tinggal di goa, gue mah tinggal di rumah manusia cuy!!!
Sudah ada sekitar 2500 pengunjung online yang melihat barang dagangannya tersebut sebelum akhirnya resmi ditutup pada pukul 8 malam hari Rabu waktu setempat. Konon setidaknya ada sekitar 100 viewer yang melihat iklannya tersebut setiap minggunya. Karpet kucing tersebut pun sempat memperoleh penawaran tertinggi yaitu  $251. Ckckck.
Andrew Lancaste mengaku menemukan kucing malang tersebut di jalan raya Napier-Taupo sebulan sebelumnya. Menurutnya kucing tersebut merupakan korban tabrak lari. Dan karena melihat corak bulunya yang menurutnya bagus. Dia pun memutar balik mobilnya dan memungut jasad kucing malang tersebut. 
Dan benar dugaannya, ternyata kucing tersebut memang sudah mati. Namun jasadnya masih terlihat bagus dan utuh, hanya luka dalam yang parah saja. Akhirnya dia pun memutuskan untuk menguliti si kucing dan menjadikannya sebuah karpet mungil. Kayaknya lebih tepat disebut keset dah.
Sekedar tambahan, ternyata Pak Lancaster ini juga memiliki beberapa hiasan rumah yang aneh-aneh karyanya sendiri. Seperti possum berkepala ayam dengan gigi vampir atau burung dengan kepala boneka anak-anak. Serem amat koleksinya?

Referensi : nzherald

Kucingku Pahlawanku

Foto Claire Wood
Charley merupakan nama dari seekor kucing kecil berbulu hitam-putih yang sudah diadopsi oleh Claire Wood sejak kucing tersebut masih sangat kecil. Umur Charley kala itu sekitar tidak lebih dari 5 mingguan. Saat itu, Charley susah makan sehingga pemilik sebelumnya meminta bantuan Claire untuk merawatnya. Akhirnya Charley pun menjadi kucing kesayangan Claire.
Claire sendiri memiliki penyakit diabetes sejak usia 12 tahun dan butuh 2 suntikan insulin setiap harinya. Claire mengaku sudah cukup terbiasa untuk mengatasi diabetesnya yang sering kumat sendiri. Namun pada suatu hari kumatnya tersebut terjadi tivba-tiba dan tidak biasa.
Claire kecapekan karena seharian berbelanja untuk keperluan Natal. Sepulang dari belanja, dia hanya makan sedikit makanan lalu tidur di kamarnya. Sehingga malam harinya gula darahnya menurun drastis. Dan penyakitnya tersebut kumat ketika Claire tengah berada di dalam kamar mandi.
Dalam sekejap, Charley, kucing kesayangannya, sudah berada di samping tubuh Claire yang sudah setengah sadar. Kucing kesayangannya tersebutpun segera pergi ke kamar dan melompat ke tubuh Kevin, suami Claire, yang tengah tertidur pulas. Charley pun mencakar-cakar tangan Kevin dan menjilati wajahnya untuk membangunkan Kevin. Padahal sebelumnya Charley tidak pernah sekalipun melakukan hal tersebut.
Kevin pun sempat terbangun karena ulah Charley tersebut. Namun dia hanya mengusir Charley dari tempat tidur dan kembali tertidur pulas. Namun Charley tidak pantang menyerah, dia terus mengulangi dan mengulanginya lagi sambil mengeluarkan suara-suara berisik yang belum pernah terdengar sebelumnya.
Kevin yang mulai menyadari kalau Claire tidak ada di sampingnya tidur bergegas bangkit dan mengikuti Charley yang segera berlari menuju kamar mandi. Di sanalah Kevin menemukan Claire sudah tergeletak di lantai kamar mandi.
Untungnya, Kevin sudah terlatih untuk menyuntikkan glucagon ke tubuh Claire, sehingga nyawa Claire pun segera tertolong.  Dan sepasang suami istri tersebut pun tidak lupa juga berterima kasih kepada Charley, kucing kesayangan mereka yang kali itu menjadi pahlawan bagi Claire.

Referensi : guardian

Tuesday, March 19, 2013

Tahukah anda siapa nama asli Grumpy Cat???

nama asli grumpy cat
Grumpy Cat merupakan seekor kucing yang sangat fenomenal yang menjadi salah satu fenomena kucing yang paling sukses di era internet ini. Siapa sih yang tidak kenal dengan kucing lucu yang wajahnya selalu terlihat cemberut ini???
Nama Grumpy cat yang begitu tersohor dengan penampilannya yang tidak bisa ditiru, kecuali oleh photoshop, membuatnya menjadi sangat mudah diingat dan sangat mudah nyantol di hati. Namun tahukah anda siapa nama asli Grumpy Cat ini???
Mungkin masih belum banyak yang tahu siapa nama asli dari Grumpy Cat sampai sebuah festival yang bertajuk South by Southwest (SXSW) digelar beberapa waktu lalu di Austin. Dari sanalah nama asli Grumpy Cat terkuak sebagai Tardar Sauce.
Jauh sekali dengan nama tenarnya bukan??? Namun memang begitulah adanya nama asli dari Grumpy Cat, kucing milik Bryan dan Tabatha Bundesen yang begitu fenomenal di internet.
Anda tentu sudah kangen melihat foto-foto lucu kucing yang selalu cemberut ini bukan??? Sejenak kita merefresh dan kembali ke postingan sebelumnya. Foto-foto Grumpy Cat.

Referensi : ibtimes

Siang hari mereka adalah Mahasiswi biasa, tetapi setiap malam minggu mereka adalah pemburu kucing yang lihai

Foto Jane Reyes
Kedua gadis cantik bersaudara yang bernama Joy dan Jane Reyes ini (yang baju belang merah-putih cantik banget yak.) menyebut diri mereka sebagai "penyelamat kucing amatir". Apa yang sudah mereka lakukan sehingga mereka dengan bangga memplokamirkan diri sebagai penyelamat kucing amatir???
Tahun lalu kedua bersaudara tersebut aktif membantu Heaven Can Wait Animal Society, sebuah organisasi nirlaba di daerah setempat yang telah mengebiri lebih dari 80.000 ekor kucing jalanan, setelah Joy menemukan sebuah koloni kucing jalanan dan berpikir untuk menyelamatkan mereka.
Mereka pun memperkenalkan program tangkap-kebiri-lepas (Trap-Neuter-Return) untuk upaya pengendalian populasi kucing jalanan. Pada bulan pertama mereka berhasil menangkap 10 ekor kucing jalanan untuk dibawa ke klinik dan dikebiri lalu dilepaskan, kemudian pada bulan kedua mereka berhasil menangkap 19 ekor, dan pada bulan Januari kemarin mereka berhasil menangkap 40 ekor kucing jalanan. Dan akhirnya "menangkap" kucing jalanan menjadi misi mereka.
Foto Joy Reyes
Mereka mengerjakan proyek penangkapan kucing ini pada setiap akhir pekan, setelah selama sepekan mereka sibuk dengan urusan kuliah mereka. Jane merupakan mahasiswi jurusan "wildlife" sedangkan Joy merupakan mahasiswi fakultas hukum.
Menangkap kucing jalanan pun akhirnya menjadi sebuah misi bagi keluarga Reyes. Joy dan Jane meminta dukungan kepada kedua orang tua mereka, Tony dan Sofia, untuk bertindak sebagai penjamin keselamatan mereka saat dimalam hari mereka bekerja memasang perangkap kucing dengan menggunakan potongan ikan tuna atau daging ayam.
Mereka akan tinggal di truk mereka sampai mereka mendengar suara kucing yang berhasil masuk ke perangkap mereka. Setelah kucing-kucing tersebut berhasil tertangkap mereka akan membawanya ke Heaven Can Wait clinic untuk dilakukan pengebirian dan dilepaskan kembali. Kegiatan ini menjadi rutinitas setiap malam di akhir pekan.
Hmm, nggak malam mingguan nih??? Keren... keren, I love You gals, ha...

Referensi : care2